Bitcoin Forum
December 16, 2017, 09:05:36 PM *
News: Latest stable version of Bitcoin Core: 0.15.1  [Torrent].
 
   Home   Help Search Donate Login Register  
Pages: « 1 2 3 4 [5] 6 7 »  All
  Print  
Author Topic: koin untuk transaksi dalam negri  (Read 1265 times)
bangjoe
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 252


Any store can buy, sell, and accept Crypto


View Profile
November 10, 2017, 06:32:08 AM
 #81

saya mau nanya nih gan dari beberapa bulan saya mencari penghasilan didunia crypto dari trading maupun dari hasil baunty dan ico adakah sih dari agan2 ini sudah ada yg makai koin tertentu untuk transaksi nyata atau untuk beli belanja gitu di indonesia?? sebutkan koin apa dan untuk transaksi apa! Huh Huh

Selama gue berkecimpung di dunia krypto hanya sebatas menggunakan koin untuk exchanger saja sih gan ke rupiah , cuman akhir-akhir ini sering gue pakai untuk membayar tagihan-tagihan yang bisa gue bayar dengan Bitcoin dan membeli beberapa vocer game juga , harapan kedepan sih makin banyak saja pembayran yang bisa menggunakan koin ada di Indonesia.

██████████████████████████████████████████████████████████████████▄   ▄
███████████████████████████████████████████████████████████████████▀▄▀
██████████████████████████████████████████████████████████████████▄▀ ▀▄

  ▄▄▄▄▄▄▄▄      ▄▄▄        ▄▄▄  ▄▄▄           ▄▄▄  ▄▄▄▄▄▄▄▄▄       ▄▄▄
  ██████████▄   ███        ███  ████▄         ███  ███████████▄    ███
  ███     ▀███  ███        ███  ██████▄       ███  ███      ▀███   ███
  ███      ███  ███        ███  ███ ▀███▄     ███  ███        ███  ███
  ███     ▄███  ███        ███  ███   ▀███▄   ███  ███        ███  ███
  ██████████▀   ███▄      ▄███  ███     ▀███▄ ███  ███       ▄███  ███
  ███▀▀▀▀▀       ███▄▄▄▄▄▄███   ███       ▀██████  ███▄▄▄▄▄▄███▀   ███
  ███             ▀████████▀    ███         ▀████  █████████▀▀     ███
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
.
Whitepaper   Twitter   Facebook
Telegram     Medium    Youtube
1513458336
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1513458336

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1513458336
Reply with quote  #2

1513458336
Report to moderator
1513458336
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1513458336

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1513458336
Reply with quote  #2

1513458336
Report to moderator
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
TedMosby
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 252


Best IoT Platform Based on Blockchain


View Profile
November 10, 2017, 10:38:50 AM
 #82

saya mau nanya nih gan dari beberapa bulan saya mencari penghasilan didunia crypto dari trading maupun dari hasil baunty dan ico adakah sih dari agan2 ini sudah ada yg makai koin tertentu untuk transaksi nyata atau untuk beli belanja gitu di indonesia?? sebutkan koin apa dan untuk transaksi apa! Huh Huh

gimana mau transaksi pake crypto gan, kan Bank Indonesia melarang cryptocurrency sebagai alat pembayaran di Indonesia. Bitbayar sama Toko Bitcoin aja jadi tutup gan.
tapi kalau transaksi underground sih pasti bnyak yang masih menggunakan cryptocurrency sebagai alat pembayaran. masih banyak juga ada jual pulsa/voucher game/dll yang metode pembayarannya via bitcoin atau cryptocurrency lainnya. kalau ane sendiri belum pernah sih transaksi dlm negeri pake bitcoin. kalau luar negeri, ane dulu pernah bikin website yang dibayar pake bitcoin.


