Bitcoin Forum
October 21, 2017, 12:30:13 PM *
News: Latest stable version of Bitcoin Core: 0.15.0.1  [Torrent]. (New!)
 
   Home   Help Search Donate Login Register  
Pages: « 1 2 3 4 5 [6] 7 8 »  All
  Print  
Author Topic: ketidak stabilan harga bitcoin  (Read 2847 times)
riska hanissa
Member
**
Offline Offline

Activity: 70


View Profile
September 19, 2017, 10:58:50 AM
 #101

agan agan sekalian yg ada disini, saya mau nanya dong. kenaikan dan penurunan bitcoin saat ini dilihat dari acuan apa ya? kenapa bisa tidak stabil begitu

acuan yang pastinya sih saya tidak tau persis gan.. namun pada dasarnya bitcoin memiliki sistem yang memang sangat fluktuatif secara hargannya gan.. karena ketidakstabilan inilah orang2 memanfaatkan nya dengan cara trading.. sehingga dasar ekonomi(beli murah jual mahal) bisa diterapkan oleh para trader bitcoin dan altcoin supaya mendapatkan keuntungan..

1508589013
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1508589013

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1508589013
Reply with quote  #2

1508589013
Report to moderator
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1508589013
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1508589013

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1508589013
Reply with quote  #2

1508589013
Report to moderator
1508589013
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1508589013

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1508589013
Reply with quote  #2

1508589013
Report to moderator
1508589013
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1508589013

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1508589013
Reply with quote  #2

1508589013
Report to moderator
Ekyfitri
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 196



View Profile
September 19, 2017, 01:36:34 PM
 #102

banyak faktor yang mempengaruhi harga bitcoin, faktor teknikal maupun fundamental kedua faktor tersebut saling berhubungan
misal secara teknikal harga bitcoin seharusnya naik tapi karena ada faktor fundamental yang negatif seperti UASF yang akan dihadapi sekarang bisa jadi harga bitcoin malah turun bukannya naik

ya gan saya sependapat, dari awal harga bitcoin memang sudah berfluktuatif nah ini memang benar banyak faktor yang mempengaruhi dan yang paling besar untuk saat ini adalah pengaruh dari hard fork yang akan dihadapi di awal bulan agustus, dan pendapat pribadi saya cenderung memang akan turun karena kemungkinan bayak yang akan menjual bitcoinnya, seperti hukum pasar jika penjual lebih banyak maka harga akan turun, dan selaikknya jika koin yang dijual terbatas dan banyak yang akan membeli tentu harga akan semakin tinggi.  Smiley

Iya gan,nah itu yang semakin menarik untuk kita berinvestasi gan,asal kan kita tetep fokus terhadap harga bitcoin dan juga kita ngak perlu menimbun bitcoin terlalu banyak gan ya selagi harga lagi melambung tinggi ngak salah ya kita jual sebagian biar nanti pas harga ya ngedrop/turun kita ngak terlalu kecewa,,

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬  ●    UTRUST // The FUTURE of Online Payments    ●  ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬        whitepaper     facebook     twitter     slack         ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
PRE-ICO | 28th August 2017
abi1988
Member
**
Offline Offline

Activity: 98

agencia1988


View Profile
September 19, 2017, 01:48:12 PM
 #103

ketidak stabilan harga biasanya terjadi karena kurangnya permintaan di market atau
melebihinya penawaran di market kalau menurut hukum ekonomi gan.

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬  ●     UTRUST // The FUTURE of Online Payments     ●  ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬      whitepaper     facebook     twitter     slack       ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
PRE-ICO | 28th August 2017
VeronAncient
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 154

Need indonesian translator? Contact me :)


View Profile
September 19, 2017, 02:33:32 PM
 #104

inilah yang menyebabkan bitcoin saat ini lebih banyak digunakan sebagai sebuah investasi dibandingkan sebagai mata uang  . karena bitcoin memiliki  sifat hal seperti ini maka banyak orang memilii bitcoin untuk tujuan mencari keuntungan . banyak yang mengeluh bahwa harga bitcoin yang tidak stabil bisa merugikan kita . tapi coba lihat sisi positivenya , para trader mendapatkan keuntungan dari hal seperti ini   Grin  .
Sebenarnya kalau diperhatikan lebih detil dan kitanya juga niat mencari info,
maka mau harga naik atau turun, semua terkendali.

Naik turunnya harga bitcoin itu hal biasa, bahkan ini bukan pertama kalinya harga anjlok.
Dulu juga pernah, bisa dilihat di chartnya. Dan harga kembali naik lagi.

