Bitcoin Forum
December 12, 2017, 12:26:49 AM *
News: Latest stable version of Bitcoin Core: 0.15.1  [Torrent].
 
   Home   Help Search Donate Login Register  
Pages: « 1 2 3 [4] 5 6 7 »  All
  Print  
Author Topic: koin untuk transaksi dalam negri  (Read 1261 times)
thelemot
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 50


View Profile
October 13, 2017, 08:40:28 PM
 #61

kalau di pikir pikir membingungkan gan, kenapa orang berani beli bitcoin tapi bitcoin tidak bisa di gunakan di indonesia. terkecuali antara para trader melakukan jual beli untuk mencari untung. tetapi pada intinya tidak bisa di belanjakan
1513038409
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1513038409

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1513038409
Reply with quote  #2

1513038409
Report to moderator
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1513038409
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1513038409

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1513038409
Reply with quote  #2

1513038409
Report to moderator
emyr4
Member
**
Offline Offline

Activity: 70


View Profile
October 30, 2017, 11:45:44 AM
 #62

Kayaknya diindonesia belum ada transaksi yang mengunakan bitcoin, karena bitcoin masih belum sah untuk dijadikan alat pembayaran

•  ◢    B L U Z E L L E  |  A decentralized database service for the world's dApps    ◣  •
IgniHash
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 56


View Profile
October 30, 2017, 11:51:18 AM
 #63

Setahu saya udah ada gan, namanya LITKOIN. Ini bikinan anak negeri, cuma masih numpang blockchain nya si Litecoin. Mereka ada market local nya via telegram. Buat tau info lebih lanjut, bisa coba intip aja thread ANN nya litkoin di sini : https://bitcointalk.org/index.php?topic=2251094.0;all

ETHEREUM X - GLOBAL PAYMENTS - ETHEREUMX.IO
Al Qiyamah
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 154



View Profile
October 30, 2017, 12:53:57 PM
 #64

Kalau ane belum pernah tuh gan beli barang di dunia nyata pake bitcoin,selain itu bukan hal yang lumrah ditempat saya tinggal yang tau bitcoin juga gak banyak paling kalo transaksi sesama bitcoiners doang. Kecuali kalo di Bali itu hal yang bukan tabu lagi kali ya...

cutputroe
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 140



View Profile
October 30, 2017, 01:14:50 PM
 #65

menurut yang saya tau selama ini Kalou untuk beli barang bersifat ready seperti baju dan barang pangan lain nya belum ada gan yang mau menerima pembayaran melalui bitcoin di dunia nyata,namun kalou untuk yang bersifat digital seperti penjualan pulsa handphon,,voucher game,token listrik,dll udah lumayan ada yang menerima pembayaran melalui bitcoin.

Midy
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 126


LiveTree A D E P T


View Profile WWW
October 30, 2017, 01:16:50 PM
 #66

saya mau nanya nih gan dari beberapa bulan saya mencari penghasilan didunia crypto dari trading maupun dari hasil baunty dan ico adakah sih dari agan2 ini sudah ada yg makai koin tertentu untuk transaksi nyata atau untuk beli belanja gitu di indonesia?? sebutkan koin apa dan untuk transaksi apa! Huh Huh

untuk skarang sih blum pernah gan, karna ane juga baru2 gabung untuk mencari bitcoin, tapi kalau dari cerita kawan ane sih pernah katanya di pernah beli akun bitcointalk dengan dengan menggunakan bitcoin.