     
     ██
    ███
  █ ███
 ██ ███
 ██ ███
 ██ ███
 ██ ███
 ██ ███
 ██ ███
 █  ██
   



         ▄▄▄██████████▄▄▄
      ▄████████████████████▄
    ▄████████████████████████▄
   █████▀▀▀▀▀▀███████▀▀▀▀▀▀████
  ██████      ███████      █████
 █████████▌   ███████   █████████
▐█████████▌   ███████   █████████▌
████████                   ███████
▐███████▄▄▄   ▄▄▄▄▄▄▄   ▄▄▄██████▌
 ██████████   ███████   █████████
  ██████▀▀▀   ███████   ▀▀▀█████
   █████      ███████      ████
    ▀████████████████████████▀
      ▀████████████████████▀
         ▀▀▀██████████▀▀▀


 
 ▄▄         ▄▄             ▄▄
▐██▌       ▐██▌           ███▌
▐██▌       ▐██▌     ▄▄▄▄▄▄███▌      ▄▄▄▄▄▄▄▄▄     ▄▄▄▄▄▄▄▄▄
▐██▌       ▐██▌   ▄██████████▌   ▄███████████   ▄██████████
▐█████████████▌  ███▀     ▐██▌  ▐███▀     ███  ▐███▀
▐██▌       ▐██▌ ▐██▌      ▐██▌  ███▌      ███  ███▌
▐██▌       ▐██▌  ███▄     ▐██▌  ▐███▄     ███  ▐███▄
▐██▌       ▐██▌   ▀██████████▌   ▀██████  ███   ▀██████████
▀▀         ▀▀       ▀▀▀▀▀▀▀▀       ▀▀▀▀  ▀▀▀      ▀▀▀▀▀▀▀▀


██
███
███
███ ██
███ ██
███ ██
███ ██
███ ██
███ ██
 ██ 
  █

██    Whitepaper    ██
.
██████████████████████████████████████████████████████████████████████████████████████████████
.
FacebookTwitterBitcointalk
asalakun
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 4


View Profile
December 01, 2017, 03:21:00 PM
 #83

bitcoin belum diakui keberadaan nya di indonesia jadi dengan demikian tidak mungkin bitcoin bisa digunaakn untuk transaksi offline, selama bitcoin belum diakui jadi belum bisa kita gunakan untuk bertransaksi di dunia offline atau diterapkan dalam pasar di indonesia, jadi tunggu aja bitcoin dilegalkan dlu baru bisa kita gunakan untuk jual beli.
Carreuh
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 196



View Profile
December 01, 2017, 03:41:08 PM
 #84

Kalau saya sih belum pernah gan,karena setiap ada koin yang masuk dan hragnya cukup lumayan maka langsung saya tukar ke bentuk mata uang gan jadi gak sempat melakukan transaksi dengan koin itu gan,saya transaksi dengan hasil coin tersebut gan.

louise123
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 336



View Profile
December 01, 2017, 03:43:10 PM
 #85

bitcoin belum diakui keberadaan nya di indonesia jadi dengan demikian tidak mungkin bitcoin bisa digunaakn untuk transaksi offline, selama bitcoin belum diakui jadi belum bisa kita gunakan untuk bertransaksi di dunia offline atau diterapkan dalam pasar di indonesia, jadi tunggu aja bitcoin dilegalkan dlu baru bisa kita gunakan untuk jual beli.

Selain belum di legalkan bitcoin di dalam negeri, bitcoin juga gak memungkinkan untuk bertransaksi di dunia nyata gan, bayangin aja misal kita mau berbelanja kita bawa bitcoin satu, yang harga bitcoin saat ini misal seratus juta kita belanjaanya cuma habis lima jutaan, kalau kembaliannya rupiah sungguh sangat banyak kembalianya gan, bisa di intai perampok kita gan, jadi bitcoin nya di tukar jadi rupiah dulu gan untuk bertransaksi di Indonesia

███████████████████████████████████████████████████
██████████████████████████████████████████████████

     ▄▄▄▄▄▄▄▄▄            █     ███           ███   ▄▄▄          █          ▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄
   ▄███████████▄         ███     ███         ███    ███         ███         ██████████████▄
 ▄███▀       ▀█▀        █████     ███       ███     ███        █████        ███        ▀▀███
▄██▀                   ███ ███     ███     ███      ███       ███ ███       ███          ███
███                   ███   ███     ███   ███       ███      ███   ███      ███        ▄▄███
███                  ███     ███     ███ ███        ███     ███     ███     ██████████████▀
▀██▄                ███       ███     █████         ███    ███       ███    ███▀▀▀▀▀███▄
 ▀███▄       ▄█▄   ███         ███     ███          ███   ███         ███   ███      ▀███▄
   ▀███████████▀  ███           ███     █           ███  ███           ███  ███        ▀███▄
     ▀▀▀▀▀▀▀▀▀   ███
                ███
▌  .
reelman
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 12


