Bitcoin Forum
November 18, 2017, 03:30:37 AM *
News: Latest stable version of Bitcoin Core: 0.15.1  [Torrent].
 
   Home   Help Search Donate Login Register  
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 [13] 14 15 16 17 18 19 20 »  All
  Print  
Author Topic: Apa Yang Terjadi Jika INDONESIA Akui BITCOIN Sebagai Alat Pembayaran Yang Sah?  (Read 9703 times)
cunguks
Member
**
Offline Offline

Activity: 112


View Profile
September 26, 2017, 02:35:24 PM
 #241

Ane sama keluarga akan ke Mall blanja pakaian dan sebagainya dengan pembayaran melalui Bitcoin.asyk  ;Dkemudian pulang kampung naik pesawat terbang Pergi Pulang  dengan pembayaran melalui Bitcoin...asyk lagi Grin
Emangnya seenak itu ya gan, bukankah semakin banyak bitcoin digunakan maka semakin banyak juga penurunan harga bitcoinnya. Seperti uang, semakin banyak uang dicetak maka akan semakin turun juga nilai mata uang tersebut. Apa agan tidak takut akan penurunan nilai drastis yang akan terjadi pada bitcoin. Padahal kan mencari bitcoin itu bukan hak yang mudah untuk dilakukan, untuk satu bitcoin saja kita bisa saja menunggu waktu yang lama

Genesis Vision — Decentralized platform for trust management
 ▰▰▰▰▰▰▰▰▰▰▰▰▰▰▰ INVEST ▰▰▰▰▰▰▰▰▰▰▰▰▰▰▰   
●  Twitter Facebook •  ICO starts on 15.10.2017 • Telegram Medium  ●
1510975837
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1510975837

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1510975837
Reply with quote  #2

1510975837
Report to moderator
A blockchain platform for effective freelancing
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
dasana212
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 420



View Profile
September 26, 2017, 02:38:46 PM
 #242

kalau menurut ane jika indonesia mengakui Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah maka langkah banyaknya masyarakat yang berbondong - bondong untuk bergabung di bitcoin karena selain mudah mendapatkannya juga harganya pun mahal

Salah total ente gan, justru dengan semakin banyak yang mencari Bitcoin maka Bitcoin
akan semakin sulit didapatkan, karena jumlah suplly Bitcoin di dunia ini adalah 21 juta biji.


▄█▄
▄██▀██▄
▄██▀███▀██▄
▄██▀███████▀██▄
▄██▀██████▄████▀██▄
▄██▀██████████▄████▀██▄
▄██▀███████████▀██▄████▀██▄
▄██▀███████████████▀██▄████▀██▄
▄██▀███████████████████▀██▄████▀██▄
█████████████████████████████████████
████▄███████████████████▄██▀████▄████
██████▄███████████████▄██▀████▄██████
████████▄███████████▄██▀████▄████████
▀█████████▄██████████▀████▄█████████▀
▀█████████▄██████▀████▄█████████▀
▀█████████▄███████▄█████████▀
▀█████████▄███▄█████████▀
▀█████████▄█████████▀
▀███████████████▀
▀███████████▀
▀███████▀
▀███▀
 


██
██
██
██
██░░░▄█▀▀▀▀▀▀▀█▄
██▀▀▀█░░░░░░░░░▀█▄
██▀▀▀░░░░░░▄▄▄░░░▀█
██░░░░░░░░░█░█░░░░▀█▄
██░░░░░░▄▄▄█░█▄▄▄░░▀█▄
██░░░░░░█░░░░░░░█░░░░█
██░░░░░░▀▀▀█░█▀▀▀░░░░█
██░░░░▄▄▄░░█░█░░░░░░░█
██░░░░█░█░░▀▀▀░░░░░░░█
██░░░░▀▀▀░▄▄▄▄▄░░░░░░▀▌
██▄▄▄▄████░░░░░█░░░░░░█
██░░░░░░░▀█▄░░░░█░░░░░█
██░░░░░░░░░▀█▄░░░█░░░░█
██░░░░░░░░░░░▀█▄░░█░░░█
██░░░░░░░░░░░░░▀█▄░█░█▀
██░░░░░░░░░░░░░░░▀▀▀▀▀
PLAYKEY.IO
DECENTRALIZED CLOUD GAMING PLATFORM   
  
