Bitcoin Forum
December 17, 2017, 06:43:38 PM *
News: Latest stable version of Bitcoin Core: 0.15.1  [Torrent].
 
   Home   Help Search Donate Login Register  
Pages: « 1 2 3 4 5 [6] 7 8 »  All
  Print  
Author Topic: Mining VS Trading  (Read 9086 times)
pairinpay
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 140


GLOBAL BITCOIN EXCHANGE


View Profile WWW
August 13, 2017, 11:55:17 PM
 #101

Mining aja gan  Grin
Kalau mau ambil mining belilah memang alat yang memang buat mining jadi gak usah nanggung2 dan rasakan hasilnya.

[ Globitex ] Linking Digital Currency to Global Trade
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ ⇩⇩⇩ Download WHITEPAPER ⇩⇩⇩ ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
▅▅▅▅▅▅▅▅▅▅▅▅▅  FacebookTwitter LinkedIn Reddit  ▅▅▅▅▅▅▅▅▅▅▅▅▅
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1513536218
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1513536218

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1513536218
Reply with quote  #2

1513536218
Report to moderator
1513536218
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1513536218

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1513536218
Reply with quote  #2

1513536218
Report to moderator
sukiho
Hero Member
*****
Offline Offline

Activity: 517


View Profile
August 15, 2017, 06:31:16 AM
 #102

Halo Gan, newbie ni, mau tanya-tanya. Mungkin Agan agan disini ada yg tau tempat atau jasa kursus mining di Indonesia, preferably di daerah Yogyakarta dan sekitarnya. Dari kemarin ngobrol2 sama temen2 cari tutor susah Gan. Matur nuwuun.
wRex
Member
**
Offline Offline

Activity: 98


View Profile
August 15, 2017, 09:19:11 AM
 #103

Terima ksh sudah mau mampir Cheesy

ane ingin sharing ma mastah - mastah disini mungkin pendapat ane slah ap bner
mksih

* MIning pc + vga
 - MOBO intel h1
 - proce XEON
 - VGa shanpire rx 480 ( 4gb ) >> ma bli y 8 gb lom da dana
 - Ram 8 gb
 - p.supplay 950 watt
 mining di z.pool mining zec 0,1 zec/ bln
TOTAL sekitar 10 jt lom termasuk listrik ma internet / bln

JADI : y ane alami bhwa mining tdk profit dr modal di atas lbih baik k trading n bisa langsung terasa hasilny
 y mau ane tanya kan ke mastah sekalian..apakah para mastah ada pemasukan / slah pemikiran ane ttng ini semua,mohon pencerahanny..

mohon solusi n pemasukan mastah.TRIMA KSIH

Pendapat anda ada salahnya dan ada benarnya.

Mining dan trading adalah 2 hal yang sangat berbeda walaupun bertujuan sama (profit) dan mengacu pada hal yang sama (harga koin).
Mining sangat membutuhkan pengetahuan teknis komputer. cara instal, konfigurasi, tuning, dll, trading tidak membutuhkan pengetahuan ini.

Mining low risk low gain. resiko mining kecil, kondisi paling rugi jika koin yg dimining adalah shit coin (koin mati sehingga tidak ada harganya) tetapi masih punya vga yang bisa dijual dan harganya masih sangat tinggi. profit rendah karena membutuhkan waktu lama, sehingga profit yang dihasilkan sulit untuk menyaingi hasil trading.
Trading high risk high gain, keuntungan yg didapat bisa sangat besar dalam waktu sangat singkat (bisa dalam hari bahkan jam). tetapi jika membeli shit koin resikonya semua uang yang dimiliki hilang (bernilai 0), kerugian juga bisa sangat besar dalam waktu singkat.

Trading membutuhkan waktu penuh untuk melihat perubahan harga setiap saat.
Mining tidak banyak membutuhkan waktu khusus, sekali mesin jalan stabil bisa ditinggal berminggu-minggu atau bulan

Mining membutuhkan modal relatif besar dan infrastruktur yang sangat memadai.
Trading bisa dimulai dengan modal yang relatif kecil. dengan uang Rp. 50.000 sudah bisa trading.

Berkali-kali anda menyebutkan mining tidak profit, alasannya karena anda sudah pernah melakukan mining dan hasilnya tidak profit. Hal ini terjadi karena ketidakmampuan anda menghasilkan profit, bukan miningnya yg tidak profit.

