Bitcoin Forum
November 20, 2017, 01:06:57 AM *
News: Latest stable version of Bitcoin Core: 0.15.1  [Torrent].
 
   Home   Help Search Donate Login Register  
Pages: « 1 [2] 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 »  All
  Print  
Author Topic: Apa Yang Terjadi Jika INDONESIA Akui BITCOIN Sebagai Alat Pembayaran Yang Sah?  (Read 9884 times)
Erickvand
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 266


#Manager Campaign# and #Indonesian Translator#


View Profile WWW
April 05, 2017, 04:20:27 PM
 #21

Menurut ane pemerintah tidak akan mempertimbangkan bitcoin sebagai alat pembayaran (atau mata uang) yang sah di di indonesia karena pemerintah masih harus memperbaiki masalah ekonomi dan teknologi yang lebih serius seperti kemiskinan, korupsi dan internet di pelosok indonesia.
Mungkin pemerintah akan membiarkan penggunaan bitcoin asalkan tidak digunakan untuk membantu kegiatan kriminal dan mengikuti aturan trading internasional.
kemiskinan dan korupsi kan emang sudah dari dulu menjadi masalah diseluruh dunia om  Grin
tapi kayaknya ada benarnya juga yang agan katakan itu, pemerintah mungkin belum mau bermain ke rana bitcoin...

1511140017
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1511140017

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1511140017
Reply with quote  #2

1511140017
Report to moderator
Join ICO Now Coinlancer is Disrupting the Freelance marketplace!
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
dony chung
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 15


View Profile
April 05, 2017, 06:59:10 PM
 #22

ini bereita yang bagus sekali karena itu akan memberikan sebuah keuntungan buat kita, sebabnya kita akan menjadi lebih mudah sdalam bertransaksi jadi tidak hanya sekedar online saja tetapi bisa secara langsung dan banyak tempat juga yang menerima bitcoin sbg alat pembayaran tentunya.
Erickvand
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 266


#Manager Campaign# and #Indonesian Translator#


View Profile WWW
April 05, 2017, 08:01:05 PM
 #23

Kalau memang itu terjadi maka saya rasa akan banyak orang indonesia yang akan beralih ke bitcoin, karena kemudahan yang bitcoin ditawarkan...

masih mudah perbankan dan cepat perbankan dari pada bitcoin saat ini  Grin soalnya bitcoin ga kaya dulu 2014 2015 konfrimasi by miner paling lama find block ga sampe 30 menit untuk sekarang amit" dah high prio aja masih bs lama konfrim belum lagi fee transaksi yg mahal mau kirim 100 ribu kena fee 25 rebu, untuk saat ini bagi ane cukup jadi barang komoditas aja ga lebih 
mungkin kalau difasilitasi sama pemerintah biaya fee nya mungkin akan lebih murah sobat...
setuju om, harus ada dukungan dari pemerintah mungkin.

Furious 7
Hero Member
*****
Offline Offline

Activity: 533


View Profile
April 05, 2017, 10:13:18 PM
 #24

Kira-kira jika bitcoin di terima sebagai pembayaran yang sah di negara kita ini terus bitcoin nya di pakai buat apa ya ?
Belanja kebutuhan sehari-hari ? beli rokok, sayur mayur, pakaian gitu ya ?

Setiap bayar kita di kenakan fee 20k-100k satoshi jika di konversi sekitar Rp 2,000-Rp 15,000
Kalian mau bayar fee sebesar itu ?

Sementara pakai uang cash gak ada fee segala  Sad

airdata
Hero Member
*****
Offline Offline

Activity: 672


View Profile
April 06, 2017, 02:54:36 AM
 #25

Kira-kira jika bitcoin di terima sebagai pembayaran yang sah di negara kita ini terus bitcoin nya di pakai buat apa ya ?
Belanja kebutuhan sehari-hari ? beli rokok, sayur mayur, pakaian gitu ya ?

Setiap bayar kita di kenakan fee 20k-100k satoshi jika di konversi sekitar Rp 2,000-Rp 15,000
Kalian mau bayar fee sebesar itu ?

