Bitcoin Forum
November 21, 2017, 07:47:41 PM *
News: Latest stable version of Bitcoin Core: 0.15.1  [Torrent].
 
   Home   Help Search Donate Login Register  
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 [12] 13 14 15 16 17 18 19 20 21 »  All
  Print  
Author Topic: Apa Yang Terjadi Jika INDONESIA Akui BITCOIN Sebagai Alat Pembayaran Yang Sah?  (Read 9969 times)
aisyah87
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 15


View Profile
September 14, 2017, 10:27:39 PM
 #221

saya berharap indonesia bisa akui BITCOIN sebagai alat pembayaran yang sah.
karena BITCOIN di indonesia sudah tidak asing lagi.
1511293661
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1511293661

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1511293661
Reply with quote  #2

1511293661
Report to moderator
1511293661
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1511293661

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1511293661
Reply with quote  #2

1511293661
Report to moderator
Join ICO Now A blockchain platform for effective freelancing
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1511293661
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1511293661

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1511293661
Reply with quote  #2

1511293661
Report to moderator
bungabiru
Member
**
Offline Offline

Activity: 70


View Profile
September 14, 2017, 11:49:00 PM
 #222

Kalo memang harus terjadi. Mungkin awal-awalnya mengejutkan. Karna masih banyak yang awam tentang bitcoin. Tapi lama-lama akan terbiasa.

armanhusni
Member
**
Offline Offline

Activity: 84


View Profile
September 16, 2017, 11:40:23 AM
 #223

Terutama rupiah itu sesikit deni sedikit akan Memudar gan, kemudian Apakah pemerintah kita akan melegalkan bitcoin sebagai alat transaksi ?

juanda
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 168



View Profile
September 16, 2017, 11:47:32 AM
 #224

Terutama rupiah itu sesikit deni sedikit akan Memudar gan, kemudian Apakah pemerintah kita akan melegalkan bitcoin sebagai alat transaksi ?

agan mendapatkan referensi dari mana ya sampai agan bisa mengatakan bahwa rupiah itu akan memudar Huh dan bitcoin itu bisa saja disahkan sebagai mata uang virtual yang sah ntuk melakukan transaksi di indonesia.. Namun yang harus agan ketahui adalah rupiah itu mata uang yang sah ntuk kita gunakan sebagai mata uang di dunia nyata.. Sedangkan bitcoin itu tetap berada di dunia maya.. jadi agan jangan asal post ntuk menaikan aktivity agan.. Jadi saran ane sebelum post lebih baik agan baca-baca terlebih dahulu..

kaka manteng
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 126


KAKA MANTENG


View Profile
September 16, 2017, 11:55:55 AM
 #225

Terutama rupiah itu sesikit deni sedikit akan Memudar gan, kemudian Apakah pemerintah kita akan melegalkan bitcoin sebagai alat transaksi ?

Tidak seperti itu juga gan, rupiah adalah mata uang yang sah. Dan saya rasa tidak akan  berkurang nilainya dan tidak akan memudar juga gan dikalangan masyarakat indonesia walaupun ada Bitcoin, sbb hari ini Bitcoin ini belum jadi alat pembayaran yang sah di indonesia, dan butuh waktu untuk dilegalkannya di indonesia. Saya rasa seperti itu gan

enjotan
Member
**
Offline Offline

Activity: 84


View Profile
September 16, 2017, 09:52:41 PM
 #226

Selamat Siang kawan...
Post ini hanya sekedar diskusi atau wacana, bagaimana kalau Indonesia menjadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah seperti yang sekarang terjadi dijepang ( http://bitcoinnewsindo.com/jepang-resmi-mengakui-bitcoin-sebagai-mata-uang-mulai-april-2017/ ). Mengingat makin banyaknya pengguna bitcoin di Indonesia.
Apa pendapat teman - teman semua kalau hal itu benar- benar terjadi?


saya pikir ini akan sulit dibayangkan. kenapa ?! pemerintahan kita tidak akan melegalkan bitcoin dan juga tidak meng ilegalkan bitcoin. menurut ane, pembahasan dan pengesahan selalu di iringi dengan diskursi anggota dewan DPR. hal ini akan menjadi alot dan panjang jika untuk di legalkan. sedangkan kita tau DPR kita seperti apa kerjanya. ini yang ada dipikiran ane.

