Bitcoin Forum
October 17, 2018, 01:13:46 PM *
News: Make sure you are not using versions of Bitcoin Core other than 0.17.0 [Torrent], 0.16.3, 0.15.2, or 0.14.3. More info.
 
   Home   Help Search Donate Login Register  
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 [10] 11 »  All
  Print  
Author Topic: Memperingatkan, Menghimbau, Atau Melarang?  (Read 789 times)
indah rezqi
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 224
Merit: 100


Look ARROUND!


View Profile
January 14, 2018, 02:05:32 PM
 #181

Pemerintah hanya memperingatkan bahwa bitcoin tidak di terima sebagai alat pembayaran yang sah. Dan pemerintah berfikir bahwa kita sebagai pengguna akan di rugikan karena bitcoin di anggap tidak jelas dan tidak di lindungi secara hukum.

1539782026
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1539782026

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1539782026
Reply with quote  #2

1539782026
Report to moderator
1539782026
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1539782026

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1539782026
Reply with quote  #2

1539782026
Report to moderator
1539782026
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1539782026

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1539782026
Reply with quote  #2

1539782026
Report to moderator
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
Coin-Behind-You
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 406
Merit: 103



View Profile
January 14, 2018, 02:23:32 PM
 #182

Semoga pernyataan BI itu hanya sebagai peringatan agar tetap berhati-hati dengan bitcoin atau cryptocurrency yang lain.
Jangan sampai melarang segala bentuk transaksi apapun itu,yang nantinya bakal menghilangkan bitcoiner itu sendiri.

▬▬ ● ● Papusha ● ● ▬▬
▰▰ WHITEPAPER ▰▰▰▰     PAPUSHA ROCKET TECHNOLOGY ICO COOMING SOON   ▰▰ ANN THREAD ▰▰
 ▲▼ WEB SITE  ▲▼ TWITTER  ▲▼ TELEGRAM  ▲▼ FACEBOOK   ▲▼ MEDIUM  ▲▼
Landakhitam
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 434
Merit: 100



View Profile
January 14, 2018, 02:42:06 PM
 #183

Semoga pernyataan BI itu hanya sebagai peringatan agar tetap berhati-hati dengan bitcoin atau cryptocurrency yang lain.
Jangan sampai melarang segala bentuk transaksi apapun itu,yang nantinya bakal menghilangkan bitcoiner itu sendiri.
sepertinya sudah dilarang untuk bertransaksi bitcoin ke rupiah gan,
pengumumannya sudah masuk ke media,dan btc akhirnya dilarang di indonesia,
entah untuk aset bagaimana kita juga masih bingung.
Al Qiyamah
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 462
Merit: 100



View Profile
January 14, 2018, 02:44:40 PM
 #184

Entahlah gan, emang benar kata agan pemerintah kita masih aja berputar-putar pada persoalan larang -larangan tentang virtual currency, entah yang beberapa kali nya ane baca thread dan artikel tentang itu, tapi gak ada kesimpulan nya. Kita nikmati sajalah saat ini kehadiran bitcoin dan alternatif nya.  Lips sealed

iged_war
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 490
Merit: 250


🤖UBEX.COM 🤖


View Profile
January 14, 2018, 02:52:31 PM
 #185

jadi trading di vip masih aman & legalkah? lalu kenapa pasar bereaksi negatif gegara berita ini.

kalau soal crypto tidak diakui sebagai alat pembayaran sah, gw paham banget. tapi kalau sampai trading dilarang, aneh banget or GOBLOK banget.


ais pas lagi mau narik rupiah, ini berita turun. mana barusan baca trid orang ngeklaim susah cairin ke bank lagi.

bitcoin indonesia harus ngeluarin pernyataan ini, biar ga kisruh kyak gini.
mungkin saja mereka ngeluarin pres release seperi ini  ada maksud tertentu.bisa saja mereka mengambil keuntungan dari berita seperti.bisa saja menggoyang pasar bitcoin indonesia biar pada jual murah, pegawai atau kerabat mereka membeli bitcoin ini untuk ambil profit.