Sementara pakai uang cash gak ada fee segala  Sad

opsi paling tepat paling buat kirim uang antar negara, untuk saat ini kan masih mahal tu biayanya dari luar kedalam negeri maupun sebaliknya, maanfaatnya bisa diperuntukan untuk para TKI yg kerja di luar negeri  Grin kalo buat kebutuhan sehari hari mending pake FIAT 
Bitinity
Legendary
*
Offline Offline

Activity: 826



View Profile
April 06, 2017, 08:09:55 AM
 #26

Kira-kira jika bitcoin di terima sebagai pembayaran yang sah di negara kita ini terus bitcoin nya di pakai buat apa ya ?
Belanja kebutuhan sehari-hari ? beli rokok, sayur mayur, pakaian gitu ya ?

Setiap bayar kita di kenakan fee 20k-100k satoshi jika di konversi sekitar Rp 2,000-Rp 15,000
Kalian mau bayar fee sebesar itu ?

Sementara pakai uang cash gak ada fee segala  Sad

Yap, untuk kebutuhan sehari2 memang masih lebih nyaman menggunakan fiat. Dan saya rasa kemungkinan bitcoin diakui jadi alat pembayaran yg sah sama pemerintah Indo bisa dibilang sangat kecil. Masih banyak hal lain yg lebih penting yg perlu dipikirkan pemerintah.

FORTUNEJACK.COM[
                            
9 BTC WELCOME PACK FOR 1ST 5 DEPOSITS
FREE 1,000 mBTC daily for LuckyJack winners
[
          
]
Erickvand
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 266


#Manager Campaign# and #Indonesian Translator#


View Profile WWW
April 06, 2017, 10:20:48 AM
 #27

Kira-kira jika bitcoin di terima sebagai pembayaran yang sah di negara kita ini terus bitcoin nya di pakai buat apa ya ?
Belanja kebutuhan sehari-hari ? beli rokok, sayur mayur, pakaian gitu ya ?

Setiap bayar kita di kenakan fee 20k-100k satoshi jika di konversi sekitar Rp 2,000-Rp 15,000
Kalian mau bayar fee sebesar itu ?

Sementara pakai uang cash gak ada fee segala  Sad

Yap, untuk kebutuhan sehari2 memang masih lebih nyaman menggunakan fiat. Dan saya rasa kemungkinan bitcoin diakui jadi alat pembayaran yg sah sama pemerintah Indo bisa dibilang sangat kecil. Masih banyak hal lain yg lebih penting yg perlu dipikirkan pemerintah.
Lalu knpa jepang berani melegalkan bitcoin yah? Mungkin pemerintah mereka siap menanggung fee yg sebesar itu...

kusyai
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 56


View Profile
April 06, 2017, 12:02:00 PM
 #28

wah kalau pas bitcoin sebagai alat pembayaran lumayan bagus itu, jadi uangx bentuk digital semua ini, jadi beli di indomaret bayar pake btc
Gembul
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 266


View Profile
April 06, 2017, 12:14:17 PM
 #29

wah kalau pas bitcoin sebagai alat pembayaran lumayan bagus itu, jadi uangx bentuk digital semua ini, jadi beli di indomaret bayar pake btc

Bitcoin memang bisa menjadi alat pembayaran gan, dan memang sudah jadi alat pembayaran. Cuman toko2 seperti indomaret aja yang belum mau mengadopsi bitcoin sebagai alat pembayaran mereka. Tapi bayangkan klo indomaret mengadopsi bitcoin sebagai alat pembayaran. Harga bitcoin kan bisa naik turun dengan cepat, apakah gak ribet itu toko ganti tempelan harga terus haha. Terima kasih
BlackPanda
Legendary
*
Offline Offline

Activity: 868


MatrixCoin - Creating Bright Future Together


View Profile
April 06, 2017, 01:41:15 PM
 #30

yang akan terjadi pertama adalah bahwa akan terjadi kenaikan harga bitcoin yang cukup signifikan . kita tahu bahwa indonesia adalah pasar besar untuk bitcoin . jika pemerintah indonesia berani mengambil keputusan tersebut maka akan banyak investor yang akan berinvestasi di bitcoin . para pemain forex pun akan beralih dan menggunakan bitcoin . semua fasilitas bitcoin seperti ATM bitcoin akan tumbuh begitu cepat .  tentunya pada akhirnya hal ini akan mempengaruhi keadaan ekonomi di indonesia . jika tidak meleset maka perkembangan ekonomi indonesia akan lebih bervariasi .


