Bitcoin Forum
November 18, 2017, 01:04:47 PM *
News: Latest stable version of Bitcoin Core: 0.15.1  [Torrent].
 
   Home   Help Search Donate Login Register  
Pages: « 1 2 3 4 [5] 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 »  All
  Print  
Author Topic: Apa Yang Terjadi Jika INDONESIA Akui BITCOIN Sebagai Alat Pembayaran Yang Sah?  (Read 9734 times)
rasen
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 28


View Profile
May 18, 2017, 03:29:06 PM
 #81

akan butuh waktu dan proes yg rumit karna ga semua orang memahami bitcoin itu,tp  ga menutup kemungkinan  10 - 20 thun kemudian  Grin Grin Grin Grin
1511010287
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1511010287

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1511010287
Reply with quote  #2

1511010287
Report to moderator
A blockchain platform for effective freelancing
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
Dico88
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 168


View Profile
May 18, 2017, 04:14:04 PM
 #82

akan butuh waktu dan proes yg rumit karna ga semua orang memahami bitcoin itu,tp  ga menutup kemungkinan  10 - 20 thun kemudian  Grin Grin Grin Grin

Saya setuju sama agan, banyak sekali terjadi polemik di Indonesia apalagi dengan adanya UUD pemerintah harus distujui oleh pihak DPR, MPR, Menteri2 sampai Presiden RI menjadi keputusan yang mutlak

Mazt rhiezt
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 196


GET IN - Smart Ticket Protocol - Live in market!


View Profile
May 18, 2017, 05:10:34 PM
 #83

Kalau misal kejadian pastinya lebih praktis gan
Cuma menurut saya kalau di Indonesia tetep masih lama gan soalnya banyak yang belum begitu paham tentang bitcoin.

GUTS | GET-Protocol ICO
smart-ticket protocol for events | live product with market traction!
BTC ANN | WEBSITE | BLOG | SANDBOX | WHITEPAPER | BOUNTY
bapetdik
Member
**
Offline Offline

Activity: 92


View Profile
May 18, 2017, 05:31:06 PM
 #84

Kalo bitcoin beneran sebagai alat pembayaran yang sah. wah pasti menarik. bisa melonjok atau menurun harga bitcoinnya gan. tergantung juga sih Smiley

baraalde
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 50


View Profile
May 23, 2017, 04:04:37 AM
 #85

cukup rumit untuk membuat kebijakan maka dari itu sangat susah untuk melegalkan bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah di Indonesia
dindasulis
Member
**
Offline Offline

Activity: 89


View Profile
May 26, 2017, 01:18:07 AM
 #86

sepertinya ini lama bngt gan prosesnya agar diterima di indonesia sebagai alat pembayaran yang sah. berkaca dari kondisi keuangan indonesia yang masih berantakan ini he2. untuk sdmnya pun masih kurang mumpuni, jika dibandingakan jepang. menurut ane jauh bngetlah, mereka toh sudah negara maju. kemungkikan bitcoin diterima di indonesia, bisa tp jangka puluhan tahun kedepan mungkin. Cheesy

anjiitem
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 196


View Profile
May 26, 2017, 11:08:19 AM
 #87

Menurut ane pemerintah tidak akan mempertimbangkan bitcoin sebagai alat pembayaran (atau mata uang) yang sah di di indonesia karena pemerintah masih harus memperbaiki masalah ekonomi dan teknologi yang lebih serius seperti kemiskinan, korupsi dan internet di pelosok indonesia.
Mungkin pemerintah akan membiarkan penggunaan bitcoin asalkan tidak digunakan untuk membantu kegiatan kriminal dan mengikuti aturan trading internasional.
Waah mantap gan, ane juga sependapat dengan agan ini.. Pemerintah akan memfokuskan pada pembangunan infrastruktur terutama pada daerah tertinggal.. Tetapi juga tidak menutup kemungkinan dalam jangka lebih dari 20th hal itu bisa terjadi..

Arindava
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 224



View Profile
May 26, 2017, 02:35:24 PM
 #88

itu sangat bagus gan buat indonesia,indonesia berarti mengakui tekhnologi dunia,dimana nanti kita mau melakukan transaksi hanya tinggal scan barcode dan ga perlu ribet bawa uang atau kartu yang selama ini d gunakan,tapi kira kira kapan ya gan negara kita melegalkan bitcoin???

