Bitcoin Forum
August 31, 2026, 04:51:28 PM *
News: Latest Bitcoin Core release: 31.1 [Torrent]
 
   Home   Help Search Login Register More  
Poll
Question: Platforms yang sering dipakai oleh member
Indodax - 49 (36.8%)
TokoCrypto - 49 (36.8%)
Rekeningku - 5 (3.8%)
Pintu - 12 (9%)
Luno - 7 (5.3%)
Zipmex - 0 (0%)
Upbit - 3 (2.3%)
Triv - 6 (4.5%)
Pluang - 2 (1.5%)
Total Voters: 82

Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 [47]
  Print  
Author Topic: Platform Exchanges Di Indonesia  (Read 14358 times)
Rashlyowl
Sr. Member
****
Offline

Activity: 476
Merit: 293


rākā - ₿ - vṛṣabha


View Profile WWW
August 24, 2026, 10:03:24 PM
 #921

Benar Om, saya sudah beberapa bulan ini tidak melakukan transaksi di TokoCrypto dan baru kemarin memeriksa akun, eh malah dapat gituan. Nanti coba saya Hubungi Customer Service untuk melihat ada apakah ini.

Entah ada apa ini dengan exchange lokal setelah ada perubahan besaran pajak di exchange lokal itu beberapa waktu yang lalu. Tapi herannya, kenapa baru sekarang apalagi saya sudah lama menggunakan aplikasi TokoCrypto ini, malah sejak mereka launching aplikasinya kalau tidak salah ingat.

Seperti yang sudah saya katakan, belakangan ini beberapa exchange lokal memang sedang problematik, banyak keluhan yang tidak segera diurus sampai berhari-hari, bahkan ada yang sampai berbulan-bulan. Kalau dipikirkan, bisa aja karena masalah likuiditas, namun mengingat modal dalam membuat exchange tidak kecil, sepertinya masalahnya bukan di likuiditas.

Saran saya bagi yang suka simpan modal di exchange, lebih baik modalnya di diversifikasi supaya kalau terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, tidak terlalu stres. Smiley

TedMosby
Hero Member
*****
Offline

Activity: 1358
Merit: 558


Spinly.io - Next-gen Crypto iGaming Platform


View Profile WWW
August 25, 2026, 07:28:32 AM
 #922

[...]
Sama, bersaing dengan kompetitor lainnya, ada juga fee penarikan di bawah 10,000 seperti Pintu 4500 dan OSL masih fee untuk narik IDR.

Dua exchange ini lagi rame ya di CT. Pintu karena beredar kasus penangguhan dan peninjauan withdraw, dan OSL karena banyak web3 influencer lokal yg promote. Entah kebetulan atau OSL memang riding the wave ya. Saya lihat cukup banyak yg keras dan beralih ke OSL karena kasus ini. Apalagi ada momen Coinfest kemarin, dimana KOL2 web3 lokal ini serentak kayak posting OSL secara langsung maupun gak langsung.

Saya sendiri pengguna Pintu. Tidak ada masalah penarikan selama ini. Mungkin karena saya withdrawnya kecil2 juga ya. Saya masih awam soal OSL ini. Ini lokal atau branch dari global? Kayak sederhana banget websitenya.





BTW, exchange lokal itu punya halaman khusus PoR gini gak?







Saya lihat exchange kayak Indodax cuma nampilin lewat announcement atau blog post aja [1] terus nge-link ke Coinmarketcap [2]. Bilangnya, "PoR INDODAX telah diverifikasi secara global di platform seperti CoinMarketCap." Tapi di Coinmarketcap, ada disclaimer seperti ini.

All information and data relating to the holdings in the third-party wallet addresses are based on public third party information. CoinMarketCap does not confirm or verify the accuracy or timeliness of such information and data.

CoinMarketCap shall have no responsibility or liability for this public third party information and data. CoinMarketCap shall have no duty to review, confirm, verify or otherwise perform any inquiry or investigation as to the completeness, accuracy, sufficiency, integrity, reliability or timeliness of any such information or data provided.


