Bitcoin Forum
September 27, 2022, 08:50:22 PM *
News: Latest Bitcoin Core release: 23.0 [Torrent]
 
   Home   Help Search Login Register More  
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 [20] 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 »
  Print  
Author Topic: Pandangan BITCOIN dalam Islam gimana ya gan ?  (Read 9556 times)
Fikri ali
Member
**
Offline Offline

Activity: 203
Merit: 10


View Profile
October 24, 2017, 01:08:42 AM
 #381

Kalau setau ane .. selagi g merugikan si g pa2  itu kalau setau ane
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1664311822
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1664311822

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1664311822
Reply with quote  #2

1664311822
Report to moderator
1664311822
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1664311822

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1664311822
Reply with quote  #2

1664311822
Report to moderator
1664311822
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1664311822

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1664311822
Reply with quote  #2

1664311822
Report to moderator
jonggrang
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 224
Merit: 103



View Profile
October 24, 2017, 06:48:36 AM
 #382

Kalau menurut ane sebenarnya kita ini bekerja dengan cara ikut melakukan kampanye atau mengiklankan sebuah produk tertentu walaupun secara online, sepanjang cara kerja kita sesuai dengan aturan yang telah ditentukan dan kemudian kita bisa memberikan manfaat buat yang lain saya kira malah lebih bagus karena sebaik-baik manusia adalah yang bisa memberikan manfaat buat manusia yang lain.
manyu22
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 392
Merit: 100



View Profile
October 24, 2017, 07:04:32 AM
 #383

Shocked Shocked Shocked wah...mau dikata apa tergantung menyikapinya. ane si punya prinsip asal tidak merugikan orang santai aja heheheh. asal tidak tergoda bujukan rayuan setan kerja ajah pokus cari makan masing masing Smiley Smiley Smiley
bener itu gan yang terpenting itu kalau kita kerja jangan pernah membuat orang lain rugi dan jauhi yang namanya pekerjaan yang ada bau-baunya melanggar aturan syariat agama islam.
maemunah
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 672
Merit: 250



View Profile
October 24, 2017, 07:21:11 AM
 #384

Shocked Shocked Shocked wah...mau dikata apa tergantung menyikapinya. ane si punya prinsip asal tidak merugikan orang santai aja heheheh. asal tidak tergoda bujukan rayuan setan kerja ajah pokus cari makan masing masing Smiley Smiley Smiley
bener itu gan yang terpenting itu kalau kita kerja jangan pernah membuat orang lain rugi dan jauhi yang namanya pekerjaan yang ada bau-baunya melanggar aturan syariat agama islam.
sejutu banget saya gan,soalnya kalau kerjannya kita sering hati hati dan menaati aturan2nya apalagi menjauhi larangan agama pasti kerja kita akan menjadi baik hasilnya .
R3d Antz
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 255
Merit: 100


View Profile
October 24, 2017, 08:15:30 AM
 #385

Akhirnya bisa dapat pandangan dari agan2 semua soal Bitcoin dari sudut agama Islam. yang tentunya sangat baik dan menarik untuk dibahas bersama-sama. itu menjadi tambahan ilmu bagi saya dalam pergaulan sehari -hari.
mcjavares
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 178
Merit: 100



View Profile
October 24, 2017, 08:56:01 AM
 #386

Saya juga ingin mengatahui tentang sistem dan hukum penerapan bitcoin dan menggunakan bitcoin sebagai mata pencaharian kita seharai - hari dalam islam hukum nya bagaimana, sejauh ini saya belum bisa memastikan apakah bitcoin boleh diterpakan dalam hukum islam atau tidak, kalau kita menggunakan bitcoin untuk tujuan project gambling otomatis itu haram dan tidak diperbolehkan dalam islam tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan judi, namun untuk bitcoin yang kita gunakan untuk investasi masa depan kita apakah boleh digunakan atau tidak, kemudia apakah bitcoin investasi masa depan kita yang kita simpan puluhan tahun akan kena zakat atau tidak, saya masih belum paham dengan ketentuan islam tentang bitcoin.
Always AL
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 420
Merit: 100