[ cashaa ]  Blockchain FX Payments Platform
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ CAS Token Sale November 6th ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
FacebookTwitterLinkedYouTubeDiscordTelegram
kaka manteng
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 126


KAKA MANTENG


View Profile
September 16, 2017, 10:13:48 PM
 #227

Kalau memang itu terjadi maka saya rasa akan banyak orang indonesia yang akan beralih ke bitcoin, karena kemudahan yang bitcoin ditawarkan...

Kemudahan mema!ng iya gan, tapi itu tidak bakalan terjadi gan di indonesia. Itu dikarenakan rupiah adalah mata uang yang sah dan diakui oleh dunia sampai kapanpun gan, lagipula rupiah itu sudah ada dasar hukumnya dan perlindungan dari BI gan. Coba kalau Bitcoin Huh Sampai kapan di indonesia akan dilegalkan dan dijadikan sebagai alat transaksi yang sah yang bisa dipegang oleh semua masyarakat indonesia ?

SastraID
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 308



View Profile
September 17, 2017, 03:47:53 AM
 #228

bitcoin di Indonesia mau diakui ato kagak gua sih gak ambil pusing
selama gak dilarang,, itu aja Grin Grin Grin

Justru kalo di akui maka pemilik bitcoin/altcoin akan dibayang-bayangi oleh pajak
bukan tidak mungkin jika diakui di Indonesia pemerintah akan mengambil pajak dari kepemilikan bitcoin ini

Salam Profit

rangga28
Member
**
Offline Offline

Activity: 84


View Profile
September 17, 2017, 03:53:59 AM
 #229

mungkin butuh waktu lama indonesia melegalkan bitcoin gan. indonesia biasanya melihat dulu bukti bukti nyata dari negara yang udah maju baru ikutan. jadi ketika negara lain udah lama melegalkan bitcoin indonesia baru melegalkan dan sudah ketinggalan jauh. alhamdulillah aja kalau bitcoin dilegalkan

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬  ●     UTRUST // The FUTURE of Online Payments     ●  ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬      whitepaper     facebook     twitter     slack       ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Main-ICO | Coming soon...
altcoin999
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 154



View Profile
September 17, 2017, 03:56:32 AM
 #230

Selamat Siang kawan...
Post ini hanya sekedar diskusi atau wacana, bagaimana kalau Indonesia menjadikan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah seperti yang sekarang terjadi dijepang ( http://bitcoinnewsindo.com/jepang-resmi-mengakui-bitcoin-sebagai-mata-uang-mulai-april-2017/ ). Mengingat makin banyaknya pengguna bitcoin di Indonesia.
Apa pendapat teman - teman semua kalau hal itu benar- benar terjadi?
untuk legal rasanya ga mungkin gan, palingan seperti sekarang ini bisanya.. abu-abu.. dilarang kagak, disuruh juga kagak... belum ada penindakan dari pemerintah seperti yang dilakukan pemerintah china
gw pernah baca ada yang post katanya penyebabnya itu dari undang-undang kita yang hanya mengakui rupiah sebagai alat pembayaran yang sah, mata uang negara lain saja tidak boleh digunakan sebagai alat pembayaran apalagi BTC
bitcoin di Indonesia mau diakui ato kagak gua sih gak ambil pusing
selama gak dilarang,, itu aja Grin Grin Grin

Justru kalo di akui maka pemilik bitcoin/altcoin akan dibayang-bayangi oleh pajak
bukan tidak mungkin jika diakui di Indonesia pemerintah akan mengambil pajak dari kepemilikan bitcoin ini

Salam Profit
sama gan gw juga sependapat sama agan  Grin
pajaknya gede ntar

Tsunami04
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 126



View Profile
September 17, 2017, 07:04:59 AM
 #231

Yang terjadi di Indonesia jika bitcoin diakui sebagai alat pembayaran adalah, tidak mungkin..

Karena institusi perbankan dan atau derivatifnya jelas keberatan dan menolaknya. Sistem keuangan Indonesia belum siap (jika membandingkannya dengan Jepang).