GLOBAL DECENTRALIZED ADVERTISING EXCHANGE

Token sale: MAY 21

                                   ▄█▄       ▄█▄         
                                  █████     █████         
                         ▄██▄      ▀█▀       ▀█▀         
                 ▄█▄     ▀██▀                             
          ▄      ▀█▀                         ▄█▄         
         ▀█▀                       ▄█▄      █████         
                         ▄██▄     █████      ▀█▀         
    ██           ▄█▄     ▀██▀      ▀█▀                   
          ▄      ▀█▀                         ▄█▄         
         ▀█▀                       ▄█▄      █████         
                         ▄██▄     █████      ▀█▀         
    ██           ▄█▄     ▀██▀      ▀█▀                   
                 ▀█▀                                     
           ▄                       ▄█▄       ▄█▄         
          ▀█▀            ▄██▄     █████     █████         
    ██           ▄█▄     ▀██▀      ▀█▀       ▀█▀         
                 ▀█▀                                     
            ▄                       ▄█▄      ▄█▄         
           ▀█▀             ▄██▄    █████    █████         
     ██             ▄█▄    ▀██▀     ▀█▀      ▀█▀         
              ▄     ▀█▀                                   
             ▀█▀                          ▄█▄             
        ██               ▄█▄    ▄██▄     █████           
                   ▄     ▀█▀    ▀██▀      ▀█▀             
                  ▀█▀                                     
             ██                    ▄██▄                   
                     ▄      ▄█▄    ▀██▀                   
                    ▀█▀     ▀█▀                           

▄█    ▄█  ▄█         ▄█████▄    ▀█▄      ▄█▀
██    ██  ██▄▄▄▄▄   ██▀   ▀██     ▀█▄  ▄█▀
██    ██  ██▀▀▀▀██  ██▀▀▀▀▀▀▀       ████   
██    ██  ██    ██  ██▄    ▄█     ▄██▀▀██▄   
▀██████▀  ▀██████▀  ▀███████▀   ▄██▀    ▀██▄
Telegram
Facebook
ANN Thread
Youtube
LinkedIn
Twitter
Medium
Reddit
Github
ardydyon
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 293
Merit: 100


TokenUnion-Get Rewarded for Holding Crypto


View Profile
January 14, 2018, 02:53:14 PM
 #186

menurut saya ini himbauan dan larangan untuk menggunakan bitcoin dan coin yang lain mengingat harga yang tidak menentu mengakibatkan larangan itu mucul. apabila rakyat yang mengikuti atau berinvestasi dan mengalami kerugian tidak ada pihak yang dapat dituntut untuk diminta kan ganti rugi. mungkin itu yang mendasari larangan ini mucul.

horrifiedx1
Member
**
Offline Offline

Activity: 210
Merit: 10

Look ARROUND!


View Profile
January 14, 2018, 03:00:18 PM
 #187

sepanjang yang ane baca gan, pemerintah memperingatkan akan resiko, menghimbau supaya kalau bukan mata uang yang sah dan melarang penggunaannya untuk transaksi di indonesia

Scholes
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 121
Merit: 3

W12 – Blockchain protocol


View Profile
January 14, 2018, 03:01:13 PM
 #188

Kalau menurut pemahaman saya,dilarang menggunakan bitcoin sebagai alat transaksi untuk pembayaran suatu barang.karena tidak diakui oleh pemerintah.dan pemerintah takut bitcoin dipergunakan untuk hal-hal yang merugikan negara seperti pencucian uang dan penggelapan pajak.

W12.io  ▬▬▬▬▬▬  Blockchain protocol
Built F O R :    ❤ Charity Market    ⚫ ICO    ֆ CROWDFUNDING
[https://tokensale.w12.io/]
SyamSoedin
Member
**
Offline Offline

Activity: 89
Merit: 10


View Profile
January 14, 2018, 03:02:04 PM
 #189

Menurut saya yang dilarang bukan Bitcoinnya tapi transaksi ke barang atau uang CMIIW

Misal Beli pintu dengan harga 1 BTC hari ini pintunya 200Juta besoknya udah 100Juta

Menurut saya yang dilarang adalah seperti itu.

