Bitcoin Forum
April 24, 2018, 11:12:03 PM *
News: Latest stable version of Bitcoin Core: 0.16.0  [Torrent]. (New!)
 
   Home   Help Search Donate Login Register  
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 [17] 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 »
  Print  
Author Topic: Apa Yang Terjadi Jika INDONESIA Akui BITCOIN Sebagai Alat Pembayaran Yang Sah?  (Read 11596 times)
toast
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 546
Merit: 250



View Profile
November 08, 2017, 08:48:41 PM
 #321

selama amerika ga mengakui bitcoin sebagai alat pembayara yang sah
maka di indonesia akan susah untuk melegalkan bitcoin sebagai alat pemnayaran yang sah
indonesia dalam membuat kebijakan yang cukup rumit butuh triger dan memfolow negara adikuasa penguasa ekonomi amerika

jika sudah banyak negara yang melegalkan dan dari dalam negeri banyak tuntutan juga maka baru akan di regulasi
napain juga harus menggikuti negara lain.kalo memang indonesia bisa mengambil kebijakn sendiri mengapa harus nunggu negara lain,sehausnya indonesia itu bisa mengambil langkah langkah ubtuk melegalkan bitcoin .apa lagi sekarang ini bitcoin di minati oaleh masyarakat indonesia untuk berinvestasi.

                 ▄▄██████████████▄▄
             ▄███████████████████████▄
           █████████████████████████████
         ███▀▀█████▀▀ ██  ██  ▀▀██████████
        ██▀ ▄  ▀      ██  ██      ▀█████████
       █▀ ▄██▀        ██  ██        █████████
      ▀ ▄███▌      ███████████▄▄  ▄███████████
      ▄████▌        ▀██████████████████████████
    ▄██████     ██▄   ▀███████████████████████████▀
  ▄████████    █████▄▄  ▀███████████████████████▀
▄██████████    ████████▄  ▀███████████████████▀
    ███████    ██████████▄   ▀██████████████▀ ▄█
    ███████    ████████████▄▄  ▀██████████▀ ▄███
    ███████▌    ██████████████▄  ▀██████▀ ▄████
     ███████      ██████████████▄  ▀██▀ ▄██████
      ███████▄      ▀██████████▀      ████████
       ████████       ██  ██        █████████
        █████████▄    ██  ██     ▄██████████
          ██████████▄▄██▄▄██▄▄▄███████████
            ████████████████████████████
              ▀██████████████████████▀
                  ▀▀████████████▀▀
                   

LocalCoinSwap
   World's Most Inclusive 
         Cryptocurrency Marketplace
[]
██████████████
█████████████████
██░░░░░████████████
██░░░░░██████████████
█████████████████████
██░░░░░░░░░░░░░░░░░██
█████████████████████
██░░░░░░░░░░░░░░░░░██
█████████████████████
██░░░░░░░░░░░░░░░░░██
█████████████████████
█████████████████████
TELEGRAM
TWITTER
FACEBOOK
REDDIT
INSTAGRAM
MEDIUM
LINKED IN
STEEMIT
1524611523
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1524611523

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1524611523
Reply with quote  #2

1524611523
Report to moderator
1524611523
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1524611523

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1524611523
Reply with quote  #2

1524611523
Report to moderator
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1524611523
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1524611523

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1524611523
Reply with quote  #2

1524611523
Report to moderator
1524611523
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1524611523

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1524611523
Reply with quote  #2

1524611523
Report to moderator
dasana212
Hero Member
*****
Offline Offline

Activity: 574
Merit: 500



View Profile
November 09, 2017, 12:30:27 AM
 #322

selama amerika ga mengakui bitcoin sebagai alat pembayara yang sah
maka di indonesia akan susah untuk melegalkan bitcoin sebagai alat pemnayaran yang sah
indonesia dalam membuat kebijakan yang cukup rumit butuh triger dan memfolow negara adikuasa penguasa ekonomi amerika

jika sudah banyak negara yang melegalkan dan dari dalam negeri banyak tuntutan juga maka baru akan di regulasi
napain juga harus menggikuti negara lain.kalo memang indonesia bisa mengambil kebijakn sendiri mengapa harus nunggu negara lain,sehausnya indonesia itu bisa mengambil langkah langkah ubtuk melegalkan bitcoin .apa lagi sekarang ini bitcoin di minati oaleh masyarakat indonesia untuk berinvestasi.

