Bitcoin Forum
December 12, 2017, 09:10:53 PM *
News: Latest stable version of Bitcoin Core: 0.15.1  [Torrent].
 
   Home   Help Search Donate Login Register  
Pages: « 1 2 [3] 4 5 6 7 8 9 10 11 12 »  All
  Print  
Author Topic: Ditjen Pajak: Keuntungan Bitcoin Kena Pajak bagaimana pendapatnya?  (Read 1566 times)
Nasirmb
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 168



View Profile
December 06, 2017, 10:07:13 PM
 #41

Kalau memang sudah legal dan sudah ada payung hukum dan keamanan sih tidak apa gan kalau pemerintah mengenakan pajak di bitcoin itu sangat wajar, Asalkan mereka tidak membebani kita sebagai pengguna aja.

1513113053
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1513113053

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1513113053
Reply with quote  #2

1513113053
Report to moderator
1513113053
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1513113053

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1513113053
Reply with quote  #2

1513113053
Report to moderator
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1513113053
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1513113053

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1513113053
Reply with quote  #2

1513113053
Report to moderator
1513113053
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1513113053

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1513113053
Reply with quote  #2

1513113053
Report to moderator
oktana
Sr. Member
****
Online Online

Activity: 378


Crypterium-Digital Mobile Cryptobank For Everyone


View Profile
December 06, 2017, 10:08:52 PM
 #42

entah arahnya mau kemana ini pemerintah soal bitcoin, kmaren2 berstatment bitcoin ilegal di indonesia dan ga bakal dilegalkan.. lah ini ada wacana baru bitcoin mau di pajakin, yang jelas kalo mau legalkan dulu bitcoin baru berbicara tentang perpajakan ,

itu cuma statement media saja kayanya, keputusan lengkap bisa dilihat di website resmi dan belum ada simpulan apa2 selain e-commerce, mereka pasti perpanjang waktu kajian karena belum siap, kemarin desas desus media terbukti belum terwujud dan masih sebatas isu di 2018, berita terbaru memang katanya btc dikenai pph, aku justru apresiasi walau akan menghilangkan sifat anonim, yang penting komoditas legal dan bisa dipertanggungjawabkan.



░░░░░░░░░░▄▄▄▄▄▄
░░░░░░▄███████████▄
░░░░▄██▀▀░░░░░░░░▀██▄
░░░██▀░░░▄▄▄▄▄▄░░░░▀██
░░██▀░░▄██▀▀▀▀▀░░▄▄
██▀░░██▀░░▄▄▄▄░░▀▀
██▀░░██░░▄██▀▀▀█▄
██░░██░░██▀
██░░▀▀░░██
██░░▄▄░░██
██░░██░░██▄
██▄░░██░░▀██▄▄▄█▀
██▄░░██▄░░▀▀▀▀░░▄▄
░░██▄░░▀██▄▄▄▄▄░░▀▀
░░░██▄░░░▀▀▀▀▀▀░░░░▄██
░░░░▀██▄▄░░░░░░░░▄██▀
░░░░░░▀███████████▀
░░░░░░░░░░▀▀▀▀▀▀


░░░░░░░░░░▄▄▄▄▄▄
░░░░░░▄███████████▄
░░░░▄██▀▀░░░░░░░░▀██▄
░░░██▀░░░▄▄▄▄▄▄░░░░▀██
░░██▀░░▄██▀▀▀▀▀░░▄▄
██▀░░██▀░░▄▄▄▄░░▀▀
██▀░░██░░▄██▀▀▀█▄
██░░██░░██▀
██░░▀▀░░██
██░░▄▄░░██
██░░██░░██▄
██▄░░██░░▀██▄▄▄█▀
██▄░░██▄░░▀▀▀▀░░▄▄
░░██▄░░▀██▄▄▄▄▄░░▀▀
░░░██▄░░░▀▀▀▀▀▀░░░░▄██
░░░░▀██▄▄░░░░░░░░▄██▀
░░░░░░▀███████████▀
░░░░░░░░░░▀▀▀▀▀▀

