Bitcoin Forum
October 19, 2017, 06:49:07 PM *
News: Latest stable version of Bitcoin Core: 0.15.0.1  [Torrent]. (New!)
 
   Home   Help Search Donate Login Register  
Pages: « 1 2 3 4 5 6 [7] 8 »  All
  Print  
Author Topic: ketidak stabilan harga bitcoin  (Read 2839 times)
Dewi89
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 56

Dewi89


View Profile
October 06, 2017, 02:40:38 PM

kalau di tanya kenapa harganya naik-turun, ane gak tahu gan kareana masih pemula juga, belum mengetahui lebih jauh tentang bitcoin
tapi menurut ane ada pihak yang menguntungkan juga di rugikan yang menguntungkan karena jika punya bitcoin kemudian harganya harganya naik kita juga gan

1508438947
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1508438947

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1508438947
Reply with quote  #2

1508438947
Report to moderator
1508438947
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1508438947

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1508438947
Reply with quote  #2

1508438947
Report to moderator
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
jerseymason
Member
**
Offline Offline

Activity: 84


View Profile
October 06, 2017, 02:42:22 PM

Kenaikan dan penurunan harga bitcoin ya ? Setahu saya sih semua itu tergantung bitcoin di pasaran gan, jika banyak peminatnya maka harganya akan naik karena banyak yg buy, begitu juga sebaliknya kalau ada hal yang membuat orang-orang sulit buy bitcoin, maka harganya akan turun.

▬▬▬▬ ● CARTAXI THE "UBER" OF CAR TOWING ● ▬▬▬▬
website    facebook    twitter    video
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ICO PRE-SALE NOW▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Irviyandi
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 56


View Profile
October 06, 2017, 03:01:08 PM

Harga bitcoin tidak stabil itu biasa,karena harga bitcoin mengikuti harga pasar juga jika banyak yang menukarnya ke mata uang pasti harga bitcoin nya akan turun dan jika banyak yang membeli akan naik, seperti emas juga kan gan,Haraga nya tak menentu kan itulah kita harus mempelajari tranding biar gak rugi,karena harga bitcoin tidak stabil.

sangjoewara
Member
**
Offline Offline

Activity: 70

Hubbalillah


View Profile
October 06, 2017, 03:30:34 PM

iya memang harga bitcoin itu fluktuatif atau tidak stabil, tapi ketidak stabilan harga bitcoin ini masih berada di atas ambang normal suatu harga, banyak sebab yang mempengaruhi harga bitcoin di dorong Volatilitas diukur di pasar tradisional oleh Volatility Index (Indeks Volatilitas) yang juga dikenal sebagai CBOE Volatility Index (VIX).

Volatilitas di pasar Bitcoin belum memiliki indeks yang diterima secara umum karena cryptocurrency sebagai kelas aset masih dalam tahap yang baru lahir. Namun, kita tahu bahwa Bitcoin mampu mengalami volatilitas dalam bentuk perubahan harga 10 kali terhadap mata uang dolar AS dalam periode waktu yang begitu singkat.

Berikut adalah beberapa faktor yang mempengaruhi di balik volatilitas harga Bitcoin:

1. Sangat berpengaruh terhadap kabar atau berita
2. Perceive value dari Bitcoin berfluktuasi
3. Terlalu banyak faktor dalam persepsi nilai aset dan nilai Bitcoin
4. Nilai opsi kecil untuk bagi para investor mata uang kelas kakap
5. Berita tentang kerentanan keamanan membuat investor bereaksi
6. Bitcoin dan investasi asing langsung di negara-negara dengan inflasi tinggi
7. Kerugian besar terbaru dari Bitcoin di Mt Gox adalah penggerak volatilitas lainnya.
8. Penerapan pajak pada Bitcoin juga mempengaruhi volatilitas harganya

Sumber: https://www.portalinvestasi.com/volatilitas-harga-bitcoin/

Semoga membantu.. Grin

Penjelasan yang sangat detail, beberapa faktor di atas adalah sebagai penyebab turunnya harga bitcoin. Jika dilihat secara garis besar pengaruh harga naik atau turun ditentukan oleh jumlah permintaan pasar, jika banyak orang yang membeli bitcoin untuk investasi atau trading maka harga bitcoin bisa dipastikan naik dalam waktu dekat.