  
kumala_abi
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 224


View Profile
September 26, 2017, 02:58:46 PM
 #243

Ane sama keluarga akan ke Mall blanja pakaian dan sebagainya dengan pembayaran melalui Bitcoin.asyk  ;Dkemudian pulang kampung naik pesawat terbang Pergi Pulang  dengan pembayaran melalui Bitcoin...asyk lagi Grin
Emangnya seenak itu ya gan, bukankah semakin banyak bitcoin digunakan maka semakin banyak juga penurunan harga bitcoinnya. Seperti uang, semakin banyak uang dicetak maka akan semakin turun juga nilai mata uang tersebut. Apa agan tidak takut akan penurunan nilai drastis yang akan terjadi pada bitcoin. Padahal kan mencari bitcoin itu bukan hak yang mudah untuk dilakukan, untuk satu bitcoin saja kita bisa saja menunggu waktu yang lama
ga bener gan pemikiran yang seperti itu.supply bitcoin total hanya 21 juta.dan untuk mendapat kan bitcoin sangat susah karena tingkat kesulitan mining semakin tinggi.sementara permintaan bitcoin sekarang semakin naik.sudah pasti harga akan tinggi.

BRIDGING THE GAP BETWEEN CRYPTOCURRENCY AND FIAT   P A Y C E N T     WHITEPAPER | LINK TO DISCUSSION   ICO: 2-30 Nov ’17
zakariajaki
Member
**
Offline Offline

Activity: 112


View Profile
September 26, 2017, 03:02:56 PM
 #244

Selamat Siang kawan...
Post ini hanya sekedar diskusi atau wacana, bagaimana kalau Indonesia menjadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah seperti yang sekarang terjadi dijepang ( http://bitcoinnewsindo.com/jepang-resmi-mengakui-bitcoin-sebagai-mata-uang-mulai-april-2017/ ). Mengingat makin banyaknya pengguna bitcoin di Indonesia.
Apa pendapat teman - teman semua kalau hal itu benar- benar terjadi?
Setuju ja gan, simple dan mudah setju berat dah sukses buat semua
Brorasael17
Member
**
Offline Offline

Activity: 84


View Profile
September 26, 2017, 03:04:30 PM
 #245

Harga bitcoin pasti bakal naik tinggi karena orang indonesia ramai ramai ikut membeli bitcoin setelah bitcoin sudah diakui di indonesia.

Blockchain for Apps | Blockchain for Business | Blockchain for Future
tebs0088
Member
**
Offline Offline

Activity: 84


View Profile
September 26, 2017, 03:06:26 PM
 #246

kalau bitcoin ini menjadi alat pembayaran yang sah maka di indonesia masyarakat nya otomatis pasti banyak yang ikut forum forum seperti btt ini dan ini akan menjadi persaingan yang sulit bagi para bitcoiner karena banyaknya yang ikut bounty bounty
Iwabe
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 21


View Profile
October 12, 2017, 03:58:12 AM
 #247

Itu sebuah kemajuan mindset menurut sya gan, kita meniru negara2 maju seperti Jepang Rusia dan china
athanz88
Member
**
Offline Offline

Activity: 84


View Profile
October 12, 2017, 04:04:29 AM
 #248

Selamat Siang kawan...
Post ini hanya sekedar diskusi atau wacana, bagaimana kalau Indonesia menjadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah seperti yang sekarang terjadi dijepang ( http://bitcoinnewsindo.com/jepang-resmi-mengakui-bitcoin-sebagai-mata-uang-mulai-april-2017/ ). Mengingat makin banyaknya pengguna bitcoin di Indonesia.
Apa pendapat teman - teman semua kalau hal itu benar- benar terjadi?

