Bitcoin Forum
December 15, 2017, 06:50:20 AM *
News: Latest stable version of Bitcoin Core: 0.15.1  [Torrent].
 
   Home   Help Search Donate Login Register  
Pages: « 1 2 3 4 5 [6] 7 »  All
  Print  
Author Topic: koin untuk transaksi dalam negri  (Read 1265 times)
abdillah2244
Member
**
Offline Offline

Activity: 98


View Profile
December 03, 2017, 08:24:35 AM
 #101

saya mau nanya nih gan dari beberapa bulan saya mencari penghasilan didunia crypto dari trading maupun dari hasil baunty dan ico adakah sih dari agan2 ini sudah ada yg makai koin tertentu untuk transaksi nyata atau untuk beli belanja gitu di indonesia?? sebutkan koin apa dan untuk transaksi apa! Huh Huh
Kalo dalam Negri untuk transakasi Sepengetahuan ane belum ade gan, karena ane juga masih cari-cari, belum dapat juga sampai saat ini gan.

1513320620
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1513320620

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1513320620
Reply with quote  #2

1513320620
Report to moderator
1513320620
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1513320620

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1513320620
Reply with quote  #2

1513320620
Report to moderator
1513320620
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1513320620

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1513320620
Reply with quote  #2

1513320620
Report to moderator
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1513320620
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1513320620

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1513320620
Reply with quote  #2

1513320620
Report to moderator
skyland999
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 56


View Profile
December 03, 2017, 08:41:26 AM
 #102

saya mau nanya nih gan dari beberapa bulan saya mencari penghasilan didunia crypto dari trading maupun dari hasil baunty dan ico adakah sih dari agan2 ini sudah ada yg makai koin tertentu untuk transaksi nyata atau untuk beli belanja gitu di indonesia?? sebutkan koin apa dan untuk transaksi apa! Huh Huh
Saya waktu itu baca article di Indonesia itu sudah ada yang memakai bitcoin sebagai pembayarannya yaitu di Bali salah satu nya dan ada juga di Jakarta kalo ga salah, tetapi saya belum pernah transaksi langsung menggunakan bitcoin.

▀    ▀  C  ▀    ▀
yua_na
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 168



View Profile
December 03, 2017, 09:49:51 AM
 #103

Transaksi perorangan mah bitcoin aja. Dash juga. Kali udah bentuknya perusahaan ya udah ga boleh nerima sebagai alat pembayaran yang sah. Kalo perorangan tergantung individualnya mau nerima coin apa. Yang ane saranin koin2 yg bisa di tuker kerupiah langsung di vip aja. Kayak bitcoin, waves, ethereum, bitcoin cash dan yg lain.

Aldi blackspade team
Member
**
Offline Offline

Activity: 112

HERO - the future of banking in southeast asia


View Profile
December 03, 2017, 09:59:59 AM
 #104

saya mau nanya nih gan dari beberapa bulan saya mencari penghasilan didunia crypto dari trading maupun dari hasil baunty dan ico adakah sih dari agan2 ini sudah ada yg makai koin tertentu untuk transaksi nyata atau untuk beli belanja gitu di indonesia?? sebutkan koin apa dan untuk transaksi apa! Huh Huh

Kalau saya sih gan, saya belom membelanjakan hasil dari beberapa project yang masih dalam keadaan koin, kalau setahu saya mah mas indonesia tidak mengijinkan transaksi pembayaran bitcoin yang sah

jerseymason
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 140


http://t.lvt.re/ADEPT/LiveTree-developmentteam


View Profile
December 03, 2017, 10:03:28 AM
 #105

Maksudnya agan transaksi online ya ? Sejauh ini saya cuma pernah transaksi online gan, lebih tepatnya buat belanja di amazon, balancenya ntar di depo ke xapo wallet dulu baru bisa belanja disana.

jangangilaya
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 191



View Profile
December 03, 2017, 10:28:04 AM
 #106

saya mau nanya nih gan dari beberapa bulan saya mencari penghasilan didunia crypto dari trading maupun dari hasil baunty dan ico adakah sih dari agan2 ini sudah ada yg makai koin tertentu untuk transaksi nyata atau untuk beli belanja gitu di indonesia?? sebutkan koin apa dan untuk transaksi apa! Huh Huh
sebenarnya ini lah yang ditakutkan BI jika koin digunakan di dunia nyata maka harga rupiah pasti akan tambah anjlok maka dari itu koin online tidak legal di Indonesia.
iya gan saya setuju , tetapi di sisi lain memang sulit gan koin di gunakan di dunia nyata , saya ibaratkan lah yang simpel simpel saja , contoh  seperti pulsa , pulsa kan tidak bisa di pakai untuk beli apapun di dunia nyata . begitu pun bitcoin sendiri , terkecuali jual beli personal sesama pengguna bitcoin misalnya , mungkin itu bisa.  .

