Bitcoin Forum
December 18, 2017, 05:46:32 PM *
News: Latest stable version of Bitcoin Core: 0.15.1  [Torrent].
 
   Home   Help Search Donate Login Register  
Pages: « 1 2 3 4 [5] 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 »  All
  Print  
Author Topic: Ditjen Pajak: Keuntungan Bitcoin Kena Pajak bagaimana pendapatnya?  (Read 1878 times)
rajakulam
Member
**
Offline Offline

Activity: 98

TOR-Q-ALL


View Profile
December 07, 2017, 06:30:30 AM
 #81

Apabila bitcoin telah dilegalkan di inonesia itu memang hal wajar Ditjen pajak mengambil pajak dari hasil bitcoin, yang terpenting untuk regulasinya jelas dan sesuai,.

► ► ►    TOR-Q-ALL   |   Blockchain Based Secure Mobile Calls and Internet    ◄ ◄ ◄
PRE-SALE / Nov 22nd
► ► ►        WHITEPAPER        TOKEN SALE        ANN THREAD        ◄ ◄ ◄
1513619192
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1513619192

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1513619192
Reply with quote  #2

1513619192
Report to moderator
1513619192
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1513619192

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1513619192
Reply with quote  #2

1513619192
Report to moderator
1513619192
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1513619192

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1513619192
Reply with quote  #2

1513619192
Report to moderator
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1513619192
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1513619192

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1513619192
Reply with quote  #2

1513619192
Report to moderator
Ten98
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 322


Crypterium- Digital Mobile Cryptobank For EveryonE


View Profile
December 07, 2017, 06:32:26 AM
 #82

Kalau ada rencana kena pajak buat penghasilan bitcoin. Saya pikir itu ide yang bagus.
Secara tidak langsung pemerintah sudah merencanakan untuk melegalkan bitcoin.
nah bener gan asal pajak yg kita bayarkan bisa di pake dengan bijak Oleh pemerintah itung itung kita membantu pembangunan ifrastruktur di indo tapi kalo untuk melegalkan masih cukup mustahil sih gan tapi ga tau juga untuk kedepannya lagian pemerintah juga masih mengkaji tentang negative positive nya

ontong
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 23


View Profile
December 07, 2017, 06:42:35 AM
 #83

wah. kalau dari segi pendapatan negara kita pasti akan bertambah banyak dan semakin bermanfaat untuk pertumbuhan ekonomi indonesia. sebab dari pendapatan pajak yang semakin banyak pembangunan infrsturtur indonesia pun akan lebih banyak dan merata. Disisi lain, kalau sudah kena pajak pasti pendapatan kita yang akan berkurang, itu menurut saya gan..
SUROTO
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 41


View Profile
December 07, 2017, 07:49:13 AM
 #84

Kalo memang benar itu trjadi,sebenarnya jadi kabar gembira,karena kalo dikenakan pajak berarti bisa dilegalkan di indonesia ato mungkin dlegalkan tapi di awasi.
Bisa jadi berita ini hanya sebatas pengalihan isu untuk kasus tertentu dinegara ini.
Zulkifli BI
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 28


View Profile
December 07, 2017, 08:10:11 AM
 #85

Saat ini saya pantau di thread trending topix bisa dikatakan mungkin seperti ini bagaimana nasib Bitcoin di Indonesia kedepan ? ketika banyak perbincangan mengenai ini saya menemukan berita mengenai Bitcoin akan dikenakan Pajak. Lalu apakah ini bisa dikatakan sebagai pertanda Bitcoin akan dilegalkan Di Indonesia ? atau ini hanya isue saja.

Mari kita diskusikan bagaimana selanjutnya tahun 2018 nanti.
Saya mempunyai feel bahwasannya tahun 2018 akan menjadi polemix mengenai Bitcoin ini,kita tahu secara Pemilu semakin dekat dan bukan tidak mungkin menurut saya Bitcoin akan dijadikan Topix selanjutnya untuk suatu hal tertentu.Tetapi semoga saja ini hanya perasaan saya dan jangan sampai terjadi Sad

berikut berita yang saya dapatkan dari sosial media
https://katadata.co.id/berita/2017/12/06/ditjen-pajak-keuntungan-bitcoin-kena-pajak-dan-dilaporkan-di-spt
kalo menurut saya yang perlu di utamakan itu regulasi dulu tentang keberadaan bitcoin di indonesia.kalo semua bisa di penuhi saya para bitcoiner di indonesia setuju bila harus di kenakan pajak,asal pajaknya juga ngak terlalu memberatkan rakyatnya.apa lagi saat ini member bitcoin juga semakin banyak ini juga bagus buat pendapatan negara.

