Bitcoin Forum
October 20, 2018, 03:07:19 AM *
News: Make sure you are not using versions of Bitcoin Core other than 0.17.0 [Torrent], 0.16.3, 0.15.2, or 0.14.3. More info.
 
   Home   Help Search Donate Login Register  
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 [37] 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 »
  Print  
Author Topic: Hukum dan Penggunaan Bitcoin di Indonesia ( Bitcoiner harus tau )  (Read 10349 times)
Maiyen
Member
**
Offline Offline

Activity: 182
Merit: 10


View Profile
January 13, 2018, 03:26:43 PM
 #721

memang gan,Bitcoin memiliki berbagai aspek hukum yang prlu di pertimbangkan tergantung pada negara. beberapa negara mengklasifikasikan bitcoin dan mata uang yang virtual lainnya sebagai uang dan legal,bebrapa mengkelompokkan sebagai aset dan legal,beberapa di antaranya tidak legal dan legal tergantung hukum yang ada di negara masing-masing

Sejauh ini kita melihat bahwa perkembangan dan investasi bitcoin tidak ada yang menentang dan melanggar  aturan,kalau masalah hukum tergantung pribadi masing masing kita berinvestasi bagaimana .dan menurut ane sih boleh hukum nya.

Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1540004839
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1540004839

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1540004839
Reply with quote  #2

1540004839
Report to moderator
1540004839
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1540004839

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1540004839
Reply with quote  #2

1540004839
Report to moderator
1540004839
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1540004839

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1540004839
Reply with quote  #2

1540004839
Report to moderator
Miss_kitty
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 350
Merit: 100


“The future is your Genome ”


View Profile
January 13, 2018, 05:02:48 PM
 #722

Benar sekali tentang penjelasan itu, kita harus sangat berhati-hati nyimpan uang virtual, karena di indonesia sendiri bagi pengguna bitcoin tidak ada perlindungan secara hukum terhadap resiko yang di timbulkan, dan kita harus bijaksana terhadap resiko jika terjadi nanti.

Betul gan.. sebagai bounty hunter.. kita harus tau konsekuensi dari bitcoin yang pertama yaitu tidak ada hukum yang dapat membela kita. Siap dengan apapun hasilnya. Bisa harga jual tinggi atau harga beli turun.

bhubur22122017
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 140
Merit: 0


View Profile
January 13, 2018, 10:44:20 PM
 #723

Trus make bitcoin hukumnya halal pa haram ya gan

Kalau agan dapat bitcoin dengan cara yang buruk, udah jelas haram
Selebihnya ane gak tau
Mengenai bitcoin dalam ajaran agama coba baca di sini
https://forum.bitcoin.co.id/threads/apakah-bitcoin-sesuai-dengan-syariah.534/

nah setelah baca agan sipulkan gimana pandangan agan



puyeng bahas bitcoin kalo dah disangkutin agama...mumet bosss

kalo menurut ane mah masalah halal n haram mah tergantung sudut pandang individu yg menilainya aj
tapi tetep aja yg tau hak nya halal dan haram cuma tuhan yme manusia mah cuma menilai dari sisi pribadinya aj kalo rugi pasti kesel dan bilang gk baik tp klo untung mah nyengir2 aja...
magnum 007
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 30
Merit: 0


View Profile
January 13, 2018, 10:58:18 PM
 #724

hukum di indonesia selama ini boleh karna pemerintah sendiri tidak melarang.dan meskipun begitu juga tidak ada pihak lain yang dirugikan,walaupun orangnya sendiri rugi tapi memang sudah sebuah resiko dalam berbisnis
faisalsam
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 81
Merit: 0


View Profile
January 13, 2018, 11:51:03 PM
 #725

Hukum dan penggunaan bitcoin di Indonesia (Bitcoiner harus tau) ?
Menurut saya para bitcoiner harus mengetahui hukum bitcoin yang ada di Indonesia terutama tentang kejahatan dan penipuan biar next time day tidak terjadinya hal-hal yang kita tidak inginkan di dunia bitcoin
Meryn
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 178
Merit: 100



View Profile WWW
January 14, 2018, 12:20:36 AM
 #726

susah sih ya makin kesini makin ketat hukum di indonesia, sampai sampai mata uang digital yang rezekinya cuma dari sini aja masih di larang bahkan ada undang undangnya, ini baru beberapa orang yang main, kasarnya. gimana kalo udah banyak orang yang pada main. hukum di indonesia malah makin ketat dan mempersulit para bitcoiner yang ada.