▀  Twitter
▀  Telegram
▀  Facebook
▀  ANN Thread
▀  Whitepaper
▀  Website
PokerBetting
Hero Member
*****
Offline Offline

Activity: 504


Proof-of-Asset Protocol


View Profile
December 06, 2017, 10:23:20 PM
 #43

Saat ini saya pantau di thread trending topix bisa dikatakan mungkin seperti ini bagaimana nasib Bitcoin di Indonesia kedepan ? ketika banyak perbincangan mengenai ini saya menemukan berita mengenai Bitcoin akan dikenakan Pajak. Lalu apakah ini bisa dikatakan sebagai pertanda Bitcoin akan dilegalkan Di Indonesia ? atau ini hanya isue saja.

Mari kita diskusikan bagaimana selanjutnya tahun 2018 nanti.
Saya mempunyai feel bahwasannya tahun 2018 akan menjadi polemix mengenai Bitcoin ini,kita tahu secara Pemilu semakin dekat dan bukan tidak mungkin menurut saya Bitcoin akan dijadikan Topix selanjutnya untuk suatu hal tertentu.Tetapi semoga saja ini hanya perasaan saya dan jangan sampai terjadi Sad

berikut berita yang saya dapatkan dari sosial media
https://katadata.co.id/berita/2017/12/06/ditjen-pajak-keuntungan-bitcoin-kena-pajak-dan-dilaporkan-di-spt

cukup aneh ketika portal2 belomba cari traffic dari bitcoin
kemarin katadate memberitakan pelarangan total  , sekaran dithen pajak bilang kena pajak

BI bilang pelarangan bitcoin, dirjen pajak mentakan bitcoin di kenai pajak, sangat membingungkan

| 
 
50
| 




                       ▄
           ▄▄▄▄▄▄███████
▄▄▄▄█████  █████████████
█████████  █████████████
█████████  █████████████
█████████  █████████████
█████████  █████████████
█████████  █████████████

█████████  █████████████
█████████  █████████████
█████████  █████████████
█████████  █████████████
█████████  █████████████
▀▀▀▀█████  █████████████
           ▀▀▀▀▀▀███████
                       ▀
| 
 
$1,5 M
|


        ▄▄▄█████████▄▄▄
      ▄█████▀▀███▀▀█████▄
    ▄███▀     ███     ▀███▄
   ████       ███       ████
  ███▀                   ▀███
 ███▀                     ▀███
▄██▀       █████████       ▀██▄
███                         ███
███        █████████        ███
███                         ███
▀██▄       █████████       ▄██▀
 ███▄                     ▄███
  ███▄                   ▄███
   ████       ███       ████
    ▀███▄     ███     ▄███▀
      ▀█████▄▄███▄▄█████▀
        ▀▀▀█████████▀▀▀
 
|
 
<>
<>
<>
<>
 
GITHUB
TWITTER
YOUTUBE
FACEBOOK
tanjiran
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 154



View Profile
December 06, 2017, 11:27:54 PM
 #44

Hmmm...repot memang jika segala sesuatu harus dipajakin, gak masalah jika penggunaannya pajaknya tepat sasaran. Ane bukannya pesimis tapi sejauh ini pengelolaan pajak di negara kita masih kurang maksimal, masih bocor sana sini. Dan ane juga masih bingung, gimana caranya mereka majakin bitcoin? Bagaimana cara mereka melacak pengguna bitcoin di Indonesia? Apakah dengan memaksa exchanger membeberkan data nasabahnya?
Kalau kena pajak pasti sudah diakui secara resmi dan ada undang-undang yang mengaturnya.
Kemungkinan besar, pajak untuk negara akan disertakan dalam fee setiap kali transaksi. Karena akan sulit untuk melacak dan mencatat penghasilan setiap orang yang menggunakan btc.

siijombi
Member
**
Online Online

Activity: 112


View Profile
December 06, 2017, 11:42:29 PM
 #45

Jika memang regulasinya sudah jelas di indonesia bisa saja mata uang virtual bitcoin akan di kenakan pajak karena sudah ada Undang-untung yang mengaturnya dan kita sebagai warga negara indonesia yang patuh trrhadsp hukum sudah pasti wajib membayar pajak. Kalaupun isu tersebut benar semoga kebijakan pemerintah tidak merugikan para pengguna bitcoin indonesia.

