Bitcoin Forum
January 20, 2018, 01:43:24 PM *
News: Latest stable version of Bitcoin Core: 0.15.1  [Torrent].
 
   Home   Help Search Donate Login Register  
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 [37] 38 39 40 41 42 43 44 45 46 »
  Print  
Author Topic: Hukum dan Penggunaan Bitcoin di Indonesia ( Bitcoiner harus tau )  (Read 9531 times)
Nuclearmissile
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 21


View Profile
January 13, 2018, 07:46:58 AM
 #721

Dari pemerintah cuman menghimbau agar berhati hati terhadap bitcoin dan virtual currency karena memang resikonya besar ya salah satu contohnya MtGox yang kena hack. Lagipula pemerintah juga sudah bilang terkait kepemilikan ditanggung sendiri jadi pemerintah lepas tangan untuk masalah ini. Tindakan pemerintah disini untuk meminimalisir setiap orang agar tidak bermain atau menggunakan bitcoin
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1516455804
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1516455804

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1516455804
Reply with quote  #2

1516455804
Report to moderator
1516455804
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1516455804

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1516455804
Reply with quote  #2

1516455804
Report to moderator
1516455804
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1516455804

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1516455804
Reply with quote  #2

1516455804
Report to moderator
qorr
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 9


View Profile
January 13, 2018, 09:20:11 AM
 #722

Trus make bitcoin hukumnya halal pa haram ya gan

Kalau agan dapat bitcoin dengan cara yang buruk, udah jelas haram
Selebihnya ane gak tau
Mengenai bitcoin dalam ajaran agama coba baca di sini
https://forum.bitcoin.co.id/threads/apakah-bitcoin-sesuai-dengan-syariah.534/

nah setelah baca agan sipulkan gimana pandangan agan



puyeng bahas bitcoin kalo dah disangkutin agama...mumet bosss
sudah dibaca apa belum. di link itu malah membela bitcoin sebagai mata uang dari  pada uang kertas, berdasarkan pendapat ulama kriteria mata uang
Situk brok
Member
**
Offline Offline

Activity: 98


View Profile
January 13, 2018, 09:23:18 AM
 #723

Ini memang betul gan karena jika kita kehilangan bitcoin kita tidak ada yang bertanggung jawab gan oleh sebab itu kita harus berhati-hati dalam menggunakan bitcoin ini gan dan juga pemerintah sangat melarang ini gan karena keamanannya yang mudah untuk di retas gan

Spyfox28
Member
**
Offline Offline

Activity: 84


View Profile
January 13, 2018, 11:27:52 AM
 #724

ane baru tahu kalau bitcoin sudah ada pemberitahuan atau sudahy ada UUDnya di indonesia.Sedikit membaca jadi ane sadar kalau memang bitcoin ini belum sah di indonesia dan segala resikonya mungkin kita yang tanggung dan mengenai exchange coba lebih diperhatiakan untuk para pengguna bitcoin di indonesia ini pilihlah exchange yang benar benar terpercaya dan tidak merugikan.Kita para pengguna bitcoin juga harus berhati hati agarmengetahui bitcoin terlebih dahulu baru menjalakan bitcoin agar tidak salah langkah.

Luxxy36b
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 4


View Profile
January 13, 2018, 01:52:40 PM
 #725

Terimakasih gan atas informasinya, memang selama ini ini belum ada hukum yang ditentukan oleh pemerintah tentang bitcoin diindonesia,
Maka dalam hal ini, kita harus mengetahui semua risiko apabila terjadi kehilangan bitcoin, karna belum ada yang menanggung jawab,
Jadi kita sangat hati-hati menyimpan bitcoin disuatu exchanger.
hendravirmansia
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 10


View Profile
January 13, 2018, 02:35:17 PM
 #726

Benar sekali tentang penjelasan itu, kita harus sangat berhati-hati nyimpan uang virtual, karena di indonesia sendiri bagi pengguna bitcoin tidak ada perlindungan secara hukum terhadap resiko yang di timbulkan, dan kita harus bijaksana terhadap resiko jika terjadi nanti.
Maiyen
Member
**
Offline Offline

Activity: 70


View Profile
January 13, 2018, 03:26:43 PM
 #727

memang gan,Bitcoin memiliki berbagai aspek hukum yang prlu di pertimbangkan tergantung pada negara. beberapa negara mengklasifikasikan bitcoin dan mata uang yang virtual lainnya sebagai uang dan legal,bebrapa mengkelompokkan sebagai aset dan legal,beberapa di antaranya tidak legal dan legal tergantung hukum yang ada di negara masing-masing

Sejauh ini kita melihat bahwa perkembangan dan investasi bitcoin tidak ada yang menentang dan melanggar  aturan,kalau masalah hukum tergantung pribadi masing masing kita berinvestasi bagaimana .dan menurut ane sih boleh hukum nya.