Contoh nya Jepang atau India yang sudah duluan melegalkan Bitcoin, mereka gak perlu menunggu
Amerika melegalkan Bitcoin dulu baru mereka ikut melegalkan juga, karena tiap negara punya kebijakan sendiri.
Jadi kalau menurut ane, Indonesia akan semakin maju jika suatu saat nanti Bitcoin akan dilegalkan.


░░░░░░▄▄█▀▀▀▀▀▀▀▀█▄▄

░░░░▄█░░▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄░░█▄
░░▄█░░▄█░░░░░░░░░█▄░░█▄
░░▄█░░░░▄███▄░░░░░█▄░░
░░░░░░░░░░░░░░░░░
░░░░░░░░░░░░░░░░░
░░░░░░░░██░░░░░░░░░
░░░░░░░░░░░░░░░░░
░░░░░░░░░░░░░░░░░
░░▀█░░░░▀███▀░░░░░█▀░░
░░▀█░░▀█░░░░░░░░░█▀░░█▀
░░░░▀█░░▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀░░█▀
░░░░░░▀▀█▄▄▄▄▄▄▄▄█▀▀
▁ ▂ ▁ Facebook | DECOIN.IO| Bounty ▁ ▂ ▁
•-» World's leading Cryptocurrency Exchange and Trading Platform «-•
▂ ▅ ▂ ANN▂ ▅ ▂ Telegram▂ ▅ ▂ Whitepaper ▂ ▅ ▂ Twitter ▂ ▅ ▂
ahyadinnn
Hero Member
*****
Offline Offline

Activity: 658
Merit: 501



View Profile
November 09, 2017, 12:33:11 AM
 #323

selama amerika ga mengakui bitcoin sebagai alat pembayara yang sah
maka di indonesia akan susah untuk melegalkan bitcoin sebagai alat pemnayaran yang sah
indonesia dalam membuat kebijakan yang cukup rumit butuh triger dan memfolow negara adikuasa penguasa ekonomi amerika

jika sudah banyak negara yang melegalkan dan dari dalam negeri banyak tuntutan juga maka baru akan di regulasi
napain juga harus menggikuti negara lain.kalo memang indonesia bisa mengambil kebijakn sendiri mengapa harus nunggu negara lain,sehausnya indonesia itu bisa mengambil langkah langkah ubtuk melegalkan bitcoin .apa lagi sekarang ini bitcoin di minati oaleh masyarakat indonesia untuk berinvestasi.

Contoh nya Jepang atau India yang sudah duluan melegalkan Bitcoin, mereka gak perlu menunggu
Amerika melegalkan Bitcoin dulu baru mereka ikut melegalkan juga, karena tiap negara punya kebijakan sendiri.
Jadi kalau menurut ane, Indonesia akan semakin maju jika suatu saat nanti Bitcoin akan dilegalkan.
entah negara kita bakal melegalkan atau tidak semua tergantung dari pemerintah kita toh gk ada larangan juga buat kita mengenal dan membeli bitcoin cuman pemerintah memperingatkan untuk berhati2 aja ,ya semoga kedepannya bitcoin bisa bagus di negara kita

▄███▄
███████▄
██████▀██▄
█████▄  ▀██▄
████▀  ▄  ▀██▄
███▄ ▄██▀   ▀
██████▀  ▄█▄
███████▄█████▄
███████████████▄
████████████████▀
█████████▀
███████▀
 ▀███▀
Safein     
.M A K E   I S I M P L E.
A   R E V O L U T I O N A R Y   W A Y   T O   P A Y   O N L I N E
.
[WHITEPAPER]
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬

██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
▄█████████████████████████▄
███████████████████████████
████████████████▀░░░░░▐████
███████████████░░░░░░░▐████
██████████████▌░░░▐████████
██████████████▌░░░▐████████
███████████░░░░░░░░░░░█████
███████████░░░░░░░░░░▐█████
██████████████▌░░░▐████████
██████████████▌░░░▐████████
██████████████▌░░░▐████████
██████████████▌░░░▐████████
▀█████████████▌░░░▐███████▀

██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
▄█████████████████████████▄
███████████████████████████
███████████████████████████
██████▀███████▀░░░▀▀▀▄█████
█████▌░░▀▀███▌░░░░░░░▄█████
█████▀░░░░░░░░░░░░░░░██████
█████▄░░░░░░░░░░░░░░███████
██████▄░░░░░░░░░░░░████████
███████▄▄░░░░░░░░▄█████████
██████▄░░░░░░░▄████████████
███████████████████████████
███████████████████████████
▀█████████████████████████▀