TRONTON
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 224



View Profile
October 06, 2017, 03:35:02 PM

ketidakstabilan bitcoin memang sangat ekstrim, jika dalam sebulan hanya fluktuasi sampai dibawah 4 juta masih masuk akal, tapi kalau sudah sampai 10 juta pemerintah mana yang tidak aware dan kalang kabut, tapi positifnya kita bisa rengkuh keuntungan walau bitcoin sedang dalam downtrend sekalipun, ibarat main forex, saat dollar turun kita bisa main jpy, cny atau euro, di kripto-pun sama, kita bisa memainkan altcoin.

misal dalam dua hari bitcoin bisa kasing renggang 2 juta, maka kita bisa dapat sampai satu juta setiap hari, banyak spekulan yang justru menyenanginya.

▄▄▄    B2BX - FIRST LEGAL INSTITUTIONAL CRYPTOCURRENCY EXCHANGE    ▄▄▄ 
//  JOIN ICO  //  2nd Oct 2017  //
▄▄▄  WHITEPAPER  ▄  FACEBOOK  ▄  TELEGRAM  ▄  BITCOINTALK  ▄  TWITTER  ▄▄▄
gmf1000
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 228


CarTaxi: The 1st car towing platform on blockchain


View Profile
October 06, 2017, 03:57:49 PM

iya memang harga bitcoin itu fluktuatif atau tidak stabil, tapi ketidak stabilan harga bitcoin ini masih berada di atas ambang normal suatu harga, banyak sebab yang mempengaruhi harga bitcoin di dorong Volatilitas diukur di pasar tradisional oleh Volatility Index (Indeks Volatilitas) yang juga dikenal sebagai CBOE Volatility Index (VIX).

Volatilitas di pasar Bitcoin belum memiliki indeks yang diterima secara umum karena cryptocurrency sebagai kelas aset masih dalam tahap yang baru lahir. Namun, kita tahu bahwa Bitcoin mampu mengalami volatilitas dalam bentuk perubahan harga 10 kali terhadap mata uang dolar AS dalam periode waktu yang begitu singkat.

Berikut adalah beberapa faktor yang mempengaruhi di balik volatilitas harga Bitcoin:

1. Sangat berpengaruh terhadap kabar atau berita
2. Perceive value dari Bitcoin berfluktuasi
3. Terlalu banyak faktor dalam persepsi nilai aset dan nilai Bitcoin
4. Nilai opsi kecil untuk bagi para investor mata uang kelas kakap
5. Berita tentang kerentanan keamanan membuat investor bereaksi
6. Bitcoin dan investasi asing langsung di negara-negara dengan inflasi tinggi
7. Kerugian besar terbaru dari Bitcoin di Mt Gox adalah penggerak volatilitas lainnya.
8. Penerapan pajak pada Bitcoin juga mempengaruhi volatilitas harganya

Sumber: https://www.portalinvestasi.com/volatilitas-harga-bitcoin/

Semoga membantu.. Grin


Dari sekian banyak yang bisa mempengaruhi harga BTC...
menurut agan kira2 BTC ini aman kah untuk investasi jangka panjang?

RAIKOSLA
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 56

RAIKOSLA


View Profile
October 06, 2017, 05:15:58 PM

agan agan sekalian yg ada disini, saya mau nanya dong. kenaikan dan penurunan bitcoin saat ini dilihat dari acuan apa ya? kenapa bisa tidak stabil begitu

lihat saja di market bitcoin, klo pemintaannya banyak itu harga pasti naik, begitu juga hal sebaliknya.
Semoga aja yaa,  bitcoin akan terus naik puncak klasmennya dan bisa menguntungkan semua pihak.  Khususnya semua para bitcoiner...!!!