Emang beli kebutuhan harian pake btc? Mungkin sebelum ini terjadi maka diperingatkan

DeepOnion    ▬▬  Anonymous and Untraceable  ▬▬    ENJOY YOUR PRIVACY  •  JOIN DEEPONION
▐▐▐▐▐▐▐▐   ANN  Whitepaper  Facebook  Twitter  Telegram  Discord   ▌▌▌▌▌▌▌▌
Get $ONION  (✔Cryptopia  ✔KuCoin)  |  VoteCentral  Register NOW!  |  Download DeepOnion
sri11
Member
**
Offline Offline

Activity: 224
Merit: 10


View Profile
January 14, 2018, 03:26:59 PM
 #190

http://www.bi.go.id/id/ruang-media/siaran-pers/Pages/sp_200418.aspx

pagi, hari ini ada kabar baru dari bi, saya coba sadur pelan2 dan coba dipantau sama2


BI menegaskan bahwa virtual currency termasuk btc tidak diakui sebagai alat pembayaran yang sah sesuai ketentuan UU no.7 2011 (saya paham ini karena bitcoin diperbolehkan hanya untuk komoditas)

Resiko virtual currency sarat akan spekulasi karena tidak ada otoritas yang bertanggung jawab dan tidak dapat administrator resmi, resiko bubble, terorisme dan pencucian uang (blablabla, miris gan disaat korea sudah membuat sikap tidak melarang ternyata negara kita masih berputar2 di soal ini, tujuan pemerintah itu apa? ya jelas mereka yang seharusnya membuat aturan main, bukan melarang!!!)

Bank Indonesia melarang seluruh penyelenggara jasa sistem pembayaran (prinsipal, penyelenggara switching, penyelenggara kliring, penyelenggara penyelesaian akhir, penerbit, acquirer, payment gateway, penyelenggara dompet elektronik, penyelenggara transfer dana) dan penyelenggara Teknologi Finansial di Indonesia baik Bank dan Lembaga Selain Bank untuk memproses transaksi pembayaran dengan virtual currency, sebagaimana diatur dalam PBI 18/40/PBI/2016 tentang Penyelenggaraan Pemrosesan Transaksi Pembayaran dan dalam PBI 19/12/PBI/2017​ tentang Penyelenggaraan Teknologi Finansial.

bagian ini saya kurang paham gan, terutama kata kliring, jadi sebenarnya kita sebagai pemain bitcoin dilarang atau tidak ?

kalau mau melarang, seharusnya mereka juga sertakan tulisan bagian yang tidak dilarang, pemerintah harusnya mencerdaskan rakyat, bukan sebaliknya, teknologi kok dibeginikan.
saya menganggap ini hanya sebagai himbauan saja .
masyarakat indonesia tidak di perbolehkan bertransaksi menggunakan virtual currensy, selain menggunakan rupiah

texas23
Member
**
Offline Offline

Activity: 294
Merit: 30

The future of advertisement intelligence


View Profile
January 14, 2018, 03:52:31 PM
 #191

Sepertinya memang masih layak di Indonesia dilarang karena dari segi harganya memang belom bisa untuk transaksi sehari hari dan ditakutkan pemerintah tentang pencucian uang karena bitcoin penggunanya yg anonymous sulit diketahui maka dari itu pemerintah mengambil langkah membuat undang undang seperti sekarang ini namun distu pemerintah selalu mengimbau juga untuk para investor agar hati hati berinvestasi di bitcoin karena tidak ada yg bertanggung di stu dan bila terjadi apa apa kita ngga akan pernah tahu makanya selalu diimbau selalu

▄█▀▀▀▀▀ ● ◯ SaTT - The Revolution of Advertising Transactions ◯ ● ▀▀▀▀▀█▄
●███    Website | Ann Thread | Whitepaper | Facebook | Twitter | Telegram    ███●
▀█▄▄▄▄▄▄▄▄   PRE-SALE COMPLETED IN LESS THAN 24 HOURS!   ▄▄▄▄▄▄▄▄█▀
Lysables28
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 266
Merit: 100



