Bitcoin Forum
April 13, 2021, 04:31:39 PM *
News: Latest Bitcoin Core release: 0.21.0 [Torrent]
 
   Home   Help Search Login Register More  
Pages: « 1 2 3 4 [5] 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 »  All
  Print  
Author Topic: Pilih mana BI atau pengamat ekonomi UI dan MIT  (Read 1628 times)
Yoo
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 574
Merit: 102



View Profile
February 22, 2018, 03:26:03 PM
 #81

pastinya antara BI dan Para pengamat ekonomi telah mempunyai pertimbangan masing masing. dan pertimbangan itu sudah di pikirkan matang matang.
Namun Saya rasa semua para bitcoiner akan lebih setuju dengan pendapat para pengamat ekonomi yang lebih berfikir kedepan dan mengikuti perkembangan zaman. BI itu terlalu menghawatikan resiko resiko yang belum tentu terjadi dan lebih berfikir dampak buruknya jika adanya bitcoin.  semoga saja BI dan pemeritah bisa lebih berpikir dan menyikapi positif dengan adanya bitcoin .

1618331499
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1618331499

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1618331499
Reply with quote  #2

1618331499
Report to moderator
1618331499
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1618331499

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1618331499
Reply with quote  #2

1618331499
Report to moderator
1618331499
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1618331499

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1618331499
Reply with quote  #2

1618331499
Report to moderator
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1618331499
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1618331499

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1618331499
Reply with quote  #2

1618331499
Report to moderator
1618331499
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1618331499

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1618331499
Reply with quote  #2

1618331499
Report to moderator
1618331499
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1618331499

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1618331499
Reply with quote  #2

1618331499
Report to moderator
Pemokecin
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 28
Merit: 0


View Profile
February 22, 2018, 07:04:03 PM
 #82

ane sih pilih BI aja gan . karena BI itu kan resmi legalitas kuangan indonesia , jadi mereka yang tau mana yang terbaik untuk masyarakat indonesia .
bukan hanya kita aja yang pengen di indonesia ini resmi bitcoin legal . tapi kalo bicara indonesia . masih banyak yang mementingkan keamanan dari pada sekedar keuntungan .
Dewiana
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 305
Merit: 2


View Profile
February 22, 2018, 07:25:20 PM
 #83

Dalam hal ini saya juga sependapat dengan  pengamatan tersebut, Bank Indonesia sendiri seharusnya lebih buka diri terhadap perkembangan teknologi sekarang sebab semua sektor sudah menjadi trending bahwa teknologi sudah jadi barang wajib untuk memajukan ekonomi Bangsa. Hal yang harus dilakukan pemerintah sekarang adalah bagaimana uang virtual bisa menjadi terobosan baru dalam dunia perbankan

GIGZI - INDEPENDENT WEALTH MANAGEMENT
www.gigzi.com
imamimam1234
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 317
Merit: 101


The Winner Stands Alone


View Profile
February 22, 2018, 10:09:48 PM
 #84

okk guyss saya disini mau minta pendapat kalian,,,kan di forum yang tadi sya baca dari pihak BI tdk setuju transaksinya menggunakan cripto dalam hal ini BTC sedangkan pengamat Ekonomi UI dan MIT mengatakan setujuu,,disini ada 2 pertimbangan,,jadi kalian kira kira milih mana ya atau setuju dengan pendapat siapa..?

kalau menurut sya mungkin yang ada dalam pikiran ke 2 belah pihak begini......!

dari BI

1.mungkin dia mengkhwatirkan dengan adanya bitcoin nanti nilai rupiah jadi lemah
2.dan mungkin Presiden direktur BI khawatir nanti rupiah tidak terlalu di butuhkan lagi oleh masyarakat

adapun mungkin menurut Pengamat Ekonomi Universitas Indonesia dan MIT (Massachusets Institute of Technology, Amerika Serikat)

1.dia mungkin menginginkan negara kita berkembang dan dapat beradaptasi dengan adanya sistem modern ini dlm halnya BTC
2.mungkin dia ingin transaksinya tidak manual lagi yg dapat mencegah perampokan atau sistem kriminal lainnya.

jujur kalau memang pikirannya begitu,,,sya masih bingung nih gang..??

