Bitcoin Forum
December 14, 2017, 10:27:42 AM *
News: Latest stable version of Bitcoin Core: 0.15.1  [Torrent].
 
   Home   Help Search Donate Login Register  
Pages: « 1 [2] 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 »  All
  Print  
Author Topic: Ditjen Pajak: Keuntungan Bitcoin Kena Pajak bagaimana pendapatnya?  (Read 1707 times)
Berlian
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 168



View Profile
December 06, 2017, 04:22:43 PM
 #21

Saat ini saya pantau di thread trending topix bisa dikatakan mungkin seperti ini bagaimana nasib Bitcoin di Indonesia kedepan ? ketika banyak perbincangan mengenai ini saya menemukan berita mengenai Bitcoin akan dikenakan Pajak. Lalu apakah ini bisa dikatakan sebagai pertanda Bitcoin akan dilegalkan Di Indonesia ? atau ini hanya isue saja.

Mari kita diskusikan bagaimana selanjutnya tahun 2018 nanti.
Saya mempunyai feel bahwasannya tahun 2018 akan menjadi polemix mengenai Bitcoin ini,kita tahu secara Pemilu semakin dekat dan bukan tidak mungkin menurut saya Bitcoin akan dijadikan Topix selanjutnya untuk suatu hal tertentu.Tetapi semoga saja ini hanya perasaan saya dan jangan sampai terjadi Sad

berikut berita yang saya dapatkan dari sosial media
https://katadata.co.id/berita/2017/12/06/ditjen-pajak-keuntungan-bitcoin-kena-pajak-dan-dilaporkan-di-spt
Sebagai pengguna ,apapun yang dibuat aturan oleh pemerintah kita akan siap ikuti bahkan dengan membayar pajak asalkan bitcoin ini tidak dilarang keberadaannya di indonesia .

CΛVIΛR       CRYPTO & REAL ESTATE INVESTMENT FUND DIVERSIFICATION & CROWDFUNDING
[ PRE-ICORunning Now!! ]     [     ICO    ▶  December 12th ]

▐ ██ ███ ████            TWITTER        ●        TELEGRAM        ●        REDDIT            ████ ███ ██ ▌
1513247262
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1513247262

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1513247262
Reply with quote  #2

1513247262
Report to moderator
1513247262
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1513247262

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1513247262
Reply with quote  #2

1513247262
Report to moderator
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1513247262
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1513247262

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1513247262
Reply with quote  #2

1513247262
Report to moderator
oppasong
Member
**
Offline Offline

Activity: 112


View Profile
December 06, 2017, 04:52:03 PM
 #22

Jika ini nantinya akan mempengaruhi pemerintah akan melegalkan bitcoin di indonesia, sebagai masyarakat indonesia ane juga taat dengan pajak asalkan membawa negara indonesia lebih maju dan berkembang seperti negara negara lainnya.

abralzain17
Member
**
Offline Offline

Activity: 112


View Profile
December 06, 2017, 05:01:22 PM
 #23

Saya setuju apabila bitcoin di kenakan pajak di indonesia ini artinya pemerintah akan menerima keberadaan bitcoin di indonesia, kita sebagai warga yang taat peraturan akan membayar pajak asal tidak membuat peraturan yang rumit.

Husein01
Member
**
Offline Offline

Activity: 112


View Profile
December 06, 2017, 05:47:39 PM
 #24

tidak di pungkiri lagi karena perkembangan bitcoin di indonesia yang begitu pesat pemerintah melihat potensi baru untuk menambah pemasukan negara yaitu dengan menarik pajak walaupun itu mungkin baru wacana,saya pribadi tidak masalah asal pemerintah mau membuat regulasi yang jelas tentang penggunaan bitcoin di negara kita

bangkecol
Sr. Member
****
Online Online

Activity: 308



View Profile WWW
December 06, 2017, 06:18:26 PM
 #25

sepertinya pemerintah kita udah mulai agak terbuka dengan bitcoin, mungkin karna harga dan komunitasnya semakin bnyak
tapi saya kurang stuju kalau kena pajak, bukan apanya, perkembangan diindonesia begini2 sja, masih bnyak masalah yang belum teratasi
lagian ditjen pajak pemasukannya sangat bnyak tapi duitnya entah dikemanakan,

kalau untuk menghindari pajak itu tidak akan bisa bila memang Bitcoin nanti akan memang di legalkan sebagai alat transaksi baru di Indonesia. Sama halnya dengan Google, mereka selama ini tidak membayar pajak kata pemerintah sih gitu kemarin yang akhirnya bisa menjadikan google akan di banned di Indonesia dan akan di terima lagi ketika sudah membayar Pajak. sama halnya seperti itu nantinya yang akan dilakukan pemerintah menurut saya.


