Bitcoin Forum
November 18, 2017, 04:39:25 PM *
News: Latest stable version of Bitcoin Core: 0.15.1  [Torrent].
 
   Home   Help Search Donate Login Register  
Pages: [1] 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 »  All
  Print  
Author Topic: Akankah Bitcoin mati?  (Read 2688 times)
Immanuel-
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 7


View Profile
October 13, 2017, 02:53:14 AM
 #1

Seperti kita ketahui bitcoin memiliki total suply 21 Juta Bitcoins. Nah, apabila dikemudian hari bitcoin semua tertambang. Bagaimana keadaan bitcoin, sedangkan setiap transaksi bitcoin didorong rantai[1]. Dan begitupula bagaimana dengan altcoins lainnya?

[1]Rantai-blok adalah sebuah catatan transaksi umum bersama di mana jaringan Bitcoin bersandar. Semua transaksi terkonfirmasi termasuk di dalam rantai-blok. Dengan demikian, dompet Bitcoin dapat menghitung sisa uang yang dapat dibelanjakan dan transaksi-transaksi baru dapat diverifikasi untuk dibelanjakan dengan bitcoin yang memang dimiliki oleh pengguna.

Edit:
-
Banyak yang salah tanggap tentang apa yang saya maksud disni. Jadi kawan kawan coba baca kembali. Saya mendorong pada aspek bagaimana bitcoin akan bekerja dan bekerja dikemudian hari apabila tidak didorong oleh rantai-blok / konfirmasi.
1511023165
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1511023165

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1511023165
Reply with quote  #2

1511023165
Report to moderator
1511023165
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1511023165

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1511023165
Reply with quote  #2

1511023165
Report to moderator
According to NIST and ECRYPT II, the cryptographic algorithms used in Bitcoin are expected to be strong until at least 2030. (After that, it will not be too difficult to transition to different algorithms.)
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
argiyan.tri
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 154



View Profile
October 13, 2017, 03:17:24 AM
 #2

nyimak gaan....
siapa tahu dibawah ada master-master yang punya jawaban lebih membantu.
Thank You

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬  ●    UTRUST // The FUTURE of Online Payments    ●  ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬        whitepaper     facebook     twitter     slack         ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Main-ICO | Coming soon...
Wellyan
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 182


View Profile
October 13, 2017, 03:27:08 AM
 #3

itu bisa jadi gan ,karna bitcoin itu juga tergantung sama jaringan internet dan pasar dunia juga peminatnya juga .kalau jaringan internet sudah tidak ada ladi dan pasar dunia sudah tidak menerima lagi maka bitcoin akan mati gan

Immanuel-
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 7


View Profile
October 13, 2017, 03:34:43 AM
 #4

itu bisa jadi gan ,karna bitcoin itu juga tergantung sama jaringan internet dan pasar dunia juga peminatnya juga .kalau jaringan internet sudah tidak ada ladi dan pasar dunia sudah tidak menerima lagi maka bitcoin akan mati gan
Jadi bisakah bitcoin kita asumsi sebagai mata uang yang cacat?
TWW
Member
**
Offline Offline

Activity: 84


View Profile
October 13, 2017, 03:35:41 AM
 #5

Kalo semua bitcoin udh tertambang ato sudah mencapai batas ya harganya makin mahal kali gan..itu yg pernah ane denger dari org2...klo btc mati ya mungkin saat internet mati ato udh gk ada permintaan bitcoin

Lordmancer II — MMO RPG where you can mine cryptocurrency
■■■ Pre ICO: 21.08.2017 ■ WhitePaper ■ ANN ■ Bounty ■ ICO: 07.11.2017 ■■■
Website ~ Telegram ~ FB ~ Reddit ~ Twitter
Immanuel-
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 7


View Profile
October 13, 2017, 03:43:04 AM
 #6

Kalo semua bitcoin udh tertambang ato sudah mencapai batas ya harganya makin mahal kali gan..itu yg pernah ane denger dari org2...klo btc mati ya mungkin saat internet mati ato udh gk ada permintaan bitcoin
Bisa dibaca kembali postingan saya diawal dengan seksama, saya sudah menjelaskan secara singkah diawal postingan . Bahwa bitcoin terbangun dari rantai block atau yang kita ketahui sebagai konfirmasi transaksi. Kalau masalah internet mati, ga perlu dibahas.