Miss_kitty
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 210


XWIN CryptoBet ICO 01/01/18


View Profile
January 13, 2018, 05:02:48 PM
 #728

Benar sekali tentang penjelasan itu, kita harus sangat berhati-hati nyimpan uang virtual, karena di indonesia sendiri bagi pengguna bitcoin tidak ada perlindungan secara hukum terhadap resiko yang di timbulkan, dan kita harus bijaksana terhadap resiko jika terjadi nanti.

Betul gan.. sebagai bounty hunter.. kita harus tau konsekuensi dari bitcoin yang pertama yaitu tidak ada hukum yang dapat membela kita. Siap dengan apapun hasilnya. Bisa harga jual tinggi atau harga beli turun.

bernike
Member
**
Offline Offline

Activity: 98


View Profile
January 13, 2018, 10:16:23 PM
 #729

Trus make bitcoin hukumnya halal pa haram ya gan

Kalau agan dapat bitcoin dengan cara yang buruk, udah jelas haram
Selebihnya ane gak tau
Mengenai bitcoin dalam ajaran agama coba baca di sini
https://forum.bitcoin.co.id/threads/apakah-bitcoin-sesuai-dengan-syariah.534/

nah setelah baca agan sipulkan gimana pandangan agan



puyeng bahas bitcoin kalo dah disangkutin agama...mumet bosss
sudah dibaca apa belum. di link itu malah membela bitcoin sebagai mata uang dari  pada uang kertas, berdasarkan pendapat ulama kriteria mata uang
bagus om artikelnya, hebat pak oscar sampai tahu buku karya Sheikh Imran Hosein, khususnya dalam bukunya yang berjudul “The Gold Dinar and Silver Dirham” (Dinar Emas dan Dirham Perak). Beliau adalah salah satu pelajar Islam yang paling berpengalaman dalam topik ini. dan harusnya MUI tahu buku karya Sheikh Imran Hosein ini tetapi masih saja membuat fatwa bahwa bitcoin itu "HARAM" kenapa kita tidak depo saja keperintahan kaya rakyat korea?

bhubur22122017
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 46


View Profile
January 13, 2018, 10:44:20 PM
 #730

Trus make bitcoin hukumnya halal pa haram ya gan

Kalau agan dapat bitcoin dengan cara yang buruk, udah jelas haram
Selebihnya ane gak tau
Mengenai bitcoin dalam ajaran agama coba baca di sini
https://forum.bitcoin.co.id/threads/apakah-bitcoin-sesuai-dengan-syariah.534/

nah setelah baca agan sipulkan gimana pandangan agan



puyeng bahas bitcoin kalo dah disangkutin agama...mumet bosss

kalo menurut ane mah masalah halal n haram mah tergantung sudut pandang individu yg menilainya aj
tapi tetep aja yg tau hak nya halal dan haram cuma tuhan yme manusia mah cuma menilai dari sisi pribadinya aj kalo rugi pasti kesel dan bilang gk baik tp klo untung mah nyengir2 aja...
magnum 007
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 19


View Profile
January 13, 2018, 10:58:18 PM
 #731

hukum di indonesia selama ini boleh karna pemerintah sendiri tidak melarang.dan meskipun begitu juga tidak ada pihak lain yang dirugikan,walaupun orangnya sendiri rugi tapi memang sudah sebuah resiko dalam berbisnis
faisalsam
Jr. Member
*
Online Online

Activity: 49


View Profile
January 13, 2018, 11:51:03 PM
 #732

Hukum dan penggunaan bitcoin di Indonesia (Bitcoiner harus tau) ?
Menurut saya para bitcoiner harus mengetahui hukum bitcoin yang ada di Indonesia terutama tentang kejahatan dan penipuan biar next time day tidak terjadinya hal-hal yang kita tidak inginkan di dunia bitcoin
Meryn
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 120


View Profile
January 14, 2018, 12:20:36 AM
 #733

susah sih ya makin kesini makin ketat hukum di indonesia, sampai sampai mata uang digital yang rezekinya cuma dari sini aja masih di larang bahkan ada undang undangnya, ini baru beberapa orang yang main, kasarnya. gimana kalo udah banyak orang yang pada main. hukum di indonesia malah makin ketat dan mempersulit para bitcoiner yang ada.