..C..
.....................
........What is C?.........
..............
...........ICO            Dec 1st – Dec 30th............
       ............Open            Dec 1st- Dec 30th............
...................ANN thread      Bounty....................

bering
Legendary
*
Online Online

Activity: 1022



View Profile
December 06, 2017, 06:19:06 PM
 #26

kena pajak berarti ada rencana untuk meregulasi bitcoin dan apabila ini terjadi maka apa keuntungan untuk para pengguna bitcoin setelah dikenakan pajak penghasilan dan kalo menurut saya ini murni hanya wacana dan satu lagi untuk mendeteksi bitcoin yang dipunyai pengguna bitcoin itu lumayan sulit karena mereka mungkin saja ga akan jujur punya berapa bitcoin karena menyimpan bitcoin itu bisa dari wallet yang berbeda

FORTUNEJACK.COM[
                            
5 BTC WELCOME PACK FOR 1ST 5 DEPOSITS
FREE 1,000 mBTC daily for LuckyJack winners
[
          
]
panjul07
Legendary
*
Offline Offline

Activity: 1134



View Profile
December 06, 2017, 06:27:35 PM
 #27

Semoga cepet terealisasi bitcoin dilegalkan oleh pemerintah Indo, pajak ane rasa bukan masalah besar buat warga negara yg cinta sama negaranya sendiri asal pajaknya bener2 digunakan sebagai mana mestinya. Tapi juga harus diliat dulu besar pajaknya, kalo masih masuk akal ya mari sama2 kita dukung tp kalo pajaknya mencekik ya pikir dulu hehe.



.BITSLER.                 ▄███
               ▄████▀
             ▄████▀
           ▄████▀  ▄██▄
         ▄████▀    ▀████▄
       ▄████▀        ▀████▄
     ▄████▀            ▀████▄
   ▄████▀                ▀████▄
 ▄████▀ ▄████▄      ▄████▄ ▀████▄
█████   ██████      ██████   █████
 ▀████▄ ▀████▀      ▀████▀ ▄████▀
   ▀████▄                ▄████▀
     ▀████▄            ▄████▀
       ▀████▄        ▄████▀
         ▀████▄    ▄████▀
           ▀████▄▄████▀
             ▀██████▀
               ▀▀▀▀
▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▄            
▄▄▄▄▀▀▀▀    ▄▄█▄▄ ▀▀▄         
▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▄      
█  ▀▄▄  ▀█▀▀ ▄      ▀████   ▀▀▄   
█ █▄  ▀▄   ▀████       ▀▀ ▄██▄ ▀▀▄
▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
█  ▀▀       ▀▄▄ ▀████      ▄▄▄▀▀▀  █
█            ▄ ▀▄    ▄▄▄▀▀▀   ▄▄  █
▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
█ ▄▄   ███   ▀██  █           ▀▀  █ 
█ ███  ▀██       █        ▄▄      █ 
▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀  
▀▄            █        ▀▀      █  
▀▀▄   ███▄  █   ▄▄          █   
▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀    
▀▀▄   █   ▀▀▄▄▄▀▀▀         
▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄█▄▄▀▀▀▀              
              ▄▄▄██████▄▄▄
          ▄▄████████████████▄▄
        ▄██████▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀██████▄
▄     ▄█████▀             ▀█████▄
██▄▄ █████▀                ▀█████
 ████████            ▄██      █████
  ████████▄         ███▀       ████▄
  █████████▀▀     ▄███▀        █████
   █▀▀▀          █████         █████
     ▄▄▄         ████          █████
   █████          ▀▀           ████▀
    █████                     █████
     █████▄                 ▄█████
      ▀█████▄             ▄█████▀
        ▀██████▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄██████▀
          ▀▀████████████████▀▀
              ▀▀▀██████▀▀▀
            ▄▄▄███████▄▄▄
         ▄█▀▀▀ ▄▄▄▄▄▄▄ ▀▀▀█▄
       █▀▀ ▄█████████████▄ ▀▀█
     █▀▀ ███████████████████ ▀▀█
    █▀ ███████████████████████ ▀█
   █▀ ███████████████▀▀ ███████ ▀█
 ▄█▀ ██████████████▀      ▀█████ ▀█▄
███ ███████████▀▀            ▀▀██ ███
███ ███████▀▀                     ███
███ ▀▀▀▀                          ███
▀██▄                             ▄██▀
  ▀█▄                            ▀▀
    █▄       █▄▄▄▄▄▄▄▄▄█
     █▄      ▀█████████▀
      ▀█▄      ▀▀▀▀▀▀▀
        ▀▀█▄▄  ▄▄▄
            ▀▀█████
[]
anandaijun
Member
**
Offline Offline

