Bitcoin Forum
February 18, 2018, 10:31:49 PM *
News: Latest stable version of Bitcoin Core: 0.15.1  [Torrent].
 
   Home   Help Search Donate Login Register  
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 [8] 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 »
  Print  
Author Topic: Belom diakui tapi bisa untuk apa saja..  (Read 6852 times)
Ludmilla_rose1995
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 224
Merit: 102



View Profile
October 05, 2017, 04:03:37 AM
 #141

Di Indonesia, mata uang digital Bitcoin memang belom diakui oleh Bank Indonesia tetapi fungsi bitcoin itu sendiri bisa untuk membeli apa saja,,
Menurut saudara apa selama nya bitcoin akan ilegal di indonesia..
kenapa tidak? bisa aja bitcoin itu legal meski membutuhkan waktu yang cukup lama.
mungkin untuk sekarang belum bisa dilegalkan karna mayoritas pada masyarakat kita belum mengetahui tentang bitcoin. jika seperempat warga indonesia mau membuka pikiran nya dengan fungsi serta keunggulan teknolgi dan kripto mungkin bisa tercapai legalitas mata uang digital di negara kita.

1518993109
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1518993109

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1518993109
Reply with quote  #2

1518993109
Report to moderator
1518993109
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1518993109

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1518993109
Reply with quote  #2

1518993109
Report to moderator
1518993109
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1518993109

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1518993109
Reply with quote  #2

1518993109
Report to moderator
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1518993109
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1518993109

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1518993109
Reply with quote  #2

1518993109
Report to moderator
1518993109
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1518993109

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1518993109
Reply with quote  #2

1518993109
Report to moderator
1518993109
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1518993109

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1518993109
Reply with quote  #2

1518993109
Report to moderator
JasmineRose
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 154
Merit: 102



View Profile
October 05, 2017, 04:12:21 AM
 #142

Tapi yang saya denger2 bitcoin itu udah legal gan. Meski belum di akui bukan berati ilegal. Kalo ilegal mustahil ada kegiatan share2 yang terbuka di sosmed.

_____________________A I T H E O N_____________________       [   JOIN THE WHITELIST   ]
The digital ecosystem simplifying your world through A.I., robotic, and human symbiosis
██ ███     WHITEPAPER     |     TELEGRAM     |     TWITTER     |     INSTAGRAM     ███ ██
compak_comunity
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 182
Merit: 100


THE GAME OF CHANCE. CHANGED. A DECENTRALIZED PLAT


View Profile
October 05, 2017, 04:51:33 AM
 #143

Mungkin tidak pernah bitcoin sampai di resmikan oleh pemerintah indonesia soalnya masih banyak aspek yang nanti harus dipertimbangkan dengan sangat matang dahulu demi kelancaran sistemnya.aku kira pemerintah hanya akan melakukan pengawasan saja sampai kapanpun.

        S P 8 D E        ♠       THE GAME OF CHANCE. CHANGED.       ♠         READ WHITEPAPER       
    TOKENS        A DECENTRALIZED PLATFORM FOR GAMING DAPPS        ROADMAP   
ANN THREAD       FACEBOOK       TWITTER       TELEGRAM       YOUTUBE       MEDIUM       REDDIT
harimauagam
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 149
Merit: 100



View Profile
October 05, 2017, 05:03:04 AM
 #144

Itu sangat bagus ketika orang melihatnya percaya sama kita dalam sebuah permainan yang sangat menantang belum mulai bisa saja untuk apa saja.

Meta anggraini
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 168
Merit: 101



View Profile
October 05, 2017, 09:57:22 AM
 #145

Semoga saja status bitcoin bisa dilegalkan agar nasib bitcoin di negara kita jelas gan. Apalagi banyak masyarakat di negara kita yang menjadikan bitcoin sebagai mata pencaharian.

Tsunami04
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 224
Merit: 100



View Profile
October 06, 2017, 09:08:16 AM
 #146

menurutku gak bakal lama gan jadi ilegal soalnya di indonesia sendiri banyak peminatnya. dan Bank Indonesia sendiri akan menkaji ulang tentang Bitcoin ini


Menurut saya, bitcoin selama ini memang belum diakui diindonesi, tapi kayaknya pemerintah indonesia akn mencari solusi untuk bitcoin,   karna bitcoin ini memang bisa dijadikan sebagai omset negara dimasa mendatang kan,

Novita
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 182
Merit: 101


Novita


View Profile
October 06, 2017, 09:27:15 AM
 #147

Di Indonesia, mata uang digital Bitcoin memang belom diakui oleh Bank Indonesia tetapi fungsi bitcoin itu sendiri bisa untuk membeli apa saja,,
Menurut saudara apa selama nya bitcoin akan ilegal di indonesia..