██████████.......█████......
████████████.....███████.....
███....█████.....███████.....
███....█████.....███████.....
████....██████...█████████....
██████......██████████...█████████....
█████......██████......████....██...█████████....
█████......██████......████....███.███████████...
█████......██████......████....███.███████████...
███...................█████████████████.███████████...
███..███..█████.......██████████.████████████.█████████..
███..█████.......██████████.████████████.█████████..
█████.......██████████.████████████.█████████..
██████......███...███████████...██████████.
██████......███...███████████...██████████.
██████......███...███████████...██████████.
██████......██.....█████████.....██████████
██████████.....█████████.....██████████
██████████.....█████████.....██████████
   
██
█  ██  █
█  ██  █
█  ██  █
█  ██  █
█  ██  █
█  ██  █
█  ██  █

█  ██  █

█  ██  █

█  ██  █

█  ██  █

██
   
██
█  ██  █
█  ██  █
█  ██  █
█  ██  █
█  ██  █
█  ██  █
█  ██  █

█  ██  █

█  ██  █

█  ██  █

█  ██  █

██
   
➤  TWITTER
➤  FACEBOOK
➤  INSTAGRAM
Bim abk
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 252



View Profile
April 06, 2017, 07:07:54 PM
 #31

Kalo menurut ane sih jika bitcoin bisa resmi masuk diindonesia mungkin banyak pengangguran yg mulai nambang bitcoin karna kemudahannya dalam proses mencarinya. Tapi mungkin bisa berbeda sistem cara mencari bitcoin jika sudah resmi karna banyak diatur oleh pemerintah..

deckybug
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 2


View Profile
April 07, 2017, 12:51:46 AM
 #32

Transaksi bakal lebih mudah sih, bakal banyak yang beralih ke bitcoin juga kayaknya
gredisgold88
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 266


Tours with bitcoin " Pm me about price "


View Profile
April 07, 2017, 01:35:15 AM
 #33

yang pastinya akan di salah gunakan oleh beberapa oknum, selanjutnya akan ada permainan baru dan monopoli harga , munculnya orang kaya baru dan orang miskin baru , sama halnya dengan trading valas Cheesy .

                       ▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄
                     ▄█████████████████████▄
                  ▄███████████████████████████▄
                 ▄█████████████████████████████▄
               ▄█████████████████████████████████▄
              ▄████████████████████████████████████▄
           ▄██████████████████████████████████████████▄
        ▄████████████████████████████████████████████████▄
     ▄█████████████████████▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀██████████████████████▄
  ▄████████████████████▀▀▀             ▀▀▀█████████████████████▄
████████████████████▀▀                     ▀▀█████████████████████
                          ▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄     
                       ███████████████████
                    █████████████████████████
                  █████████████████████████████
                 ███████████████████████████████
                ███████████           ███████████
               ██████████               ██████████
               ████████                   ████████
               ████████                   ████████



              ██████████████████████████████████████
              ██████████████████████████████████████
              ██████████████████████████████████████
              ██████████████████████████████████████
.
.



.
The 1st Algorithmic
.
Crypto-asset Manager
.



.
ANN         Slack          Twitter
Bounty    Reddit        Telegram

Medium  Facebook
.



ICO PRE-SALE
█████████████████████████████████████████████████████████
10 October
alonaseeks
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 308


View Profile
April 07, 2017, 01:38:48 AM
 #34

sulit diterima, apalagi kalo tidak ada sosialisasi terlebih dahulu. mungkin menurut ane lebih banyak negatif nya daripada positif nya. mungkin akan banyak dipakai untuk transaksi2 ilegal, mengingat btc ini pemiliknya sulit di tracking.  Undecided
daniahya
Hero Member
*****
Offline Offline

Activity: 952


Moirai ICO starts on 10/11/2017


View Profile
April 07, 2017, 04:37:26 AM
 #35

sulit diterima, apalagi kalo tidak ada sosialisasi terlebih dahulu. mungkin menurut ane lebih banyak negatif nya daripada positif nya. mungkin akan banyak dipakai untuk transaksi2 ilegal, mengingat btc ini pemiliknya sulit di tracking.  Undecided

bener gan di luar2 sana banyak sekali jual2 beli yg ilegal pakek bitcoin yg kita tidak ketahui ,mungkin karena sifatnya anonimouse kali ya makannya pakek bitcoin dan keknya bitcoin bakal sulit di terima di indonesia