Logika saya gak mungkin jika bitcoin dikenakan pajak, cara membuat aturan agar bitcoin itu bisa dikenakan pajak dan pemerintah bagaimana cara agar member bitcoin akan membayar pajak
aprilnot
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 168



View Profile
December 07, 2017, 08:40:40 AM
 #86

wajar jika bitcoin kena pajak jika ingin agar bitcoin dilegalkan dinegara ini.
dan menurut ane jika itu terwujud mungkin pajak bitcoin akan menjadi pemasukan pajak terbesar setelah rokok dan kendaraan bermotor

CRYO  |  ADVANCED CRYOPRESERVATION TECHNOLOGIES
█ ██ ███       WHITEPAPER       FACEBOOK       TWITTER       TELEGRAM       ANN THREAD       ███ ██ █
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬  [ JOIN THE PROJECT ]  ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Kami12
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 28


View Profile
December 07, 2017, 08:44:15 AM
 #87

jangan sampai kena pajak karena bitcoin mata uang virtual yang menurut saya sangat peraktis.

Kalo menurut saya tidak mungkin tidak kena pajak bitcoin sebagai Mata
uang virtual apabila pemerintah sudah membentuk UUD wajib pajak
apa lagi kalo bitcoin sudah di sah menjadi mata uang yang sah.
Antonas1
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 182



View Profile
December 07, 2017, 08:59:32 AM
 #88

Kalo jadi polemix pemilu rasanya nggak. Tapi menanggapi perihal pajak, menurut saya gakpapa diberlakukan asal tidak terlalu memberatkan. Kalo pajak ditarik dari setiap hasil transaksi perdagangan rasanya kok terlalu berat, mendingan pajak ditarik tetap dari jumlah kekayaan baik berupa bitcoin ataupun berupa rupiah. Soalnya kalo pajak dikenakan pada setiap transaksi perdagangan, yang bakal paling terasa ya pedagang kecil, udah untung kecil masih dikenakan pajak. CMIIW

..C..
.....................
........Finally C is .........
..............
...........            ............
       ............            ............
...................      ....................

januri
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 20


View Profile
December 07, 2017, 09:20:30 AM
 #89

Kasus pajak bitcoin, dalam hal ini pemerintah membutuhkan tenaga dan technologi untuk melacak para bitcoiner dan itu bisa dilihat bila para bitcoiner menukarkan bitcoiner lewat bank. Dan itu bisa dipotong pajak selain potongan administrasi, kalau tidak kerjasama dengan bank ... bagaimana mungkin mereka tahu siapa yang memiliki bitcoin.
Wajarlah kalau pemerintah masih mengintai penguna bitcoin karena memang harganya sangat menakjubkan, dan mulai mengusik para bitcoiner.
rachelia13
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 168



View Profile
December 07, 2017, 09:35:35 AM
 #90

Dalam trading tidak hanya keuntungan saja, kadang2 bisa juga bisa mengalami kerugian, jadi apabila sudah ada regulasi yang jelas saya rasa para bitcoiners tidak keberatan apabila keuntungan bitcoin dikenakan pajak penghasilan dan kepemilikan bitcoin di laporkan sebagai harta, dan semoga hal ini bisa menjadikan bitcoin legal di Indonesia

coinsycrip09
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 126


Proof-of-Asset Protocol


View Profile
December 07, 2017, 09:51:29 AM
 #91

Saat ini saya pantau di thread trending topix bisa dikatakan mungkin seperti ini bagaimana nasib Bitcoin di Indonesia kedepan ? ketika banyak perbincangan mengenai ini saya menemukan berita mengenai Bitcoin akan dikenakan Pajak. Lalu apakah ini bisa dikatakan sebagai pertanda Bitcoin akan dilegalkan Di Indonesia ? atau ini hanya isue saja.