steveabrahams
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 294



View Profile
December 03, 2017, 10:38:01 AM
 #107

saya mau nanya nih gan dari beberapa bulan saya mencari penghasilan didunia crypto dari trading maupun dari hasil baunty dan ico adakah sih dari agan2 ini sudah ada yg makai koin tertentu untuk transaksi nyata atau untuk beli belanja gitu di indonesia?? sebutkan koin apa dan untuk transaksi apa! Huh Huh

Kalau untuk transaksi nyata ane biasanya beli pulsa handphone sama pulsa listrik gan pake bitcoin. Kalau belanja gitu di supermarket atau tempat lainnya di indonesia belom pernah gan, secara orang orang juga belom pada tau bitcoin dan gak nerima bitcoin sebagai mata uang.

       ▄▄█▀▀▀▀▀▀▀█▄▄
    ▄█▀▀▄▄███████▄▄▀▀█▄
  ▄█▀▄████▀▄▄▄▄▄▀████▄▀█▄
 ▄█ █████▀█ ▄▄▄ █▀█████ █▄
▄█ █████   █████   █████ █▄
█ ██████   ▀███▀   ██████ █
█ ███████         ███████ █
█ ██████   ▄███▄   ██████ █
▀█ █████   █████   █████ █▀

 ▀█ █████▄█ ▀▀▀ █▄█████ █▀
  ▀█▄▀████▄▀▀▀▀▀▄████▀▄█▀

    ▀█▄▄▀▀███████▀▀▄▄█▀
       ▀▀█▄▄▄▄▄▄▄█▀▀




 ▄█████████ ███      ███  ▄█████  ▄█████  ▄████████▄   ▄████████▄   ▄█████████ ███       ███
███▀        ███      ███ ███▀    ███▀    ███▀    ▀███ ███▀    ▀███ ███▀        ███       ███
███         ███      ███ ███     ███     ████████████ ███      ███ ███         ███▄     ▄███
███▄        ███▄    ▄███ ███     ███     ███▄         ███      ███ ███▄         ▀███████████
 ▀█████████  ▀████████▀  ███     ███      ▀█████      ███      ███  ▀█████████          ▄███
                                                                                     █████▀
██████
███
███
███
███
███
███
███
███
███
███
███
██████
██████
███
███
███
███
███
███
███
███
███
███
███
██████
█████▀
███▀ 
█▀  ▄█
  ▄███
▄████▀
███▀
█▀  ▄█
  ▄███
▄████▀
███▀
█▀  ▄█
  ▄███
▄█████
█████▀
███▀ 
█▀  ▄█
  ▄███
▄████▀
███▀
█▀  ▄█
  ▄███
▄████▀
███▀
█▀  ▄█
  ▄███
▄█████
Midy
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 126


LiveTree A D E P T


View Profile WWW
December 03, 2017, 10:49:14 AM
 #108

saya mau nanya nih gan dari beberapa bulan saya mencari penghasilan didunia crypto dari trading maupun dari hasil baunty dan ico adakah sih dari agan2 ini sudah ada yg makai koin tertentu untuk transaksi nyata atau untuk beli belanja gitu di indonesia?? sebutkan koin apa dan untuk transaksi apa! Huh Huh

kalau untuk transaksi via bitcoin saya pernah melakukannya 2 kali, yaitu beli baju antar sama pengguna bitcoin juga, bukannya toko online resmi yang menerima transaksi via bitcoin.

asai_kana
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 126



View Profile
December 03, 2017, 10:53:35 AM
 #109

saya mau nanya nih gan dari beberapa bulan saya mencari penghasilan didunia crypto dari trading maupun dari hasil baunty dan ico adakah sih dari agan2 ini sudah ada yg makai koin tertentu untuk transaksi nyata atau untuk beli belanja gitu di indonesia?? sebutkan koin apa dan untuk transaksi apa! Huh Huh