Activity: 112


View Profile
December 06, 2017, 06:29:13 PM
 #28

kalau bitcoin kena pajak maka keuntungan bagi bitcoiner adalah regulasi bitcoin tersebut di indonesia. dengan dikenakannya pajak yang mengatur cryptocurrency maka dipastikan bitcoin legal di indonesia, sehingga apabila sudah ada legalisasinya maka akan muncul undang-undang yang mengatur tentang cryptocurrency
Iya secara otomatis jika dikenakan pajak untuk bitcointalk indonesia tentusaja sudah ada ketentuan hukum yang dilegalkana di indonesia tanpa regulasi pemerintah indonesia gak bisa mengambil pajak sebamrangan semua tertuang pada aturan undang-undag perpajakan.kita berharap jika memang suatu saat pemerintah benar melegalkan btc di indonesia jikapun ada aturan pajak kita berharap jagan terlalu tinggi untuk pengambilan pajak setandar pendpaatanya saja.lagipun pajak ini jugak untuk pendapatan negara saya medungkung kebijakan asal jangan memberatkan masyarakat kecil yang bergantung harapan pada usaha bitcointalk.

Goosebit.com
Member
**
Offline Offline

Activity: 65

▶ www.goosebit.com ◀


View Profile WWW
December 06, 2017, 06:29:44 PM
 #29

Jika Bitcoin akan dikenakan pajak perorangan/bukan melalui exchanger, maka BI harus bersikap tegas terhadap eksistensi Bitcoin di Indonesia. sebagai alat pembayara, komoditi, atau apa? Jangan sampai sesuatu yang tidak dianggap keberadaannya malah dikenakan pajak.

mengutip dari isi berita tersebut,

"wajib pajak juga harus mencantumkan kepemilikan bitcoin dalam kolom harta pada SPT tahunannya. Jika tidak mencantumkan, lalu harta tersebut ditemukan petugas pajak maka wajib pajak bisa terancam sanksi berupa denda."

cara petugas menemukan asset bitcoin kita bagaimana? apa statement ini hanya keluar dari seseorang yang tidak tahu Bitcoin itu apa?

▶▶▶▶▶▶▶▶ WWW.GOOSEBIT.COM ◀◀◀◀◀◀◀◀
Informasi, panduan, dan tips seputar Bitcoin, Ethereum, dan ICO
kepzio
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 224



View Profile
December 06, 2017, 06:40:37 PM
 #30

kita setuju setuju aja gan, palingan kena pajak nya waktu kita tarik rupiah di vip. yang terpenting itu bitcoin diakui dan dilegal kan penggunaannya, yang paling ane takutkan bukan sepinya ico tapi malah takut kalau bitcoin menjadi ilegal dinegara sendiri

cukimot
Member
**
Offline Offline

Activity: 98

mungkin dia lelah


View Profile
December 06, 2017, 07:10:45 PM
 #31

Jika Bitcoin akan dikenakan pajak perorangan/bukan melalui exchanger, maka BI harus bersikap tegas terhadap eksistensi Bitcoin di Indonesia. sebagai alat pembayara, komoditi, atau apa? Jangan sampai sesuatu yang tidak dianggap keberadaannya malah dikenakan pajak.

mengutip dari isi berita tersebut,

"wajib pajak juga harus mencantumkan kepemilikan bitcoin dalam kolom harta pada SPT tahunannya. Jika tidak mencantumkan, lalu harta tersebut ditemukan petugas pajak maka wajib pajak bisa terancam sanksi berupa denda."

cara petugas menemukan asset bitcoin kita bagaimana? apa statement ini hanya keluar dari seseorang yang tidak tahu Bitcoin itu apa?
nah itu gan yang menjadi pertanyaan nya bagaimana  petugas pajak melacak aset bitcoin kita. kalau aset yang ada di exchanger lokal seperti VIP mungkin masih bisa meminta data aset bitcoin kita ada berapa. nah kalau kita simpan nya di wallet lain mana bisa mereka melacak nya. orang wallet bitcoin tinggal bikin dan tidak perlu verifikasi data diri. kalau aset kita di bank kan ktauan pasti ada data lengkap kita.