Yang pertama kali terjadi kalau bitcoin diakui ya pasti agan-agan yang udah bekerja untuk mendapatkan bitcoin jadi senang dan bahagia, hahaha.
Agan-agan tidak perlu lagi mencari pembeli untuk menukarkan bitcoin agan-agan semua, karena sudah bisa dipakai untuk semua kebutuhan hidup.
Pendapat saya kalau ini benar-benar terjadi, orang Indonesia bakal banyak yang latah dan membeli bitcoin nantinya, karena pengesahan oleh suatu negara berarti negara sudah mengakui, dan itu dapat memberikan rasa percaya rakyat terhadap bitcoin itu sendiri.

Blessi1717
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 56


View Profile
October 12, 2017, 04:31:15 AM
 #249

Bagi saya akan terjadi kebingungan Nasional gan. Terkhusus bagi para pedagang dalam menentukan harga. Kita mengetahui bahwa harga bitcoin selalu berubah-ubah setiap waktu. Jasi akan sulit bagi pedang dalam mentukan harga, terkhusus para pedagang kecil yang kurang memiliki pengetahuan.

◨▬▬▬▬▬◧   HACKEN   ◨▬▬▬▬▬◧
■  DEDICATED CRYPTOCURRENCY FOR WHITE HAT HACKERS  ■
ferrybitcoin.1996
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 56


View Profile
October 12, 2017, 04:34:14 AM
 #250

Yang pasti susah sih Bitcoin menjadi alat pembayaran yang sah, apalagi Virtual. Banyak alasan sih, pertama Kita porosnya Bank Dunia, jadi kalau tidak di acc ya gak bakal terobos. Selain itu, budaya negara kita yang masih lebih prefer menggunakan Cash daripada Virtual. Takut ini itu lah, nanti repot lah. Belum lagi nanti perpajakan yang bakal revolusi jika Bitcoin menjadi alternatif alat pembayaran. SElain itu ya biarlah bitcoin tetap seimbang, karena kalau terlalu expose juga bisa menyulitkan dalam mining nya

badubarat
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 140



View Profile
October 12, 2017, 04:55:45 AM
 #251

saya yakin banyak orang akan berburu bitcoin gan,dan harga bitcoin akan beranjak naik, dan makin banyak bisnis Online dimana mana, makin menjamur hal hal yang berbau dengan online dan sejeninsnya. yang jelas banyak masarakat akan cenderung hidup didepan komputer,semua hal dikerjakan dan dibayar secara online, semacam film wall-e gan.

f150
Member
**
Offline Offline

Activity: 84


View Profile
October 12, 2017, 05:04:45 AM
 #252

Bagi saya akan terjadi kebingungan Nasional gan. Terkhusus bagi para pedagang dalam menentukan harga. Kita mengetahui bahwa harga bitcoin selalu berubah-ubah setiap waktu. Jasi akan sulit bagi pedang dalam mentukan harga, terkhusus para pedagang kecil yang kurang memiliki pengetahuan.
anda benar jika bitcoin sudah dilegalkan pasti sangat berpengaruh kepada pedagang kecil apa lagi mereka sangat minim berpngetahuan dalam dunia online, pasti mereka sangat bingung kalau sampai bitcoin digunakan sebagai alat transaksi jual beli.

arifdadang34
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 224



View Profile
October 12, 2017, 05:12:11 AM
 #253

anda benar jika bitcoin sudah dilegalkan pasti sangat berpengaruh kepada pedagang kecil apa lagi mereka sangat minim berpngetahuan dalam dunia online, pasti mereka sangat bingung kalau sampai bitcoin digunakan sebagai alat transaksi jual beli.
Pemerintah tidak akan sangat bodoh tidak mensosialisasikan bitcoin jika btc ingin dijadikan alat pembayaran resmi.
namun saya yakin akan banyak pejabat korupsi.