View Profile
December 01, 2017, 03:53:34 PM
 #86

sampai hari ini, saya belum menemukan ada nya merchant resmi yang memakai bitcoin ataupun altcoin untuk sistem pembayaran nya,,
teteapi beberapa bulan yang lalu,
saya membaca artikel tentang group mayapada yang menerima pembayran bitcoin utnuk televisi berlangganan mereka.
berita nya disini

Quote

Quote

Quote


entah apakah sudah bisa atau belum transaksi tersebut, mengingat aturan dari entitas terkait, dalam hal ini Bank Indonesia
tanjiran
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 154



View Profile
December 01, 2017, 10:18:05 PM
 #87

saya mau nanya nih gan dari beberapa bulan saya mencari penghasilan didunia crypto dari trading maupun dari hasil baunty dan ico adakah sih dari agan2 ini sudah ada yg makai koin tertentu untuk transaksi nyata atau untuk beli belanja gitu di indonesia?? sebutkan koin apa dan untuk transaksi apa! Huh Huh

pernah, menggunakan voucher btc untuk transaksi pembelian kaos. Sifatnya lebih ke barter sih menurut saya, karena atas dasar kesepakatan terbatas antara pembeli dan penjual yang notabene adalah teman sesama bitcoiner. Selebihnya saya belum pernah menggunakannya utnuk pembelian barang, karena saya cederung menggunakan bitcoin dan altcoin lainnya hanya untuk trading.

kelekkecut
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 37


View Profile
December 01, 2017, 11:31:29 PM
 #88

Kelihatanya sih blum bisah klo diindonesia kalo menurut saya sih gan, mungkin kalo untuk membeli token listrik, pulsa gitu bisa kayak yg dikatakan agan diatas, muskipun semisal ada diindonesia mungkin itu juga sesama bitcoiners kyk kita gini,,, @_@

GetBABB.com | JOIN TOKEN SALE [/ center]
coffigayo
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 28

coffi


View Profile
December 02, 2017, 02:24:27 AM
 #89

Menurut saya, di idonesia belum ada koin untuk transaksi dalam negeri untuk belanja pakai coin
mudah mudahan untuk kedepan indonesia pakai coin untuk pembayaran..
bitjoin
Hero Member
*****
Offline Offline

Activity: 658


Best IoT Platform Based on Blockchain


View Profile
December 02, 2017, 04:44:08 AM
 #90

saya mau nanya nih gan dari beberapa bulan saya mencari penghasilan didunia crypto dari trading maupun dari hasil baunty dan ico adakah sih dari agan2 ini sudah ada yg makai koin tertentu untuk transaksi nyata atau untuk beli belanja gitu di indonesia?? sebutkan koin apa dan untuk transaksi apa! Huh Huh
Kalau belanja secara resmi kayaknya gak ada deh gan,
Tapi Waktu itu ane pernah beli Jaket sama teman ane bayarnya pakai Bitcoin yang kebetulan dia juga adalah Bitcoiner, jadi transaksi aman karena emang udah saling kenal.

Itu hal yang wajar gan karena kita sesama member bitcoiner kalau kita membayar pakek bitcoin tapi kalau untuk orang yang tidak mengenal apa itu bitcoin pasti bingung dia,  Cheesy


     
     ██
    ███
  █ ███
 ██ ███
 ██ ███
 ██ ███
 ██ ███
 ██ ███
 ██ ███
 █  ██
   



         ▄▄▄██████████▄▄▄
      ▄████████████████████▄
    ▄████████████████████████▄
   █████▀▀▀▀▀▀███████▀▀▀▀▀▀████
  ██████      ███████      █████
 █████████▌   ███████   █████████
▐█████████▌   ███████   █████████▌
████████                   ███████
▐███████▄▄▄   ▄▄▄▄▄▄▄   ▄▄▄██████▌
 ██████████   ███████   █████████
  ██████▀▀▀   ███████   ▀▀▀█████
   █████      ███████      ████
    ▀████████████████████████▀
      ▀████████████████████▀
         ▀▀▀██████████▀▀▀