         ▀█████▀
▀▄         ███         ▄▀
  █▄       ███       ▄█
   ██      ███      ██
    ██     ███     ██
    ▀██▄▄  ███  ▄▄██▀
      ▀███████████▀
         ▀▀███▀▀
           ███
           ███
           ███
           ███
         ▄█████▄
.MOIRAI.
  ██████
██████
█████
███
███
███
███
███
███
███
███

██████
██████
  █████
      ███
      ███
      ███
      ███
      ███
      ███
      ███
        ███

    ▄█████
    ██████
    ███▀
    ███
███████
███████
    ███
    ███
    ███
    ███
    ███

█▄                ▄████▄
██▄             ███████▄▄▄
▀███▄▄      █████████▄
  ▀███████████████▀
▀████████████████
    ▀█████████████
  ▀█████████████
      ▀▀█████████
    ▄▄████████▀
██████████▀
    ▀▀▀▀▀

                              ▄▄██
                        ▄██████
                  ▄████▀▀███
            ▄█████▀  ▄████
      ▄██████▀  ▄██████
▄███████▀  ▄████████
  ▀▀▀▀███    █████████
            ██    █████████
            ▀█  ▄█▀    ▀████
              ██▀            ▀██
alonaseeks
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 308


View Profile
April 07, 2017, 04:46:19 AM
 #36

sulit diterima, apalagi kalo tidak ada sosialisasi terlebih dahulu. mungkin menurut ane lebih banyak negatif nya daripada positif nya. mungkin akan banyak dipakai untuk transaksi2 ilegal, mengingat btc ini pemiliknya sulit di tracking.  Undecided

bener gan di luar2 sana banyak sekali jual2 beli yg ilegal pakek bitcoin yg kita tidak ketahui ,mungkin karena sifatnya anonimouse kali ya makannya pakek bitcoin dan keknya bitcoin bakal sulit di terima di indonesia

iya gan, sendainya dijadikan alat pembayaran transaksi jual beli barang pun beresiko tinggi kena penipuan. bitcoin diterima, sedangkan barang tak kunjung datang.  Grin
kalo kena tipu, yasudahlah nggak bisa dilacak. nggak bisa lapor polisi pula  Grin Grin
Bayu01
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 224



View Profile
April 07, 2017, 05:44:23 AM
 #37

Bagus lah gan, biar bisa beli bayar nya pake Bitcoin seperti di bali bayar hotel pake bitcoin gan.

rinhunter
Hero Member
*****
Offline Offline

Activity: 812



View Profile
April 07, 2017, 05:49:57 AM
 #38

Bitcoin itu tergantung kepada pengguna kalaupun di Indonesia dilegalkan namun rakyat indonesia masih enggan menggunakan bitcoin karena alasan ribet, rawan, dsb. Tetap aja enggak ada perubahan yang signifikan terhadap bitcoin maupun ekonomi negara.

Saya lebih nyaman bitcoin seperti sekarang ini tidak diregulasi dan tidak ada campur tangan pemerintah, kalau kejadian mungkin trader2 paus profitnya akan dikenakan pajak.

          ▄▄██▄▄
      ▄▄██████████▄▄
  ▄▄██████████████████▄▄
██████████████████████████
██████████████████████████
██████████████████████████
██████████████████████████
██████████████████████████
██████████████████████████
██████████████████████████

  ▀▀██████████████████▀▀
      ▀▀██████████▀▀
          ▀▀██▀▀
Cypher▄▄
████▄▄
████████
▀▀██████

▄▄░░▀▀██
████▄▄
████████
▀▀██████

▄▄░░▀▀██
████▄▄
████████
▀▀██████
░░░░▀▀██
..GEO-LOCATION DISCOVERY GAME..
▬▬▬▬▬▬▬▬▬    PRE-SALE    October 1st, 2017   ▬▬▬▬▬▬▬▬▬
      ▄▄
  ▄▄████
████████
██████▀▀
██▀▀░░
▄▄
  ▄▄████
████████
██████▀▀
██▀▀░░
▄▄
  ▄▄████
████████
██████▀▀
██▀▀░░░░
eckynucky
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 364



View Profile
April 07, 2017, 06:06:08 AM
 #39

Bagus lah gan, biar bisa beli bayar nya pake Bitcoin seperti di bali bayar hotel pake bitcoin gan.

kalo itu udah ada gan di bali. Hotel, restaurant, cafe/bar, tempat selancar, paralayang, bahkan kursus pun ada yg pembayarannya pake bitcoin.
kalo jual beli barang online menurut ane masih rawan penipuan.