Kalau untuk transaksi membeli barang belum ya gan. Tapi setelah mencairkannya kerupiah sudah saya gunakan gan. Alat transaksinya palingan ada nya di bali gan. Karena bali adalah wadahnya masuk bitcoin ke Indonesia

Ane juga belum pernah melakukan transaksi menggunakan bitcoin,
Paling bitcoin digunakan diforum ini aja, untuk melakukan transaksi jual beli dengan orang yang paham dan pemburu bitcoin

jrouhlaptop
Member
**
Offline Offline

Activity: 112

jrouhlaptop


View Profile
December 03, 2017, 11:16:07 AM
 #110

saya mau nanya nih gan dari beberapa bulan saya mencari penghasilan didunia crypto dari trading maupun dari hasil baunty dan ico adakah sih dari agan2 ini sudah ada yg makai koin tertentu untuk transaksi nyata atau untuk beli belanja gitu di indonesia?? sebutkan koin apa dan untuk transaksi apa! Huh Huh

yang pasti saya belum pernah dengar transakasi nyata di indonesia untuk berbelanja dan sebagainya
mungkin untuk sekarang kayaknya belum ada gan yang beli barang via begituan

Liquid01
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 44


View Profile
December 03, 2017, 12:23:07 PM
 #111

saya mau nanya nih gan dari beberapa bulan saya mencari penghasilan didunia crypto dari trading maupun dari hasil baunty dan ico adakah sih dari agan2 ini sudah ada yg makai koin tertentu untuk transaksi nyata atau untuk beli belanja gitu di indonesia?? sebutkan koin apa dan untuk transaksi apa! Huh Huh
saya sendiri belum pernah ngalamin gan transaksi menggunakan btc atau yang lainnya, tapi denger-denger di Bali transaksi pembayaran hotel bisa menggunakan bitcoin bagus itu bila di hotel lain bisa nggunakan transaksi bitcoin Cool

Muslimin mj
Member
**
Offline Offline

Activity: 70


View Profile
December 03, 2017, 12:30:56 PM
 #112

saya mau nanya nih gan dari beberapa bulan saya mencari penghasilan didunia crypto dari trading maupun dari hasil baunty dan ico adakah sih dari agan2 ini sudah ada yg makai koin tertentu untuk transaksi nyata atau untuk beli belanja gitu di indonesia?? sebutkan koin apa dan untuk transaksi apa! Huh Huh

Kalau menurut saya tentang transaksi menggunakan koin di negara kita Indonesia ini Gan memang belum ada yang melakukannya secara transparan karena memang belum ada peraturan atau undang-undang yang menjelaskan tentang sahnya melakukan transaksi di Indonesia sendiri namun jika yang dilakukan tersebut dengan pengguna Bitcoin juga mungkin bisa saja Gan karena sudah saling mengerti dan memahami Bitcoin ini.

yehezkielrevandi
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 51


View Profile
December 03, 2017, 12:41:54 PM
 #113

Klo menurut saya malah makin ribet tuh gan... karna kemungkinan hilang itu tinggi bgt . Misalkan 1 koin harganya 1 jt.. ya org teledor kan banyak gan.. ilang trs nangis tu 1 jt lumayan.. tpi menurut sya kebijakan uang skrg udh bagus kok gan..
budi12
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 56


View Profile
December 03, 2017, 12:45:29 PM
 #114

saya mau nanya nih gan dari beberapa bulan saya mencari penghasilan didunia crypto dari trading maupun dari hasil baunty dan ico adakah sih dari agan2 ini sudah ada yg makai koin tertentu untuk transaksi nyata atau untuk beli belanja gitu di indonesia?? sebutkan koin apa dan untuk transaksi apa! Huh Huh

Kalau ane sih belom pernah transaksi menggunakan bitcoin ataupun coin lainnya, karena di Indonesia masih sangat terbatas toko toko yang menerima transaksi menggunakan bitcoin. Apalagi di Indonesia mengenai bitcoin masih banyaknya orang yang awam akan bitcoin. Clas toko yang memang menerima transaksi bitcoin di Indonesia benar benar High seperti yang ada di Bali.