 
 ▄▄         ▄▄             ▄▄
▐██▌       ▐██▌           ███▌
▐██▌       ▐██▌     ▄▄▄▄▄▄███▌      ▄▄▄▄▄▄▄▄▄     ▄▄▄▄▄▄▄▄▄
▐██▌       ▐██▌   ▄██████████▌   ▄███████████   ▄██████████
▐█████████████▌  ███▀     ▐██▌  ▐███▀     ███  ▐███▀
▐██▌       ▐██▌ ▐██▌      ▐██▌  ███▌      ███  ███▌
▐██▌       ▐██▌  ███▄     ▐██▌  ▐███▄     ███  ▐███▄
▐██▌       ▐██▌   ▀██████████▌   ▀██████  ███   ▀██████████
▀▀         ▀▀       ▀▀▀▀▀▀▀▀       ▀▀▀▀  ▀▀▀      ▀▀▀▀▀▀▀▀


██
███
███
███ ██
███ ██
███ ██
███ ██
███ ██
███ ██
 ██ 
  █

.......Whitepaper.......
.
██████████████████████████████████████████████████████████████████████████████████████████████
.
FacebookTwitterBitcointalk
novie voresta
Member
**
Offline Offline

Activity: 112

Proof-of-Asset Protocol


View Profile
December 02, 2017, 04:46:03 AM
 #91

saya mau nanya nih gan dari beberapa bulan saya mencari penghasilan didunia crypto dari trading maupun dari hasil baunty dan ico adakah sih dari agan2 ini sudah ada yg makai koin tertentu untuk transaksi nyata atau untuk beli belanja gitu di indonesia?? sebutkan koin apa dan untuk transaksi apa! Huh Huh

Di beberapa website sih ada yang menerima pembayaran ethereum dan bitcoin aja gan, Tapi hanya untuk belanja online saja. Tapi ga tau deh sekarang masih bisa apa gak semenjak BI mengeluarkan pernyataan kalo bitcoin tidak di perbolehkan untuk bertransaksi

| World Fintech Startups | Microsoft Azure Partner | $1,5 M Raised During pre-ICO |
     BANKEX - Proof-of-Asset Protocol    
| WHITE PAPER | BLOGSLACKTELEGRAMBITCOINTALKGITHUBTWITTERYOUTUBEFACEBOOK |☰
leemichael9
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 140



View Profile
December 02, 2017, 05:50:43 AM
 #92

mungkin sudah bisa tapi masih jarang banget gan menurut ane, soalnya susah di Indonesia ini Bitcoin belum banyak banget yang tau gan. Tapi Bitcoin inikan terus berkembang dan mungkin kalau perkembangannya pesat seperti ini, dalam waktu 10 tahun kedepan sudah banyak yang tau dan sudah mulai bisa dipaakai

Emy leklap
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 168


Emymuhammad


View Profile
December 02, 2017, 06:27:03 AM
 #93

saya mau nanya nih gan dari beberapa bulan saya mencari penghasilan didunia crypto dari trading maupun dari hasil baunty dan ico adakah sih dari agan2 ini sudah ada yg makai koin tertentu untuk transaksi nyata atau untuk beli belanja gitu di indonesia?? sebutkan koin apa dan untuk transaksi apa! Huh Huh

Ane sendiri belum pernah gan memakai coin dalam bertransaksi kita semua tau kalau di negara kita belum yang menerima coin2 tertentu atau bitcoin sebagai alat untuk pembayaran.tapi kalau untuk beberapa tahun ke depan mungkin sudah ada karena kalau kita tinjau hari demi hari bitcoin semakin berkembang dengan begitu akan ada banyak orang yang mengenal bitcoin dan mau menerima bitcoin dalam bertransaksi. Kita tunggu saja gan Wink

barhavsky
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 168


SWISSBORG- THE NEW ERA OF CRYPTO WEALTH MANAGEMENT


View Profile
December 02, 2017, 06:33:40 AM
 #94

Di indonesia belum ada tempat yang menerima secara resmi pembayaran menggunakan cryptocurrency gan. Jadi untuk sekarang hanya sebatas penggunaan melalui exchange sampai menjadi rupiah bila mau digunakan untuk membeli sesuatu.
Mungkin kedepannya akan muncul tempat yang menerima pembayaran menggunakan cryptocurrency seiring perkembangannya yang semakin pesat gan.