Nita91
Member
**
Offline Offline

Activity: 98


View Profile
October 30, 2017, 01:18:54 PM
 #67

saya mau nanya nih gan dari beberapa bulan saya mencari penghasilan didunia crypto dari trading maupun dari hasil baunty dan ico adakah sih dari agan2 ini sudah ada yg makai koin tertentu untuk transaksi nyata atau untuk beli belanja gitu di indonesia?? sebutkan koin apa dan untuk transaksi apa! Huh Huh
kayaknya kalo pembayaran di dunia nyata sudah ada di bali mereka menggunakan alat tukar menggunakan bitcoin untuk membayar hotel maupun resort yang ada di bali tersebut, cuma saya tidak kalo daerah lain apa juga sudah menggunakan khususnya di jakarta masih belum pernah saya denger adanya pembayaran menggunakan bitcoin..

liao chandra
Full Member
***
Online Online

Activity: 168


Best IoT Platform Based on Blockchain


View Profile
October 30, 2017, 01:20:14 PM
 #68

saya mau nanya nih gan dari beberapa bulan saya mencari penghasilan didunia crypto dari trading maupun dari hasil baunty dan ico adakah sih dari agan2 ini sudah ada yg makai koin tertentu untuk transaksi nyata atau untuk beli belanja gitu di indonesia?? sebutkan koin apa dan untuk transaksi apa! Huh Huh
Kalau saya sendiri belum pernah gan menggunakan koin yang saya dapat untuk transaksi nyata. Menurut saya ini karena kebanyakan proyek dari ico itu di buat di luar negeri makanya untuk kita orang indonesia gak terlalu penting dan berguna tokennya untuk transaksi, tetapi tokenya bagi kita bisa untuk investasi di masa depan karena jika harga koinnya yang naik maka nilai investasi kita juga naik.

black45
Member
**
Offline Offline

Activity: 70

"Proof-of-Asset Protocol"


View Profile
October 30, 2017, 02:03:15 PM
 #69

kalau untuk toko offline sepertinya tidak ada yang menyediakan bitcoin sebagai alat pembayaran, karena bitcoin sendiri pun belum di terima di indonesia oleh BI dan kominfo sebagai alat pembayaran yang sah. yang tersedia di indonesia hanya berupa ATM itupun hanya berfungsi sebagai exchange ke rupiah, dan kalau antar personal ane sudah mengetahui ada yang menjual barangnya seraca online (2nd) dan di bayarkan dengan bitcoin sesuai kesepakatan bersama.

| World Fintech Startups | Microsoft Azure Partner | $1,5 M Raised During pre-ICO |
     BANKEX - Proof-of-Asset Protocol    
| WHITE PAPER | BLOGSLACKTELEGRAMBITCOINTALKGITHUBTWITTERYOUTUBEFACEBOOK |☰
abralzain17
Member
**
Offline Offline

Activity: 112


View Profile
October 30, 2017, 03:07:21 PM
 #70

saya mau nanya nih gan dari beberapa bulan saya mencari penghasilan didunia crypto dari trading maupun dari hasil baunty dan ico adakah sih dari agan2 ini sudah ada yg makai koin tertentu untuk transaksi nyata atau untuk beli belanja gitu di indonesia?? sebutkan koin apa dan untuk transaksi apa! Huh Huh
belum ada gan belanja yang menggunakan bitcoin di tempat kita dan tidak ada saya rasa gerai yang menerima bitcoin sebagai alat pembayaran, kalau sesama bitcoiners ada gan.

Senswh
Member
**
Offline Offline

Activity: 112


View Profile
October 30, 2017, 03:19:19 PM
 #71

saya mau nanya nih gan dari beberapa bulan saya mencari penghasilan didunia crypto dari trading maupun dari hasil baunty dan ico adakah sih dari agan2 ini sudah ada yg makai koin tertentu untuk transaksi nyata atau untuk beli belanja gitu di indonesia?? sebutkan koin apa dan untuk transaksi apa! Huh Huh
belum ada gan belanja yang menggunakan bitcoin di tempat kita dan tidak ada saya rasa gerai yang menerima bitcoin sebagai alat pembayaran, kalau sesama bitcoiners ada gan.
Tapi kalau di bali sudah ada gan cmn nga semua store paling yang pernah ane liat di yutub pas waktu lagi di hotel aja jadi pembayarannya bisa.menggunakan bitcoin tpi klo tmpt lain kurang tahu secara BI kan belum melegalkan bitcoin sebagai pembayaran resmi jadi wajar aja banyak store yang nga ambil resiko utk suatu hal yg mereka tidak ketahui