Dirgantara
Hero Member
*****
Offline Offline

Activity: 560



View Profile
December 06, 2017, 07:24:43 PM
 #32

Hmmm...repot memang jika segala sesuatu harus dipajakin, gak masalah jika penggunaannya pajaknya tepat sasaran. Ane bukannya pesimis tapi sejauh ini pengelolaan pajak di negara kita masih kurang maksimal, masih bocor sana sini. Dan ane juga masih bingung, gimana caranya mereka majakin bitcoin? Bagaimana cara mereka melacak pengguna bitcoin di Indonesia? Apakah dengan memaksa exchanger membeberkan data nasabahnya?

         ▄▄▀▀▄▄
     ▄▄▀▀  ▄▄  ▀▀▄▄
 ▄▄▀▀  ▄▄▀▀  ▀▀▄▄  ▀▀▄▄
█  ▄▄▀▀          ▀▀▄▄  █
█ █   ██▄▄     ▄██   █ █
█ █   ▄ ▀▀█▄▄ ▀▀██   █ █
█ █   ███▄ ▀▀██ ██   █ █
█ █   ██      ▀ ██   █ █
█ █   ██        ██   █ █
█  ▀▀▄▄          ▄▄▀▀  █
 ▀▀▄▄  ▀▀▄▄  ▄▄▀▀  ▄▄▀▀
     ▀▀▄▄  ▀▀  ▄▄▀▀
         ▀▀▄▄▀▀
Modex              
SMART CONTRACT MARKETPLACE
██▄▄
████  ██▄▄
████  ████
████  ████
████  ████
████  ████
████  ████
████  ████

████  ████

████  ████

████  ████

▀▀██  ████

      ▀▀██
TWITTER          LINKEDIN          SLACK
▬▬▬▬▬    FACEBOOK          TELEGRAM    ▬▬▬▬▬
..DEVELOP  ●  DISTRIBUTE  ●  DEPLOY..
██▄▄
████  ██▄▄
████  ████
████  ████
████  ████
████  ████
████  ████
████  ████

████  ████

████  ████

████  ████

▀▀██  ████

      ▀▀██
██▄▄
████  ██▄▄
████  ████
████  ████
████  ████
████  ████
████  ████
████  ████

████  ████

████  ████

████  ████

▀▀██  ████

      ▀▀██
lotuszyan
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 28


View Profile
December 06, 2017, 07:29:56 PM
 #33

Saat ini saya pantau di thread trending topix bisa dikatakan mungkin seperti ini bagaimana nasib Bitcoin di Indonesia kedepan ? ketika banyak perbincangan mengenai ini saya menemukan berita mengenai Bitcoin akan dikenakan Pajak. Lalu apakah ini bisa dikatakan sebagai pertanda Bitcoin akan dilegalkan Di Indonesia ? atau ini hanya isue saja.

Mari kita diskusikan bagaimana selanjutnya tahun 2018 nanti.
Saya mempunyai feel bahwasannya tahun 2018 akan menjadi polemix mengenai Bitcoin ini,kita tahu secara Pemilu semakin dekat dan bukan tidak mungkin menurut saya Bitcoin akan dijadikan Topix selanjutnya untuk suatu hal tertentu.Tetapi semoga saja ini hanya perasaan saya dan jangan sampai terjadi Sad

berikut berita yang saya dapatkan dari sosial media
https://katadata.co.id/berita/2017/12/06/ditjen-pajak-keuntungan-bitcoin-kena-pajak-dan-dilaporkan-di-spt
Smoga vip.bitcoin tidak ditutup pajak tidak masalah asal masih wajar semoga dengan bitcoin bisa menjadikan indonesia lebih maju.
indriyadriya
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 3


View Profile
December 06, 2017, 07:40:06 PM
 #34

melihat potensi mata uang digital dan kemajuan teknologi, pasti nanti kan ada regulasi dan payung hukum yg mengatur mata uang digital dan tentunya ada pajak yg harus dibayar
rahmatullah9305
Member
**
Offline Offline

Activity: 98

Hoqu.io – Decentralized Affiliate platform


View Profile
December 06, 2017, 07:57:40 PM
 #35

mungkin saja bitcoin akan dikenakan pajak di Indonesia apabila bitcoin sudah diregulasi pada tahun tersebut. Tapi menurut saya pemerintah sulit meregulasi walaupun bitcoin sudah ada kemajuan di Indonesia gan