Kemungkinan terbesar karena proses segwit ini, makanya harga turun.
Ditambah dengan banyaknya orang yang panic selling.
Apakah ada panduan biar kita tahu tentang kapan naik dan kapan turun harga bitcoin, apakah ada yang tahu tentang harga kedepannya gan atau tergantung pandai pandai kita baca situasi aja?
Mohon pencerahannya gan, karena saya masih baru ni,

pandai pandai baca situasi aja sih gan, biasanya ada kejadian apa yang bisa bikin harganya anjlog, dan berapa hari sampai minggu lagi pasti bakal balik lagi. dan juga jangan terlalu panik, trus jual bitcoin. rugi entar

Mbah Tyo
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 294


Blocklancer - Freelance on the Blockchain


View Profile
September 19, 2017, 02:36:10 PM
 #105

agan agan sekalian yg ada disini, saya mau nanya dong. kenaikan dan penurunan bitcoin saat ini dilihat dari acuan apa ya? kenapa bisa tidak stabil begitu
Bisa jadi kurangnya persediaan coin di pasaran bitcoin, dan kurangnya permintaan coin di pasaran bitcoin itulah yang menjadi faktor penurunan bitcoin yang tidak stabil

★★★★★★★ BLOCKLANCER ★★★★★★★
★ Freelance on the BlockchainVISIT US! JOIN BOUNTY
The first Decentralized Autonomous Job market (DAJ)
congkepak
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 50


View Profile
September 20, 2017, 02:35:39 AM
 #106

saya juga gak tau dari segi apa harga bitcoin bisa naik turun,,yg pastinya saya selalu mengikuti perkembangannya tiap hari..
bisa coy
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 40


View Profile
September 20, 2017, 02:55:24 AM
 #107

hal ini menurut saya karena pasar bitcoin terbesar didunia yaitu cina melarang forum bitcoin ini itulah setau saya mengapa bitcoin jadi tidak stabil harganya.
jerseymason
Member
**
Offline Offline

Activity: 84


View Profile
September 20, 2017, 03:01:08 AM
 #108

 Wink Wink seperti pasar trading yang lain gan, semua tergantung dari minat user terhadap bitcoin, kalau makin banyak yang minat, berarti akan terjadi banyak pembelian terhadap bitcoin, yang berpengaruh pada kenaikan harga bitcoin, dan begitu sebaliknya jika kurang peminat.

▬▬▬▬ ● CARTAXI THE "UBER" OF CAR TOWING ● ▬▬▬▬
website    facebook    twitter    video
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ICO PRE-SALE NOW▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
mukulih
Jr. Member
*
Online Online

Activity: 56

Mukulih


View Profile
September 20, 2017, 03:13:03 AM
 #109

Kalau menurut ane tidak stabilnya harga bitcoin itu banyak faktornya.seperti pengaruh harga pasar.pelarangan oleh pemerintah cina.jadi minggu ini turun mungkin minggu depan naik lagi,begitu juga sebaliknya.kalau ane sih berharap stabil dan naik terus.

rajakoin1994
Member
**
Offline Offline

Activity: 112


View Profile
September 20, 2017, 03:15:15 AM
 #110

Saya rasa ini hanya sementara saja, terutama untuk masalah di Negara China.
Menurut saya si itu pemerintah china cuma mau membuat regulasi saja untuk para trader2 di china, setelah regulasi selesai exchange dichina menurut saya akan kembali dibuka lagi seperti biasanya.
Harapan saya semoga saja ketidak stabilan harga yang sekarang bisa cepat selesai dan harga bitcoin bisa kembali melejit seperti sebelum-sebelumnya.

mx667
Member
**
Offline Offline

Activity: 70


View Profile WWW
September 20, 2017, 03:21:53 AM
 #111

Memang begini harga cryptocurrencies, selalu tidak stabil. Memang ini yang dicari para trader dan orang seperti saya. Beli di harga turun, jual di harga naik. Hal tersebut bisa menguntungkan tapi juga bisa merugikan. Semoga anda dapat terbiasa dan memahaminya. Kalau mau yang stabil ya dollar atau rupiah, itu baru mata uang yang stabil. Bitcoin, Litecoin, Dogecoin, Ethereum, dan lain-lain, semua itu selalu tidak stabil. Naik setiap saat tapi juga bisa turun seketika. Untuk bitcoin sendiri, saat ini memang sedang menurun. Tapi nanti bakal naik sendiri kok. Lihat saja nanti pas akhir tahun, pasti harganya udah $5000.
Rampagoe004
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 42


View Profile
September 20, 2017, 10:32:30 AM
 #112

Sebenarnya harga bitcoin ini memang mengalami naik turun/ tidak stabil.
Karena disebabkan isu-isu yang kadang beredar.
Tapi kalau ada hal seperti itu janganlah berkecil hati dan menyerah.
Karena sesuatu masalah pasti ada jalannya.

Sangat setuju dengan pendapat agan,karena dimana mana suatu project yang berdampak positif tentunya ada isu belaka,ya wajar saja gan,yang penting kita sendiri jangan sampai menyerah dengan isu isu negatif itu

Nexus77
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 198



View Profile
September 20, 2017, 12:09:30 PM
 #113

kalo saya melihat bitcoin dengan harga yang selalu naik turun itu bisa juga karena para sepekulan yang bermodalkan besar,karena bitcoin sendiri sifat seperti saham ,kalo semakin banyak orang menjual pasti akan mengalami penurunan harga.tapi pada saat bit coin banyak yang menimbun harga akan naik.inilah hukum di sebuah pasar jual beli.