pengamat dari kedua kampus itu boleh menyampaikan sudut pandang masing2 gan mengenai kripto bagaimana kedepannya untuk diterapkan, idealnya dalam kacamata pengamat seperti 2 poin di atas. tapi tetep dong smua poin itu kembali ke pemegang kewenangan untuk mengiyakan atau tidaknya. mata uang di back up oleh masing2 bank sentralnya, kalau kripto di back up sapa gan? kan susah kalau ga ada penjamin atau back up ya ruwet gan tap dipaksakan untuk diterapkan di negara kita. biarlah tetep rupiah kalaupun adaptasi sistem boleh tapi jangan mata uangnya di ganti. yang siap dengan perubahan ya silahkan, lha yang ga siap atau acuh ya biarkan dengan uang konvensional dong. CMIIW Smiley
Rhudy199
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 196
Merit: 0


View Profile WWW
February 23, 2018, 12:24:37 AM
 #85

Ya benar gan untuk apa berkomentar tapi tidak ada wewenang mending diam.
Tapi kalau ane milih pengamat Ekonomi dan MIT biar ekonomi masyarakat sejahtera.

semua orang berhak berkomentar gang,,berwewenang atau tidaknya biar org menilai mungkin dia berkomentar juga merasa komentarnya benar,,jadi semua pendap berhak di hargai gan😀😊
Rhudy199
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 196
Merit: 0


View Profile WWW
February 23, 2018, 12:26:26 AM
 #86

BI itu setau ane dia emang mengambil kebijakan UUD ekonomi , dan bitcoin cuman dijadiin pilihan sebagai inovasi bukan sebagai mata uang pasti yang ada di Indonesia . kalo disuruh pilih ane lebih pilih BI untuk saran keuangan karena aset sebuah negara juga ada disana .

siap setuju tapi kalau memang BTC di jadiin pilihan motivasi kenapa tdk di kembangkan ya..?
Rhudy199
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 196
Merit: 0


View Profile WWW
February 23, 2018, 12:32:03 AM
 #87

okk guyss saya disini mau minta pendapat kalian,,,kan di forum yang tadi sya baca dari pihak BI tdk setuju transaksinya menggunakan cripto dalam hal ini BTC sedangkan pengamat Ekonomi UI dan MIT mengatakan setujuu,,disini ada 2 pertimbangan,,jadi kalian kira kira milih mana ya atau setuju dengan pendapat siapa..?

kalau menurut sya mungkin yang ada dalam pikiran ke 2 belah pihak begini......!

dari BI

1.mungkin dia mengkhwatirkan dengan adanya bitcoin nanti nilai rupiah jadi lemah
2.dan mungkin Presiden direktur BI khawatir nanti rupiah tidak terlalu di butuhkan lagi oleh masyarakat

adapun mungkin menurut Pengamat Ekonomi Universitas Indonesia dan MIT (Massachusets Institute of Technology, Amerika Serikat)

1.dia mungkin menginginkan negara kita berkembang dan dapat beradaptasi dengan adanya sistem modern ini dlm halnya BTC
2.mungkin dia ingin transaksinya tidak manual lagi yg dapat mencegah perampokan atau sistem kriminal lainnya.

jujur kalau memang pikirannya begitu,,,sya masih bingung nih gang..??

pengamat dari kedua kampus itu boleh menyampaikan sudut pandang masing2 gan mengenai kripto bagaimana kedepannya untuk diterapkan, idealnya dalam kacamata pengamat seperti 2 poin di atas. tapi tetep dong smua poin itu kembali ke pemegang kewenangan untuk mengiyakan atau tidaknya. mata uang di back up oleh masing2 bank sentralnya, kalau kripto di back up sapa gan? kan susah kalau ga ada penjamin atau back up ya ruwet gan tap dipaksakan untuk diterapkan di negara kita. biarlah tetep rupiah kalaupun adaptasi sistem boleh tapi jangan mata uangnya di ganti. yang siap dengan perubahan ya silahkan, lha yang ga siap atau acuh ya biarkan dengan uang konvensional dong. CMIIW Smiley

siapp,,ane juga stuju kalau begitu ini mata uang negara kita,,,NKRI harga mati dan tidak boleh mengganti yg sudah di tetapkan negara kita apa lagi Mata uang kita,,,tapi dsini apa slhnya kita mencoba BTC ini,bukan sebagai proritas utama cuman sebagai penambah pengatahuan dan meningkatka nekonomi msyarakt di negara kita..kita masih menggunakan rupiah kok
jcarlo
Member
**
Offline Offline