Mari kita diskusikan bagaimana selanjutnya tahun 2018 nanti.
Saya mempunyai feel bahwasannya tahun 2018 akan menjadi polemix mengenai Bitcoin ini,kita tahu secara Pemilu semakin dekat dan bukan tidak mungkin menurut saya Bitcoin akan dijadikan Topix selanjutnya untuk suatu hal tertentu.Tetapi semoga saja ini hanya perasaan saya dan jangan sampai terjadi Sad

berikut berita yang saya dapatkan dari sosial media
https://katadata.co.id/berita/2017/12/06/ditjen-pajak-keuntungan-bitcoin-kena-pajak-dan-dilaporkan-di-spt

Saya rasa mungkin saja gan bakalan di legalkan. Tapi masalah pajak ini saya tidak begitu setuju, karna yg saya tau itu biaya fee bitcoin itu lumayan besar , jadi jangan lagi lah ditambah lebih besar lagi.

Kalau pun diharuskan membayar pajak cukup hanya sekedar saja, ini hanya pendapat saja.

kananto
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 31


View Profile
December 07, 2017, 09:55:12 AM
 #92

Saat ini saya pantau di thread trending topix bisa dikatakan mungkin seperti ini bagaimana nasib Bitcoin di Indonesia kedepan ? ketika banyak perbincangan mengenai ini saya menemukan berita mengenai Bitcoin akan dikenakan Pajak. Lalu apakah ini bisa dikatakan sebagai pertanda Bitcoin akan dilegalkan Di Indonesia ? atau ini hanya isue saja.

Mari kita diskusikan bagaimana selanjutnya tahun 2018 nanti.
Saya mempunyai feel bahwasannya tahun 2018 akan menjadi polemix mengenai Bitcoin ini,kita tahu secara Pemilu semakin dekat dan bukan tidak mungkin menurut saya Bitcoin akan dijadikan Topix selanjutnya untuk suatu hal tertentu.Tetapi semoga saja ini hanya perasaan saya dan jangan sampai terjadi Sad

berikut berita yang saya dapatkan dari sosial media
https://katadata.co.id/berita/2017/12/06/ditjen-pajak-keuntungan-bitcoin-kena-pajak-dan-dilaporkan-di-spt
Alangkah baik nya kita berpikir positif dulu ini gan.karena apapun kebijakan pemerintah nanti kita  harus mengikuti nya,termasuk jika bitcoin dikenakan pajak.Pemerintah ambil ancang2 karena mungkin melihat harga bitcoin sekarang ini kali ya gan???
Dervish doff
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 42


View Profile WWW
December 07, 2017, 09:57:09 AM
 #93

menurut saya jika benar pemerintah melalui dirjen pajan menerapkan potongan pajak dari keuntungan yang di dapatkan dari aktivitas kita di dunia bitcoin, saya rasa itu hal yang wajar, di karenakan pajak adalah sebagai program pembangunan negara, pajak itu berguna bagi rakyat, walaupun pajak itu di pungut dari masyarakat melalui berbagai macam cara, salah satunya kendaraan, barang dan lainnya, oleh karena itu jika memang pemerintah menerapkan tidak salahnya, tapi jangan kebesaran persentasenya, nantinya kita juga yang tekor.

anandaijun
Member
**
Offline Offline

Activity: 112


View Profile
December 07, 2017, 10:08:30 AM
 #94

wajar jika bitcoin kena pajak jika ingin agar bitcoin dilegalkan dinegara ini.
dan menurut ane jika itu terwujud mungkin pajak bitcoin akan menjadi pemasukan pajak terbesar setelah rokok dan kendaraan bermotor
Harapan semua para bitcoiner indonesia memang seperti itu. dengan terwujudnya ingcam pajak dari btc tentunya segala regulasi tentang mata uang vritual ini sudah di atur secra perundang undangan perpajakan sisi positifnya selain meninkatkan kesejahtraan masyarakat dan mengurangi anka pengganguran.negara jugak akan mendapat ke utungan besar dari  pemasukan pajak dari btc,hal ini jugak akan mendongkrak kemajuan negara dengan menambahnya pendpatan dari pajak terbesar selain dari rokok dan kenderaan bermotor .

gemalesmana
Member
**
Online Online

Activity: 98


View Profile
December 07, 2017, 10:52:50 AM
 #95

Saat ini saya pantau di thread trending topix bisa dikatakan mungkin seperti ini bagaimana nasib Bitcoin di Indonesia kedepan ? ketika banyak perbincangan mengenai ini saya menemukan berita mengenai Bitcoin akan dikenakan Pajak. Lalu apakah ini bisa dikatakan sebagai pertanda Bitcoin akan dilegalkan Di Indonesia ? atau ini hanya isue saja.