Mungkin yang lebih tau bisa koreksi saya.
Maiyah
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 126


Best IoT Platform Based on Blockchain


View Profile
October 13, 2017, 03:44:22 AM
 #7

Seperti kita ketahui bitcoin memiliki total suply 21 Juta Bitcoins. Nah, apabila dikemudian hari bitcoin semua tertambang. Bagaimana keadaan bitcoin, sedangkan setiap transaksi bitcoin didorong rantai[1]. Dan begitupula bagaimana dengan altcoins lainnya?

[1]Rantai-blok adalah sebuah catatan transaksi umum bersama di mana jaringan Bitcoin bersandar. Semua transaksi terkonfirmasi termasuk di dalam rantai-blok. Dengan demikian, dompet Bitcoin dapat menghitung sisa uang yang dapat dibelanjakan dan transaksi-transaksi baru dapat diverifikasi untuk dibelanjakan dengan bitcoin yang memang dimiliki oleh pengguna.

Kalo udah tertambang semua mungkin malah mahal gan harganya, karena untuk punya btc harus beli udah gak bisa nambang lg.

anna444
Jr. Member
*
Online Online

Activity: 42


View Profile
October 13, 2017, 03:47:18 AM
 #8

mungkin saja , apalagi sekarang banyak koin koin baru yang bermunculan ...
repear7
Member
**
Offline Offline

Activity: 112

"Highest ROI crypto infrastructure"


View Profile
October 13, 2017, 03:50:28 AM
 #9

Bitcoin menurut ane mah gan gabakal ada matinyaa kecuali kalo sistem nyaa ga pernah di update lagi atau udah ga keurus. Ada kemungkinan kalau jumlah peminat bitcoin menurun bakal mempengaruhi bitcoin juga sih mungkin dari situ akan menjadi awal mula kematian bitcoin

avarnet
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 238



View Profile
October 13, 2017, 03:52:22 AM
 #10

Kalo semua bitcoin udh tertambang ato sudah mencapai batas ya harganya makin mahal kali gan..itu yg pernah ane denger dari org2...klo btc mati ya mungkin saat internet mati ato udh gk ada permintaan bitcoin
itu memang bener gan soalnya kan bitcoin itu ketergantungannya itu dengan jaringan internet dan peminatnya juga serta permintaan pasar dunia

MarjorieZimmermanGinger
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 168



View Profile
October 13, 2017, 04:13:46 AM
 #11

Bitcoin menurut ane mah gan gabakal ada matinyaa kecuali kalo sistem nyaa ga pernah di update lagi atau udah ga keurus. Ada kemungkinan kalau jumlah peminat bitcoin menurun bakal mempengaruhi bitcoin juga sih mungkin dari situ akan menjadi awal mula kematian bitcoin
kalau pendapat saya sendiri ya gan ,bitcoin itu bisa mati kapan pun gan,soalnya bitcoin itu mati dan hidup itu tergantung sama pasar duni dan jaringan internet.kalau keduanya itu sudah tidak ada lagi apakah bitcoin masih bisa berjalan?

dondonk
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 224



View Profile
October 13, 2017, 04:33:38 AM
 #12

Bisa aja gan . apalagi kalau terjadi peristiwa besar besaran seperti perang dunia atau bencana alam . pasti bisa saja bitcoin menjadi tak bernilai

rikydeje16
Member
**
Offline Offline

Activity: 70


View Profile
October 13, 2017, 04:48:52 AM
 #13

Seperti kita ketahui bitcoin memiliki total suply 21 Juta Bitcoins. Nah, apabila dikemudian hari bitcoin semua tertambang. Bagaimana keadaan bitcoin, sedangkan setiap transaksi bitcoin didorong rantai[1]. Dan begitupula bagaimana dengan altcoins lainnya?

[1]Rantai-blok adalah sebuah catatan transaksi umum bersama di mana jaringan Bitcoin bersandar. Semua transaksi terkonfirmasi termasuk di dalam rantai-blok. Dengan demikian, dompet Bitcoin dapat menghitung sisa uang yang dapat dibelanjakan dan transaksi-transaksi baru dapat diverifikasi untuk dibelanjakan dengan bitcoin yang memang dimiliki oleh pengguna.