View Profile
January 14, 2018, 04:02:27 PM
 #192

http://www.bi.go.id/id/ruang-media/siaran-pers/Pages/sp_200418.aspx

pagi, hari ini ada kabar baru dari bi, saya coba sadur pelan2 dan coba dipantau sama2


BI menegaskan bahwa virtual currency termasuk btc tidak diakui sebagai alat pembayaran yang sah sesuai ketentuan UU no.7 2011 (saya paham ini karena bitcoin diperbolehkan hanya untuk komoditas)

Resiko virtual currency sarat akan spekulasi karena tidak ada otoritas yang bertanggung jawab dan tidak dapat administrator resmi, resiko bubble, terorisme dan pencucian uang (blablabla, miris gan disaat korea sudah membuat sikap tidak melarang ternyata negara kita masih berputar2 di soal ini, tujuan pemerintah itu apa? ya jelas mereka yang seharusnya membuat aturan main, bukan melarang!!!)

Bank Indonesia melarang seluruh penyelenggara jasa sistem pembayaran (prinsipal, penyelenggara switching, penyelenggara kliring, penyelenggara penyelesaian akhir, penerbit, acquirer, payment gateway, penyelenggara dompet elektronik, penyelenggara transfer dana) dan penyelenggara Teknologi Finansial di Indonesia baik Bank dan Lembaga Selain Bank untuk memproses transaksi pembayaran dengan virtual currency, sebagaimana diatur dalam PBI 18/40/PBI/2016 tentang Penyelenggaraan Pemrosesan Transaksi Pembayaran dan dalam PBI 19/12/PBI/2017​ tentang Penyelenggaraan Teknologi Finansial.

bagian ini saya kurang paham gan, terutama kata kliring, jadi sebenarnya kita sebagai pemain bitcoin dilarang atau tidak ?

kalau mau melarang, seharusnya mereka juga sertakan tulisan bagian yang tidak dilarang, pemerintah harusnya mencerdaskan rakyat, bukan sebaliknya, teknologi kok dibeginikan.
saya menganggap ini hanya sebagai himbauan saja .
masyarakat indonesia tidak di perbolehkan bertransaksi menggunakan virtual currensy, selain menggunakan rupiah

kalau dari yang saya tangkap BI sudah melarang kalau penggunaan bitcoin di indoensia dan melarang seluruh penyelenggara jasa sistem pembayaran. Ini berita buruk sekali pak bisa saja Bi menutup exchange di vip kalau itu terjadi kita gak bisa withdraw lagi token milik kita ke rupiah. Saya harap Pemerintah hanya menghimbau agar masyarakat lebih hati-hati lagi dalam mebeli bitcoin.

███  ████     BAANX  |  The Cryptobank Revolution     ████  ███
▬▬▬  ►  ▬▬▬  ANN  Whitepaper  Telegram  Facebook  Twitter  Medium  ▬▬▬  ◄  ▬▬▬
PRE-SALE IS OPEN!  ▬▬  Register for 100BXX!  ▬▬  Subscribe to our NEWSLETTER
ubaid
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 280
Merit: 0


View Profile WWW
January 14, 2018, 04:16:39 PM
 #193

Saya juga membaca tentang larangan dari pemerintah. Pemerintah hanya melarang masyarakat maupun pihak bank BI untuk tidak melakukan transaksi PEMBAYARAN dengan mata uang virtual bitcoin.
Lazada
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 616
Merit: 250