Activity: 798
Merit: 10


View Profile
February 23, 2018, 12:42:54 AM
 #88

Sebenarnya tidak ada hubungan antara penggunaan bitcoin dengan rupiah. Penggunaan bitcoin biasanya hanya menyasar pada turis yang berkunjung ke Indonesia. Sedangkan rupiah lebih berhubungan dengan fiskal
Aneuk cabang
Member
**
Offline Offline

Activity: 242
Merit: 12


View Profile
February 23, 2018, 12:50:38 AM
 #89

okk guyss saya disini mau minta pendapat kalian,,,kan di forum yang tadi sya baca dari pihak BI tdk setuju transaksinya menggunakan cripto dalam hal ini BTC sedangkan pengamat Ekonomi UI dan MIT mengatakan setujuu,,disini ada 2 pertimbangan,,jadi kalian kira kira milih mana ya atau setuju dengan pendapat siapa..?

kalau menurut sya mungkin yang ada dalam pikiran ke 2 belah pihak begini......!

dari BI

1.mungkin dia mengkhwatirkan dengan adanya bitcoin nanti nilai rupiah jadi lemah
2.dan mungkin Presiden direktur BI khawatir nanti rupiah tidak terlalu di butuhkan lagi oleh masyarakat

adapun mungkin menurut Pengamat Ekonomi Universitas Indonesia dan MIT (Massachusets Institute of Technology, Amerika Serikat)

1.dia mungkin menginginkan negara kita berkembang dan dapat beradaptasi dengan adanya sistem modern ini dlm halnya BTC
2.mungkin dia ingin transaksinya tidak manual lagi yg dapat mencegah perampokan atau sistem kriminal lainnya.

jujur kalau memang pikirannya begitu,,,sya masih bingung nih gang..??

Kalo saya sih bakal ngedukung yang bikin untung aja, kalo pakar sudah ngomong begitu kita ya ngikut aja dan ngedukung. Tapi kalo orang BI ngomong biasanya ada intervensi pemerintah dan ada nilai nilai politis, Bagus nya dalam trading jangan ada politis politis gitu lah
Almubarraq
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 322
Merit: 2


View Profile
February 23, 2018, 01:27:36 AM
 #90

iya gan, yang namanya pengamat dia bisa berargumen apa saja tanpa tindakan, sementara kalau BI dia bisa membuat sebuah regulasi ataupun tindakan apa yang menurut mereka baik, jadi kalau menurut ane gan, kalaupun bitcoin di buat aturan nya, ekonomi dan ke uangan Indonesia tidak akan lemah gan, malahan akan menjadi sangat kuat, karena setiap kita mau bertransaksi kan harus kitu rupiahkan dulu gan, itu aja menurut ane,,,

█≣≣≣   SECURIX   ≣≣≣█
▐▃    NEXT GENERATION OF CRYPTO MINING    ▃▌
http://www.securix.io/
gareng1468
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 168
Merit: 5


View Profile
February 23, 2018, 01:35:49 AM
 #91

kalo menurut saya dari kedua belah pihak ada baik ada buruknya.
jika kita mau mengembangkan ada mengadaptasikan crypto pada masyarakat umum. terutamanya di indonesia
sebaiknya dari kedua perbedaan tersebut menjadi jembatan menuju sesuatu hal yang sama baiknya kedua belah
mata uang. memang crypto & uang sangat lah berbeda tetapi saat ini crypto belum sangat dibutuhkan
karena jaringan internet bangking di indonesia sudah cukup mumpuni,

   MoonX      
───   http://www.moon.family/   ───
TRADE, EARN & OWN THE EXCHANGE
siijombi
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 294
Merit: 107