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬  ●    UTRUST // The FUTURE of Online Payments    ●  ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬        whitepaper     facebook     twitter     slack         ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Main-ICO | Coming soon...
affandi
Hero Member
*****
Offline Offline

Activity: 490



View Profile
October 12, 2017, 05:22:13 AM
 #254

Bagi saya akan terjadi kebingungan Nasional gan. Terkhusus bagi para pedagang dalam menentukan harga. Kita mengetahui bahwa harga bitcoin selalu berubah-ubah setiap waktu. Jasi akan sulit bagi pedang dalam mentukan harga, terkhusus para pedagang kecil yang kurang memiliki pengetahuan.

tidak juga gan, kalau para pedagangnya selalu gunakan rupiah sebagai referensinya. nilai bitcoin memang bisa berubah setiap waktu, tapi tidak untuk nilai rupiah. konsumen bisa membayar belanjaannya dengan bitcoin tapi menggunakan acuan rupiah, ini sepertinya akan adil.

jika bitcoin diakui di indonesia, saya kira akan bagus, dan menunjukan kepada dunia bahwa indonesia pun mampu bersaing dengan negara2 maju dalam hal teknologi.

           ▄▄█████████▄▄                         ▄█▄                ▀██████▄                   ▄██████▀
        ▄█████████████████▄▄                    ▄███▄                 ▀██████▄               ▄██████▀
         ▀███████████████████▄                 ▄█████▄                  ▀██████             ██████▀
           █▀▀       ▀▀████████▄              ▄███████▄                   ██████▄         ▄██████
  ▄█▄                    ▀██████▄            ▄█████████▄                   ▀██████▄     ▄██████▀
 ▄████▄                    ▀█████▄          ▄███████████▄                    ███████▄ ▄███████
▄█████▀                     ▀█████▄        ▄██████▀██████▄                     █████▀▀▀█████▀
██████                       ██████       ▄██████   ██████▄                     ▀█▀     ▀█▀
██████                       ██████      ▄██████     ██████▄                     █       █
██████                       ██████     ▄██████       ██████▄                   ▄█▄     ▄█▄
▀██████▄                    ▄█████▀    ▄██████         ██████▄                ▄█████▄▄▄█████▄
 ▀██████▄                  ▄█████▀    ▄██████                                ███████▀ ▀███████
  ▀██████▄               ▄██████▀    ▄██████                               ▄██████▀     ▀██████▄
   ▀████████▄▄       ▄▄████████▀    ▄██████                               ▄██████         ██████▄
     ▀███████████████████████▀     ▄██████                 ██████▄      ▄██████▀           ▀██████▄
       ▀▀█████████████████▀▀      ▄██████                   ██████▄   ▄██████▀               ▀██████▄
           ▀▀█████████▀▀         ▄██████                     ██████▄▄██████▀                   ▀██████▄
  O HOLD YOUR
OWN KEYS!
  O   O [SUCCESS   
RAISE
US$18mil+]
karanggatak
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 462


Flixxo - Watch, Share, Earn!


View Profile
October 17, 2017, 02:38:46 AM
 #255

anda benar jika bitcoin sudah dilegalkan pasti sangat berpengaruh kepada pedagang kecil apa lagi mereka sangat minim berpngetahuan dalam dunia online, pasti mereka sangat bingung kalau sampai bitcoin digunakan sebagai alat transaksi jual beli.
Pemerintah tidak akan sangat bodoh tidak mensosialisasikan bitcoin jika btc ingin dijadikan alat pembayaran resmi.
namun saya yakin akan banyak pejabat korupsi.
bener banget gan bakalan banyak pejabat korup yang memanfaatkan bitcoin untuk money laundry jika sampai bitcoin dilegalkan
disamping itu beberapa hari yang lalu di berita ada runningtext kalo "BI melarang masyarakat untuk menggunakan bitcoin" nah darisini bisa disimpulkan musatahil bitcoin bakal di legalkan di indonesia

X       ▄▄█████████▄▄
    ▄██▀▀         ▀▀██▄
  ▄██▀              ▀██▄
 ▄██     ██▄▄          ██▄
▄██      █████▄▄        ██▄
██       ████████▄▄      ██
██       ███████████▄    ██
██       ██████████▀     ██
▀██      ███████▀       ██▀
 ▀██     ████▀         ██▀
  ▀██▄   █▀          ▄██▀
    ▀██▄▄         ▄▄██▀
       ▀▀█████████▀▀
.flixxo    X▄████████████████████▄
██████████████████████
██████████████████████
████████████▀▀███████
█████▀████░░░░░░▄████
█████░░░░░░░░░░▄█████
█████▄░░░░░░░░░░██████
██████░░░░░░░░░███████
███████░░░░░░▄████████
████▄▄░░░░▄▄██████████
██████████████████████
██████████████████████
▀████████████████████▀
▄████████████████████▄
██████████████████████
█████████▀█▀██████████
██████▀▀▀▀▀████████
██████▄▄░░▄▄▄░░███████
████████░░███░░███████
████████░░░░░░▀███████
████████░░███▄░░██████
██████▀▀░░▀▀▀░░░██████
██████▄▄▄▄▄▄███████
█████████▄█▄██████████
██████████████████████
▀████████████████████▀
X[[]]X
NH
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 273