██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
▄█████████████████████████▄
███████████████████████████
███████████████████████████
██████████████████▀▀███████
█████████████▀▀▀░░░░███████
████████▀▀▀░░░▄▀░░░████████
█████▄░░░░░▄█▀░░░░░████████
████████▄░█▀░░░░░░█████████
█████████▌▐░░░░░░░█████████
██████████░▄██▄░░██████████
████████████████▄██████████
███████████████████████████
▀█████████████████████████▀

██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
A
▬▬

█▄▄
██████▄▄
██████████▄▄
██████████████▄▄
██████████████████▄▄
█████████████████████
██████████████████▀▀
██████████████▀▀
██████████▀▀
██████▀▀
█▀▀
.GET IT ON               
Google Play
silose
Member
**
Offline Offline

Activity: 98
Merit: 10


View Profile
November 09, 2017, 12:42:10 AM
 #324

Perasaan senang dan juga gembira ane rasa bukan ane saja yang bisa merasakannya jika pemerintah indonesia mau melegalitasi bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah.
Karena bagi kita yang mencari bitcoin ini pasti akan merasakan yang namanya kemudahan dalam bertransaksi dimanapun dan kapanpun, tanpa ada kecemasan sedikitpun, bukankah begitu gan.
bandaro
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 224
Merit: 100



View Profile
November 09, 2017, 12:49:11 AM
 #325

Menurut saya jika Indonesia melegalkan bitcoin sebagai alat pembayaran berarti negara kita sudah termasuk negara maju...semua transaksi jadi mudah dan peminat bitcoin di Indonesia akan meningkat...

BAROKALLAH
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 46
Merit: 0


View Profile
November 09, 2017, 01:18:49 AM
 #326

kalo ini benar terjadi. berarti negara kita sudah termasuk negara maju...semua transaksi jadi mudah dan peminat bitcoin di Indonesia akan meningkat...karena tiap negara punya kebijakan sendiri.  karena itu akan memberikan sebuah keuntungan buat kita..apa lagi sekarang ini bitcoin di minati oaleh masyarakat indonesia untuk berinvestasi.
ayi nora
Member
**
Offline Offline

Activity: 84
Merit: 10


View Profile
November 09, 2017, 03:10:28 AM
 #327

Ini baru bisa di katakan tergolong negara maju gan, karena semua yang berbasis transaksi sudah mudah di lakukan dan juga peminat bitcoin pun di indonesia ini akan bertambah sehingga masyarat mudah untuk mencari pemasukan yang lebih seperti di bitcoin ini. Ane berharap juga agar suatu saat nanti indonesia bisa akui bitcoin salah satu alat pembayaran yang sah

Carreuh
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 308
Merit: 101



View Profile
November 09, 2017, 04:03:57 PM
 #328

Saya sih berharap bitcoin ini ilegal dan di akui sebagai alat pembayaran yang sah gan,karena sangat menguntungkan bagi kita bitcoiner ini kan,tapi hal.itu mustahil gan,Amerika saja yang punya dollar tidak mengakui adanya bitcoin gan,apalagi Indonesia yang ekonominya masih terpengaruh oleh Harag dolar gan,tidak mungkin Indonesia melegalkan dan menjadikan bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah,semua yang kita harapkan sangat tidak mungkin gan.

Safein              A REVOLUTIONARY WAY TO PAY ONLINE   ▶ ▶ ▶ ▶ ▶
[ Whitepaper ]         M A K E   I S I M P L E         [ Google Play ]
_____________________________________ FACEBOOK _______ TWITTER _______ TELEGRAM _____________________________________
vin1103
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 238
Merit: 100



View Profile
November 09, 2017, 04:19:40 PM
 #329

kalo pendapat ane si bagus kalo indonesia mesahkan bitcoin sebagai alat pembayaran cuman pasti ada plus dan minusnya gan karena secara kita tau gak semua orang tau dan mengerti akan bitcoin.