Memang saat ini profit mining tidak sebesar tahun lalu. tapi profitnya tetap ada. Dengan 1 rig (6 x RX480 4 gb), saya masih bisa mendapatkan kurang lebih 14 xmr/bulan. dengan harga xmr hari ini, sangat lumayan hasilnya. apalagi jika harga xmr sperti di awal januari yg mendekati $17. apakah tidak profit? bahkan ketika harga pascal meledak bulan lalu, saya sempat coba mining solo, walaupun cuma dapat 2 hari, tapi hasilnya 100 pascal. dan dapatnya saat pascal sudah menyentuh 160k satoshi. artinya 2 hari mining dapat $150.

1 rig (6 x RX 480, artinya 1 cpu menggunakan 6 vga type RX480) modal kurang lebih Rp. 25 jt. kalau pakai RX470 4 GB, modal bisa lebih murah.

Kesimpulan :
Lihat saja besaran hashrate network koin, setiap bulan bertambah. artinya banyak mesin mining baru yang bertambah. hal ini menunjukkan masih banyak orang yang menambah investasi baru untuk mesin mining karena mereka berpikir mining masih profit.

Profit mining masih ada, tapi tidaklah mudah untuk mendapatkan profit besar. besar kecilnya profit mining tergantung keahlian dan keberuntungan. Trading pun juga begitu, besar kecilnya profit juga tergantung keahlian dan keberuntungan.

Kalau ditanyakan mana yang lebih bagus antara mining dan trading? yang paling cocok buat pribadi anda lah yang paling bagus. karena setiap orang memiliki kepribadian, kemampuan dan lingkungan yang berbeda-beda.




Permisi Para Master ane baru tahu Mining membutuhkan Modal Besar drpd Trading
Pengetahuan ane ttg Mining mulai terbuka, ane jd penasaran pengen coba Mining
Terima Kasih Master atas penjelasannya yg lengkap banget
kucritt
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 126



View Profile
August 16, 2017, 03:39:09 AM
 #104

menurut saya sama sama beresiko gan,
untuk mining resiku hardware rusak, biaya listrik yang maikn lama makin mahal, harga koin yang belum menentu, hashrate VGA yang kadang ga masuk akal, dll
sedangkan untuk trading banyak fakotr negatif juga, harga koin tidak menentu, kadang sesuai emosi didalam hati,(kalau ga sabar bisa CUTLOSS sana sini)

nah tinggal agannya aja berani ambil resiko yang mana? mining atau trading  Grin Grin

durycemba
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 36


View Profile
August 22, 2017, 02:00:58 PM
 #105

Terima ksh sudah mau mampir Cheesy

ane ingin sharing ma mastah - mastah disini mungkin pendapat ane slah ap bner
mksih

* MIning pc + vga
 - MOBO intel h1
 - proce XEON
 - VGa shanpire rx 480 ( 4gb ) >> ma bli y 8 gb lom da dana
 - Ram 8 gb
 - p.supplay 950 watt
 mining di z.pool mining zec 0,1 zec/ bln
TOTAL sekitar 10 jt lom termasuk listrik ma internet / bln

JADI : y ane alami bhwa mining tdk profit dr modal di atas lbih baik k trading n bisa langsung terasa hasilny
 y mau ane tanya kan ke mastah sekalian..apakah para mastah ada pemasukan / slah pemikiran ane ttng ini semua,mohon pencerahanny..

mohon solusi n pemasukan mastah.TRIMA KSIH

Pendapat anda ada salahnya dan ada benarnya.

Mining dan trading adalah 2 hal yang sangat berbeda walaupun bertujuan sama (profit) dan mengacu pada hal yang sama (harga koin).
Mining sangat membutuhkan pengetahuan teknis komputer. cara instal, konfigurasi, tuning, dll, trading tidak membutuhkan pengetahuan ini.

Mining low risk low gain. resiko mining kecil, kondisi paling rugi jika koin yg dimining adalah shit coin (koin mati sehingga tidak ada harganya) tetapi masih punya vga yang bisa dijual dan harganya masih sangat tinggi. profit rendah karena membutuhkan waktu lama, sehingga profit yang dihasilkan sulit untuk menyaingi hasil trading.
Trading high risk high gain, keuntungan yg didapat bisa sangat besar dalam waktu sangat singkat (bisa dalam hari bahkan jam). tetapi jika membeli shit koin resikonya semua uang yang dimiliki hilang (bernilai 0), kerugian juga bisa sangat besar dalam waktu singkat.

Trading membutuhkan waktu penuh untuk melihat perubahan harga setiap saat.
Mining tidak banyak membutuhkan waktu khusus, sekali mesin jalan stabil bisa ditinggal berminggu-minggu atau bulan

Mining membutuhkan modal relatif besar dan infrastruktur yang sangat memadai.
Trading bisa dimulai dengan modal yang relatif kecil. dengan uang Rp. 50.000 sudah bisa trading.