The Runbit
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 56


View Profile
December 06, 2017, 11:50:01 PM
 #46

mungkin saja pemerintahan kita akan mengenakan pajak kepada pengguna bitcoin,namun pemerintah harus melegalkannya dulu
saat melihat kenaikan haga btc yg trus semakin naik,membuat bnyak kalangan sudah pasti akan tergiur,
Pipitnurul
Member
**
Offline Offline

Activity: 70


View Profile WWW
December 07, 2017, 12:03:16 AM
 #47

Kalau Dirjen Pajak sudah mulai melirik Bitcoin, mendiskusikan, bukan tidak mungkin nanti kedepan bisa di legal kan dengan Undaang Undang yang jelas dan disyahkan sehingga hal yang wajar jika penghasilan dari bitcoin dikenai pajak sebagaimana pajak penghasilan yang sudah ada sebelumnya sehingga dilaporkan SPT tahunan..kita tunggu regulasi untuk bitcoin dari Dirjen pajak.

▄▀ ▄▀   ☎  ⌘ Calls powered by cryptocurrencies ✆  ▀▄ ▀▄
⏩⏩⏩⏩⏩⏩  Experty.io   ⏪⏪⏪⏪⏪
➪ Experty in TOP ICOs to watch in 2018 by Inc.com |  Twitter medium
SuckSeed
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 174



View Profile
December 07, 2017, 12:18:23 AM
 #48

Sebentar2 mereka ingin dapet fee dari tiap coin yang kita punya ? tapi mereka melarang penggunaan transaksi dengan bitcoin, Apa saya melewatkan sesuatu ?
Kok bisa ngambil untung dari apa yang mereka larang, apa ga malu udah mencela tapi masih minta tolong kesini ?

toha bahtiar
Member
**
Offline Offline

Activity: 71


View Profile
December 07, 2017, 12:28:52 AM
 #49

Ea bleh2 sj pemeritah it mwjibkan bagi pengguna btc ni dikenakan pajk.. Brti xlau sdh dknkn pajak btc it sdh dlegalkan donk tentux.. Dgan dmikian ea pjakx sewajrx jga. Biar sm2 adil.
jerseymason
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 140


http://t.lvt.re/ADEPT/LiveTree-developmentteam


View Profile
December 07, 2017, 12:29:17 AM
 #50

Menurut saya untuk hal ini mereka belum memiliki hak untuk menagih pajak atau laporan lainnya, karena pihak pemerintah kita sama sekali belum ada berita untuk melegalkan bitcoin. Selain itu, bagaimana pembayaran-pembayaran yang lainnya sperti paypal, payza, apakah terkena pajak juga? Sepertinya dari dulu tidak dipotong pajak.

mustakforum
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 238


PAYPRO ICO


View Profile
December 07, 2017, 12:42:01 AM
 #51

Ane sangat setuju jika bitcoin di kenakan pajak, setidaknya kami sebagai bitcoiner indonesia ada perlindungan dari pemerintah indonesia, mungkin kedepannya ini akan menjadi acuan pemerintah untuk melegalkan bitcoin di negara indonesia.

maniakbtc
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 154



View Profile
December 07, 2017, 12:47:04 AM
 #52

menurut saya transaksi bitcoin di kena kan pajak tidak masalah menurut saya, tentu pemerintah dan bank indonesia harus berkordinasi dengan melegalkan bitcoin di indonesia sehingga bisa membayar pajak sesuai dengan transaksi dan bitcoin yang dimiliki semoga saja bank bi kedepanya bisa me legalkan bitcoin mungkin sebagai aset digital seperti hal nya emas.

blackdragoon
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 5


View Profile
December 07, 2017, 01:00:31 AM
 #53

Saat ini saya pantau di thread trending topix bisa dikatakan mungkin seperti ini bagaimana nasib Bitcoin di Indonesia kedepan ? ketika banyak perbincangan mengenai ini saya menemukan berita mengenai Bitcoin akan dikenakan Pajak. Lalu apakah ini bisa dikatakan sebagai pertanda Bitcoin akan dilegalkan Di Indonesia ? atau ini hanya isue saja.