▬▬▬ ▰ ▰ ▰ ▰ ▰ ▰ E i d o o ▬ your blockchain asset experience ▰ ▰ ▰ ▰ ▰ ▰ ▬▬▬
▬▬▬▬▬▬▬▬▬ " Token Sale Raised 82,372.33 ETH " ▬▬▬▬▬▬▬▬▬
▬▬▬ ▰ ▰ ▰ ▰ ▰ ▰ TwitterFacebook  ▰ BountyDiscussion ▰ ▰ ▰ ▰ ▰ ▰ ▬▬▬
Andri.Ghani
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 378


View Profile
May 26, 2017, 03:06:22 PM
 #89

Mungkin indonesia akan hidup dengan maju jika sudah mengakui bitcoin dan menerima kehadiran bitcoin.. Ane melihat negara kita msh sulit utk dibuat maju dan sllu memikirkan alasan ini itu tanpa peduli negara kita yg sllu mengatakan perekenomian lemah dan ane pikir jika pemerintah indo ikut bergabung dibitcoin hanya dgn melakukan minning semua hutang akan terbayar dan indonesia akan bisa lebih maju lagi..
otong
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 238



View Profile
May 26, 2017, 03:27:53 PM
 #90

yang terjadi mungkin masih belum banyak yang mau pembayaran bitcoin karena belum banyak yang mengerti bitcoin untuk masa sekarang ini mungkin masa-masa yang akan datang mungkin 10 tahun atau beberapa tahun lagi.

Raflesia
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 364


"* ICO 12th Aug 2017 * http://stuffgogo.com/".


View Profile
May 26, 2017, 03:29:22 PM
 #91

Yang pasti bakal heboh gan, manusia musiman bakal bermunculan Cheesy
Beberapa bulan doang semangat kesananya udah males malesan lagi.

Dan yang kemungkinan orang2x / temen2x ane yang dulu pernah ane ceritain tentanh Bitcoin tapi gak nanggepin serius, nanti bakal balik lagi ke ane sambil nanya2x cara dapet Bitcoin Cheesy

SNOVio – Decentralized Lead Generation  |   Telegram  |   Facebook
Roman Abraham
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 136



View Profile
May 27, 2017, 12:41:23 AM
 #92

Jika negara kita yang tercinta ini memberlakukan bitcoin, pasti akan sangat baik. Akan tetapi untuk saat ini masih sulit untuk merealisasikannya, karena problem yang terjadi di negeri ini juga sangat banyak. Dan ini semua adalah tugas pemerintah dan kita semua sebagai warga negara indonesia untuk mengatasinya.  mungkin setelah problem itu terselesaikan satu persatu, harapan untuk mengesahkan bitcoin di Indonesia bisa direalisasikan.
cage_one
Member
**
Offline Offline

Activity: 98

MonacoVISA-World’s Best Cryptocurrency Card – ICO


View Profile
May 27, 2017, 01:27:25 AM
 #93

Yang pasti bakal heboh gan, manusia musiman bakal bermunculan Cheesy
Beberapa bulan doang semangat kesananya udah males malesan lagi.

Dan yang kemungkinan orang2x / temen2x ane yang dulu pernah ane ceritain tentanh Bitcoin tapi gak nanggepin serius, nanti bakal balik lagi ke ane sambil nanya2x cara dapet Bitcoin Cheesy

dulu waktu harga btc 7 juta banyak temen ane yang minta diajarin bitcoin.
awalnya mereka semangat, tapi lama kelamaan dilupakan. mereka nggak serius. taunya sekarang udah 35+jt rupiah.
kalau cerita bitcoin di indonesia sebagai alat pembayaran menurut ane agak susah ya. kalo toko/perusahaan kelas atas bisa lah menyewa pegawai yang ngerti. tapi jika toko/perusahaannya menengah ke bawah agak sussah yah.

M O N Λ C O  ▼  Monaco VISA®, World’s Best Cryptocurrency Card
WHITEPΛPER  ▲  SLΛCK  ▲  ΛNN THREΛD
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬   ICO_____LIVE   ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Dimas99
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 294



View Profile
May 27, 2017, 01:55:24 AM
 #94

mungkin toko online sekelas lazada akan menerima pembayaran via bitcoin gan kalau di indonesia bitoin bakal dilegalkan. berita cukup baik sih mari kita tunggu

|
 
 
50
|
 




                       ▄
           ▄▄▄▄▄▄███████
▄▄▄▄█████  █████████████
█████████  █████████████
█████████  █████████████
█████████  █████████████
█████████  █████████████
█████████  █████████████

█████████  █████████████
█████████  █████████████
█████████  █████████████
█████████  █████████████
█████████  █████████████
▀▀▀▀█████  █████████████
           ▀▀▀▀▀▀███████
                       ▀
|
 
 
$1,5 M
|



        ▄▄▄█████████▄▄▄
      ▄█████▀▀███▀▀█████▄
    ▄███▀     ███     ▀███▄
   ████       ███       ████
  ███▀                   ▀███
 ███▀                     ▀███
▄██▀       █████████       ▀██▄
███                         ███
███        █████████        ███
███                         ███
▀██▄       █████████       ▄██▀
 ███▄                     ▄███
  ███▄                   ▄███
   ████       ███       ████
    ▀███▄     ███     ▄███▀
      ▀█████▄▄███▄▄█████▀
        ▀▀▀█████████▀▀▀
|
 
|
 
<>
<>
<>
<>
 
GITHUB
TWITTER
YOUTUBE
FACEBOOK
dondonk
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 224



View Profile
May 31, 2017, 04:58:25 AM
 #95

Yang pasti bakal heboh gan, manusia musiman bakal bermunculan Cheesy
Beberapa bulan doang semangat kesananya udah males malesan lagi.