▀▀▀▀▀▀▀▀ BRING YOUR MONEY TO LIFE ▀▀▀▀▀▀▀▀
★★▬▬▬▬▬▬▬▬ STACK ▬▬▬▬▬▬▬▬★★
Mahmudmach
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 154


"Proof-of-Asset Protocol"


View Profile
October 30, 2017, 03:26:28 PM
 #72

saya mau nanya nih gan dari beberapa bulan saya mencari penghasilan didunia crypto dari trading maupun dari hasil baunty dan ico adakah sih dari agan2 ini sudah ada yg makai koin tertentu untuk transaksi nyata atau untuk beli belanja gitu di indonesia?? sebutkan koin apa dan untuk transaksi apa! Huh Huh
Dulu sih saya pernah liat gan ada toko online yang jual barangnya dengan harga bitcoin. Tapi rata rata yang mereka jual semacam perangkat kompuer dan acessoriesnya. Tapi sekarang kayanya sudah ga ada lagi gan.

Payfazz
Member
**
Offline Offline

Activity: 112


View Profile
October 30, 2017, 03:33:52 PM
 #73

Kalau untuk alat pembayaran di dunia nyata belum ada gan di indonesia , hanya ada di bali dan itu cuma beberapa saja gan yang menerima pembayaran melalui bitcoin, kalau mau belanja belanja mending lewat website penjualan saja, karna sudah banyak yg menerima pembayaran bitcoin
karena keberadaan bitcoin di indonesia aja belum di legalkan ,jadi saya kira belum ada yang berani untuk melakukan traksaksi .kalaupun ada itu cuman sebatas komunitas saja.bisa jadi pemerintah lagi merancang aturan khusus tentang pengguna bitcoin .mudah mudahan pemerintah kita bisa melihat kalo keberdaanya bitcoin berpengaruh besar kepada rakyatnya semua.


Bitcoin dengan sistem kecanggihan nya,,dapat menarik Minat konsumen,maka Nya banyak diantara kita yang beranggapan menggunakan bitcoin baik untuk transaksi atau untuk infestasi nya.walaupun bitcoin belum ada payung hukum di negara kita,

yotabit
Member
**
Offline Offline

Activity: 112


View Profile
October 30, 2017, 05:38:06 PM
 #74

Saat ini memang pemerintah be,ummengakui keberadaan bitcoin di Indonesia begitu juga dengan coin – coin baru atau altcoin hasil dari bounty ataupun juga altcoin dari hasil investasi ico tidak bisa kita gunakan untuk transaksi sehari – hari di negara kita. Pemerintah belum mengizinkan peredaran bitcoin dan juga altcoin atau coin – coin yang baru untuk digunakan sebagai alatpembayaran selain mata uang konvesnsional, dengan kata lain saat ini belum ada izin bahkan belum ada perusaah yang menampung pembayaran produk mereka dengan menggunakan coin – coin baru karena belum ada kebijakan dari pemerintah untuk mengakui keberadaan bitcoin dan melegalkan transaksi bitcoin dan juga altcoin di Indonesia.
sijonru
Member
**
Offline Offline

Activity: 84


View Profile
November 01, 2017, 05:48:57 AM
 #75

Saat ini memang pemerintah be,ummengakui keberadaan bitcoin di Indonesia begitu juga dengan coin – coin baru atau altcoin hasil dari bounty ataupun juga altcoin dari hasil investasi ico tidak bisa kita gunakan untuk transaksi sehari – hari di negara kita. Pemerintah belum mengizinkan peredaran bitcoin dan juga altcoin atau coin – coin yang baru untuk digunakan sebagai alatpembayaran selain mata uang konvesnsional, dengan kata lain saat ini belum ada izin bahkan belum ada perusaah yang menampung pembayaran produk mereka dengan menggunakan coin – coin baru karena belum ada kebijakan dari pemerintah untuk mengakui keberadaan bitcoin dan melegalkan transaksi bitcoin dan juga altcoin di Indonesia.