Kalau menurut sehemat pemikiran saya ganz, Bitcoin khusus nya di negara kita Indonesia pasti akan menjadi legal artinya tidak ilegal lagi, jadi saya berharap agar para bitcoiner untuk tetap fokus dan terus berpartisipasi demi menjulang kesuksesan, salam bitcoiner Indonesia

____C A S H B A G____      │     THE CASH BACK CRYPTOCURRENCY     |       Get it on Google Play
PRE-SALE OPEN  |  Get 40% Bonus
●        WHITEPAPER         ●         TWITTER         ●         FACEBOOK         ●         TELEGRAM        ●
Aba
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 252
Merit: 100


View Profile
October 06, 2017, 02:37:29 PM
 #148

Kalo pertanyaanya tentang bitcoin legal atau tidak di negara kita mungkin waktu yg bisa menjawab pertanyaan tersebut,  namun apabila ICO yg menjadi pertanyaan, maka jawabanya legal.  Terbukti ada beberapa ICO yg sdh muncul di negara kita. 
Isuk
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 182
Merit: 100


TEND,TOKENISING LUXURY ASSETS


View Profile
October 06, 2017, 02:41:42 PM
 #149

Di Indonesia, mata uang digital Bitcoin memang belom diakui oleh Bank Indonesia tetapi fungsi bitcoin itu sendiri bisa untuk membeli apa saja,,
Menurut saudara apa selama nya bitcoin akan ilegal di indonesia..

Pemerintah memang belum kearah itu gan,,belum ada kabar mau melegalkan bitcoin,mungkin pertimbangan mereka bahwa mata uang digital ini masih belum dikenal secara luas oleh masyarakat,,terutama di daerah plosok

rivai
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 42
Merit: 0


View Profile
October 06, 2017, 03:28:08 PM
 #150

Sepertinya selamanya gan, bukan pesimis tapi kemungkinan di legalkan sangat kecil. Yang penting bitcoin tetap bisa gunakan sebagai tabungan atau investasi meskipun harus di tukarkan terlebih dahulu. Karena memang di Indonesia belum menerima pembayaran dengan bitcoin.
kopikejut
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 126
Merit: 100


View Profile
October 06, 2017, 03:37:34 PM
 #151

Ya, Bitcoin memang blum dilegalkan oleh pemerintah, krn masih bnyak yg perlu di pertimbangkan oleh pemerintah dari segi pemakaian dan system keamanannya. Untuk melakukan transaksi dengan bitcoin jg harus menggunakan koneksi Internet. Akan tetapi sudah mulai banyak bitcoiner2 indonesia yg melakukan transaksi dan berinvestasi dengan bitcoin. Dan dapat merasakan pendapatan yg lebih dari hasil bitcoin. Sehingga informasi berita tentang bitcoin sudah mulai banyak terdengar oleh masyarakat umum melalui media sosial, media cetak dan media elektronik..  Smiley

cutputroe
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 210
Merit: 100



View Profile
October 06, 2017, 03:43:09 PM
 #152

Di Indonesia, mata uang digital Bitcoin memang belom diakui oleh Bank Indonesia tetapi fungsi bitcoin itu sendiri bisa untuk membeli apa saja,,
Menurut saudara apa selama nya bitcoin akan ilegal di indonesia..

Waloupun bitcoin belum diakuin oleh bank negara indonesia yang namun pemerintah akan mencari solusi agar bitcoin tetap bisa dipakai di indonesia waloupun jauh dari kata legal,selama ini bitcoin sudah terpecaya untuk investasi dan disaat memakai harus menukar dulu kerupiah tapi sudah banyak digunakan untuk menjual beli kan.harapan saya kedepan,semoga bitcoin akan berkembang pusat sejauh mungkin, supaya pemerintah punya solusi agar bitcoin tetap bisa dipakai terutama nya di indonesia.

zenuxer
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 126
Merit: 100


View Profile
October 18, 2017, 10:13:00 PM
 #153

Di Indonesia, mata uang digital Bitcoin memang belom diakui oleh Bank Indonesia tetapi fungsi bitcoin itu sendiri bisa untuk membeli apa saja,,
Menurut saudara apa selama nya bitcoin akan ilegal di indonesia..
tidak untuk selamanya bitcoin akan ilegal, suatu saat pasti indonesia akan me-legalkan bitcoin untuk pembayaran yang sah
fruittea152
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 4
Merit: 0


View Profile
October 19, 2017, 12:18:30 AM
 #154

Di Indonesia, mata uang digital Bitcoin memang belom diakui oleh Bank Indonesia tetapi fungsi bitcoin itu sendiri bisa untuk membeli apa saja,,
Menurut saudara apa selama nya bitcoin akan ilegal di indonesia..