Jendral Istimewa
Member
**
Offline Offline

Activity: 65


View Profile
September 20, 2017, 12:49:13 PM
 #114

kalau menurut ane sih harga bitcoin memang tidak stabil.
jadi apabila harga bitcoin itu naik turun kita bisa mencari keuntungan juga.
beli bitcoin diharga turun,dan jual bitcoin di harga naik.
itu menguntungkan. Wink Smiley
iya gan anda benar kita bisa meraup untung yang besar ketika membeli disaat harga turun dan menjual disaat harga naik, tapi kita harus sabar dan selalu berpikir positif menunggu harga naik kembali.

Rampagoe004
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 42


View Profile
October 06, 2017, 12:34:00 PM
 #115

Itulah yang namanya investasi crypto,memang dari waktu ke waktu harga bitcoin naik turun dan tidak stabil,kalau agan mau mencari keuntungan di bitcoin yang pastinya agan harus selalu kontrok perputaran harganya

ojotoyo10
Member
**
Offline Offline

Activity: 84


View Profile
October 06, 2017, 01:24:06 PM
 #116

agan agan sekalian yg ada disini, saya mau nanya dong. kenaikan dan penurunan bitcoin saat ini dilihat dari acuan apa ya? kenapa bisa tidak stabil begitu

Biasanya sih yang paling mempengaruhi gara-gara news2 di luar sono, contohnya yang paling baru2 ini tentang Segwit di 1 agustus. 2 hari lalu sempet hancur harga bitcoin dan menurut ane itu juga gara2 informasi segwit itu. Sebaliknya, kalo ada berita2 bagus tentang bitcoin yang beredar, pasti bakal buat naik harga bitcoin itu sendiri, jadi ya tergantung sebenernya.
Itu memang sudah menjadi hal yang wajar gan berita negatif akan membuat harga bicoin turun dan jika berita positif akan membuat harga bitcoin naik drastis, contohnya pada saat permintaan pasar yang tinggi ini biasanya membuat bitcoin jadi primadona karena harganya yang naik

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬  ●     UTRUST // The FUTURE of Online Payments     ●  ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬      whitepaper     facebook     twitter     slack       ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Main-ICO | Coming soon...
Sunti Acid
Member
**
Offline Offline

Activity: 98

VibeHub Crowdsale Aug 22


View Profile
October 06, 2017, 02:13:08 PM
 #117

Sudah menjadi hal biasa harga bitcoin itu naik dan turun alias tidak stabil, jangankan​ harga bitcoin gan harga kebutuhan pokok aja juga tidak stabil, misalnya harga cabai, bawang merah, beras dan barang lain lainnya kadang kadang melonjak atau anjlok, itulah yang namanya dunia bisnis gan, itu sih menurut pandangan pendapat dari saya.

Kalo saya lihat sih ya bitcoin dengan harga yang selalu naik,karna bitcoin sendiri sifat seperti saham,
Kalo semakin banyak orang menjual pasti akan menerunan harga m

▬▬▬ ║Seratio ║ Cryptocurrencies with Values ║Seratio║ ▬▬▬
★ Pre-ICO Start: 15th September 2017 ★ ICO Starts Sunday 1st October 2017 ★
[ANN Thread  Whitepaper Twitter Facebook Slack Linkedin Youtube]
rikydeje16
Member
**
Offline Offline

Activity: 70


View Profile
October 06, 2017, 02:35:22 PM
 #118

Kalo menurut ane sih gan ya. Itu akibat negara yang dulu mendukung bitcoin sekarang melarang nya gan. Terus karena di larang disana kan para bitcoiners di negara tersebut masih enggan buat ngebuka nya gan. Makanya dari sana lah harga bitcoin turun
Dewi89
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 56

Dewi89


View Profile
October 06, 2017, 02:40:38 PM
 #119

kalau di tanya kenapa harganya naik-turun, ane gak tahu gan kareana masih pemula juga, belum mengetahui lebih jauh tentang bitcoin
tapi menurut ane ada pihak yang menguntungkan juga di rugikan yang menguntungkan karena jika punya bitcoin kemudian harganya harganya naik kita juga gan

jerseymason
Member
**
Offline Offline

Activity: 84


View Profile
October 06, 2017, 02:42:22 PM
 #120

Kenaikan dan penurunan harga bitcoin ya ? Setahu saya sih semua itu tergantung bitcoin di pasaran gan, jika banyak peminatnya maka harganya akan naik karena banyak yg buy, begitu juga sebaliknya kalau ada hal yang membuat orang-orang sulit buy bitcoin, maka harganya akan turun.

▬▬▬▬ ● CARTAXI THE "UBER" OF CAR TOWING ● ▬▬▬▬
website    facebook    twitter    video
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ICO PRE-SALE NOW▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Pages: « 1 2 3 4 5 [6] 7 8 »  All
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!