Bitcoin Forum
October 31, 2020, 04:06:22 AM *
News: Latest Bitcoin Core release: 0.20.0 [Torrent]
 
  Home Help Search Login Register More  
  Show Posts
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 [15] 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 »
281  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Sisi negatif penggunaan bitcoin on: November 17, 2017, 04:17:23 PM
bitcoin merupakan mata uang digital dan semua transaksinya melaluin sistem jaringan dan penyimpananya juga di teknologi komputer,kalo sampe komputer kita rusak atau di curi orang berarti kita juga kehilangan aset kita.karena bitcoin sekali hilang ngak akan bisa di lacak lagi.ini merupakan salah satu kelemahan bitcoin tapi bitcoin juga mempuyai kelebehan ,karena bitcoin lebih mudah untuk di jadikan alat transaksi dari segi biaya untuk transaksi juga lebih murah.
282  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Registrasi ulang No. HP dan resiko yang timbul jika bitcoin dilarang pemerintah on: November 16, 2017, 12:31:12 PM
Dengan adanya registrasi ulang no telepon saat ini, akankah jadi hal yang membahayakan diri kita jika suatu saat pemerintah Indonesia melarang segala bentuk aktivitas yang menyangkut bitcoin dan sejenisnya? Pemerintah pasti akan bisa melacak para pemain bitcoin dan sejenisnya, lengkap sampai alamat rumahnya. Apa solusinya menurut pendapat anda?
yang penting kita sebagai masyarakat yang baik mengikuti aturan hukum yang berlaku,kalo memang di indonesia sudah ada larangan tentang jual beli atau penggunaan bitcoin ,tentu kita juga harus bisa mematuhi aturan tersebut biat nantinya kita ngak tersandung hukum,intinya kita juga harus bisa tunduk semua kepada aturan yang berlaku kalo tidak ingin kita berurusan dengan hukum.
283  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: PUNYA TOKO DAN MENERIMA PEMBAYARAN CRYPTOCURENCY DICIDUK ?? on: November 16, 2017, 10:51:14 AM
Maaf Para suhu.... ni ceritanya ane punya toko nih , andaikata toko kita menerima pembayaran dari mata uang crypto keciduk gak ya ? jdi kuatir  Grin Grin .

kan aneh klo kita barter suatu barang kita dengan sesuatu yang kita minati tapi disalahkan apalagi ni barang halalan thoyiban  Grin Grin kali aja suhu yang mau berbagi pengalaman.
kalo menurut saya mending cari amanya saja gan.kalo memang bitcoin belum bisa di gunakan buat transaksi mendingan ngak usah di jalankan saja,toh kalo kita bertransaksi masih bisa menggunakan mata uang rupiah yang aman,dari pada nantinya menyalahi aturan yang ada.kita bersabar saja kalo bitcoin sudah di sahkan baru bisa kita gunakan buat transaksi .
284  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: demi bitcoin, undang undang keuangan indonesia di ubah!!!! on: November 16, 2017, 10:28:21 AM
perundang-undangan keuangan di Indonesia mau diubah dan bagaimana jika bitcoin dimasukkan? kalau saya rasa sih sebuah ide bagus jika Indonesia ini mensahkan bitcoin, tapi di satu sisi, ini adalah berita baik bagi para koruptor, karena jika mereka menyimpan aset mereka dalam bentuk bitcoin, maka KPK tentunya akan sulit untuk melacaknya,

Koruptor ga bakalan bisa berkutik gan walopun bitcoin disahkan di Indo, kenapa? Untuk menyimpan hasil korup dalam btc pastinya mereka butuh membeli btc tsb. Dengan asumsi koruptor pasti nominalnya banyak, pastinya mereka butuh verifikasi identitas sebuah exchanger untuk bisa membeli btc dalam jumlah banyak. Klo KPK sudah bertindak, maka KPK pasti punya hak untuk melacaknya. Dalam kasus ini contohnya si koruptor pake VIP, nah KPK pasti menghubungi pihak VIP untuk menanyakan alamat btc address yg diduga untuk menyimpan hasil korup itu punya siapa. Kalo sudah gini, vip pasti memberikan info lengkapnya.
Mengenai undang2 baru khususnya yg mencakup ttg crypto, pastinya ada plus dan minusnya. Tergantung bagaimana bunyi undang2 tersebut, ya kita tunggu aja kedepannya gimana.

Di satu sisi , permintaan bitcoin akan semakin meningkat yang berakibat naik nya harga bitcoin secara global.