kalo ilegal sih menurutku enggak gan. soalnya pemerintah keliatannya cuek cuek aja sama bitcoin asal gk mengganggu rupiah.
kalo transaksi menggunakan bitcoin, asal masih perorangan itu wajar gan. dia jual via bitcoin aku bayar via bitcoin.
kecuali ada pihak ketiga yang berkaitan dengan pemerintah, dan dari segi itu bisa menjatuhkan rupiah. nah dari situ kemungkinan besar akan di ilegalkan.
TRONTON
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 350
Merit: 250



View Profile
October 19, 2017, 12:55:58 AM
 #155

Di Indonesia, mata uang digital Bitcoin memang belom diakui oleh Bank Indonesia tetapi fungsi bitcoin itu sendiri bisa untuk membeli apa saja,,
Menurut saudara apa selama nya bitcoin akan ilegal di indonesia..

kalo ilegal sih menurutku enggak gan. soalnya pemerintah keliatannya cuek cuek aja sama bitcoin asal gk mengganggu rupiah.
kalo transaksi menggunakan bitcoin, asal masih perorangan itu wajar gan. dia jual via bitcoin aku bayar via bitcoin.
kecuali ada pihak ketiga yang berkaitan dengan pemerintah, dan dari segi itu bisa menjatuhkan rupiah. nah dari situ kemungkinan besar akan di ilegalkan.

Pemerintah menyerahkan pengawasan semua bisnis indonesia kepada OJK
seperti kita tau jangankan bitcoin, altcoin saja selalu lolos dan tidak pernah mereka memberikan warning
contoh saat edinar booming, bukannya dibredel, tapi malah banyak outler2 di medan yang pake edr payment
sialnya saat muncul gonjang ganjing semua kesalahan hanya ditujukan kepada bitcoin

sebenarnya hanya perlu pihak ketiga yang mampu menjadi trigger konversi btc-fiat, tidak harus exchanger, bayangkan jika di alfamart ada platform seperti itu, justru pemerintah diuntungkan karena semua proses jelas dan transparan, sangat benar jika opini saat ini mereka memilih hanya untuk menghimbau tanpa sekalipun berpikir tentang regulasi.

mankhusein2013
Member
**
Offline Offline

Activity: 115
Merit: 10


View Profile
October 19, 2017, 02:22:12 AM
 #156

mungkin untuk saat ini pemerintah indonesia belum melegalkan forum tersebut ... karena pemerintah juga lagi sibuk untuk urusan negara nya ... tapi jangan khawatir walaupun belum di akui oleh pemerintah tetap saja kita bisa mendapatkan ilmu sekaligus penghasilan dari forum tersebut ... ya berdoa aja smoga kedepannya bitcoin bisa lebih baik lagi buat kita semua ... amiin
yudas8822
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 266
Merit: 116



View Profile
October 19, 2017, 02:24:47 AM
 #157

Di Indonesia, mata uang digital Bitcoin memang belom diakui oleh Bank Indonesia tetapi fungsi bitcoin itu sendiri bisa untuk membeli apa saja,,
Menurut saudara apa selama nya bitcoin akan ilegal di indonesia..

ane rasa si kalau untuk transaksi secara offline mungkin tidak akan di setujui gan karena kalau distujui kemungkinan rupiah tidak akan dipakai lagi oleh beberapa masyarakat ya walau tidak semua, tapi pasti ada dampak buruknya ke rupiah. tapi kalau transaksi online mungkin masih bisa gan dan kita sudah ada market tuk menukar menjadi rupiah, jadi tu solusinya agar kita dapat keduanya bitcoin dan rupiah.

Bang Bst
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 24
Merit: 0


View Profile
October 19, 2017, 02:51:17 AM
 #158

Di Indonesia, mata uang digital Bitcoin memang belom diakui oleh Bank Indonesia tetapi fungsi bitcoin itu sendiri bisa untuk membeli apa saja,,
Menurut saudara apa selama nya bitcoin akan ilegal di indonesia..

Kalau menurut saya si bisa saja selamanya ilegal di indonesia karena, dengan ada nya bitcoin banyak juga orang yang tadinya kerja tetapi sejak dia kenal dengan bitcoin ini lebih memilih menjadi pengangguran, karena dia pikir kerja bitcoin lebih menguntungkan dan juga bisa sambil santai.
   Kalau menurut saya si begitu ya agan agan
nitnut
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 28
Merit: 0


View Profile
October 19, 2017, 02:53:16 AM
 #159

kemungkinan untuk legal masih jauh karena berbagai pertimbangan  dari peraturan dll dan untuk transaksi belum tentu semua bisa, lebih banyak ke investasi.

[ICO Athena  http://athenacoin.io]
faraz99
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 187
Merit: 100



View Profile
October 19, 2017, 02:55:05 AM
 #160

iya betul gan,, belum di akui di negara kita,, tapi bisa di rupiah kan bitcoin ini,, dan yang sudah hasil mungkin udah kebeli mobil dsb  Grin,, apakah itu syah?

Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 [8] 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 »
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!