CHANGE - First Decentralised Global Crypto Bank


View Profile
October 17, 2017, 02:50:37 AM
 #256

anda benar jika bitcoin sudah dilegalkan pasti sangat berpengaruh kepada pedagang kecil apa lagi mereka sangat minim berpngetahuan dalam dunia online, pasti mereka sangat bingung kalau sampai bitcoin digunakan sebagai alat transaksi jual beli.
Pemerintah tidak akan sangat bodoh tidak mensosialisasikan bitcoin jika btc ingin dijadikan alat pembayaran resmi.
namun saya yakin akan banyak pejabat korupsi.
bener banget gan bakalan banyak pejabat korup yang memanfaatkan bitcoin untuk money laundry jika sampai bitcoin dilegalkan
disamping itu beberapa hari yang lalu di berita ada runningtext kalo "BI melarang masyarakat untuk menggunakan bitcoin" nah darisini bisa disimpulkan musatahil bitcoin bakal di legalkan di indonesia

ya saya juga melihat berita itu beberapa hari yang lalu, sangat disayangkan sekali bank indonesia sampai mengeluarkan statemen sperti itu, padahal dari bitcoin jika mereka legalkan pemerinta bakalan mendapatkan pajak yang sangat besar, karena banyak sekali orang indonesia yang memiliki saldo bitcoin yang cukup besar

joko4ko2017
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 43


View Profile
October 17, 2017, 04:12:22 AM
 #257

sanngat bagus sekali klo bitcoin jadi alat pembayaran yang sah ..... jadi AMAZING GITO LHO .... ! BISA KAYAK JEPANG

Rampagoe004
Member
**
Offline Offline

Activity: 70


View Profile
October 17, 2017, 07:33:53 AM
 #258

Yang terjadi di Indonesia jika bitcoin diakui sebagai alat pembayaran adalah, tidak mungkin..

Karena institusi perbankan dan atau derivatifnya jelas keberatan dan menolaknya. Sistem keuangan Indonesia belum siap (jika membandingkannya dengan Jepang).

Iya benar gan,sangat tidak mungkin indonesia mengakui bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah,karena institusi dan derivatif menolaknya,dan indonesia untuk saat ini belum ada tim khusus untuk menangani suatu project atau yang lain yang di butuhkan dalam bitcoin

Rivai rezqi
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 56


View Profile
October 17, 2017, 08:00:08 AM
 #259

Saya rasa akan banyak kemudahan yang terjadi jika bitcoin di anggap sah sebagai alat pembayaran, meskipun sepertinya tidak mungkin. Bagi semua pengguna bitcoin dan memilikinya tentu ini kabar baik. Dan banyak yang tidak memiliki pekerjaan akan mencoba peruntungannya di bitcoin.
100%succes
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 182


Spectiv VR Crowdsale: 12/08/17


View Profile
October 17, 2017, 08:36:53 AM
 #260

Grin yang jelas siap siap aja ketemu dengan regulasi yang njelimet bin ngeblenger, belum lagi dibayang bayangi pajak Grin
iya gan saya setuju dengan anda saya ragu kalau di tarik pajak oleh pihak pihak tertentu yang isinya para koruptor.

               SpectivVR                                                           Crowdsale: 12/08 - 12/29
VR Streaming Platform & Attention Markets                   [ Website ]
BitcoinTalk   |   Slack   |   Twitter   |   LinkedIn   |   Medium   |   Facebook   |   Instagram
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 [13] 14 15 16 17 18 19 20 »  All
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!