View Profile
October 24, 2017, 09:14:46 AM
 #387

Hal sama yg ane pertanyakan karena newbie.
Dan pendapat di atas cukup membuka wawasan.
Yg ane mau tanyakan adalah gimana caranya tau proyek yg kita mau ikutin itu selamet (halal)?
Atau adakah thread yg ngebahas proyek yg halal?
*bukan mau sara tp ini jd penting buat sebagian orang

memang perlu pertanyaan seperi ini gan,
setidaknya ada arahan kemana, bagaimana dan menurut pandangan islam bagaimanana
saran ane, kalau lihat proyek yang halal ya lihat proyeknya jangan menjurus ke hal-hal yang negatif
suhendi123
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 322
Merit: 100



View Profile
October 24, 2017, 09:23:59 AM
 #388

Maaf sebelumnya jika ada yg nonMuslim di sini

saya cuma pgen nanya kalo dalam Islam bitcoin itu Halal apa Haram ya hukumnya
Ada yang bsa menjelaskan??

btc mirip sama mata uang rupiah kalau dipandang melalui islam gan,
hukum dasarnya dia halal,tetapi balik lagi bagaimana cara kita memperolehnya ,
kalau diperoleh dari hal yg melanggar syariat agama tentu btc jadi haram,
tetapi jika memperolehnya sesuai dg syariat islam maka btc tetap menjadi halal.itu yg saya tangkep ketika membacaa referensi dari beberapa sumber
Rossy Akbar
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 532
Merit: 100


View Profile
October 24, 2017, 09:25:01 AM
 #389

Ya menurut sy pribadi sih selama yg kita transaksi kan dalam hal yg baik atau yg nggak ada mudharot ny sy pikir masih bisa dipertanggung jawabkan. Selama cara kita untuk mendapatkan ny atau jasa yg menurut kita baik, sy pikir insyallah halal deh. Sekian mungkin dari sy, kalau ada yg ingin diperbaiki sama agan senior yg lebih tau silahkan di perbaiki. Terimakasih
Fariz zahari
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 168
Merit: 100


View Profile
October 24, 2017, 02:01:06 PM
 #390

menurut pendapat saya kalau kita mengikuti bounty,hanya sekedar hanya sekedar mempromosikan proyeknya melalui sosmed dan artikel untuk mendapatkan hadiah tersebut saya rasa sah sah saja karna itu merupakan bentuk usaha  seperti sales.

Tetapi harus bounty yang bergerak di bidang yang positif gan, kalau bounty yang kita ikuti bergerak di bidang yang negatif setau saya itu sudah haram karena kita telah mendukung hal hal yang tidak diperbolehkan.
andie kisno
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 163
Merit: 100


View Profile
October 24, 2017, 02:05:52 PM
 #391

Maaf sebelumnya jika ada yg nonMuslim di sini

saya cuma pgen nanya kalo dalam Islam bitcoin itu Halal apa Haram ya hukumnya
Ada yang bsa menjelaskan??
Saya sebagai orang muslim di sini saya akan sedikit menjelaskan halal atau haramnya bitcoin mungkin agan di sini juga sudah bisa menjawabnya dengan berbeda-beda pendapat begitu juga kalau menurut saya bitcoin inj halal jika kita tidak menggunakan atau tidak menyalahgunakan bitcoin ini intinya selagi kita tidak merugikan orang lain bitcoin ini halal, kecuali kita mencuri hak milik orang lain atau menggunakan bitcoin ini dengan cara yang salah pastinya haram hukumnya gan
mung_nasib
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 602
Merit: 100


DeFixy.com - The future of Decentralization


View Profile
October 24, 2017, 03:28:33 PM
 #392

Maaf sebelumnya jika ada yg nonMuslim di sini

saya cuma pgen nanya kalo dalam Islam bitcoin itu Halal apa Haram ya hukumnya
Ada yang bsa menjelaskan??
Menurut saya halal soalnya di dalam forum ini kita hanya mempromosikan berbagai project kepada khalayak ramai supaya mereka menjadi tertarik dan cenderung ingin membelinya dengan sebuah kesempatan sebagai salah satu caranya antara konsumen dan produsen.jika hal itu masih dianggap haram pasti tidak akan ada sebuah pasar yang menerima segala bentuk jual beli.