nurilham
Member
**
Offline Offline

Activity: 89


View Profile
December 02, 2017, 06:38:36 AM
 #95

saya mau nanya nih gan dari beberapa bulan saya mencari penghasilan didunia crypto dari trading maupun dari hasil baunty dan ico adakah sih dari agan2 ini sudah ada yg makai koin tertentu untuk transaksi nyata atau untuk beli belanja gitu di indonesia?? sebutkan koin apa dan untuk transaksi apa! Huh Huh
sebenarnya ini lah yang ditakutkan BI jika koin digunakan di dunia nyata maka harga rupiah pasti akan tambah anjlok maka dari itu koin online tidak legal di Indonesia.

Alisha FR
Member
**
Offline Offline

Activity: 84


View Profile
December 02, 2017, 06:47:45 AM
 #96

belum ada sepertinya gan, pertama karena di negara kita bitcoin masih di anggap barang aneh, atau kurang dikenal, kedua, belum adanya pasar yang memilki standar pembayaran dengan coin di indonesia yang memiliki standar pembayaran dalam jumlah besar, ketiga, coin yang ada di indonesia pada saat ini masih berupa free cash dari suatu perusahaan. jadi menurut saya indonesia masih butuh waktu untuk transaksi bitcoin sampai keluarnya regulasi yang jelas dari pemerintah.

Liana Kurniawan
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 28


View Profile
December 02, 2017, 07:24:00 AM
 #97

Kalo transaksi pakai koin ane belum pernah sih gan,ane juga masih newbie di Bitcoin masih tahap belajar lah gan,ya semoga ke depan bisa blanja pakai transaksi koin gan kan lebih efisien menurut ane gan  Smiley
faisaladitya
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 168


Faisal Aditya


View Profile WWW
December 02, 2017, 08:33:50 AM
 #98

menurut ane kalau untuk transaksi di dunia belum ada gan apalgi tidak semua orang yang tau bitcoin, cuma ane berharap kedepannya semua orang bisa menggunakan bitcoin dengan demikian kemungkinan bisa melakukan transaksi bitcoin di dunia nyata

Dewi89
Member
**
Offline Offline

Activity: 112

Dewi89


View Profile
December 03, 2017, 07:57:46 AM
 #99

saya mau nanya nih gan dari beberapa bulan saya mencari penghasilan didunia crypto dari trading maupun dari hasil baunty dan ico adakah sih dari agan2 ini sudah ada yg makai koin tertentu untuk transaksi nyata atau untuk beli belanja gitu di indonesia?? sebutkan koin apa dan untuk transaksi apa! Huh Huh
kalau ane sendiri belum pernah melakukan transaksi menggunakan bitcoin baik di dunia nyata atau online, karena belum tersedia toko yang menerima pembayaran menggunakan bitoin dan online shop juga belum menerima pembayaran menggunakan bitcoin

sujud13
Member
**
Offline Offline

Activity: 98


View Profile
December 03, 2017, 08:01:31 AM
 #100

saya mau nanya nih gan dari beberapa bulan saya mencari penghasilan didunia crypto dari trading maupun dari hasil baunty dan ico adakah sih dari agan2 ini sudah ada yg makai koin tertentu untuk transaksi nyata atau untuk beli belanja gitu di indonesia?? sebutkan koin apa dan untuk transaksi apa! Huh Huh

Kalau untuk transaksi membeli barang belum ya gan. Tapi setelah mencairkannya kerupiah sudah saya gunakan gan. Alat transaksinya palingan ada nya di bali gan. Karena bali adalah wadahnya masuk bitcoin ke Indonesia

C
Finally C is!!!
Pages: « 1 2 3 4 [5] 6 7 »  All
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!