Bitcoin Forum
June 22, 2018, 05:45:24 PM *
News: Latest stable version of Bitcoin Core: 0.16.1  [Torrent]. (New!)
 
   Home   Help Search Donate Login Register  
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 [15] 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 »
  Print  
Author Topic: Apa Yang Terjadi Jika INDONESIA Akui BITCOIN Sebagai Alat Pembayaran Yang Sah?  (Read 11596 times)
magnum cyber
Member
**
Offline Offline

Activity: 294
Merit: 10


View Profile
October 19, 2017, 06:31:20 AM
 #281

Yang pertama tentu akan banyak transaksi pembelanjaan onlline yang bisa menerima bitcoin sebagai alat pembayarannya jika bitcoin sudah di legalkan di negara kita saya rasa itu masih menunggu waktu entah kapan, karena pemerintahan kita belum membuat regulasi tentang bitcoin ini.

Yah jika Bitcoin sudah di legalkan maka akan semakin banyak pengusaha yang membuka pembayaran melalui Bitcoin , untuk saat ini pembelian vocer game saja sudah bisa di lakukan menggunakan Bitcoin , kita tunggu saja kedepanya bagaimana di Indonesia semoga dilegalkan juga karena ane saat ini masih ketar ketir jika suatu saat pemerintah justru malah melarang peredaran Bitcoin di Indonesia.

1529689524
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1529689524

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1529689524
Reply with quote  #2

1529689524
Report to moderator
The World's Betting Exchange

Bet with play money. Win real Bitcoin. 5BTC Prize Fund for World Cup 2018.

Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1529689524
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1529689524

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1529689524
Reply with quote  #2

1529689524
Report to moderator
1529689524
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1529689524

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1529689524
Reply with quote  #2

1529689524
Report to moderator
1529689524
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1529689524

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1529689524
Reply with quote  #2

1529689524
Report to moderator
delliaerd
Hero Member
*****
Offline Offline

Activity: 672
Merit: 500



View Profile
October 19, 2017, 06:38:24 AM
 #282

Selamat Siang kawan...
Post ini hanya sekedar diskusi atau wacana, bagaimana kalau Indonesia menjadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah seperti yang sekarang terjadi dijepang ( http://bitcoinnewsindo.com/jepang-resmi-mengakui-bitcoin-sebagai-mata-uang-mulai-april-2017/ ). Mengingat makin banyaknya pengguna bitcoin di Indonesia.
Apa pendapat teman - teman semua kalau hal itu benar- benar terjadi?

ya gapapa sih gan malah bagus tapi ya itu nanti kebanyakan orang orang malah pada beralih ke bitcoin dan berpotensi meninggalkan rupiah. tapi disisi lain banyak orang yang akan mendapatkan banyak manfaat dari bitcoin

..C..
.....................
........Finally C is .........
..............
...........            ............
       ............            ............
...................      ....................


boymuhammad
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 266
Merit: 102



View Profile
October 19, 2017, 08:27:10 AM
 #283

Kalau memang itu terjadi maka saya rasa akan banyak orang indonesia yang akan beralih ke bitcoin, karena kemudahan yang bitcoin ditawarkan...
Kalau memang begitu mungkin tidak semua masayarakat menggunakan karna tidak sedikit wni yg paham tekhnologi dan internet apalagi yg sudah tua dan kalangan kurang mampu..

golek upo
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 226
Merit: 100



View Profile
October 19, 2017, 01:42:10 PM
 #284

menurut ane sih, mungkin gak bakalan terlalu banyak yang akan berubah,, karena mungkin yang jelas penunjang untuk menjadikan bitcoin sebagai alat pembayaran yang diakui itu bakalan gk maksimal.

Momogi
Member
**
Offline Offline

Activity: 109
Merit: 10


View Profile WWW
October 26, 2017, 09:23:36 AM
 #285

Jika bitcoin sudah di akui sebagi alat pembayaran yang sah, mungin ada enaknya dan ada gak enaknya, enak nya jika kita sudah mengenal bitcoin sudah lama dan gak enaknya yang belum mengenal bitcoin mungkin akan kebingungan dengan itu apalagi yang gaptek pasti sangat bingung

kemetz
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 280
Merit: 100


View Profile
October 26, 2017, 09:36:21 AM
 #286

Selamat Siang kawan...
Post ini hanya sekedar diskusi atau wacana, bagaimana kalau Indonesia menjadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah seperti yang sekarang terjadi dijepang ( http://bitcoinnewsindo.com/jepang-resmi-mengakui-bitcoin-sebagai-mata-uang-mulai-april-2017/ ). Mengingat makin banyaknya pengguna bitcoin di Indonesia.
Apa pendapat teman - teman semua kalau hal itu benar- benar terjadi?
bila memang itu terjadi bitcoin bisa digunakan sebagai alat pembayaran yang sah, seperti di jepang. tentu para bitcoiners akan sangat terbantu, karena tidak lagi harus repot repot nukerin btc nya ke dalam rupiah, karena btc yang dimiliki bisa langsung digunakan untuk bertransaksi,
dulrohman
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 70
Merit: 0