View Profile
February 23, 2018, 02:21:38 AM
 #92

Kalau menurut saya antara pihak bank indonesia dan pengamat ekonomi tentu punya pemikiran yang baik. BI selaku pemegang peran penting dalam hal keuangan indonesia juga pandangan tersendiri terkait maraknya penggunaan bitcoin, makanya beberapa waktu yang lalu pihak bi melarang untuk bertransaksi langsung dengan bitcoin.
Namun lain lagi dengan pengamat ekonomi yang menyatakan bitcoin sebagai mata uang masa depan dan merupakan tuntutan global dalam hal perekonomian dunia yang sudah bertransformasi ke arah digitalisasi.
Namun yang pasti kedua belah pihak tersebut menginginkan yang terbaik untuk semua orang.
Saya setuju dengan pendapat agan sangat bijak dalam menilai pernyataan kedua belah pihak antaran BI dan pengamat ekonomi. Yang intinya sama-sama menginginkan yang terbaik untuk masyarakat indonesia.
Semoga kedua belah pihak ini bisa mencari solusi yang terbaik untuk kehadiran cryptocurrency di indonesia.
Rhudy199
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 196
Merit: 0


View Profile WWW
February 23, 2018, 11:31:31 AM
 #93

kalau diminta untuk memilih saya pilih setuju menggunakan mata uang crypto seperti pengamat ekonomi UI, karena kita bitcoiner. tetapi di negara ini yang berwenang adalah BI, pengamat ekonomipun tidak bisa membuat suatu kebijakan akan hal itu, mau tidak mau kita harus taat terhadap peraturan dari pemerintah

setuju gan harus tetap patuh pada aturan yg berlaku dlm UU ,,, mungkin dia sudah berfikir bahwa bengilah yang terbaik buat negara ini
Rhudy199
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 196
Merit: 0


View Profile WWW
February 23, 2018, 11:32:31 AM
 #94

Kalau menurut saya antara pihak bank indonesia dan pengamat ekonomi tentu punya pemikiran yang baik. BI selaku pemegang peran penting dalam hal keuangan indonesia juga pandangan tersendiri terkait maraknya penggunaan bitcoin, makanya beberapa waktu yang lalu pihak bi melarang untuk bertransaksi langsung dengan bitcoin.
Namun lain lagi dengan pengamat ekonomi yang menyatakan bitcoin sebagai mata uang masa depan dan merupakan tuntutan global dalam hal perekonomian dunia yang sudah bertransformasi ke arah digitalisasi.
Namun yang pasti kedua belah pihak tersebut menginginkan yang terbaik untuk semua orang.
Saya setuju dengan pendapat agan sangat bijak dalam menilai pernyataan kedua belah pihak antaran BI dan pengamat ekonomi. Yang intinya sama-sama menginginkan yang terbaik untuk masyarakat indonesia.
Semoga kedua belah pihak ini bisa mencari solusi yang terbaik untuk kehadiran cryptocurrency di indonesia.

siap gann,,kita doakan saja yang terbaik buat negara ini😊😊😊
adilkuhoky
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 154
Merit: 0


View Profile
February 23, 2018, 11:38:48 AM
 #95

Pilih BI. Karena sebagai pengambil kebijakan dan juga melalukan kebijakan itu sendiri. Untuk Pengamat ekononi hanya sebagai bahan pertimbangan bukan Pengambil keputusan keuangan negara.
Dhaniii
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 406
Merit: 100


Payment by AME


View Profile
February 23, 2018, 11:46:19 AM
 #96

kalau saya pribadi kalau bisa saya pilih kedua nya gan. ada bitcoin dan rupiah tidak tergantikan, dan kalau bisa juga nilai uangnya tidak melemah. menurut MIT itu bagus, menginginkan indonesia untuk lebih maju dan berkembang, dengan meninggalkan cara manual dan beralih kecara modern, tapi mungkin cara pandang pemerintah berbeda karena di indonesia sendiri saja belum terpenuhi akan kemajuan internet. mungkin itu juga jadi pertimbangan pemerintah sih gan.