Berkali-kali anda menyebutkan mining tidak profit, alasannya karena anda sudah pernah melakukan mining dan hasilnya tidak profit. Hal ini terjadi karena ketidakmampuan anda menghasilkan profit, bukan miningnya yg tidak profit.

Memang saat ini profit mining tidak sebesar tahun lalu. tapi profitnya tetap ada. Dengan 1 rig (6 x RX480 4 gb), saya masih bisa mendapatkan kurang lebih 14 xmr/bulan. dengan harga xmr hari ini, sangat lumayan hasilnya. apalagi jika harga xmr sperti di awal januari yg mendekati $17. apakah tidak profit? bahkan ketika harga pascal meledak bulan lalu, saya sempat coba mining solo, walaupun cuma dapat 2 hari, tapi hasilnya 100 pascal. dan dapatnya saat pascal sudah menyentuh 160k satoshi. artinya 2 hari mining dapat $150.

1 rig (6 x RX 480, artinya 1 cpu menggunakan 6 vga type RX480) modal kurang lebih Rp. 25 jt. kalau pakai RX470 4 GB, modal bisa lebih murah.

Kesimpulan :
Lihat saja besaran hashrate network koin, setiap bulan bertambah. artinya banyak mesin mining baru yang bertambah. hal ini menunjukkan masih banyak orang yang menambah investasi baru untuk mesin mining karena mereka berpikir mining masih profit.

Profit mining masih ada, tapi tidaklah mudah untuk mendapatkan profit besar. besar kecilnya profit mining tergantung keahlian dan keberuntungan. Trading pun juga begitu, besar kecilnya profit juga tergantung keahlian dan keberuntungan.

Kalau ditanyakan mana yang lebih bagus antara mining dan trading? yang paling cocok buat pribadi anda lah yang paling bagus. karena setiap orang memiliki kepribadian, kemampuan dan lingkungan yang berbeda-beda.


wah mantab penjelasannya suhu makasih m,au menjelaskan secara panjang lebar.
ane pilih Mininglah walaupun hasilnya kecil. harus yakinlah sambil terus memperdalam ilmu miningnya,
yakin rezki kita gak akan ketukar
rizkyaza
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 143


View Profile
August 23, 2017, 01:22:28 PM
 #106

Klo masalah mining saya kagak ngerti tpi klo masalah treding ngertilah dikit, treding itu juga sangat beresiko belum tentu juga akan tetap menghasilkan profit malah bisa juga akan menghabiskan modal kita,tergantung skil masing masing sy pikir.

benar sekali, semua tergantung dari kemampuan masing masing terkadang kalo melihat itu serasa mudah, tapi kalo menjalankannya sendiri akan terasa berdebar debar jantung ini, antara trading dan mining itu sama sama punya resiko tapi saya kira trading akan sangat beresiko, tapi jika profit maka semua akan terbayarkan

▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀ [ verif-y ] Digital Identity Verification for Enterprise ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
 ★  ★  ★ [ Token Sale opens 5th of October ] ★  ★  ★
▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀  TwitterFaceBookLinkedinTelegramDiscord ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
ancafe
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 378


Crypterium - Digital Mobile Cryptobank For Everyon


View Profile
August 24, 2017, 08:56:25 AM
 #107

kalo minning sih penghasilannya konstan, dan perlu ada biaya yang harus di byar, seperti listrik, uang internet, dan pernak pernik lainnya. kalo trading sih, hanya butuh laptop dan modal saja, terus harus jago skill analisis. keduanya memiliki keuntungan masing-masing.



░░░░░░░░░░▄▄▄▄▄▄
░░░░░░▄███████████▄
░░░░▄██▀▀░░░░░░░░▀██▄
░░░██▀░░░▄▄▄▄▄▄░░░░▀██
░░██▀░░▄██▀▀▀▀▀░░▄▄
██▀░░██▀░░▄▄▄▄░░▀▀
██▀░░██░░▄██▀▀▀█▄
██░░██░░██▀
██░░▀▀░░██
██░░▄▄░░██
██░░██░░██▄
██▄░░██░░▀██▄▄▄█▀
██▄░░██▄░░▀▀▀▀░░▄▄
░░██▄░░▀██▄▄▄▄▄░░▀▀
░░░██▄░░░▀▀▀▀▀▀░░░░▄██
░░░░▀██▄▄░░░░░░░░▄██▀
░░░░░░▀███████████▀
░░░░░░░░░░▀▀▀▀▀▀