Doell
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 462

doell art


View Profile
December 06, 2017, 08:11:52 PM
 #36

Bitcoin kena pajak ,bitcoin tercipta untuk tidak bisa dikenakan pajak kebebasan di perpajakan kecuali pas menarik atau withdraw ,keuntungan ya pasti menguntungkan pemerintah namun sekali lagi pajak untuk apa dulu nih kalau untuk negara saya terima namun kalau untuk memperkaya pihak tertentu kita jangan asal mau aja harus lebih detail pajak apa dulu gitu gan
alankasman
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 205



View Profile
December 06, 2017, 09:02:14 PM
 #37

Saat ini saya pantau di thread trending topix bisa dikatakan mungkin seperti ini bagaimana nasib Bitcoin di Indonesia kedepan ? ketika banyak perbincangan mengenai ini saya menemukan berita mengenai Bitcoin akan dikenakan Pajak. Lalu apakah ini bisa dikatakan sebagai pertanda Bitcoin akan dilegalkan Di Indonesia ? atau ini hanya isue saja.

Mari kita diskusikan bagaimana selanjutnya tahun 2018 nanti.
Saya mempunyai feel bahwasannya tahun 2018 akan menjadi polemix mengenai Bitcoin ini,kita tahu secara Pemilu semakin dekat dan bukan tidak mungkin menurut saya Bitcoin akan dijadikan Topix selanjutnya untuk suatu hal tertentu.Tetapi semoga saja ini hanya perasaan saya dan jangan sampai terjadi Sad

berikut berita yang saya dapatkan dari sosial media
https://katadata.co.id/berita/2017/12/06/ditjen-pajak-keuntungan-bitcoin-kena-pajak-dan-dilaporkan-di-spt
Sebagai pengguna ,apapun yang dibuat aturan oleh pemerintah kita akan siap ikuti bahkan dengan membayar pajak asalkan bitcoin ini tidak dilarang keberadaannya di indonesia .

sampai saat ini belum ada siknyal yang jelas akan hal itu gan tidak dilarng gan tetpi seprtinya indonesia akan mengatur penguna bitcoin dlam hal sebuh transaksi untuk mencegah adanya pengruh negatif mengenai kenaikan harga bitcoin krna bitcoin terus melonjak dari waktu kwaktu

Shendelzare_Silkwood-
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 156


CAVIAR-crypto & real estate investment


View Profile
December 06, 2017, 09:06:10 PM
 #38

Kalau di bitcoin sudah di kenakan pajak maka sudah pasti bitcoin secara tidak langsung sudah jadi legal ya gan, karena kalau bitcoin di cap ilegal oleh pemerintah maka pemerintah tidak boleh mengambil pajaknya saja gan, ini tidak etis gan, memalukan

CΛVIΛR       CRYPTO & REAL ESTATE INVESTMENT FUND DIVERSIFICATION & CROWDFUNDING
[ PRE-ICORunning Now!! ]     [     ICO    ▶  December 12th ]

▐ ██ ███ ████            TWITTER        ●        TELEGRAM        ●        REDDIT            ████ ███ ██ ▌
ruhvix
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 35

"SWISSBORG- THE NEW ERA OF CRYPTO WEALTH MANAGEMEN


View Profile
December 06, 2017, 09:42:53 PM
 #39

entah arahnya mau kemana ini pemerintah soal bitcoin, kmaren2 berstatment bitcoin ilegal di indonesia dan ga bakal dilegalkan.. lah ini ada wacana baru bitcoin mau di pajakin, yang jelas kalo mau legalkan dulu bitcoin baru berbicara tentang perpajakan ,

Shendelzare_Silkwood-
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 156


CAVIAR-crypto & real estate investment


View Profile
December 06, 2017, 10:03:09 PM
 #40

entah arahnya mau kemana ini pemerintah soal bitcoin, kmaren2 berstatment bitcoin ilegal di indonesia dan ga bakal dilegalkan.. lah ini ada wacana baru bitcoin mau di pajakin, yang jelas kalo mau legalkan dulu bitcoin baru berbicara tentang perpajakan ,
ini baru isu gan ya, tapi kalau pemerintah mengutip pajak dari bitcoin otomatis bitcoin sudah jadi legal ya kan?, karna tidak harus ada pengumuman resmi dari pemerintah gan, sebab kita membayar pajaknya berarti kita boleh dong menggunakannya

CΛVIΛR       CRYPTO & REAL ESTATE INVESTMENT FUND DIVERSIFICATION & CROWDFUNDING
[ PRE-ICORunning Now!! ]     [     ICO    ▶  December 12th ]

▐ ██ ███ ████            TWITTER        ●        TELEGRAM        ●        REDDIT            ████ ███ ██ ▌
Pages: « 1 [2] 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 »  All
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!