DjarotWOW
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 59

Moirai ICO starts on 10/11/2017


View Profile
December 03, 2017, 01:11:21 PM
 #115

saya mau nanya nih gan dari beberapa bulan saya mencari penghasilan didunia crypto dari trading maupun dari hasil baunty dan ico adakah sih dari agan2 ini sudah ada yg makai koin tertentu untuk transaksi nyata atau untuk beli belanja gitu di indonesia?? sebutkan koin apa dan untuk transaksi apa! Huh Huh
Dengan keadaan seperti sekarang ane rasa jangan coba2 transaksi offline pakai bitcoin deh, yang ada malah memanaskan situasi dan BI makin menjadi2 nantinya.
Tapi semoga saja nanti ada cryptocurrency khusus untuk transaksi dalam negri

Hafik
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 224



View Profile
December 03, 2017, 03:34:23 PM
 #116

saya mau nanya nih gan dari beberapa bulan saya mencari penghasilan didunia crypto dari trading maupun dari hasil baunty dan ico adakah sih dari agan2 ini sudah ada yg makai koin tertentu untuk transaksi nyata atau untuk beli belanja gitu di indonesia?? sebutkan koin apa dan untuk transaksi apa! Huh Huh

Kalau untuk transaksi di Indonesia, mungkin belum pernah saya lakukan. Karena di indonesia belum ada pembayaran dengan menggunakan coin sebagai alat transaksi. Apalagi BI tidak mengizinkan pengguna bitcoin di Indonesia.

wahyu wida
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 154


the world's most secure coin


View Profile
December 03, 2017, 04:12:20 PM
 #117

saya mau nanya nih gan dari beberapa bulan saya mencari penghasilan didunia crypto dari trading maupun dari hasil baunty dan ico adakah sih dari agan2 ini sudah ada yg makai koin tertentu untuk transaksi nyata atau untuk beli belanja gitu di indonesia?? sebutkan koin apa dan untuk transaksi apa! Huh Huh

yang pasti saya belum pernah dengar transakasi nyata di indonesia untuk berbelanja dan sebagainya
mungkin untuk sekarang kayaknya belum ada gan yang beli barang via begituan
di bali sudah ada gan toko yang menerima pembayaran dengan bitcoin. akan tetapi baru baru ini BI melarang untuk transaksi menggunakan btc di Indonesia, jadi kalau mau transaksi harus ditukarkan dahulu menjadi rupiah, tetapi ini tidak berarti BI melarang untuk minning ataupun trading btc

TokenPay    ⓣ     ||     THE WORLD'S MOST SECURE COIN     ||
TOKEN SALE  >  December 7th, 2017   WHITEPAPER  |
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬       FACEBOOK       TWITTER       TELEGRAM       ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
sopel46
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 56


View Profile
December 03, 2017, 04:16:41 PM
 #118

kalo di indonesia saya belum pernah mendengar kalo ada koin yang digunakan untuk belanja di indonesia kecuali bitcoin dan itupun hanya bisa dibelanjakan dibali kalo untuk semua daerah indonesia selain bali saya belum pernah mendengarnya

sky_Gritzz
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 132


View Profile
December 03, 2017, 04:20:37 PM
 #119

saya mau nanya nih gan dari beberapa bulan saya mencari penghasilan didunia crypto dari trading maupun dari hasil baunty dan ico adakah sih dari agan2 ini sudah ada yg makai koin tertentu untuk transaksi nyata atau untuk beli belanja gitu di indonesia?? sebutkan koin apa dan untuk transaksi apa! Huh Huh
altcoin sama bitcoin itu dilarang gan penggunaanya sebagai alat ditransaksi diindonesia, beberapa layanan aja tutup kaya bitbayar sama tokobitcoin gara-gara regulasi ini, tapi ga dilarang ya peredarannya.

HUT34
Website • Whitepaper • Chat 
---"Where A.I. Does Business"---
tarable
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 162



View Profile
December 03, 2017, 04:21:03 PM
 #120

saya mau nanya nih gan dari beberapa bulan saya mencari penghasilan didunia crypto dari trading maupun dari hasil baunty dan ico adakah sih dari agan2 ini sudah ada yg makai koin tertentu untuk transaksi nyata atau untuk beli belanja gitu di indonesia?? sebutkan koin apa dan untuk transaksi apa! Huh Huh
saya belum pernah tau atau mengunakan pembayaran secara langsung dengan bitcoin,karena yang saya tau bitcoin masih di larang untuk di gunakan untuk pembyaran secara langsung.

LH CRYPTO
FOREX IN CRYPTO FOR EVERYONE
WhitepaperTelegramBountyANNURL
Pages: « 1 2 3 4 5 [6] 7 »  All
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!