Reserve Your Ledger at GYMLEDGER.COM


View Profile
January 14, 2018, 04:28:23 PM
 #194

Sepertinya memang masih layak di Indonesia dilarang karena dari segi harganya memang belom bisa untuk transaksi sehari hari dan ditakutkan pemerintah tentang pencucian uang karena bitcoin penggunanya yg anonymous sulit diketahui maka dari itu pemerintah mengambil langkah membuat undang undang seperti sekarang ini namun distu pemerintah selalu mengimbau juga untuk para investor agar hati hati berinvestasi di bitcoin karena tidak ada yg bertanggung di stu dan bila terjadi apa apa kita ngga akan pernah tahu makanya selalu diimbau selalu
Secara fakta bitcoin memang merupakan sebuah hal yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan negative.  Namun sebenarnya masih banyak cara untuk bisa membatasi bitcoin dan pelarangan penggunaan bitcoin bukanlah suatu solusi . Menurut saya saat ini seharusnya pemerintah bisa membuat sebuah regulasi yang bisa menguntungkan semua pihak dan tanpa ada pihak yang mungkin dirugikan .  Mungkin regulasi tersebut bisa digunakan pada tingkat exchange sehingga pemerintah memiliki Kekuasaan dalam melihat aliran dana yang terdapat di sebuah exchange. Karena pastinya hulu akhir setiap orang di Indonesia adalah melakukan penukaran uang dan melakukan withdraw ke mata uang rupiah .  Marilah secara bersama mencari sebuah solusi karena pada kenyataan saat ini bitcoin banyak sekali memiliki manfaat . Sisi negative memang ada namun jika dibandingkan dengan manfaatnya maka itu akan sangat di sayangkan ketika kita tidak bisa menggunakan bitcoin secara maksimal . Pelarangan penggunaan bitcoin hanya akan menimbulkan masalah baru yang lebih buruk dibandingkan yang terjadi saat ini .

    ▄▄█████████▄▄
 ▄█████▀▀▀▀▀▀▀█████▄
████▀           ▀████▄
 ▀▀    ▄▄▄▄▄▄▄    ████▄
     ▄█████████▄▄██████▄
    █████▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀████
    ████             ███
    █████▄▄▄▄▄▄▄▄    ███
     ▀█████████▀    ███▀
 ▄▄    ▀▀▀▀▀▀▀    ▄███▀
████▄           ▄████▀
 ▀█████▄▄▄▄▄▄▄█████▀
    ▀▀█████████▀▀
GYM Ledger▄▀▀▀███████▀▀▀▄
█             █
█             █
█             █
█  ▄▄▄▄ ▄▄▄▄  █
███ ███████
▀▀▄█ █▀▄▀▀▀
█  ▀███ ███▀  █
█    ▀▀█▀▀    █
█             █
█             █
█             █
▀▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▀
  ███████
 ▐███████▌
▄█████████▄
█         █
▀▀▀▀▀▀▀
▄██▄██▄
▀█████▀
█   ▀█▀   █
▄▄▄▄▄▄▄
█         █
▀█████████▀
 ▐███████▌
  ███████
JOIN PRE-SALE
OCTOBER 1st
FACEBOOK
TWITTER
TELEGRAM

    ▄▄█████████▄▄
 ▄█████▀▀▀▀▀▀▀█████▄
████▀           ▀████▄
 ▀▀    ▄▄▄▄▄▄▄    ████▄
     ▄█████████▄▄██████▄
    █████▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀████
    ████             ███
    █████▄▄▄▄▄▄▄▄    ███
     ▀█████████▀    ███▀
 ▄▄    ▀▀▀▀▀▀▀    ▄███▀
████▄           ▄████▀
 ▀█████▄▄▄▄▄▄▄█████▀
    ▀▀█████████▀▀
Scholes
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 121
Merit: 3

W12 – Blockchain protocol


View Profile
January 14, 2018, 04:32:46 PM
 #195

Memperingatkan dan melarang gan,melarang bitcoin sebagai alat pembayaran,karena sifatnya tidak bisa dikendali,jadi pemerintah takut salah digunakan untuk kriminalitas,pencucian uang dan lainnya yang dapat merugikan negara.

W12.io  ▬▬▬▬▬▬  Blockchain protocol
Built F O R :    ❤ Charity Market    ⚫ ICO    ֆ CROWDFUNDING
[https://tokensale.w12.io/]
suryoservant
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 210
Merit: 3


View Profile
January 14, 2018, 04:55:11 PM
 #196

menurut pendapat saya , pemerintah Indonesia  sekedar memperingatkan supaya para pemain Bitcoin lebih berhati hati dalam mengelola bitcoin karena resiko ditanggung oleh pemain itu sendiri, karena harga Bitcoin yang cenderung baik naik apa turun sangat signifikan

▰▰▰▰ CGCX.io ▰▰▰▰
FIRST HYBRID CRYPTO PLATFORM IN SINGAPORE
● ● ● https://www.cgcx.io/ ● ● ●
angelica laura
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 155
Merit: 1


View Profile
January 14, 2018, 05:17:57 PM
 #197

Menurut saya. Para bitcoiners harus hati hati dalam bermain karna resikonya untuk pemain sendiri.  Bagi pemerintah berikab penjelasan agar masyarakat hati2 dalm bertransaksi hilang uang anda pemerintah gak bisa ganti...