Andam76
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 32


View Profile
October 08, 2017, 02:47:43 PM

Harga bitcoin emang fluktuatif ga bisa ditebak..tiba2 bisa naek tiba2 bisa turun...seperti kita main saham
Chainsmokers
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 224


Proof-of-Asset Protocol


View Profile
October 08, 2017, 03:03:29 PM

nah jika harga bitcoin tidak stabil ya itu jadi nilai positif Smiley
soalnya harga yang cenderung naik turun bakalan bisa untuk investasi

MarjorieZimmermanGinger
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 140



View Profile
October 08, 2017, 04:43:24 PM

Sebenarnya harga bitcoin itu memang agak sering mengalami naik turunnya harga yang diKarena banyaknya isu-isu yang tidak benar.tpi itu tidak usah di kawatirkan karena harganya itu bakal kembali semula gan..

abramovich
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 378



View Profile
October 08, 2017, 04:56:40 PM

iya memang harga bitcoin itu fluktuatif atau tidak stabil, tapi ketidak stabilan harga bitcoin ini masih berada di atas ambang normal suatu harga, banyak sebab yang mempengaruhi harga bitcoin di dorong Volatilitas diukur di pasar tradisional oleh Volatility Index (Indeks Volatilitas) yang juga dikenal sebagai CBOE Volatility Index (VIX).

Volatilitas di pasar Bitcoin belum memiliki indeks yang diterima secara umum karena cryptocurrency sebagai kelas aset masih dalam tahap yang baru lahir. Namun, kita tahu bahwa Bitcoin mampu mengalami volatilitas dalam bentuk perubahan harga 10 kali terhadap mata uang dolar AS dalam periode waktu yang begitu singkat.

Berikut adalah beberapa faktor yang mempengaruhi di balik volatilitas harga Bitcoin:

1. Sangat berpengaruh terhadap kabar atau berita
2. Perceive value dari Bitcoin berfluktuasi
3. Terlalu banyak faktor dalam persepsi nilai aset dan nilai Bitcoin
4. Nilai opsi kecil untuk bagi para investor mata uang kelas kakap
5. Berita tentang kerentanan keamanan membuat investor bereaksi
6. Bitcoin dan investasi asing langsung di negara-negara dengan inflasi tinggi
7. Kerugian besar terbaru dari Bitcoin di Mt Gox adalah penggerak volatilitas lainnya.
8. Penerapan pajak pada Bitcoin juga mempengaruhi volatilitas harganya

Sumber: https://www.portalinvestasi.com/volatilitas-harga-bitcoin/

Semoga membantu.. Grin


Dari sekian banyak yang bisa mempengaruhi harga BTC...
menurut agan kira2 BTC ini aman kah untuk investasi jangka panjang?
kalau untuk investasi di btc dengan jangka panjang itu masih sulit di pastikan gan.karena btc itu beda sama investasi emas dan tanah..

|
 
 
50
|
 




                       ▄
           ▄▄▄▄▄▄███████
▄▄▄▄█████  █████████████
█████████  █████████████
█████████  █████████████
█████████  █████████████
█████████  █████████████
█████████  █████████████

█████████  █████████████
█████████  █████████████
█████████  █████████████
█████████  █████████████
█████████  █████████████
▀▀▀▀█████  █████████████
           ▀▀▀▀▀▀███████
                       ▀
|
 
 
$1,5 M
|



        ▄▄▄█████████▄▄▄
      ▄█████▀▀███▀▀█████▄
    ▄███▀     ███     ▀███▄
   ████       ███       ████
  ███▀                   ▀███
 ███▀                     ▀███
▄██▀       █████████       ▀██▄
███                         ███
███        █████████        ███
███                         ███
▀██▄       █████████       ▄██▀
 ███▄                     ▄███
  ███▄                   ▄███
   ████       ███       ████
    ▀███▄     ███     ▄███▀
      ▀█████▄▄███▄▄█████▀
        ▀▀▀█████████▀▀▀
|
 
|
 
<>
<>
<>
<>
 
GITHUB
TWITTER
YOUTUBE
FACEBOOK
signup01
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 168



View Profile
October 08, 2017, 05:05:22 PM

Harga bitcoin tidak stabil dan selalu naik turun itu biasa gan,dan yang mempengaruhi harganya itu adalah terlalunya banyak faktor dalam persepsi nilai aset dan nilai Bitcoin dan juga bisa dikarenakan banyaknya isu2 tentang bitcoin yang beredaran di dunia online gan..