Mari kita diskusikan bagaimana selanjutnya tahun 2018 nanti.
Saya mempunyai feel bahwasannya tahun 2018 akan menjadi polemix mengenai Bitcoin ini,kita tahu secara Pemilu semakin dekat dan bukan tidak mungkin menurut saya Bitcoin akan dijadikan Topix selanjutnya untuk suatu hal tertentu.Tetapi semoga saja ini hanya perasaan saya dan jangan sampai terjadi Sad

berikut berita yang saya dapatkan dari sosial media
https://katadata.co.id/berita/2017/12/06/ditjen-pajak-keuntungan-bitcoin-kena-pajak-dan-dilaporkan-di-spt
sebanarnya bitcooin di indonesia belum begitu bagus perkembangan nya harusnya kalo memang bitcoin di indonesia ingin di kenakan pajak itu bitcoin sudah berkembang pesat di indonesia sedangkan sekarang ini pemerintah masih cuek terhadap bitcoin

SeiryuuR
Member
**
Offline Offline

Activity: 70


View Profile
December 07, 2017, 10:57:43 AM
 #96

di satu sisi bi melarang bitcoin
di sisi lain dirjen pajak menargetkan pajak dari bitcoin
jadi bitcoin legal apa ga ya?/
jika kena pajak jadi legal donk ya...

trus jika kita mining bitcoin, trus hasil nya msh dalam bitcoin dan blom di rupiahkan apakah itu kena pajak?
masih banyak zona abu2 nya nih

C
Finally C is!!!
gathernet
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 49


View Profile
December 07, 2017, 11:17:17 AM
 #97

di satu sisi bi melarang bitcoin
di sisi lain dirjen pajak menargetkan pajak dari bitcoin
jadi bitcoin legal apa ga ya?/
jika kena pajak jadi legal donk ya...

trus jika kita mining bitcoin, trus hasil nya msh dalam bitcoin dan blom di rupiahkan apakah itu kena pajak?
masih banyak zona abu2 nya nih
kita tunggu saja gan seperti apa peraturan nya nanti.BI melarang bitcoin  masih sebatas untuk alat pembayaran gan.kalau hasil mining masih berbentuk bitcoin kena pajak saya rasa itu tidak mungkin.saya malah berpikir pajaknya pasti dalam bentuk rupiah nanti .

fathor66
Member
**
Offline Offline

Activity: 60


View Profile
December 07, 2017, 11:23:07 AM
 #98

Tidak masalah bitcoin dikenakan pajak. Asalkan bitcoin tetap dilegalkan meskipun dilarang digunakan untuk jual beli barang. Sangat bagus menurut saya karena itu bisa memberikan sumbangan kepada negara dalam bidang pembangunan melalui pajak dari bitcoin.

▀    ▀  C  ▀    ▀
TahuDiniHari
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 154



View Profile
December 07, 2017, 11:27:26 AM
 #99

Sebenarnya Ditjen Pajak telambat bergerak tentang permasalah bitcoin layak kena pajak atau tidak, dulu pas harga bitcoin belum melambung seperti saat ini mereka sma sekali tidak melihat dan ingin tahu soal bitcoin.  Cheesy

porimazt
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 56


View Profile
December 07, 2017, 11:32:27 AM
 #100

Iya, jika nantinya penghasilan dari bitcoin juga dikenakan pajak, sudah seharusnya donk pemerintah melegalkan Bitcoin, masak sudah meminta pajak, tapi dilarang. gimana ceritanya itu.
Kalau seandainya dilegalkan , ya wajar jika bitcoin dikenakan pajak (dengan catatan pajak yang dibayar juga sewajarnya) Grin
haha ane setuju dengan pendapat agan misalkan bitcoin dikenakan pajak pemerintah wajib melegalkan bitcoin demi kelancaran para bitcoiner, mudah mudahan pemerintah mengambil langkah yang terbaik untuk meningkatkan kesejahteraan bersama.  Grin Grin Grin

Pages: « 1 2 3 4 [5] 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 »  All
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!