Untuk verifikasi VIP , bisa saja sang koruptor mengelabuhi data diri dengan cara menggunakan supir atau pembantu untuk verifikasi dan koruptor bisa saja menggunakan akun tanpa sepengetahuan mereka ( Karena mereka orang desa dan tidak mengerti teknologi internet maupun cryptocurrency )
Jadi besar kemungkinan sang koruptor bisa menggunakan transaksi bitcoin untuk ke depan nya
walaupun pakai data orang lain saya kira tetap saja bisa di telusuri ,apa lagi pakai indentisas supir atau pembantunya,karena ngak mungkin yang namanya supir atau seorang pembantu punya aset banyak di bitcoin .kalo memang benar bitcoin bisa di masukan ke dalam undang undang keuangan  ini bisa saja untuk pencegahan koropsi.karena siapa saja yang mau melakukan transaksi di exchanger dapat di pantau.
285  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Berapa Modal Awal Trading Anda, dan Berapa Total Bitcoin Anda Sekarang? on: November 14, 2017, 04:36:50 PM
saya pribadi belum terlalu menekuni di dunia trading ,karena trading hanya saya buat sampingan kecil kecilan saja.untuk sekarang saya lebih ke bonty saja,karena masih pengen cari modal dulu .
286  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Tanya Signature Campaign on: November 14, 2017, 04:34:02 PM
Halo semua,salam kenal
Menurut agan semua,apakah untuk ikut signature campaign harus pandai bahasa Inggris.Dari beberapa post yg saya lihat kebanyakan menyarankan belajar bahasa Inggris.Menurut agan semua bagaimana??
kalo itu tergantung peraturannya di proyek gan ,memang ada suatu proyek yang mengaharuskan kita post di bahasa iinggris.tapi kalo memang bisa bahasa inggris akan lebih bagus .karena kalo ngpot di bahasa luar hasilnya lebih besar.
287  Local / Altcoins (Bahasa Indonesia) / Re: Bounty yang profitnya gede? on: November 14, 2017, 04:28:58 PM
gan ane masih bingung nih cara bedain bounty yang bisa hasilin profit gede sama bounty yang bayarnya ngga sesuai sama yang dikerjakan, cara bedainnya gimana ya?
tergantung suplai token yang di bagikan buat bontynya dan juga jumlah yang ikut bontynya gan,karena semakin banyak token yang di bagikan dan pengikut bonty sedikit pasti hasilnya juga gede.
288  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Apa saja faktor penyebab turunnya rate BTC saat ini? on: November 13, 2017, 02:27:12 PM
bisa jadi kalo sekarang harga btc mengalami penurunan di karena ,banyak orang yang menjual btc.apa lagi kemaren harga btc sampai ke tingkat 90 jutan pastinya orang ngak akan tahan dan menjual btcnya,karena semakin banyak yang melakukan jual btc ini juga akan berdampak penurunan harga.
289  Local / Altcoins (Bahasa Indonesia) / Re: ANN [CAS] Cashaa: The Next Generation Banking Platform for the Next Billion on: November 13, 2017, 02:11:39 PM
ane cek diwibsite nya sudah menjual 108 juta koin nya dan jika dibulat kan kalau gak salah sudah mencapai $10 juta lebih dengan rate $0,1 gan, sangat bagus sekali nih project dan saya lihat sudah melampaui softcap nya yang hanya $2,5 juta aja bener gak nih.
emang bagus gan untuk proyek ini, saya juga tertarik untuk gabung, apalagi ada airdropnya kemarin, ya semoga saja ratenya nanti di market gak anjlok
saya juga baru buka ni,barang kali masih bisa gabung untuk ikut meramaikan bonty nya.karena kalo di lihat token penjualan udah lumayan terlampui.
290  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Ternyata ada gan Toko di Indonesia yang menerima bitcoin sebagai alat pembayaran on: November 13, 2017, 01:58:58 PM
saya juga dari semarang,selama ini saya juga belum dengar kalo di semarang ada toko pakain bayi yang menerima pebayaran menggunakan bitcoin.sepertinya itu toko sudah meyalahi aturan,karena jelas jelas di katan oleh BI kalo bitcoin merupakan mata uang yang ngak sah buat transaksi kenapa ada toko yang mau menerima pembayaran menggunakan bitcoin.semoga saja nantiya ngak sampai berurusan sama yang berwajib.
291  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: PERINGATAN UNTUK SEMUA USER INDO on: November 13, 2017, 01:51:56 PM
informasi yang baik gan,semoga ini menjadi perhatian kami semua supaya berhati hati dalam mengikuti sebuah proyek,karena sekarang ini banyak pemalsuan yang mengatas namakan proyek proyek dari ico.
292  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: pilih bounty atau airdrop? on: November 10, 2017, 01:20:10 PM
merut kalian pilih mana untuk mendapat kan hasil dari bitcoin apa dari bounty atau airdrop?
memang kedua duanya sama sama menghasilkan antara bounty dan airdrop,tapi kalo saya lebih fokus di bounty saja kalo airdrop buat tambah tambah saja.walaupun di bonty nunggu hasilnya lama saya tetap sabar ,tapi kalo pas dapat juga lumayan buat ngisi dompet kosong.
293  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Mahar Nikah pake Bitcoin? on: November 10, 2017, 01:13:53 PM
Bagaimana pendapat agan kalo misalkan mahar nikahnya pakek Bitcoin? Soalnya ane udah ada niat kalo nikah nanti maharnya pakek bitcoin ajha.