Inu.Guren
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 380
Merit: 100


homt.net


View Profile
October 24, 2017, 03:32:02 PM
 #393

Hal sama yg ane pertanyakan karena newbie.
Dan pendapat di atas cukup membuka wawasan.
Yg ane mau tanyakan adalah gimana caranya tau proyek yg kita mau ikutin itu selamet (halal)?
Atau adakah thread yg ngebahas proyek yg halal?
*bukan mau sara tp ini jd penting buat sebagian orang
mungkin kita bisa lihat dari visi dan misi serta tujuan dari projek tersebut gan, semisal buat gambling ya pastinya dalam islam hal itu dilarang tinggal kita skip aja dan cari project lain gan simpel

► HOMT ◄ ♦ World’s First Crypto Based Students Rental Platform ♦ ► HOMT ◄
───●●───●●───●●───●●───●●─[   Bounty Detective   ]─●●───●●───●●───●●───●●───
Website|Twitter|Medium|Telegram|Facebook|LinkedIn
Inu.Guren
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 380
Merit: 100


homt.net


View Profile
October 24, 2017, 03:37:00 PM
 #394

Maaf sebelumnya jika ada yg nonMuslim di sini

saya cuma pgen nanya kalo dalam Islam bitcoin itu Halal apa Haram ya hukumnya
Ada yang bsa menjelaskan??
Saya sebagai orang muslim di sini saya akan sedikit menjelaskan halal atau haramnya bitcoin mungkin agan di sini juga sudah bisa menjawabnya dengan berbeda-beda pendapat begitu juga kalau menurut saya bitcoin inj halal jika kita tidak menggunakan atau tidak menyalahgunakan bitcoin ini intinya selagi kita tidak merugikan orang lain bitcoin ini halal, kecuali kita mencuri hak milik orang lain atau menggunakan bitcoin ini dengan cara yang salah pastinya haram hukumnya gan
iya om, karena memang untuk hal ini sendiri belum ada hukumnya diindonesia dan masalah poenggunaan kembali ke masing-masing orangnya bagaimana, mungkin hukumnya sama seperti rokok tinggal kitanya sendiri mau menghukumi seperti apa.

► HOMT ◄ ♦ World’s First Crypto Based Students Rental Platform ♦ ► HOMT ◄
───●●───●●───●●───●●───●●─[   Bounty Detective   ]─●●───●●───●●───●●───●●───
Website|Twitter|Medium|Telegram|Facebook|LinkedIn
Geurangsang
Member
**
Offline Offline

Activity: 238
Merit: 13

GO AWAY


View Profile
October 24, 2017, 03:41:13 PM
 #395

Maaf sebelumnya jika ada yg nonMuslim di sini

saya cuma pgen nanya kalo dalam Islam bitcoin itu Halal apa Haram ya hukumnya
Ada yang bsa menjelaskan??
Kalo menurut ane sih halal gan. Bitcoin sendiri kan mata uang yang memiliki nilai tukar. Ya selama BTC-nya digunakan oleh dua orang yang saling setuju ya masih sah. Malah selain mata uang, Islam juga membolehkan transaksi menggunakan barang/barter kan?

Kalo menurut ane sih mungkin yang tidak halalnya nanti di bagaimana cara kita mendapatkannya. Misalnya Gambling yg sudah jelas perjudian, Bounty yg mempromosikan hal negative, dan lainnya.
eidoscore
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 724
Merit: 106


STABILA [STB] - Decentralize The Financial System


View Profile WWW
October 24, 2017, 05:19:12 PM
 #396

menurut pendapat saya kalau kita mengikuti bounty,hanya sekedar hanya sekedar mempromosikan proyeknya melalui sosmed dan artikel untuk mendapatkan hadiah tersebut saya rasa sah sah saja karna itu merupakan bentuk usaha  seperti sales.
iya dan dalam hal ini kita bisa meliat bagaimana tujuan dari project tersebut semisal untuk hal-hal yang memang dilarang dalam islam just skip it and find other bounty, gitu aja sih simplenya mah

nebiki
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 742
Merit: 250



View Profile
October 24, 2017, 06:25:50 PM
 #397

menurut pendapat saya kalau kita mengikuti bounty,hanya sekedar hanya sekedar mempromosikan proyeknya melalui sosmed dan artikel untuk mendapatkan hadiah tersebut saya rasa sah sah saja karna itu merupakan bentuk usaha  seperti sales.
kita niati dulu sebelum beraktivitas di bitcoin dengan doa bismilah ,semoga rezky yang  kita dapat hallal. tergatung cara kita mendapatkan dengan cara berusaha kerja atau ndak,tapi kalo mendapatkan deng usaha bekerja jadi wajar kalo kita mendapatkan upah.jadi upah yang kita dapat hallal karena buat menutupi modal kita untuk prasarana di bitcoin.