Sumber:
[1] https://blog.indodax.com/por-indodax.
[2] https://coinmarketcap.com/exchanges/indodax


░▄████████████▀▄
▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▄██
████████████░█▀
████░▄▄▄███████
████▄▄▄▄▄▄▄▄░▄██
▀▀▀▀▀▀▀▀████░███
████████████░███
████████████░█▀

░▄████████████▀▄
▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▄██
████████████░███
████████████░███
████████████░███
████▄▄▄▄████░██▀
████▀▀▀▀▀▀▀▀░▀
████░█▀

░▄████████████▀▄
▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▄██
████████████░█▀
█████████░▄▄▄
█████████░███
░▄░██████░██▀██
▀▀░██████░▀██▄██
████████████░█▀

░▄███████▀░▄██▀▄
▀▀▀▀▀▀▀▀██▀▀▀▄██
████████████░███
████████████░███
██░▄░███████░███
██░█░███████░███
████████████░███
████████████░█▀

░▄██████▀▄
▀▀▀▀▀▀▀▄██
██████░███
██████░███
██████░███
██████░███████▀▄
██████░▀▀▀▀▀▀▄██
████████████░█▀

░▄████▀██▄█████▀▄
▀▀▀▀▀███▀▀▀▀▀▀▄██
█████████████░███
█████░█░█████░███
█████░▀░█████░███
█████████████░█▀
██████████░▄▄▄
██████████░█▀
 
.....  Next−Gen Crypto iGaming  .....
| 
     Play now      
panjul07
Legendary
*
Offline

Activity: 4312
Merit: 1438



View Profile WWW
August 30, 2026, 02:33:58 PM
 #923

Disini yang masih menggunakan Indodax apakah ada yang ikutan program Indodax X Bank INA?
Atau kalo ada yang sudah baca2 soal kolaborasi ini, apakah menurut agan2 disini worth it untuk ikutan program ini?
Sekilas yang ane baca dari sumber resmi baik dari blognya indodax maupun dari websitenya bank INA, benefit yang ditawarkan adalah:

Quote
  • 1% per tahun dalam Rupiah berupa bunga Tabungan Digital Bank INA; dan
  • hingga 2% per tahun dalam bentuk aset kripto sebagai benefit Program.
Yang belum ane dapatkan adalah informasi tentang aset kripto apa yang diberikan sebagai reward 2% ini, apa ada yang tahu informasi lebih rinci?

Sedangkan untuk keunggulan utama dari program ini adalah:
Quote
1. Kartu Co-Branding Eksklusif : Hadirnya kartu co-branding INDODAX dan Binadigital yang makin memudahkan aktivitas transaksi harian.
2. Kemudahan Akses Onboarding : Pengguna INDODAX mendapatkan akses langsung untuk mengunduh dan melakukan registrasi rekening Binadigital pada aplikasi Binadigital dengan prosedur yang praktis.
3. Kemudahan Finansial Terpadu : Memudahkan pengguna INDODAX dalam mengatur alokasi dana simpanan serta investasi aset digital secara fleksibel melalui aplikasi Binadigital.
4. Kemudahan Transaksi : Penggunaan Indodax Savings by Binadigital untuk melakukan berbagai pembayaran, QRIS, maupun tagihan.
5. Keuntungan & Rewards : Berbagai rewards benefit dan suku bunga atas saldo dan transaksi pengguna.


Sumur:
https://www.bankina.co.id/id/berita/perkuat-ekosistem-finansial-digital-kolaborasi-bank-ina-indodax-hadirkan-kemudahan-akses-pembukaan-rekening-indodax-savings-by-binadigital
https://blog.indodax.com/binadigital-indodax/

██████████████████████
█████████████████████████
█████████████████████████
█████████████████████████
█████████████████████████
█████████████████████████
█████████████████████████
█████████████████████████
█████████████████████████
█████████████████████████
█████████████████████████
█████████████████████████
██████████████████████
.SHUFFLE.COM..███████████████████████
███████████████████████
███████████████████████
███████████████████████
███████████████████████
█████████████████████
████████████████████
██████████████████████
████████████████████
██████████████████████
███████████████████████
███████████████████████
███████████████████████
███████████████████████
███████████████████████
███████████████████████
██████████████████████
██████████████████████
██████████████████████
███████████████████████
███████████████████████
███████████████████████
███████████████████████
███████████████████████
███████████████████████
███████████████████████
.
...Next Generation Crypto Casino...
jcojci (OP)
Full Member
***
Offline

Activity: 1932
Merit: 205


Bitz.io Best Bitcoin and Crypto Casino


View Profile
Today at 07:40:06 AM
 #924

==
Pengalaman saya gunakan Tokocrypto ini sepertinya peninjauan untuk diminta data dari penerima assets yang kamu withdraw, sama halnya peninjauan pas deposit assets koin ke akun Tokocrypto sering kena peninjauan dan kita diberikan form untuk mengisi data dari maan assets deposit yang kita terima. Di sana nanti banyak data yang harus kita isi mulai dari data pengirim, alamat dan detail lainnya sampai opsi refund ke wallet yang kirim assets kita kalau koinnya bermasalah.