Kalo menurut ane sih pasti penghulunya pada bengong tujuh jum'atan.  Roll Eyes Roll Eyes Roll Eyes Roll Eyes

saya jadi terinspirasi gan bila mahar nikah menggunakan bitcoin. saya rasa ini akan menjadi viral dan agan akan jadi icon bitcoin indonesia nantinya  Grin .coba dulu saja gan boleh atau tidak jika boleh share lagi pengalaman agan disini, nanti secepatnya saya nyusul agan juga mahar nikahnya pakai bitcoin, nahkan sovenirnya pakai bitcoin biar berasa orang kaya  Cheesy

kalau menurut saya masih kurang etis jika diterapkan didaerah saya. karena didaerah saya masihlah tradisional, dan pernikahan juga sama. kalau diterapkan dengan bitcoin, sudah pasti nanti malahan jadi perbincangan hangat didesa.
bener gan,walapun sudah banyak bitcoin yang di dapat dari usaha kerja kerasnya,tapi kalo bitcoin di buat mahar nikah sepertinya kurang bagus,akan lebih baik kalo mengikuti kebiasaan di daeranya karena tidak akan membingungkan masyarakat yang kurang faham tentang bitcoin.
294  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Apakah jumlah bitcoin sangat terbatas . on: November 10, 2017, 01:02:34 PM
memang  jumlah bitcoin terbatas,karena bitcoin sendiri di ciptakan oleh satoshi  cuman 21 juta.namun ini tidak akan jadi batasan karena nilai transaksi bisa di pecah menjadi unit yang lebih kecil dari sebuah bitcoin.
295  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Kita bersatu, jadikan forum ini yg lebih baik dan damai on: November 10, 2017, 12:31:00 PM
orang pinter orang goblok sama saja tujuanya di sini,tidak lain tujuanya urusan duet jadi hati hati dengan kata kata goblok.justru orang goblok berusaha jadi orang pinter .seharusnya kita sama sama di forum ini lebih mengutamakan kebersamaan dari pada saling mencela.mudah mudahan kedepanya forum ini akan lebih baik dan lebih bermangfaat bagi orang lain.
296  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Bulan Oktober Amazon Menerima Pembayaran Bitcoin! on: November 06, 2017, 01:40:44 PM
harapan kita semua kedepanya terus bermuculan toko toko yang menerima bitcoin sebagai alat pembayaran seperti amazon,agar orang orang lebih percaya keberdaan bitcoin.
297  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Bagaimana cara menjelaskan bitcoin kepada pemula? on: November 06, 2017, 01:31:35 PM
saya kira hal yang wajar kalo susah mengajari orang yang belum tau sama sekali bitcoin.apa lagi di sistem di bitcoin sangat ribet sekali harus menggunakan sistem teknologi.tapi itu semua tergatung minat .kalo yang di ajari mempuyai minat saya kira ngak akan susah .yang lebih sulit lagi untuk meyakinkan seseorang .
298  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: bikin usaha dengan bitcoin on: November 06, 2017, 01:22:33 PM
mau bikin usaha dengan pembayaran bitcoin bagus juga,cuman yang jadi pertayaan bagaimana agan mau buka bisnis dengan pembayaran pakai bitcoin,sedangkan menurut aturan BI bitcoin sendiri tidak sah untuk di jadikan alat transaksi,apa nantinya ngak nyalahi aturan.
299  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: Apa itu White Paper? Apa Kegunaanya? on: November 06, 2017, 01:15:39 PM
banyak sekali dari apa itu arti whete peper,jadi agak susaha untuk di jelaskan satu persatu karena banyak sekali keggunanya.
300  Local / Bahasa Indonesia (Indonesian) / Re: RUGI ATAU UNTUNG JIKA KITA MENJUAL AKUN BITCOINTALK ? on: November 03, 2017, 04:05:38 PM
Kalau ada bitcoiner yang menjual akun itu biasanya dia mempunyai akun lebih dari satu gan ya, kalau dia menjualnya itu sudah pasti dia untung gan ya, karna kalau menurut ane kalau dia tidak mendapat untung ngak mungkin dia akan menjual akun tersebut gan
bisa juga memag dia sengaja membuat akun banyak untuk di juai,kalo memang itu tujuanya pastinya sangat mengguntungkan.apa lagi saat ini kebanyakan pada mau beli akun yang ngak susah membuat dari awal tinggal pakai.
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 [15] 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 »
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!