Mari kita diskusikan bagaimana selanjutnya tahun 2018 nanti.
Saya mempunyai feel bahwasannya tahun 2018 akan menjadi polemix mengenai Bitcoin ini,kita tahu secara Pemilu semakin dekat dan bukan tidak mungkin menurut saya Bitcoin akan dijadikan Topix selanjutnya untuk suatu hal tertentu.Tetapi semoga saja ini hanya perasaan saya dan jangan sampai terjadi Sad

berikut berita yang saya dapatkan dari sosial media
https://katadata.co.id/berita/2017/12/06/ditjen-pajak-keuntungan-bitcoin-kena-pajak-dan-dilaporkan-di-spt
menurut saya sih ga masalah juga kena pajak.yang penting undang undang nya jelas dan tidak memberatkan para bitcoiner.
xiboothrezi
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 224



View Profile
December 07, 2017, 01:05:27 AM
 #54

ada pajak, berarti ada legalitas. Jika pajak yang ditarik bisa membawa timbal balik positif bagi pengguna bitcoin khususnya, tentu saja sangat setuju. Namun, yang membuat sedikit ragu adalah masalah perpajakan yang ada saat ini sering disalahgunakan.

ozone333
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 8


View Profile
December 07, 2017, 01:08:06 AM
 #55

Saat ini saya pantau di thread trending topix bisa dikatakan mungkin seperti ini bagaimana nasib Bitcoin di Indonesia kedepan ? ketika banyak perbincangan mengenai ini saya menemukan berita mengenai Bitcoin akan dikenakan Pajak. Lalu apakah ini bisa dikatakan sebagai pertanda Bitcoin akan dilegalkan Di Indonesia ? atau ini hanya isue saja.

Mari kita diskusikan bagaimana selanjutnya tahun 2018 nanti.
Saya mempunyai feel bahwasannya tahun 2018 akan menjadi polemix mengenai Bitcoin ini,kita tahu secara Pemilu semakin dekat dan bukan tidak mungkin menurut saya Bitcoin akan dijadikan Topix selanjutnya untuk suatu hal tertentu.Tetapi semoga saja ini hanya perasaan saya dan jangan sampai terjadi Sad

berikut berita yang saya dapatkan dari sosial media
https://katadata.co.id/berita/2017/12/06/ditjen-pajak-keuntungan-bitcoin-kena-pajak-dan-dilaporkan-di-spt
Bagus juga menurut saya.Asal undang undang nya jelas dan tisak memberatkan sih wajar wajar saja.kalau sudah kena pajak berarti bitcoin sudah di legalkan di indonesia.
Lizapay42
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 1


View Profile
December 07, 2017, 01:09:04 AM
 #56

Iya, jika nantinya penghasilan dari bitcoin juga dikenakan pajak, sudah seharusnya donk pemerintah melegalkan Bitcoin, masak sudah meminta pajak, tapi dilarang. gimana ceritanya itu.
Kalau seandainya dilegalkan , ya wajar jika bitcoin dikenakan pajak (dengan catatan pajak yang dibayar juga sewajarnya) Grin
nah.....ane stuju sama comment ente ndan :-) :-)
kalkuluskaskus
Member
**
Offline Offline

Activity: 84


View Profile
December 07, 2017, 01:30:29 AM
 #57

Saat ini saya pantau di thread trending topix bisa dikatakan mungkin seperti ini bagaimana nasib Bitcoin di Indonesia kedepan ? ketika banyak perbincangan mengenai ini saya menemukan berita mengenai Bitcoin akan dikenakan Pajak. Lalu apakah ini bisa dikatakan sebagai pertanda Bitcoin akan dilegalkan Di Indonesia ? atau ini hanya isue saja.