Dessy Nurvianti
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 110
Merit: 0


View Profile
January 14, 2018, 02:35:31 AM
 #727

Kalau menurut saya indonesia merupakan negara hukum jadi setiap gerak-gerik masyarakat dalam usaha apapun harus dipayungi dengan aturan, dalam hal bitcoin ini pemerintah hanya mengingatkan saja warganya agar lebih berhati-hati dalam berinvestasi di bitcoin sebab jika ada tindakan yang merugikan maka pemerintah tidak akan bertanggung jawab ..
avrizal
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 280
Merit: 0


View Profile
January 14, 2018, 03:49:58 AM
 #728

Berarti harus hati hati ya gan menyimpan bitcoinnya. Supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan
Bekgandeng-gandeng
Member
**
Offline Offline

Activity: 266
Merit: 10


View Profile
January 14, 2018, 04:30:40 AM
 #729

Memperhatikan Undang-undang No. 7 Tahun 2011 tentang Mata Uang serta UU No. 23 Tahun 1999 yang kemudian diubah beberapa kali, terakhir dengan Undang-Undang No. 6 Tahun 2009, Bank Indonesia menyatakan bahwa Bitcoin dan virtual currency lainnya bukan merupakan mata uang atau alat pembayaran yang sah di Indonesia.
Masyarakat dihimbau untuk berhati-hati terhadap Bitcoin dan virtual currency lainnya. Segala risiko terkait kepemilikan/penggunaan Bitcoin ditanggung sendiri oleh pemilik/pengguna Bitcoin dan virtual currency lainnya.
Untuk itu sebaiknya jangan menyimpan bitcoin anda dalam jumlah besar pada suatu exchanger sebagai antisipasi jika terjadi hal yang tidak di inginkan.
Dari pernyatan Bank Indonesia tersebut dapat di simpulkan bahwa penggunaan bitcoin di indonesia tidak di larang serta tidak berkekuatan hukum atas segala resiko yang di timbulkan.

xample
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 42
Merit: 0


View Profile
January 14, 2018, 04:35:58 AM
 #730

Kalau menurut saya .
Masyarakat dihimbau untuk berhati-hati terhadap Bitcoin dan virtual currency lainnya. Segala risiko terkait kepemilikan/penggunaan Bitcoin ditanggung sendiri oleh pemilik/pengguna Bitcoin dan virtual currency lainnya.
Dari pernyatan Bank Indonesia tersebut dapat di simpulkan bahwa penggunaan bitcoin di indonesia tidak di larang serta tidak berkekuatan hukum atas segala resiko yang di timbulkan.
Xiiyeny
Member
**
Offline Offline

Activity: 142
Merit: 10


View Profile
January 14, 2018, 04:37:37 AM
 #731

Memang sangat perlu kita ketahui apa saja hukum yang ditentukan oleh pemerintah mengenai bitcoin,
Selama ini pemerintah belum membuat undang2 untuk bitcoin, dan semua risiko yang akan terjadi, itu tidak ada pihak yang menanggung jawab,
Jadi kita harus sangat hati-hati menyimpan dan membuat pasword di exchange supaya jangan terjadi hal yang tidak kita inginkan.

Habieredkill
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 161
Merit: 100


View Profile WWW
January 14, 2018, 05:50:36 AM
 #732

seperti yang kita tahu hukum pengguna bitcoin dlm ajaran sejarah ukuwah islamiyah itu hukumnya halal.selagiaan kita menggunakan drngan niat yang baik itu gak jadi masalah hukumnya tidak apa2 gan .sebaliknya jika kita menggunakan bitcoin dengan cara yang gak bener itu juga menyebabkan keharaman.maka dari itu di negara saya bitcoin sangat di minati banyak orang.karena du bitcoin sangat mudah dan aman untuk menggunakan dlm bentuk apapun terutama dalam betuk segi ,trading,investasi,transaksi,membelanjakan dengan menggunakan bitcoin itu sangat mudah dan sangat aman.

PAYMENTS ADJUSTABLE TO YOUR NEEDS
White Paper
SECURE,FAST,STABLE AND CHEAP
Medium Linkedin Twitter Telegram Reddit
Pade87
Member
**
Offline Offline

Activity: 322
Merit: 10

739


View Profile
January 14, 2018, 06:09:42 AM
 #733

Jika di bilang masalah hukum bitcoin ini mungkin semua orang juga tau bahwa bitcoin halal karena bitcoin tidak bisa di sah kan bahwa bitcoin ini haram lagian pemerintah belum mengeluarkan undang2 bitcoin tidak boleh.