View Profile
October 26, 2017, 09:51:21 AM
 #287

Selamat Siang kawan...
Post ini hanya sekedar diskusi atau wacana, bagaimana kalau Indonesia menjadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah seperti yang sekarang terjadi dijepang ( http://bitcoinnewsindo.com/jepang-resmi-mengakui-bitcoin-sebagai-mata-uang-mulai-april-2017/ ). Mengingat makin banyaknya pengguna bitcoin di Indonesia.
Apa pendapat teman - teman semua kalau hal itu benar- benar terjadi?
tentu suatu hal yang sangat positif karena akam menambah kemudahan dalam bertransaksi secara online maupun offline
Tsunami04
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 322
Merit: 100



View Profile
October 26, 2017, 10:04:33 AM
 #288

Kalo di berlakukan di indonesia bagus juga  gan...asal pajaknya tidak tinggi...pajak dan pajak..

Posted From bitcointalk.org Android App


Menurut saya gan, selama bitcoin belum diakui dinegara yang maju seperti AS, bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah, di indonesia tidak mungkin,
Boleh jadi di indonesia diakui aja bitcoin sebagai investasi yang sah itu dah mantap gan,

badakjawa
Member
**
Offline Offline

Activity: 224
Merit: 20


View Profile
October 26, 2017, 11:03:44 AM
 #289

Selamat Siang kawan...
Post ini hanya sekedar diskusi atau wacana, bagaimana kalau Indonesia menjadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah seperti yang sekarang terjadi dijepang ( http://bitcoinnewsindo.com/jepang-resmi-mengakui-bitcoin-sebagai-mata-uang-mulai-april-2017/ ). Mengingat makin banyaknya pengguna bitcoin di Indonesia.
Apa pendapat teman - teman semua kalau hal itu benar- benar terjadi?
saya kira ckup sulit untuk membuat BITOCOIN digunakan sebagai alat pembayaran yang sah,ya walaupun itu terjadi,kemungkinannya masih sangat kecil untuk sekarang.
kalau emang terjadi sih ya kita para BITCOINER perlu bersyukur juga gan

   Read Our WHITEPAPER              (((     BIDIUM     )))           ICO Active | Join NOW!
Revolutionizing Auction & Freelance Hiring with a Crypto Exchange Powered by Blockchain
███████████ |     FACEBOOK     |       TWITTER       |     TELEGRAM     | ███████████
kyucryp
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 350
Merit: 100



View Profile
October 26, 2017, 11:12:37 AM
 #290

Selamat Siang kawan...
Post ini hanya sekedar diskusi atau wacana, bagaimana kalau Indonesia menjadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah seperti yang sekarang terjadi dijepang ( http://bitcoinnewsindo.com/jepang-resmi-mengakui-bitcoin-sebagai-mata-uang-mulai-april-2017/ ). Mengingat makin banyaknya pengguna bitcoin di Indonesia.
Apa pendapat teman - teman semua kalau hal itu benar- benar terjadi?
jika dilegalkan, maka akan semakin banyak orang yang tau tentang bitcoin. mungkin masuk media juga, dan banyak orang yang akan mencari. setidaknya akan bertambah biarpun itu dikit.
akan ada toko toko yang melayani pembayaran via bitcoin gan, dan maaih banyak hal yang akan terjadi

⚪ Byteball          I T   J U S T   W O R K S .  
Sending Crypto to Email   -   Risk-Free Conditional Smart Payments   -   ICO Platform with KYC
ANN THREAD                  TELEGRAM                     TWITTER                  MEDIUM                  SLACK                  REDDIT
abralzain17
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 182
Merit: 100


View Profile
October 26, 2017, 11:14:44 AM
 #291

Itu yang pertama akan membuat kita mudah bertransaksi dunia online karena pasar sudah menerima bitcoin tp itu masih cukup lama kayaknya, karena sekarang pemerintah belum angkat bicara soal ini..