░░░░░░░░░░▄▄▄▄▄▄
░░░░░░▄███████████▄
░░░░▄██▀▀░░░░░░░░▀██▄
░░░██▀░░░▄▄▄▄▄▄░░░░▀██
░░██▀░░▄██▀▀▀▀▀░░▄▄
██▀░░██▀░░▄▄▄▄░░▀▀
██▀░░██░░▄██▀▀▀█▄
██░░██░░██▀
██░░▀▀░░██
██░░▄▄░░██
██░░██░░██▄
██▄░░██░░▀██▄▄▄█▀
██▄░░██▄░░▀▀▀▀░░▄▄
░░██▄░░▀██▄▄▄▄▄░░▀▀
░░░██▄░░░▀▀▀▀▀▀░░░░▄██
░░░░▀██▄▄░░░░░░░░▄██▀
░░░░░░▀███████████▀
░░░░░░░░░░▀▀▀▀▀▀

▀  Twitter
▀  Telegram
▀  Facebook
▀  ANN Thread
▀  Whitepaper
▀  Website
gandiwa
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 42


View Profile
August 30, 2017, 05:56:08 AM
 #108

kenal trading baru belajar mining kalo ane sih gitu..
kalo peluang profit sama loss sih lebih ke trading hasilnya lebih kerasa

tpi kalo buat invest jangka panjang mining masih menjanjikan.
yg penting itung modal, spek hardwerenya, ROI berapa lama, biaya operasional.

yg pasti tergantung rejeki masing masing.  Grin 
Dermelon
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 263



View Profile
August 31, 2017, 12:10:45 AM
 #109

wah mantab penjelasannya suhu makasih m,au menjelaskan secara panjang lebar.
ane pilih Mininglah walaupun hasilnya kecil. harus yakinlah sambil terus memperdalam ilmu miningnya,
yakin rezki kita gak akan ketukar

Besar atau kecil itu relatif.

Sebagai contoh,
1. Trading
Jika membeli ETH di Desember 2016. Di bulan mei kenaikannya bisa 30x lipat. dan di bulan juni bisa 60x lipat dari harga beli.

2. Mining
Jika mining ETH dari Desember terus-menerus. Di bulan  mei hasil yang didapat bisa 10x lipat dari modal. Dan di bulan juni bisa 20x lipat.

Memang hasil mining lebih kecil dari trading. Tapi walaupun lebih kecil, bisa sampai 20x lipat.
yohohobinksake
Member
**
Offline Offline

Activity: 85


View Profile
September 22, 2017, 06:40:47 AM
 #110

Saran dong mastah mau nyobain trade tapi masih blank, mau belajar caranya gimana yah caranya terus tempat buat trade dimana ?

TheClownSong
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 280


INS Ecosystem


View Profile
September 23, 2017, 12:29:00 PM
 #111

Saran dong mastah mau nyobain trade tapi masih blank, mau belajar caranya gimana yah caranya terus tempat buat trade dimana ?

ga usah belajaran trading, ntar uang sekolahnya banyak ( rugi terus ) , tapi kalo mau nyoba2 ya silahkan ke exchange indo aja dulu
vip.bitcoin.co.id, monggo di sikat.


███ █ █
███ █ █
███ █ █
███ █ █
███ █ █
███ █ █
███ █ █
███ █ █
███ █ █
███ █ █
███ █ █
███ █ █
███ █ █

█ █ ███
█ █ ███
█ █ ███
█ █ ███
█ █ ███
█ █ ███
█ █ ███
█ █ ███
█ █ ███
█ █ ███
█ █ ███
█ █ ███
█ █ ███
●  Whitepaper
●  ANN Thread
●  Reddit
●  Telegram
●  Twitter
●  Facebook

███
███
███
███
███
███
███
███
███
███
███
███
███
ongahawak
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 198


View Profile
September 23, 2017, 02:28:15 PM
 #112

lebih menguntungkan mining dibandingkan trading, mining diibaratkan nabung jangka panjang dan tidak ada istilah kata panik jika prize/ pasaran turun

Mas Gery SNP
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 18

Sahabat New Palapa


View Profile
September 28, 2017, 03:52:49 PM
 #113

kalo minning sih penghasilannya konstan, dan perlu ada biaya yang harus di byar, seperti listrik, uang internet, dan pernak pernik lainnya. kalo trading sih, hanya butuh laptop dan modal saja, terus harus jago skill analisis. keduanya memiliki keuntungan masing-masing.

dan jangan di kira cari bitcoin dr trading itu gampang, modal laptop doank sih kurang, mentalnya kudu kuat mas
harus punya banyak jurus analisa juga gan,, macem jaran goyang, semar mesem wkwkw