King Khaizan
Member
**
Offline Offline

Activity: 187
Merit: 10


View Profile
February 23, 2018, 09:00:28 PM
 #97

Menurut ane keduanya mempunyai itikad baik dalam melihat perkembangan bitcoin meskipun punya perbedaan. Namun kalau posisi ane lebih cocok dengan pernyataan dari pengamat ekonomi karena memang kehadiran mata uang virtual merupakan tuntutan dari perkembangan perekonomian global yang telah menggunakan teknologi digitalisasi.

armanhusni
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 518
Merit: 100



View Profile
February 23, 2018, 09:00:54 PM
 #98

okk guyss saya disini mau minta pendapat kalian,,,kan di forum yang tadi sya baca dari pihak BI tdk setuju transaksinya menggunakan cripto dalam hal ini BTC sedangkan pengamat Ekonomi UI dan MIT mengatakan setujuu,,disini ada 2 pertimbangan,,jadi kalian kira kira milih mana ya atau setuju dengan pendapat siapa..?

kalau menurut sya mungkin yang ada dalam pikiran ke 2 belah pihak begini......!

dari BI

1.mungkin dia mengkhwatirkan dengan adanya bitcoin nanti nilai rupiah jadi lemah
2.dan mungkin Presiden direktur BI khawatir nanti rupiah tidak terlalu di butuhkan lagi oleh masyarakat

adapun mungkin menurut Pengamat Ekonomi Universitas Indonesia dan MIT (Massachusets Institute of Technology, Amerika Serikat)

1.dia mungkin menginginkan negara kita berkembang dan dapat beradaptasi dengan adanya sistem modern ini dlm halnya BTC
2.mungkin dia ingin transaksinya tidak manual lagi yg dapat mencegah perampokan atau sistem kriminal lainnya.

jujur kalau memang pikirannya begitu,,,sya masih bingung nih gang..??


menurut saya kedua-duanya benar gan, mungkin menurut Bi dilarangnya bertransaksi dengan Mata uang virtual karena kita sendiri diindonesi sudah memiliki mata uang sendiri yaitu Rupiah, Dan menurut pengamatEkonomi UI dan MIT mengatakan setuju karena beliau mungkin saja mengikuti perkembangan zaman gan, menurut saya seperti itu gan

anandaijun
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 252
Merit: 100



View Profile
February 23, 2018, 10:30:55 PM
 #99

sepertinya pendapat pakar ekonomi lebih mengarah, pakar ekonomi lebih spekulatif dengan perkembangan ekonomi baik nasional maupun internasional dengan membandingkan pertumbuhan dan perkembangan ekonomi disuatu negara sebelum dan setelah bitcoin dijalankan lo gan.
Iya agan kalau untuk penilaian yang objektif itu pengamat sendiri yang indepedent dalam bersikap jika para otoritas atau pemerintah ini saya melihat cendrung kepada kepentingan negara contoh kecilnya di beberapa kebijakan BI yang pro dan kontra selalu stetmentnya dimedia cintoh yang kontra adalah larangan beberapa kali kepada masyarakat nah yang pronya akhir akhir ini seperti akan mangeluarkan crypto rupiah saya kira ini secara tidak langsung adalah stetmen pro yang di keluarkan BI semiga saja terrealisasikan program tersebut.

hamba laeh
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 561
Merit: 100


Burst.Money


View Profile
February 23, 2018, 11:33:06 PM
 #100

Yang ane perhatikan dalam penyampaian yang disampaikan oleh presiden bank Bi tentang ketakutan akan menurunnya jumlah peminat pengguna rupiah dengan kehadiran bitcoin adalah sebuah kekeliruan yang besar untuk dipahami oleh publik seperti saat sekarang ini. karena saat ini yang kita perhatikan secara langsung dalam setiap transaksi bitcoin tentunya bank konvensional local mendapatkan setiap keuntungan dari bitcoin.
Pastinya sangat sepakat dengan statemen yang disampaikan oleh pengamat ekonomi UI dan MIT karena yang disampaikan adalah sesuatu yang logis.

▀   ▄   ▀   ▄   ▬▬▬███  Burst  █  Defi Money  ███▬▬▬   ▄   ▀   ▄   ▀
[      PRESALE     |  April 1st      ]     [     CROWDSALE    |  June 1st      ]
[     TWITTER           TELEGRAM       █│█     MEDIUM          GITHUB     ]
Pages: « 1 2 3 4 [5] 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 »  All
  Print  
 
Jump to:  

Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!