Dessy Nurvianti
Newbie
*
Online Online

Activity: 6


View Profile
January 14, 2018, 02:35:31 AM
 #734

Kalau menurut saya indonesia merupakan negara hukum jadi setiap gerak-gerik masyarakat dalam usaha apapun harus dipayungi dengan aturan, dalam hal bitcoin ini pemerintah hanya mengingatkan saja warganya agar lebih berhati-hati dalam berinvestasi di bitcoin sebab jika ada tindakan yang merugikan maka pemerintah tidak akan bertanggung jawab ..
avrizal
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 9


View Profile
January 14, 2018, 03:49:58 AM
 #735

Berarti harus hati hati ya gan menyimpan bitcoinnya. Supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan
Bekgandeng-gandeng
Member
**
Offline Offline

Activity: 84


View Profile
January 14, 2018, 04:30:40 AM
 #736

Memperhatikan Undang-undang No. 7 Tahun 2011 tentang Mata Uang serta UU No. 23 Tahun 1999 yang kemudian diubah beberapa kali, terakhir dengan Undang-Undang No. 6 Tahun 2009, Bank Indonesia menyatakan bahwa Bitcoin dan virtual currency lainnya bukan merupakan mata uang atau alat pembayaran yang sah di Indonesia.
Masyarakat dihimbau untuk berhati-hati terhadap Bitcoin dan virtual currency lainnya. Segala risiko terkait kepemilikan/penggunaan Bitcoin ditanggung sendiri oleh pemilik/pengguna Bitcoin dan virtual currency lainnya.
Untuk itu sebaiknya jangan menyimpan bitcoin anda dalam jumlah besar pada suatu exchanger sebagai antisipasi jika terjadi hal yang tidak di inginkan.
Dari pernyatan Bank Indonesia tersebut dapat di simpulkan bahwa penggunaan bitcoin di indonesia tidak di larang serta tidak berkekuatan hukum atas segala resiko yang di timbulkan.

xample
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 42


View Profile
January 14, 2018, 04:35:58 AM
 #737

Kalau menurut saya .
Masyarakat dihimbau untuk berhati-hati terhadap Bitcoin dan virtual currency lainnya. Segala risiko terkait kepemilikan/penggunaan Bitcoin ditanggung sendiri oleh pemilik/pengguna Bitcoin dan virtual currency lainnya.
Dari pernyatan Bank Indonesia tersebut dapat di simpulkan bahwa penggunaan bitcoin di indonesia tidak di larang serta tidak berkekuatan hukum atas segala resiko yang di timbulkan.
Xiiyeny
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 30


View Profile
January 14, 2018, 04:37:37 AM
 #738

Memang sangat perlu kita ketahui apa saja hukum yang ditentukan oleh pemerintah mengenai bitcoin,
Selama ini pemerintah belum membuat undang2 untuk bitcoin, dan semua risiko yang akan terjadi, itu tidak ada pihak yang menanggung jawab,
Jadi kita harus sangat hati-hati menyimpan dan membuat pasword di exchange supaya jangan terjadi hal yang tidak kita inginkan.
Habieredkill
Member
**
Offline Offline

Activity: 111


View Profile
January 14, 2018, 05:50:36 AM
 #739

seperti yang kita tahu hukum pengguna bitcoin dlm ajaran sejarah ukuwah islamiyah itu hukumnya halal.selagiaan kita menggunakan drngan niat yang baik itu gak jadi masalah hukumnya tidak apa2 gan .sebaliknya jika kita menggunakan bitcoin dengan cara yang gak bener itu juga menyebabkan keharaman.maka dari itu di negara saya bitcoin sangat di minati banyak orang.karena du bitcoin sangat mudah dan aman untuk menggunakan dlm bentuk apapun terutama dalam betuk segi ,trading,investasi,transaksi,membelanjakan dengan menggunakan bitcoin itu sangat mudah dan sangat aman.

Pade87
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 56


View Profile
January 14, 2018, 06:09:42 AM
 #740

Jika di bilang masalah hukum bitcoin ini mungkin semua orang juga tau bahwa bitcoin halal karena bitcoin tidak bisa di sah kan bahwa bitcoin ini haram lagian pemerintah belum mengeluarkan undang2 bitcoin tidak boleh.

Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 [37] 38 39 40 41 42 43 44 45 46 »
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!