ane setuju, tapi sebenarnya membuat project ico coin baru itu tidak harus melalui ferivikasi negara dahulu, karena memang benar di indonesia belum ada legalisasi untuk bitcoin. harapan saya sih akan ada kebijakan yang sangat menguntungkan bagi kita semua yang terlibat pada bitcoin.

Mame89
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 204



View Profile
November 01, 2017, 06:51:58 AM
 #76

kita tunggu aja kedepannya pasti ada coin yang bisa di gunakan untk transaksi di negeri ini, tapi untuk saat ini saya rasa masih sulit BI saja baru mengkaji system blockchain, ya semoga saja nanti setelah mengkaji system tersebut dapat mebuahkan gagasan yang bagus.

BintangBuleun
Member
**
Offline Offline

Activity: 112

BintangBuleun


View Profile
November 01, 2017, 07:10:29 AM
 #77

saya mau nanya nih gan dari beberapa bulan saya mencari penghasilan didunia crypto dari trading maupun dari hasil baunty dan ico adakah sih dari agan2 ini sudah ada yg makai koin tertentu untuk transaksi nyata atau untuk beli belanja gitu di indonesia?? sebutkan koin apa dan untuk transaksi apa! Huh Huh

Saya ada melakukan transaksi ofline dengan Ether, tapi sesama bitcoiner. Kalau mereka yang tidak kenal bitcoiner kita kasih 10 BTC juta tidak mau mereka. Namun kalau sesama bitcoiner 0,001 BTC masih saja di buru. Oh ya, yang saya lakukan transaksi itu untuk membeli HP baru.

Fariz zahari
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 140



View Profile
November 01, 2017, 07:12:06 AM
 #78

saya mau nanya nih gan dari beberapa bulan saya mencari penghasilan didunia crypto dari trading maupun dari hasil baunty dan ico adakah sih dari agan2 ini sudah ada yg makai koin tertentu untuk transaksi nyata atau untuk beli belanja gitu di indonesia?? sebutkan koin apa dan untuk transaksi apa! Huh Huh

Setau saya di indonesia belum ada yang gerai gerai yang menerima coin sebagai alat pembayaran gan, mungkin itu di karenakan belum di legalkan oleh pemerintah, ketika sudah legal bitcoint di indonesia besar kemungkinan akan terjadi pembayaran via coin gan.

..C..
.....................
........What is C?.........
..............
...........ICO            Dec 1st – Dec 30th............
       ............Open            Dec 1st- Dec 30th............
...................ANN thread      Bounty....................

joniboini
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 56


View Profile
November 10, 2017, 06:11:41 AM
 #79

kalau transaksi sih belum pernah gan, tapi pernah nemu beberapa channel signal gitu bakal ngasih vip channel kalau bayar, pake bitcoin. mungkin semacam itu doang yang bisa kalau lokal, setau ane

karanega
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 26


View Profile
November 10, 2017, 06:20:15 AM
 #80

saya mau nanya nih gan dari beberapa bulan saya mencari penghasilan didunia crypto dari trading maupun dari hasil baunty dan ico adakah sih dari agan2 ini sudah ada yg makai koin tertentu untuk transaksi nyata atau untuk beli belanja gitu di indonesia?? sebutkan koin apa dan untuk transaksi apa! Huh Huh
untuk saat ini masih belum pernah saya secara pribadi menggunakan coin untuk transaksi di indonesia mungkin yang lain ada yang pernakah?
Pages: « 1 2 3 [4] 5 6 7 »  All
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!