Untuk penarikan saya rasa juga sama, coba kamu buka menu history penarikan dan disana ada keterangan peninjauan biasanya ada link untuk mengisi form, paling diminta keterangan dan detail data dari penerima asset koin tersebut. Nama penerima, alamat penerima memang sangat komplit masalah kalau kirim atau terima saldo di Tokocrypto dan alasan mereka mengikuti aturan dari pemerintah.
Kalau untuk peninjauan yang itu, saya tidak mengisi data-data di form tapi hanya saya biarkan saja. Saya pernah memberikan keterangan untuk ini jadi dengan dibiarkan saja, deposit langsung masuk walaupun ada waktu tunggunya tapi itu tidak apa-apa.
Untuk kasus saya, saya belum melakukan penarikan ataupun penyetoran tapi kalau saya baca dari responnya teman-teman, itu sepertinya harus melakukan update data lagi dimana kemarin waktu awal-awal ada update data, saya sudah melakukannya. Dan saya juga belum melakukan apa-apa untuk akun saya di Tokocrypto.

==
Seperti yang sudah saya katakan, belakangan ini beberapa exchange lokal memang sedang problematik, banyak keluhan yang tidak segera diurus sampai berhari-hari, bahkan ada yang sampai berbulan-bulan. Kalau dipikirkan, bisa aja karena masalah likuiditas, namun mengingat modal dalam membuat exchange tidak kecil, sepertinya masalahnya bukan di likuiditas.

Saran saya bagi yang suka simpan modal di exchange, lebih baik modalnya di diversifikasi supaya kalau terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, tidak terlalu stres. Smiley
Kita sebut saja masalah tidak terduga yang membuat exchange lokal tidak bisa segera menyelesaikannya Grin

Memang lebih baik di diversifikasi modalnya dan yang penting adalah jangan simpan terlalu banyak modal di exchange. Cukup seadanya saja untuk berdagang ataupun investasi kalau mau jadi tidak khawatir.

Disini yang masih menggunakan Indodax apakah ada yang ikutan program Indodax X Bank INA?
Atau kalo ada yang sudah baca2 soal kolaborasi ini, apakah menurut agan2 disini worth it untuk ikutan program ini?
Sekilas yang ane baca dari sumber resmi baik dari blognya indodax maupun dari websitenya bank INA, benefit yang ditawarkan adalah:

Quote
  • 1% per tahun dalam Rupiah berupa bunga Tabungan Digital Bank INA; dan
  • hingga 2% per tahun dalam bentuk aset kripto sebagai benefit Program.
Yang belum ane dapatkan adalah informasi tentang aset kripto apa yang diberikan sebagai reward 2% ini, apa ada yang tahu informasi lebih rinci?

Sedangkan untuk keunggulan utama dari program ini adalah:
Quote
1. Kartu Co-Branding Eksklusif : Hadirnya kartu co-branding INDODAX dan Binadigital yang makin memudahkan aktivitas transaksi harian.
2. Kemudahan Akses Onboarding : Pengguna INDODAX mendapatkan akses langsung untuk mengunduh dan melakukan registrasi rekening Binadigital pada aplikasi Binadigital dengan prosedur yang praktis.
3. Kemudahan Finansial Terpadu : Memudahkan pengguna INDODAX dalam mengatur alokasi dana simpanan serta investasi aset digital secara fleksibel melalui aplikasi Binadigital.
4. Kemudahan Transaksi : Penggunaan Indodax Savings by Binadigital untuk melakukan berbagai pembayaran, QRIS, maupun tagihan.
5. Keuntungan & Rewards : Berbagai rewards benefit dan suku bunga atas saldo dan transaksi pengguna.


Sumur:
https://www.bankina.co.id/id/berita/perkuat-ekosistem-finansial-digital-kolaborasi-bank-ina-indodax-hadirkan-kemudahan-akses-pembukaan-rekening-indodax-savings-by-binadigital
https://blog.indodax.com/binadigital-indodax/
Kalau untuk menabung dalam bentuk Rupiah, saya skip saja Grin Soale entah bisa dapat untung atau malah buntung nantinnya karena ada biaya-biaya yang tidak terduga. Mungkin di awal-awal bulan saja mereka benar-benar memberikan untung kepada nasabahnya tapi selanjutnya terserah mereka Grin

Nah kalau untuk 2% per tahun dalam bentuk kripto, tidak dijelaskan dalam bentuk kripto apa, BTC, ETH, ataupun koin-koin lainnya.