[
●●⚫  CRYPTONITY  ▐|  The Crypto Community Exchange ▐|
Public Sale 1 Starts: Nov 1, 2018 ▐|● https://tokensale.cryptonity.io
Orangjawa
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 126
Merit: 4


View Profile
January 14, 2018, 05:26:47 PM
 #198

ya maklum memang pola pikir org indonesi yang terlalu hati hati tanpa di kaji lg tapi setelah di liat dan di nilai menguntung kan baru mereka mau bergabung ya dengan alasan ingin mendapat kan keuntungan yang maksimal dengan modal minimal seperti yang d ajarkan di sekolah sekolah dulu yaitu perinsip ekonomi.

❗ UHIVE.IO - New Era OF Social Networking ❗
✮✮✮✮✮ UHiveICO ❯ April 9th, 2018 ❮ ✮✮✮✮✮  (https://uhive.io/)
yui_aihara
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 12
Merit: 0


View Profile
January 14, 2018, 05:34:08 PM
 #199

http://www.bi.go.id/id/ruang-media/siaran-pers/Pages/sp_200418.aspx

pagi, hari ini ada kabar baru dari bi, saya coba sadur pelan2 dan coba dipantau sama2


BI menegaskan bahwa virtual currency termasuk btc tidak diakui sebagai alat pembayaran yang sah sesuai ketentuan UU no.7 2011 (saya paham ini karena bitcoin diperbolehkan hanya untuk komoditas)

Resiko virtual currency sarat akan spekulasi karena tidak ada otoritas yang bertanggung jawab dan tidak dapat administrator resmi, resiko bubble, terorisme dan pencucian uang (blablabla, miris gan disaat korea sudah membuat sikap tidak melarang ternyata negara kita masih berputar2 di soal ini, tujuan pemerintah itu apa? ya jelas mereka yang seharusnya membuat aturan main, bukan melarang!!!)

Bank Indonesia melarang seluruh penyelenggara jasa sistem pembayaran (prinsipal, penyelenggara switching, penyelenggara kliring, penyelenggara penyelesaian akhir, penerbit, acquirer, payment gateway, penyelenggara dompet elektronik, penyelenggara transfer dana) dan penyelenggara Teknologi Finansial di Indonesia baik Bank dan Lembaga Selain Bank untuk memproses transaksi pembayaran dengan virtual currency, sebagaimana diatur dalam PBI 18/40/PBI/2016 tentang Penyelenggaraan Pemrosesan Transaksi Pembayaran dan dalam PBI 19/12/PBI/2017​ tentang Penyelenggaraan Teknologi Finansial.

bagian ini saya kurang paham gan, terutama kata kliring, jadi sebenarnya kita sebagai pemain bitcoin dilarang atau tidak ?

kalau mau melarang, seharusnya mereka juga sertakan tulisan bagian yang tidak dilarang, pemerintah harusnya mencerdaskan rakyat, bukan sebaliknya, teknologi kok dibeginikan.


yang ane masih bingung katanya kan bank Indonesia melarang seluruh penyelenggara jasa system pembayaran, berarti lembaga seperti vip bitcoin Indonesia juga tidak boleh dong, nah kalau tidak boleh lagi terus kita gimana mau cairin bitcoin kita ke rupiah ya
Peot
Member
**
Offline Offline

Activity: 187
Merit: 11


View Profile
January 14, 2018, 06:50:37 PM
 #200

Kalau menurut saya sih ini bisa dibilang larangan gan, karena kalau nanti bitcoin tidak bermasalah maka rakyat jadi makmur dari penghasilan bitcoin.
satu lagi kita harus ekstra hati-hati gan, karena bitcoin tidak ada yang ikut bertanggung jawabkan.
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 [10] 11 »  All
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!