              ▄▀▀▀▄
             █     █
▄█▀▀▄▄       █     █       ▄▄▀▀█▄
█     ▀▄▄    █     █    ▄▄▀     █
 █▄      ▀▄▄ █     █ ▄▄▀      ▄█
   ▀▄       ▀█▄   ▄█▀       ▄▀
     ▀▀▄     █ ▀▄▀ █     ▄▀▀
        ▀▀▄  █▄▀ ▀▄█  ▄▀▀
           ███     ███
        ▄▄▀  █▀▄ ▄▀█  ▀▄▄
     ▄▄▀     █ ▄▀▄ █     ▀▄▄
   ▄▀       ▄█▀   ▀█▄       ▀▄
 █▀      ▄▀▀ █     █ ▀▀▄      ▀█
█     ▄▀▀    █     █    ▀▀▄     █
▀█▄▄▀▀       █     █       ▀▀▄▄█▀
             █     █
              ▀▄▄▄▀



▄████████████▄▄████████████████████▄██▄███████████████████████████
██▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀██▄██▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀███████▄███████████▀▀▀▀▀▀██▀▀▀▀▀▀
██████████████████▄██████████████████▀████▄████████████████
████████████████████▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀█████████▀████▄████████████
██▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄██▀████▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄███████████▀███████████████
▀████████████▀▀███▀███████████████████████████▀█████████████
bitcoluck
Hero Member
*****
Offline Offline

Activity: 504


UTRUST.IO


View Profile
April 07, 2017, 06:47:39 AM
 #40

Bitcoin itu tergantung kepada pengguna kalaupun di Indonesia dilegalkan namun rakyat indonesia masih enggan menggunakan bitcoin karena alasan ribet, rawan, dsb. Tetap aja enggak ada perubahan yang signifikan terhadap bitcoin maupun ekonomi negara.

Saya lebih nyaman bitcoin seperti sekarang ini tidak diregulasi dan tidak ada campur tangan pemerintah, kalau kejadian mungkin trader2 paus profitnya akan dikenakan pajak.

yup problem soal bitcoin saat ini hanya di sdmnya saja banyak orang yang mengira bitcoin hanya digunakan untuk transaksi pasar gelap, itulah sebabnya kebanyakan pemerintah hanya mengacu pada sisi negatifnya saja, sehingga membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan kepercayaan publik terhadap bitcoin

           ▄▄███████▄▄
        ▄███▀▀
▄▄▄▄    ▀▄
     ▄▄█████████████▄▄  ▀▄
  ▄▀▀██▀           ▀▀██▄▄▀▄
▄▀  ██                 ▀██
  ██       ▀▀█▀▀         █
█▀        █ █ █        ▄█▀▄
▀▄         █ █ █       ▄█  █
 ██         █▄▄▄█      ▄█  ▄▀
  ██▄                ▄█▀  ▄▀
  ▀▄▀██▄▄          ▄█▀  ▄▀
   ▀▄ ▀▀███▄▄▄▄▄▄█████▀▀
     ▀▀▄▄▄▄▄▄▀▀▀▀▀▀▀
.UTRUST.▀████████▄
  ▀███████▄
    ▀██████▄
      ▀██████
       ▀█████
        ▀████▄
         █████
          ▀███
           ███
           ▀██
            ██
             █
             █
●  Download WHITEPAPER  ●
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ ▼ ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
facebook      twitter      slack
▀████████▄
  ▀███████▄
    ▀██████▄
      ▀██████
       ▀█████
        ▀████▄
         █████
          ▀███
           ███
           ▀██
            ██
             █
             █
Pages: « 1 [2] 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 »  All
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!