Stewart66
Member
**
Offline Offline

Activity: 196
Merit: 10

“The Internet of Sovereignty”


View Profile
November 09, 2017, 05:42:06 PM
 #330

Selamat Siang kawan...
Post ini hanya sekedar diskusi atau wacana, bagaimana kalau Indonesia menjadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah seperti yang sekarang terjadi dijepang ( http://bitcoinnewsindo.com/jepang-resmi-mengakui-bitcoin-sebagai-mata-uang-mulai-april-2017/ ). Mengingat makin banyaknya pengguna bitcoin di Indonesia.
Apa pendapat teman - teman semua kalau hal itu benar- benar terjadi?



Setuju aja si gan.  Pilihan bertransaksi jadi lebih banyak apalagi bitcoin banyak kelebihannya dibanding mata uang yang sekarang.  Kita-kita bakalan lebih untungin kalo bitcoin udah legal yang invest bitcoin juga ngga pada was-was karna bisa dibilang masa depan bitcoin ngga bakal mati

filterMX
Member
**
Offline Offline

Activity: 182
Merit: 37

P L A Z A


View Profile
November 09, 2017, 06:37:02 PM
 #331

kalau bitcoin dilegalkan di indonesia, pasti bakal ada efek positif dan negatifnya,
posotif : segala transaksi bitcoin lebih mudah, dan cepat,
negatif : kemungkinan untuk mencari bitcoin akan di persulit, karna pasti bakal banyak para bitcoiner untuk berlomba2 untuk mendapatkan bitcoin.

◆  ◆  ◆  ◆      P L A Z A      ◆  ◆  ◆  ◆       The Intersection of Lifestyle & Technology
[ WHITEPAPER ]       PRE-SALE Starts    │    March 15th, 2018       [ ANN THREAD ]
TELEGRAM   GITHUB   MEDIUM   YOUTUBE   TWITTER   FLIPBOARD   REDDIT   LINKEDIN   FACEBOOK   EMAIL
tiang_tower
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 196
Merit: 100



View Profile
November 09, 2017, 06:54:36 PM
 #332

Selamat Siang kawan...
Post ini hanya sekedar diskusi atau wacana, bagaimana kalau Indonesia menjadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah seperti yang sekarang terjadi dijepang ( http://bitcoinnewsindo.com/jepang-resmi-mengakui-bitcoin-sebagai-mata-uang-mulai-april-2017/ ). Mengingat makin banyaknya pengguna bitcoin di Indonesia.
Apa pendapat teman - teman semua kalau hal itu benar- benar terjadi?

Jika pemerintah sudah mengakui bitcoin sebagai mata uang digital yang sah, maka akan banyak kemudahan yang kita dapatkan dalam penggunaan bitcoin. Kita juga bisa maju seperti negara lain, tentu kondisi ini dapat menumbuhkan perekonomian menjadi lebih baik dari sebelumnya.

T O W E R B E E      |  PLATFORM FOR EVERYDAY BUSINESS       [ JOIN WHITELIST ]
▬        ICO  >  May 5th - June 4th        ▬
FACEBOOK           MEDIUM           TWITTER           LINKEDIN           REDDIT           TELEGRAM
barhavsky
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 294
Merit: 100


View Profile
November 09, 2017, 07:07:35 PM
 #333

Menurut saya jika bitcoin diakui sebagai alat pembayaran yang sah maka bitcoin akan semakin terkenal dan banyak penggunanya di indonesia tetapi di satu sisi harga bitcoin yang sangat fluktuatif dengan cepat berubah akan membuat repot untuk melakukan penyesuaian harga misalnya pada harga barang di suatu retail.
holynadya
Member
**
Offline Offline

Activity: 70
Merit: 10


View Profile
November 09, 2017, 08:55:34 PM
 #334

Masa depan tidak ada yang tau gan kalaupun itu terjadi semua rakyat Indonesia akan tambah banyak pengguna bitcoin mungkin bagi ane bisa mengurangi pengangguran...tapi juga seperti nya itu sangat mustahil gan bitcoin bisa menjadi alat pembayaran yang sah karena negara negara maju pun belum melegalkan bitcoin

DITCOIN ▬◉▬ Business Driven CryptoCurrency ▬◉▬ DITCOIN
Unique Approach▬◉◉◉▬Untraceable Coin
▬▬▬▬▬  DTC web / Mobile Wallets DTC cards  ▬▬▬▬▬
Bitdressa
Member
**
Offline Offline