Jangankan bitcoin mata uang lain seperti dollar saja gak boleh di indonesia apa lagi bitcoin yang gak jelas siapa pengurus dan penciptanya
Untuk yang satu ini kita jangan terlalu berharap lah gak di larang saja sudah syukur.

Menurut saya untuk disahkan begitu gakjugak, tapi untuk diperboleh kan saja boleh jadi, karna bitcoin ini memang cocok untuk kita perbanyak nya,

CΛVIΛR       CRYPTO & REAL ESTATE INVESTMENT FUND DIVERSIFICATION & CROWDFUNDING
[ PRE-ICONovember 28th ]     [     ICO    ▶  December 12th ]

▐ ██ ███ ████            TWITTER        ●        TELEGRAM        ●        REDDIT            ████ ███ ██ ▌
SIHIN
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 280



View Profile
September 17, 2017, 08:24:36 AM
 #232

Yang jelas dari tahun-tahun sebelumnya pernah di nyatakan bahwa BANK indonesia tidak mengakui Btc  sebagai pembayaran yang sah. Itu dah melanggar hukum di indonesia. Jadi ya nggk mungkin to.  Ya tapi lumayan lah sekarang kita masih di perbolehkan btc sebagai alat barter gitu kata CEO bitcoin indonesia pak oskar. Kalo mau jelasnya nonton di yutbe gitu biar jelas.

MOYΛ NETWORKS
▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀  ▀  ▀▀  ▀▀▀▀  ▀▀
                    ▄▄█████▄
                 ▄███████████▄
               ▄██████████████
             ▄█████▀▀   ▀█████             ▄▄▄▄▄             ▄▄
           ▄████▀        █████          ▄████████▄         ▄██▀
         ▄████▀          ████         ▄████▀▀▀▀███      ▄███▀
       ▄████▀           ▄████       ▄████▀     ████  ▄████▀
      ▄███▀             █████     ▄████▀        ███████▀
     ▄███▀              █████   ▄████▀           ▀███▀
    ███▀                ▀████▄█████▀
  ▄███▀                  ▀██████▀▀
 ███▀                      ▀▀▀▀
███▀
WHITEPAPER
.
▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
FACEBOOK     TWITTER     LINKEDIN
▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄
markalis
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 126


View Profile
September 17, 2017, 08:28:47 AM
 #233

Yang jelas dari tahun-tahun sebelumnya pernah di nyatakan bahwa BANK indonesia tidak mengakui Btc  sebagai pembayaran yang sah. Itu dah melanggar hukum di indonesia. Jadi ya nggk mungkin to.  Ya tapi lumayan lah sekarang kita masih di perbolehkan btc sebagai alat barter gitu kata CEO bitcoin indonesia pak oskar. Kalo mau jelasnya nonton di yutbe gitu biar jelas.
setuju gan, ane pikir bitcoin tidak akan menjadi alat pembayaran yang sah di indonesia (walau sudah banyak yang menerapkannya) tapi menurut ane itu bukan merupakan pembayaran, hanya alat pertukaran alternatifnya saja. dan beruntungnya, walau bank indonesia tidak mengakui, tapi mereka tidak melarang adanya peredaran btc alat pertukaran.
CROYA86
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 308


Blocklancer - Freelance on the Blockchain


View Profile
September 17, 2017, 08:34:37 AM
 #234

saya berharap indonesia bisa akui BITCOIN sebagai alat pembayaran yang sah.
karena BITCOIN di indonesia sudah tidak asing lagi.
Memang itu harapan semua para bitcoiner om termasuk saya juga, tapi gak usah khawatir kalau Indonesia tidak mengakui bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah selama ini juga kan memang di Indonesia bitcoin belum di resmikan dan belum di akui tapi kita masih bisa terus mencari penghasilan kan dari bitcoin jadi saya rasa gak masalah Indonesia tidak mengakui bitcoin kan bitcoin di Indonesia masih ilegal