Menurut ane dengar sih gan ya. Bitcoin akan mahal jika suplaynya habis. Tapi akan mahal juga jika peminatnya masih banyak seperti sekarang ini gan. Tapi jika udah gak ada peminatnya lagi apaboleh buat harganya akan down gan
Hendra gunawan
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 126



View Profile
October 13, 2017, 04:52:47 AM
 #14

Menurut saya gak mungkin mati pak walaupun jika semua bitcoin berhasil ditambang ini tetap membuat prospek bitcoin semakin bagus karena bitcoin akan menjadi langka, orang yang memiliki bitcoin akan lebih suka menyimpannya.

Dessy88
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 140



View Profile
October 13, 2017, 05:09:21 AM
 #15

Menurut saya gak mungkin mati pak walaupun jika semua bitcoin berhasil ditambang ini tetap membuat prospek bitcoin semakin bagus karena bitcoin akan menjadi langka, orang yang memiliki bitcoin akan lebih suka menyimpannya.
[/quote
karena bitcoin fungsinya seperti uang yang untuk bertransaksi walaupun stok habis kan kan tetap berputar.seperti hal uang konfensonal uantuk pencetakan juga pasti ada batasan tapi kok nga pernah yang namanya uang konfensonal mati.begitu pula bitcoin walaupun stok habis tapi di pasaran juga juga berputar.selagi bitcoin masih di pergunakan untuk melakukan transaksi bitcoin ngak akan mati .

Keyboard PC
Hero Member
*****
Offline Offline

Activity: 644



View Profile
October 13, 2017, 05:15:50 AM
 #16

Seperti kita ketahui bitcoin memiliki total suply 21 Juta Bitcoins. Nah, apabila dikemudian hari bitcoin semua tertambang. Bagaimana keadaan bitcoin, sedangkan setiap transaksi bitcoin didorong rantai[1]. Dan begitupula bagaimana dengan altcoins lainnya?

[1]Rantai-blok adalah sebuah catatan transaksi umum bersama di mana jaringan Bitcoin bersandar. Semua transaksi terkonfirmasi termasuk di dalam rantai-blok. Dengan demikian, dompet Bitcoin dapat menghitung sisa uang yang dapat dibelanjakan dan transaksi-transaksi baru dapat diverifikasi untuk dibelanjakan dengan bitcoin yang memang dimiliki oleh pengguna.

Menurut ane dengar sih gan ya. Bitcoin akan mahal jika suplaynya habis. Tapi akan mahal juga jika peminatnya masih banyak seperti sekarang ini gan. Tapi jika udah gak ada peminatnya lagi apaboleh buat harganya akan down gan

Harga sudah pasti naik bahkan bisa lebih dari sekarang ini kenaikan bisa drastis
Cuma OP tanya nasib bitcoin kalau sudah di tambang semua gimana gitu loh.
Transaksi tetap di konfirmasi oleh para miner hanya saja mereka tidak mendapatkan reward block lagi hanya dapat fee dari transaksi
karena harga bitcoin terus naik jadi sebenarnya reward yang mereka dapet hampir sama
Misal dulu 1 block dapet reward 25 BTC tapi harga per BTC 10t sementara sekarang 12.5 BTC reward per block harganya 70jt nah begitu perhitungannya menurut saya.
Untuk lebih pasti nantikan ETH duluan token nya habis di tambang bisa kita jadikan referensi buat BTC kedepan ketika sudah di tambang semua.

bitJob                       ▄▄▄██████▄▄▄
                ▄▄▄▄██████████████████▄▄▄▄
        ▄▄▄▄██████████████████████████████████▄▄▄▄
  ▄▄▄████████████████████████████████████████████████▄▄▄
██████████████████████████████████████████████████████████
  ▀▀██████████████████████████████████████████████████▀▀
      ▀▀█████████████████████████████████████████████
         ████████████████████████████████████████  ██
         ████████████████████████████████████████  ██
         ████████████████████████████████████████  ██
         ████████████████████████████████████████  ██
         ████████████████████████████████████████  ██
         ████████████████████████████████████████  ██
         ▀██████████████████████████████████████▀  ██
          ▀▀██████████████████████████████████▀▀  ████
                                                 ▄████▄
                                                ▀▀████▀▀
IIII
adiwibowo
Member
**
Offline Offline