Activity: 67
Merit: 12


View Profile
November 09, 2017, 11:08:14 PM
 #335

Menurut saya sih oke saja kalau cuman sekedar di legalkan tetapi mending tidak usah sebagai alat pembayaran di Indonesia karena menurut ane akan semakin ribet penggunaanya karena di Indonesia masih banyak yang belum tau apa itu Bitcoin walaupun kita yang sudah tau Bitcoin akan mempermudah kita untuk alat pembayaran yang sah hehehe sekian dari saya good job

zoro katana
Member
**
Offline Offline

Activity: 182
Merit: 12


View Profile
November 09, 2017, 11:26:42 PM
 #336

menurut saya sesuatu tantangan bagi masyarakat Indonesia dan pemerintah Indonesia, dimana masyarakat Indonesia sebagian besar masih awam bahkan belum mengenal bitcoin, begitu juga pemerintah yang harus bertanggung jawab untuk mensosialisasikannya sampai tingkat masyarakat pelosok yang jauh dari jaungkauan internet. tapi bukan tidak mungkin, tapi perlu kerja keras mewujudkannya

Ethereums
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 238
Merit: 100


Bob's Repair POWERED By STEEM


View Profile
November 10, 2017, 11:45:14 AM
 #337

Sebenernya hampir tidak mungkin kalau Bitcoin itu bisa di jadikan alat pembayaran yang sah karena di Indonesia sudah memiliki mata uang yang sah Yaitu Rupiah dan Bank Indonesia pun tidak pernah melegalkan Bitcoin di Indonesia. Tapi jika seandainya memang itu terjadi di Indonesia maka kemungkinan Rupiah tidak akan ada nilai nya

Sempoel
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 48
Merit: 0

Medichain: Platform Data Big Medis


View Profile
November 10, 2017, 12:07:48 PM
 #338

Selamat Siang kawan...
Post ini hanya sekedar diskusi atau wacana, bagaimana kalau Indonesia menjadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah seperti yang sekarang terjadi dijepang ( http://bitcoinnewsindo.com/jepang-resmi-mengakui-bitcoin-sebagai-mata-uang-mulai-april-2017/ ). Mengingat makin banyaknya pengguna bitcoin di Indonesia.
Apa pendapat teman - teman semua kalau hal itu benar- benar terjadi?
iya kalau menurut saya kalau misal bitcoin sudah resmi dan bisa dijadikan alat pembayaran resmi pastinya perekonomian indonesia meningkat,, itu menurut saya gan kalau menurut para master" gimana nih?

[url = https: //medichain.online/] MEDICHAIN ​​| Platform Data Big Medis | MEDICHAIN ​​[/ url]
 MENGHEMAT HIDUP DENGAN BLOCKCHAIN
GatotKaca
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 406
Merit: 250


Deal Coin - P2P Lending Eco-system


View Profile
November 10, 2017, 12:16:39 PM
 #339

Sebenernya hampir tidak mungkin kalau Bitcoin itu bisa di jadikan alat pembayaran yang sah karena di Indonesia sudah memiliki mata uang yang sah Yaitu Rupiah dan Bank Indonesia pun tidak pernah melegalkan Bitcoin di Indonesia. Tapi jika seandainya memang itu terjadi di Indonesia maka kemungkinan Rupiah tidak akan ada nilai nya
bener gan mustahil kalau bisa legal karena mata uang asing dari luar negeri yang jelas" berbentuk dan ada pengelolanya aja gak boleh bertransaksi apalagi bitcoin yang gak berwujud.

danipay
Hero Member
*****
Offline Offline

Activity: 602
Merit: 500


Personalized Content Ecosystem


View Profile WWW
November 10, 2017, 12:23:44 PM
 #340

Sebenernya hampir tidak mungkin kalau Bitcoin itu bisa di jadikan alat pembayaran yang sah karena di Indonesia sudah memiliki mata uang yang sah Yaitu Rupiah dan Bank Indonesia pun tidak pernah melegalkan Bitcoin di Indonesia. Tapi jika seandainya memang itu terjadi di Indonesia maka kemungkinan Rupiah tidak akan ada nilai nya
bener gan mustahil kalau bisa legal karena mata uang asing dari luar negeri yang jelas" berbentuk dan ada pengelolanya aja gak boleh bertransaksi apalagi bitcoin yang gak berwujud.
itu karena mata uang asing jika beredar luas di indonesia dijadikan alat pembayaran maka akan berpotensi merugikan negara.
lah kalo bitcoin suatu saat nanti bisa membawa potensi yang menguntungkan, kenapa tidak.

Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 [17] 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 »
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!