Mari kita diskusikan bagaimana selanjutnya tahun 2018 nanti.
Saya mempunyai feel bahwasannya tahun 2018 akan menjadi polemix mengenai Bitcoin ini,kita tahu secara Pemilu semakin dekat dan bukan tidak mungkin menurut saya Bitcoin akan dijadikan Topix selanjutnya untuk suatu hal tertentu.Tetapi semoga saja ini hanya perasaan saya dan jangan sampai terjadi Sad

berikut berita yang saya dapatkan dari sosial media
https://katadata.co.id/berita/2017/12/06/ditjen-pajak-keuntungan-bitcoin-kena-pajak-dan-dilaporkan-di-spt

kalau nanti seandainya nanti orang yang mempunyai Bitcoin dikenakan pajak, berarti pemerintah sudah melegalkan bitcoin di indonesia sebagai pembayaran yang sah, dan sudah ada undang undang yang mengatur hal tersebut, maka apa boleh buat kita sebagai warga negara yang baik taat akan aturan tersebut. asalakn pajak tersebut jelas digunakan untuk apa kedepannya. mungkin dnegan di legalkan bitcoin di indonesia bisa mempermudah proses transaksi jual beli suatu barang nantinya.. CMIIW

imamimam1234
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 154


The Winner Stands Alone


View Profile
December 07, 2017, 01:46:09 AM
 #58

Saat ini saya pantau di thread trending topix bisa dikatakan mungkin seperti ini bagaimana nasib Bitcoin di Indonesia kedepan ? ketika banyak perbincangan mengenai ini saya menemukan berita mengenai Bitcoin akan dikenakan Pajak. Lalu apakah ini bisa dikatakan sebagai pertanda Bitcoin akan dilegalkan Di Indonesia ? atau ini hanya isue saja.

Mari kita diskusikan bagaimana selanjutnya tahun 2018 nanti.
Saya mempunyai feel bahwasannya tahun 2018 akan menjadi polemix mengenai Bitcoin ini,kita tahu secara Pemilu semakin dekat dan bukan tidak mungkin menurut saya Bitcoin akan dijadikan Topix selanjutnya untuk suatu hal tertentu.Tetapi semoga saja ini hanya perasaan saya dan jangan sampai terjadi Sad

berikut berita yang saya dapatkan dari sosial media
https://katadata.co.id/berita/2017/12/06/ditjen-pajak-keuntungan-bitcoin-kena-pajak-dan-dilaporkan-di-spt

Berarti bitcoin secara gak langsung sudah dianggap aset ya ma orang pajak seiring naiknya rate bitcoin, makanya kudu di laporkan ya supaya nanti dikenai pajak,padahal tidak diakui lho sama negara. Aneh tapi kalau memang kena ya,legalkan dong supaya fair.
Kalau urusan pemilu,ane ga komen gan.

Sudawirat
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 26


View Profile
December 07, 2017, 02:21:47 AM
 #59

Ditjen pajak: keuntungan bitcoin kena pajak bagai mana pendapat nya?
kalau menurut pendapat saya gan,ketika pemerintah sudah sering memperbincang kan akan hal tentang bitcoin yang selama ini ingin di kenakan pajak dalam setiap pendapatan  saya rasa tidak apa-apa,dan saya pun menyetujui nya,asalkan tidak cacat hukum dalam mengambil kebijak ini.

Karena saya sebagai warga negara yang taat hukum,maka saya menyetujui.
Dan saya pun ingin mengetahui juga,dalam setiap pendapatan bitcoin yang di kenakan pajak,saya berharap pada pemerintah untuk memberikan perlindungan hukum yang sah menurut undang-undang yang berlaku.dan di beri asuransi dalam setiap penarikan pajak.
vendy86
Member
**
Offline Offline

Activity: 98


View Profile
December 07, 2017, 02:22:43 AM
 #60

Kalo Pajak asal tidak memberatkan ane dukung gan...
tapi kalo sampai pelaporan di SPT sepertinya berat gan.
bisa aja orang simpan BTC di wallet dan bukan di exchanger.
dan di wallet ga bakalan bisa dilacak itu punya siapa.
malah bisa2 semakin banyak yang gelapin pajak pake bitcoin... Roll Eyes

Pages: « 1 2 [3] 4 5 6 7 8 9 10 11 12 »  All
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!