❐ Zeex  ❐    ▄▄▄▄▄▄ Twitter | Telegram ▄▄▄▄▄▄    ❐ Zeex  ❐
██████              Crypto to product         ██████
█▄▄▄▄▄   No fiat , No fees  ▄▄▄▄▄█
anton1234
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 81
Merit: 0


View Profile
January 14, 2018, 07:19:15 AM
 #734

seperti yang kita tahu hukum pengguna bitcoin dlm ajaran sejarah ukuwah islamiyah itu hukumnya halal.selagiaan kita menggunakan drngan niat yang baik itu gak jadi masalah hukumnya tidak apa2 gan .sebaliknya jika kita menggunakan bitcoin dengan cara yang gak bener itu juga menyebabkan keharaman.maka dari itu di negara saya bitcoin sangat di minati banyak orang.karena du bitcoin sangat mudah dan aman untuk menggunakan dlm bentuk apapun terutama dalam betuk segi ,trading,investasi,transaksi,membelanjakan dengan menggunakan bitcoin itu sangat mudah dan sangat aman.
saya sangat sependapat dengan anda dengan begitu jangan ragu dan bimbang untuk bergabung di bitcoin yang sangat menjanjikan gan masa depan yang gemilang,yang paling penting kita bisa tekun di dalam mengikuti bitcoin.]
stfuanbil06
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 2
Merit: 0


View Profile
January 14, 2018, 10:58:51 AM
 #735

ini keren nih salah satu informasi yang wajib di ketahui oleh para user contohnya newbie seperti saya , jadi kedepannya akan selalu berhati2 jika ingin tidak terjadi hal hal yang di inginkan yang dapat merugikan diri kita sendiri Grin
acipeti
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 137
Merit: 0


View Profile
January 14, 2018, 11:09:35 AM
 #736

Trus make bitcoin hukumnya halal pa haram ya gan

sekarang banyak ulama yang berpendapat bahwa btc haram gan XD , mungkin di maksud dengan haram ialah dalam bentuk trader , ya mungkin sepemahaman para ulama ialah dengan membelanjakan uang dengan uang , makanya btc ada yang di anggap haram untuk sebagian ulama yang berpendapat
myrza
Member
**
Offline Offline

Activity: 123
Merit: 12

Revolutionising Marketing and Loyalty


View Profile
January 14, 2018, 02:02:03 PM
 #737

ini keren nih salah satu informasi yang wajib di ketahui oleh para user contohnya newbie seperti saya , jadi kedepannya akan selalu berhati2 jika ingin tidak terjadi hal hal yang di inginkan yang dapat merugikan diri kita sendiri Grin
itu sekedar himbauan dari BI gan, karena BI tidak bertanggung jawab jika suatu saat resiko kehilangan bitcoin terjadi dan tidak ada upaya hukum

MobileBridge Momentum Token Sale
▬  https://momentumtoken.io/  ▬
Revolutionising Marketing & Loyalty
abdulhaq2
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 9
Merit: 0


View Profile
January 14, 2018, 05:49:03 PM
 #738

Iya bener.Kita harus bijak dan hati-hati dalam penggunaan Bitcoin.Jangan sampai cuma masalah yang kita anggap sepele,ternyata mengakibatkan masalah besar.Kita semua tahu bahwa indonesia ini negara yang menjunjung tinggi hukum
Lesdrek
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 3
Merit: 0


View Profile
January 14, 2018, 06:19:57 PM
 #739

thanks gan atas infonya baru tau kalo penggunaan bitcoin di indonesia ada hukumya juga saya kira bebas saja sepeti menggunakan coin utuk game
 sekarng saya jadi lebih tau tetang hukum bitcoin di indonesia dan saya nanti jika sudah punya bitcoin saya tidak akan menyimpanya banyak banyak mungkin saya jual cepat dan saya jadiin rupiah
bakhati
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 19
Merit: 0


View Profile
January 14, 2018, 06:36:10 PM
 #740

Pemerintah kita melalui BI sekedar menghimbau karena itu merupakan kewajiban pemerintah dalam memberikan rasa aman bagi warga negaranya supaya tidak kemudian hari pemerintah yang di tuntut dalam hal ini cukup baik, dan kemungkinan lain juga menjadi sebuah ancaman bagi bank-bank karena di berbagai negara menurut informasi sudah banyak yang tutup gan.
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 [37] 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 »
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!