Yudam
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 154


Mon Ra


View Profile
September 17, 2017, 08:37:38 AM
 #235

Yang jelas dari tahun-tahun sebelumnya pernah di nyatakan bahwa BANK indonesia tidak mengakui Btc  sebagai pembayaran yang sah. Itu dah melanggar hukum di indonesia. Jadi ya nggk mungkin to.  Ya tapi lumayan lah sekarang kita masih di perbolehkan btc sebagai alat barter gitu kata CEO bitcoin indonesia pak oskar. Kalo mau jelasnya nonton di yutbe gitu biar jelas.
setuju gan, ane pikir bitcoin tidak akan menjadi alat pembayaran yang sah di indonesia (walau sudah banyak yang menerapkannya) tapi menurut ane itu bukan merupakan pembayaran, hanya alat pertukaran alternatifnya saja. dan beruntungnya, walau bank indonesia tidak mengakui, tapi mereka tidak melarang adanya peredaran btc alat pertukaran.
Semoga aja seterusnya Bank Indonesia tetap memperbolehkan peredaran btc di Indonesia gan, apalagi baru" ini china menutup transaksi dinegaranya...
Moga aja Indonesia tidak mengikuti hal itu Cheesy

cutnafisa1294
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 42


View Profile
September 17, 2017, 08:56:56 AM
 #236

Kalau memang itu terjadi maka saya rasa akan banyak orang indonesia yang akan beralih ke bitcoin, karena kemudahan yang bitcoin ditawarkan...


Bener  sangat gan, kemungkinan semua warga indonesia akan lebih memilih menghabiskan waktu untuk bitcoin ketimbang  kerja yang laen nya yang sebulan gaji tidak seberapa dengan hasil bitcoin perbulan
Mbah Tyo
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 294


Blocklancer - Freelance on the Blockchain


View Profile
September 17, 2017, 09:31:07 AM
 #237

Jujur untuk saya pribadi dan mungkin untuk para anggota bitcoin lainya sangat senang sekali kalai Indonesia akui bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah, tapi saya khawatir bitcoin di Indonesia kan belum semua orang mengenalnya takutnya sebagian orang akan bertolak belakang ada yang setuju ada yang enggak

★★★★★★★ BLOCKLANCER ★★★★★★★
★ Freelance on the BlockchainVISIT US! JOIN BOUNTY
The first Decentralized Autonomous Job market (DAJ)
gotterball
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 28


View Profile
September 26, 2017, 07:28:45 AM
 #238

ya mau tidak mau kita harus mengikuti zaman gan, suka tidak suka harus ikut gan, ngalir aja gitu seperti air mengalir. ya paling tidak di forum ini banyak sekali ilmu yang ane dapatkan, jadi kalo bitcoin di legalkan paling tidak ane sudah mengerti dan mulai ngumpulinnya dari sekarang gan
faisaladitya
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 140


Faisal Aditya


View Profile WWW
September 26, 2017, 02:04:22 PM
 #239

kalau menurut ane jika indonesia mengakui Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah maka langkah banyaknya masyarakat yang berbondong - bondong untuk bergabung di bitcoin karena selain mudah mendapatkannya juga harganya pun mahal

✓✓  verify   ★★★★★  The Ethereum-powered Reputation Platform for Commerce
The Future of Reputation   //  WHITEPAPER  //
████████████│       MEDIUM      |      Live Chat on DISCORD       │████████████
Dava.Dina
Full Member
***
Online Online

Activity: 168



View Profile
September 26, 2017, 02:28:18 PM
 #240

Ane sama keluarga akan ke Mall blanja pakaian dan sebagainya dengan pembayaran melalui Bitcoin.asyk  ;Dkemudian pulang kampung naik pesawat terbang Pergi Pulang  dengan pembayaran melalui Bitcoin...asyk lagi Grin

▬▬▬ ▰ ▰ ▰ ▰ ▰ ▰ E i d o o ▬ your blockchain asset experience ▰ ▰ ▰ ▰ ▰ ▰ ▬▬▬
▬▬▬▬▬▬▬▬▬ " Token Sale Raised 82,372.33 ETH " ▬▬▬▬▬▬▬▬▬
▬▬▬ ▰ ▰ ▰ ▰ ▰ ▰ TwitterFacebook  ▰ BountyDiscussion ▰ ▰ ▰ ▰ ▰ ▰ ▬▬▬
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 [12] 13 14 15 16 17 18 19 20 21 »  All
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!