Horizon State is the future of voting and collaborative decision making
末末末末末末末末末末末末末末末末末
homhay
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 23


View Profile
October 08, 2017, 07:14:09 PM

menurut pemikiran ane, naik turunya harga bitcoin itu karna banyaknya permintaan pasar, semakin banyak permintaan pasar semakin tinggi pula harga bitcoin, mungkin masih banyak penyebab lain yang mengakibatkan tidak stabilnya bitcoin, yang ane sebutin mungkin itu penyebab salah satunya....
bahagia93
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 56

bahagia93


View Profile
October 08, 2017, 07:51:39 PM

agan agan sekalian yg ada disini, saya mau nanya dong. kenaikan dan penurunan bitcoin saat ini dilihat dari acuan apa ya? kenapa bisa tidak stabil begitu

menurut saya harga bitcoin tidak stabil dikarena banyak isu isu yang berkembang tentang sisi negatif bitcoin itu juga mempengaruhi harga bitcoin dan banyak nya investor yang berdatangan untuk membeli atau menginvestasi bitcoin itu juga memengaruhi harga bitcoin dan melambung nya permintaan pasar terhadap bitcoin.

armanhusni
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 56


View Profile
October 08, 2017, 07:52:56 PM

Naik dan turunnya harga bitcoin iti sudah lumrah gan bahkan sudah sering kali itu terjadi didunia Cryptocurrency,namun hal itu disebabkan oleh banyaknya peminat sehingga mebuat bitcoin semakin naik^ begitu juga Dengan kurangnya peminat bitcoin

Saveralll
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 126



View Profile
October 10, 2017, 04:35:47 PM

Harga bitcoin memang kurang stabil kadang naik kadang turun,,moga moga aja harga bitcoin naik terus gan.
memang bener harga bitcoin mengalami naik turun harganya,tapi bisa juga di karenakan faktor marketnya pasarnya.kalo semaki banyak orang yang menjual bitcoin ini akan berdampak pada penurunan harga,karena bitcoin naik maupun turun di bawah kendali pengunanya sendiri.

tukimen
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 56


View Profile
October 10, 2017, 05:27:45 PM

kalo saya juga nggak tau gan tapi karna harga tidak setabil itu bisa kita ampil sisipositifnya untuk melakukan invensasi, karna harga sering turun dan juga sering naik kita bisa membeli bitcoin dengan harga keadaan pas turun dan juga pas harga naik itu langsung kita jual.
kan nggak perlu nunggu waktu lama untuk menjual bitcoin  Wink

jonggrang
Member
**
Offline Offline

Activity: 84


View Profile
October 11, 2017, 03:04:14 AM

Nilai bitcoin selalu berubah-ubah, kadang naik kadang juga turun yang disebabkan oleh banyak faktor. Nah dengan adanya fluktuasi harga ini menjadi kesempatan buat para trader untuk memanfaatkan moment seperti ini. Tentunya ketika harga lagi turun akan dimanfaatkan oleh para trader untuk membeli sebanyak-banyaknya, nah ketika harga naik lagi maka para trader akan menjualnya lagi.

electronFiX
Member
**
Offline Offline

Activity: 70


View Profile
October 11, 2017, 03:11:58 AM

agan agan sekalian yg ada disini, saya mau nanya dong. kenaikan dan penurunan bitcoin saat ini dilihat dari acuan apa ya? kenapa bisa tidak stabil begitu
itu di sebabkan karna adanya isu isu , jika berita berita itu tentang kejelekan bitcoin maka harganya akan turun, sedangkan jika ada berita tentang teknology terbaru bitcoin maka harganya akan naik.

Renaldi blackspadeteam
Member
**
Offline Offline

Activity: 70

HERO - The Future of Banking in Southeast Asia


View Profile
October 11, 2017, 11:15:10 AM

agan agan sekalian yg ada disini, saya mau nanya dong. kenaikan dan penurunan bitcoin saat ini dilihat dari acuan apa ya? kenapa bisa tidak stabil begitu

Mungkin karena SEGWT yang berdampak ke harga bitcoin yang tidak stabil terkadang naik dan terkadang turun juga

Pages: « 1 2 3 4 5 6 [7] 8 »  All
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!