martyns
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 322
Merit: 103



View Profile WWW
October 26, 2017, 12:02:28 PM
 #292

ada sedikit perkembangan sih pastinya, terkususnya untuk trasfer antar negara ..
ya untuk kalangan menengah ke atas sih lumayan terasa membantu,

kalau bicara kapan akan terjadi pasti masih sangat lama, hehe..
soalnya dari zaman ke zaman negera kita pasti menjadi negara yang masih selalu tertinggal
karna masih banyak unsur kecil dalam pemerintahan kita yang belum terpenuhi.
bisa dibilang tugas pemerintahan untuk hal hal yang primer dalam negara masih banyak..
jadi fasilitas seperti ini pasti dikesampingkan.

saya rasa hanya itu saja, kalau untuk sekarang


bandaro
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 294
Merit: 100



View Profile
October 26, 2017, 01:16:23 PM
 #293

Diakuinya bitcoin sebagai alat pembayaran di indonesia akan memberikan alternatif lain buat transaksi secara global...tidak terpaku dengan sistem pembayaran yg ada

uletkluget
Member
**
Offline Offline

Activity: 106
Merit: 10


View Profile WWW
October 26, 2017, 01:50:32 PM
 #294

Selamat Siang kawan...
Post ini hanya sekedar diskusi atau wacana, bagaimana kalau Indonesia menjadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah seperti yang sekarang terjadi dijepang ( http://bitcoinnewsindo.com/jepang-resmi-mengakui-bitcoin-sebagai-mata-uang-mulai-april-2017/ ). Mengingat makin banyaknya pengguna bitcoin di Indonesia.
Apa pendapat teman - teman semua kalau hal itu benar- benar terjadi?

pasti regulasinya bakal ribet banget, secara indonesia gitu loh.
dan sepertinya untuk kapasitas indonesia untuk membuat regulasi itu bakal memakan waktu yang cukup lama.
kalo misal udah diakui di indonesia paling ya cuma kota2 besar yang paling banyak menerapkan sistem ini.
nanti bank konvensional bakal merengek sepertinya :3

MuhNofa
Member
**
Offline Offline

Activity: 252
Merit: 11


View Profile
October 26, 2017, 02:13:07 PM
 #295

saya pikir negara indonesia akan rugi karena jika menggunakan bitcoin kita tidak mendapat potongan pajak negara, jadi indonesia RUGI dong  Grin

skaynet
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 246
Merit: 100


Global Risk Exchange - gref.io


View Profile
October 26, 2017, 02:25:21 PM
 #296

Indinesi masih terlalu awam tentang bitcoin untuk melakaukan pembayaran yang sah. Alasan saya mengatakan begitu lebih banyak orang yang belum mengenal bitcoin di indonesia....

▐▐ █     GRE   ≣   GLOBAL RISK EXCHANGE     █ ▌▌
━━  ((     Whitepaper     |     ANN Thread     ))  ━━
Telegram       Medium       Facebook       Twitter       Github
iikzaha
Member
**
Offline Offline

Activity: 81
Merit: 10

CLOUT media.decentralised


View Profile
October 26, 2017, 02:32:24 PM
 #297

YANG JELAS KALAU SAMPAI INDONESIA AKUI BITCOIN PASTINYA INDONESIA TAMBAH MAJU..

DAN PASTINYA AKAN DIPUNGUT PAJAK YANG TINGGI...BETUL GAK GAN?Huh

▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
CLOUT - Media Decentralized    ◆    [Join ICO Now]    ◆    Whitepaper / ANN Thread    ◆    TFMTD
▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄
jerseymason
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 322
Merit: 100



View Profile WWW
October 26, 2017, 02:35:52 PM
 #298

Jika bitcoin diakui sebagai mata uang yang sah ya ? Saya rasa sih ratenya pasti bakal naik semakin melambung tinggi, karena pastinya banyak yang penasaran dan fast buy.

▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀     │      JINBI      │       T H E   G O L D E N   I C O     ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
████████████                     JOIN ICO  -  21st  J U N E                     ████████████
▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄          Whitepaper       Telegram       Twitter       Reddit           ▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄
zaenulvaro
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 56
Merit: 0


View Profile
October 26, 2017, 02:40:49 PM
 #299

mungkin 10 tahun mendatang bisa jadi bitcoin di terima diindonesia sebagai alat pembayaran
dan mungkin pada masa itu 1 bitcoin berharga 1 M, indonesia hanya sebagai follower kl banyak negara maju sdh memakai bitcoin
 negara kita juga bakalan makai..
pirakuxpiraku
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 8
Merit: 0


View Profile
October 26, 2017, 03:30:57 PM
 #300

kalo menurut ane sih apabila di indo bitcoin di sah kan ga akan lagi tuh ngantongin duit sama kartu kartu ga jelas kalo mau belanja
cukup bawa smartphone tinggal sorot kelar dah pembayaran
semua jadi simple
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 [15] 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 »
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!