_______________________________________________________________________________ ________________________________________________________________
Ge'O Bro

NoOneCare
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 6


View Profile WWW
September 29, 2017, 12:50:24 PM
 #114

Dua dua nya aja sama ikut ICOs.. Ane berawal dari 1 GPU Nvidia GTX 1070.. Perhari dulu cm dpt $2.. Tiap bulan keluarin coin nya buat investasi di ICO yg keliatannya bakal sukses.. Lumayan dlm waktu 2 bulan sudah bisa beli GPU kedua dan profit perhari makin byk dr mining.. Beberapa bulan lalu sudah mulai masuk trading dan makin menambah penghasilan jg.. Asek dahh..
candymonkey
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 210



View Profile
September 30, 2017, 03:35:28 PM
 #115

bernar sekali gan mining sekarang agak susah.
tidak lagi menguntungkan karna dificullytynya udah tinggi.
mending trading atau jadi bounty hunter.
tapi dari pada rig yang sudah dibeli mubazir mending digunakan untuk mining coin coin baru yang dificulitynya masih rendah jadi bisadapat banyak coin
wildey
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 308



View Profile
October 01, 2017, 09:07:19 AM
 #116

bernar sekali gan mining sekarang agak susah.
tidak lagi menguntungkan karna dificullytynya udah tinggi.
mending trading atau jadi bounty hunter.
tapi dari pada rig yang sudah dibeli mubazir mending digunakan untuk mining coin coin baru yang dificulitynya masih rendah jadi bisadapat banyak coin
apalagi butuh uang yang banyak, dan perhatian khusus, karena harus dingin terus, sedangkan minning suka sekali panas, sedangkan trading hanya menggunakan modal, bahkan kita bisa menggunakan hp untuk melakukannya

██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██

░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░
░░░░░░░░░░░░░░░░░██████░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░
░░░░░░░░░░░░░░███░░░░░░███░░░░░░░░░░░░░░░░░░
░░░░░░░░░░░░██░░░░░░░░░░░░██░░░░░░░░░░░░░░░░
░░░░░░░░░░░██░░░░░░░░░░░░░░██░░░░░░░░░░░░░░░
░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░
░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░
░░░░░░░░░░░██░░░░░░░░░░░░░░██░░░░░░░░░░░░░░░
░░░░░░░░░░░░██░░░░░░░░░░░░███░░░░░░░░░░░░░░░
░░░░░░░░░░░░░░███░░░░░░█████░░░░░░░░░░░░░░░
░░░░░░░░░░░░░░░░░██████░░░░██░░░░░░░░░░░░░░░
░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░

██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██

██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
ramyon
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 140


View Profile
October 07, 2017, 03:46:41 PM
 #117

Kalau saya lebih suka mining meskipun kalau kita kalkulasi modalnya cukup lumayan besar di banding trading.
sinta23
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 140



View Profile
October 12, 2017, 05:35:33 PM
 #118

lebih menguntungkan mining dibandingkan trading, mining diibaratkan nabung jangka panjang dan tidak ada istilah kata panik jika prize/ pasaran turun
Ya memang kalau mining itu tidak memikirkan harga turun. Karena mining itu menambang suatu hasil. Kalau trading kan pasti itu harga pasran turun itu langsung anjlok . karena trading itu bersumber pada saham suatu perusahaan, kalau disini ya saham ico.

▀▀█▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀ AMLT by Coinfirm ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀█▀▀
▬▬▬▬▬▬▬ The Token of Compliance ▬▬▬▬▬▬▬
▖▖▖▖▖▙▗▗▗ Facebook   ❱ ❱  Twitter   ❱ ❰  Telegram▖▖▖▟▗▗▗▗▗
clynejr
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 10


View Profile
November 09, 2017, 01:35:36 AM
 #119

klo gw pribadi mending trading dari pada mining.
asalkan kita tau trend nya mau lari kemana . dan gk asal pas beli maupun sell .
dan yg penting klo trading jangan pake emosi mau profit cepet cepet harus sabar.
kelemahan nya ya itu bikin jantung sorr hahaha .. karena klo harga down pas kita beli. harga up pas kita sell .

klo mining enak nya cuman gk mikirin apa yg ada di trading .
tapi mining perlu modal yg agak lumayan . dan perlu persiapan yang matang bener .
klo setengah setengan ntar vga nya leduk gan hehe . ( pengalamam pribadi )
aldzign
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 1


View Profile
November 09, 2017, 03:27:37 AM
 #120

Yup,tergantung kepribadian masing2
Pages: « 1 2 3 4 5 [6] 7 8 »  All
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!