Activity: 70


View Profile
October 13, 2017, 05:16:45 AM
 #17

saya ikut menyimak saja lah ,semoga yang lainnya para master bisa bisa menjawabnya dengan bijak dan membuat kita puas.terima kasih
teddy932609
Member
**
Offline Offline

Activity: 70


View Profile
October 13, 2017, 05:25:22 AM
 #18

Waduh jangan sampai mati bro karena saya sendiri baru bergabung dan baru mau mulai mencari bitcoin. Saya yakin kalau bitcoin tidak akan mati tetapi akan semakin terkenal.

MICROMONEYTOKEN CROWDSALE - 18TH of OCTOBER 2017
▐▬▬▬▬▬▬▬  MicroMoney for People & Big Data for Business  ▬▬▬▬▬▬▬▌
Facebook  |  Twitter  |  LinkedIn  |  Reddit  |  Medium  |  Telegram  |
lukmandog
Sr. Member
****
Online Online

Activity: 280


lukmandog


View Profile
October 13, 2017, 05:51:29 AM
 #19

Seperti kita ketahui bitcoin memiliki total suply 21 Juta Bitcoins. Nah, apabila dikemudian hari bitcoin semua tertambang. Bagaimana keadaan bitcoin, sedangkan setiap transaksi bitcoin didorong rantai[1]. Dan begitupula bagaimana dengan altcoins lainnya?

[1]Rantai-blok adalah sebuah catatan transaksi umum bersama di mana jaringan Bitcoin bersandar. Semua transaksi terkonfirmasi termasuk di dalam rantai-blok. Dengan demikian, dompet Bitcoin dapat menghitung sisa uang yang dapat dibelanjakan dan transaksi-transaksi baru dapat diverifikasi untuk dibelanjakan dengan bitcoin yang memang dimiliki oleh pengguna.


untuk mati sangat susah gan, karena bitcoin sudah tumbuh dengan sangat kuat dan besar jadi jika pun mati itu disebabkan tidak ada lagi yang ingin menggunakan bitcoin gan, mungkin seperti itu gan.


          ▄▄█████▌▐█████▄▄
       ▄█████████▌    ▀▀▀███▄
     ▄███████████▌  ▄▄▄▄   ▀██▄
   ▄█████████████▌  ▀▄▄▀     ▀██▄
  ▐██████████████▌  ▄▄▄▄       ▀█▌
 ▐███████████████▌             ▀█▌
 ████████████████▌  ▀▀▀█         ██
▐████████████████▌  ▄▄▄▄         ██▌
▐████████████████▌  ▀  ▀         ██▌
 ████████████████▌  █▀▀█         ██
 ▐███████████████▌  ▀▀▀▀        ▄█▌
  ▐██████████████▌  ▀▀▀▀       ▄█▌
   ▀█████████████▌  ▀▀█▀     ▄██▀
     ▀███████████▌  ▀▀▀▀   ▄██▀
       ▀█████████▌    ▄▄▄███▀
          ▀▀█████▌▐█████▀▀
▬◉▬
▬◉▬
▬◉▬
▬◉▬
▬◉▬
▬◉▬
▬◉▬
▬◉▬
      ▄▄▄
 ▄▄█████████▄▄
  ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
   █▌▐█ █▌▐█
   █▌▐█ █▌▐█
 ▄███████████▄
▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄






▄█████████████▄
▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
███████████████
██▀▀█▀▀████████
▀█████████████▀
anahmih
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 176



View Profile
October 13, 2017, 05:57:23 AM
 #20

mnrtku tdk gan bitcoin akan sllu tmbuh pesat dipasran dunia krena bitcoin mngikuti perkmbgn jaman
dan smkin banyk yang memkai bitcoin untuk kpntngn lainnya dan juga dipasarn market akan sllu ada
meskipun stoknya hnya 21 juta BTC

Pages: [1] 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 »  All
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!