Quote
Dalam program ini, manfaat yang diberikan kepada pengguna tidak hanya berupa layanan perbankan digital. Indodax juga memberikan reward berupa aset kripto dengan nilai ekuivalen 2 persen per tahun atas saldo tabungan yang mengikuti program. Namun, nilai aset kripto dapat berubah mengikuti kondisi pasar. Informasi mengenai manfaat aset kripto dalam program tersebut juga tidak dimaksudkan sebagai rekomendasi untuk membeli atau memperdagangkan aset kripto tertentu.
Sumber: https://money.kompas.com/read/2026/08/21/153947826/indodax-dan-bank-ina-hadirkan-tabungan-digital-plus-reward-kripto

TedMosby
Hero Member
*****
Offline

Activity: 1358
Merit: 558


Spinly.io - Next-gen Crypto iGaming Platform


View Profile WWW
Today at 08:06:22 AM
 #925

[...]
Yang belum ane dapatkan adalah informasi tentang aset kripto apa yang diberikan sebagai reward 2% ini, apa ada yang tahu informasi lebih rinci?
[...]

Saya penasaran juga, dan saya nanya support. Anehnya support seperti kurang tahu dengan hal itu. Malah mereka minta email, username, dan no telepon dulu sebelum bisa memproses itu. Ini bukan data yg diminta di form awal live chat ya, tapi untuk memproses pertanyaan itu perlu data lagi. Alhasil, pertanyaan sederhana itu sekarang dalam bentuk tiket support, yg saya juga tunggu jawabannya lewat email Grin

Kalo dari segi bunga, itu kan 3% ya, cuma beda bentuk aja, rupiah dan aset kripto. Dibandingin dengan bunga bank digital, itu masih relatif lebih kecil. Contohnya: Tabungan NOW, Bank Neo Commerce, semua nominal, 4,00% per tahun. Kantong Tabungan, Krom Bank, maksimal yg dijamin 2M, 6-6.25% per tahun, dll. Bahkan beberapa hari lalu, Coinbase agak lain dengan program USDC-BTC nya https://x.com/coinbase/status/2091167493394223109. Jadi user bisa hold USDC dan dapat APY 6.5% dalam BTC. Walaupun program ini cuma untuk sebulan sih.

Semoga lebih banyak lagi ada offer2 gini, terutama di exchange lokal. CEX berusaha masuk competisi per-yield-an ala DeFi.



[...]
4. Kemudahan Transaksi : Penggunaan Indodax Savings by Binadigital untuk melakukan berbagai pembayaran, QRIS, maupun tagihan.
[...]

Indodax savings ini nantinya terhubung ke wallet Indodax gitu atau perlu ditop-up ya? Kalo terhubung berarti jadi mirip2 yg lagi tren sekarang ya, yg bisa bayar QRIS pake USDT yg diconvert langsung ke rupiah, kayak Bitget Wallet, dll.


░▄████████████▀▄
▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▄██
████████████░█▀
████░▄▄▄███████
████▄▄▄▄▄▄▄▄░▄██
▀▀▀▀▀▀▀▀████░███
████████████░███
████████████░█▀

░▄████████████▀▄
▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▄██
████████████░███
████████████░███
████████████░███
████▄▄▄▄████░██▀
████▀▀▀▀▀▀▀▀░▀
████░█▀

░▄████████████▀▄
▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▄██
████████████░█▀
█████████░▄▄▄
█████████░███
░▄░██████░██▀██
▀▀░██████░▀██▄██
████████████░█▀

░▄███████▀░▄██▀▄
▀▀▀▀▀▀▀▀██▀▀▀▄██
████████████░███
████████████░███
██░▄░███████░███
██░█░███████░███
████████████░███
████████████░█▀

░▄██████▀▄
▀▀▀▀▀▀▀▄██
██████░███
██████░███
██████░███
██████░███████▀▄
██████░▀▀▀▀▀▀▄██
████████████░█▀

░▄████▀██▄█████▀▄
▀▀▀▀▀███▀▀▀▀▀▀▄██
█████████████░███
█████░█░█████░███
█████░▀░█████░███
█████████████░█▀
██████████░▄▄▄
██████████░█▀
 
.....  Next−Gen Crypto iGaming  .....
| 
     Play now      
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 [47]
  Print  
 
Jump to:  

Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!