Dan yang kemungkinan orang2x / temen2x ane yang dulu pernah ane ceritain tentanh Bitcoin tapi gak nanggepin serius, nanti bakal balik lagi ke ane sambil nanya2x cara dapet Bitcoin Cheesy

Bener banget gan .... Sama yg terjadi sama ane . Banyak yg kepo2 setelah tahu harganya selangit.

SIHIN
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 280



View Profile
May 31, 2017, 06:36:19 AM
 #96

ya kalo itu terjadi ane pikir tidak ada masalah yang terjadi, yang menjadi masalah itu nggk akan terjadi.
jauh lah negara kita di bandingkan negara lain, soalnya negara kita sibuk ngurusin para koruptor yang bergentayangan,
jadi sedikit yang memikirkan pembangunan dan kemajuan jaman,
coba ente tanya tu pejabat, pns , atau yang lainnya mengenai apa itu BTC, pasti bannyak yang belum tau !

MOYΛ NETWORKS
▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀  ▀  ▀▀  ▀▀▀▀  ▀▀
                    ▄▄█████▄
                 ▄███████████▄
               ▄██████████████
             ▄█████▀▀   ▀█████             ▄▄▄▄▄             ▄▄
           ▄████▀        █████          ▄████████▄         ▄██▀
         ▄████▀          ████         ▄████▀▀▀▀███      ▄███▀
       ▄████▀           ▄████       ▄████▀     ████  ▄████▀
      ▄███▀             █████     ▄████▀        ███████▀
     ▄███▀              █████   ▄████▀           ▀███▀
    ███▀                ▀████▄█████▀
  ▄███▀                  ▀██████▀▀
 ███▀                      ▀▀▀▀
███▀
WHITEPAPER
.
▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀
FACEBOOK     TWITTER     LINKEDIN
▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄
mr.laba-laba
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 196



View Profile
May 31, 2017, 06:46:57 PM
 #97

selama amerika ga mengakui bitcoin sebagai alat pembayara yang sah
maka di indonesia akan susah untuk melegalkan bitcoin sebagai alat pemnayaran yang sah
indonesia dalam membuat kebijakan yang cukup rumit butuh triger dan memfolow negara adikuasa penguasa ekonomi amerika

jika sudah banyak negara yang melegalkan dan dari dalam negeri banyak tuntutan juga maka baru akan di regulasi
Bener bnget gan pendapat agan.. selama negara adi kuasa blom melegalkan srta mengakui bitcoin sebagai alat pembayaran yg sah maka indonesia jg belom bakalan melegalkan bitcoin sebagai pembayaran yg sah gan..
Tp bukan menutup kemungkinan bahwa indonesia tidak dapatelegalkan bitcoin sebagai alat pembayaran yg sah gan..
Klo emng peminat srta pemakai bitcoin sdh bnyak pasti dngan sndirinya indonesia harus melegalkan.. cm masalah kapan akan dilegalkan itu yg kita blom bs prediksi.. secara masyarakat kita masih bnyak yg awam tentang bitcoin gan..
Tp seiringnya jalan ane yakin gan bhwa suatu saat itu bs terjadi deh.. Grin Wink

xsantana
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 164


View Profile
June 01, 2017, 03:47:01 AM
 #98

yang pastimya akan memudahkan kita semuanya dalam melakukan transaksi dalam berbisnis.
Bewoxs
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 56


View Profile
June 01, 2017, 02:30:32 PM
 #99

Menurut saya tidak mungkin karena bitcoin itu tidak semua orang tau dan tidak mudah untuk menjelaskannya karena indonesia masiihh sangat jauh perkembangan teknologinya ... hehe
bounceback
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 224



View Profile
June 01, 2017, 11:51:10 PM
 #100

ane ga sabar menunggu hal ini terjadi, karena semua aspek perusaahan bisnis akan menerima pembayaran bitcoin, termasuk penggajian.
ane pernah baca artikel bahwa 70% ibu rumah tangga di china bisa maju karena mereka sudah bermain di pasar saham
ini bukan hal yang mudah karena butuh pemahaman dan tanggung jawab resiko, tapi dengan adanya bitcoin ane yakin orang indonesia akan lebih cerdas berkutat di market trading. anggap saja 1 pips di forex kita butuh 200-1 juta, di market kripto cuma butuh minimal 2 ribu perak per koin.

✓✓  verify   ★★★★★  The Ethereum-powered Reputation Platform for Commerce
The Future of Reputation   //  WHITEPAPER  //
████████████│       MEDIUM      |      Live Chat on DISCORD       │████████████
Pages: « 1 2 3 4 [5] 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 »  All
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!