THE BEST IN SPACE
AUTO-COMPOUNDING DEFI 3.0
PROTOCOL ON BSC
▀█▄▄▄                                                                      ▄▄▄█▀
▀██
████▄▄▄                                                          ▄▄▄██████▀
▀▀███
██████▄▄▄                                              ▄▄▄█████████▀▀
▀▀████
████████▄▄▄                                ▄▄▄████████████▀▀
▀████████████████▄ ▄▄                  ▄▄ ▄████████████████▀
████████████████████▄▄          ▄▄████████████████████
▀█████████████████████        █████████████████████▀
▀████
███████████████▌      ▐███████████████
████▀
▀▀█████████
██████████████████
█████████▀▀
▀████████████████████████████████▀

▀███████████████████████████▀

▀██
█████ ███    ███ ███████▀
▀▀███   ██    ██   ███▀▀
5 0 1 , 6 5 2 %   A P Y
|    TWITTER    |   TELEGRAM   |    DISCORD    |
█▀▀▀▀▀











█▄▄▄▄▄
▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
.
JOIN NOW
.
▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄
▀▀▀▀▀█











▄▄▄▄▄█
surobledek
Member
**
Offline Offline

Activity: 125
Merit: 10


View Profile
October 24, 2017, 07:28:15 PM
 #398

Jika tidak ada dalil yang menunjukkan haramnya, maka barang-barang tersebut kembali ke status asalnya yaitu halal dan boleh digunakan.
kirisakidaichi
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 447
Merit: 250


CryptoTalk.Org - Get Paid for every Post!


View Profile
October 24, 2017, 08:03:55 PM
 #399

Maaf sebelumnya jika ada yg nonMuslim di sini

saya cuma pgen nanya kalo dalam Islam bitcoin itu Halal apa Haram ya hukumnya
Ada yang bsa menjelaskan??
karena saya kurang tau tentang hukum nya bitcoin di islam sya hanya bisa mengikuti pemikiran dari teman teman saja.yang penting bagi saya berusaha untuk cari penghasilan bukan untuk merugikan orang lain.

 
                                . ██████████.
                              .████████████████.
                           .██████████████████████.
                        -█████████████████████████████
                     .██████████████████████████████████.
                  -█████████████████████████████████████████
               -███████████████████████████████████████████████
           .-█████████████████████████████████████████████████████.
        .████████████████████████████████████████████████████████████
       .██████████████████████████████████████████████████████████████.
       .██████████████████████████████████████████████████████████████.
       ..████████████████████████████████████████████████████████████..
       .   .██████████████████████████████████████████████████████.
       .      .████████████████████████████████████████████████.

       .       .██████████████████████████████████████████████
       .    ██████████████████████████████████████████████████████
       .█████████████████████████████████████████████████████████████.
        .███████████████████████████████████████████████████████████
           .█████████████████████████████████████████████████████
              .████████████████████████████████████████████████
                   ████████████████████████████████████████
                      ██████████████████████████████████
                          ██████████████████████████
                             ████████████████████
                               ████████████████
                                   █████████
CryptoTalk.org| 
MAKE POSTS AND EARN BTC!
🏆
Aris novianto
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 448
Merit: 100



View Profile
October 25, 2017, 12:52:05 AM
 #400

Menurut saya pandangan bitcoin dalam islam itu baik gan, kan juga tidak ada dalil apapun tentang bitcoin,bitcoin pun juga pekerjaan yang halal, kita semua di sini juga saling usaha dan belajar gan

   CCN    CUSTOMCONTRACT.NETWORK      CCN   
We Provide The Best Smart    Facebook Twitter  Telegram
Contract Services    ▰▰▰     Service Thread    Whitepaper
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 [20] 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 »
  Print  
 
Jump to:  

Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!