Bitcoin Forum
November 21, 2018, 05:19:46 PM *
News: Latest Bitcoin Core release: 0.17.0 [Torrent].
 
   Home   Help Search Login Register More  
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 [20] 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 »
  Print  
Author Topic: Belom diakui tapi bisa untuk apa saja..  (Read 6936 times)
sekalitas
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 420
Merit: 250



View Profile
November 17, 2017, 01:25:46 PM
 #381

Di Indonesia, mata uang digital Bitcoin memang belom diakui oleh Bank Indonesia tetapi fungsi bitcoin itu sendiri bisa untuk membeli apa saja,,
Menurut saudara apa selama nya bitcoin akan ilegal di indonesia..

Menurutku tidak akan selamanya ilegal ,karena pengguna bitcoin di Indonesia semakin banyak , sehingga lama kelamaan pemerintah perlu mengambil tindakan , bisa saja di legalkan . cmiiw

1542820786
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1542820786

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1542820786
Reply with quote  #2

1542820786
Report to moderator
1542820786
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1542820786

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1542820786
Reply with quote  #2

1542820786
Report to moderator
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1542820786
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1542820786

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1542820786
Reply with quote  #2

1542820786
Report to moderator
Purapurel
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 1
Merit: 0


View Profile
November 17, 2017, 01:45:46 PM
 #382

Di Indonesia, mata uang digital Bitcoin memang belom diakui oleh Bank Indonesia tetapi fungsi bitcoin itu sendiri bisa untuk membeli apa saja,,
Menurut saudara apa selama nya bitcoin akan ilegal di indonesia..
kita doakan saja, indonesia dapat bersaing di bidang bitcoin
BAROKALLAH
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 46
Merit: 0


View Profile
November 17, 2017, 01:48:47 PM
 #383

Sepertinya kedepan hari nanti negara kita akan melegalkan bitcoin.saya yakin seiring perkembangan bitcoin yang semakin meningkat ane rasa tidak akan lama lagi pemerintah indonesia akan melegalkan bitcoin.selama masih ilegal kayaknya masih belum bisa buat beli apa-apa ..jadi untuk saat ini kita tukar aja k rupiah dulu... semoga saja tahun depan bitcoin segera di sah kan.
Sudhik
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 252
Merit: 5


View Profile WWW
November 17, 2017, 01:59:21 PM
 #384

bitcoin akan selamanya ilegal di indonesia karena pemerintah indonesia menganggap bitcoin itu tidak aman. bitcoin sangat mudah di serang oleh hacker yang tidak beratanggung jawab dengan cara memasukkan virus ke dalam komputer kita. bahkan indonesia melarang bitcoin sebagai alat pembayaran.tidak semua bisa di beli menggunakan bitcoin terkecuali agan menukarkan bitcoin ke rupiah.
anog
Sr. Member
****
Online Online

Activity: 681
Merit: 251



View Profile WWW
November 17, 2017, 02:04:54 PM
 #385

Di Indonesia, mata uang digital Bitcoin memang belom diakui oleh Bank Indonesia tetapi fungsi bitcoin itu sendiri bisa untuk membeli apa saja,,
Menurut saudara apa selama nya bitcoin akan ilegal di indonesia..

Insyaallah bitcoin legal di indonesia pada tahun 2020,kata presiden Indonesia Joko Widodo,mungkin mata uang ilegal akan di reamikan di indonesia pada tahun 2020 nanti,Kata Presiden RI,maka uang digital sudah legal di negara Republik indonesia
lol jangan hanya KATANYA saja gan. bawa sumber berita yang jelas agan mendengar berita itu dari mana dan sharing disini.

kalau hanya KATANYA member2 disini jadinya bingung berita yang agan share ini benar atau tidak.


kalau untuk aku sudah sangat senang belum diakui tapi bisa mensejahterakan penggunanya. bisa ditukar uang,uang jadi barang atau sebagainya sudah cukup bersyukur.

Platio
Smart Banking Ecosystem


█▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀█▄     
█  ████     █▀█▄   
█  ████     █  ▀█▄
█  ▄▄▄▄▄▄▄  ▀▀▀▀▀▀█
█  ▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄  █
█  ▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄  █
█  ▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄  █
█  ▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄  █
█▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄▄█

                   ████
 █ ███████████████████▄
                  ▀█████
                       ████
                          ████
                             ███
                                ███
                 ████             ████
  ████████████████████████████████████████████████
                 ████             ████
                                ███
                              ███
                           ████
                        ████
                   ▄█████
█ ███████████████████▀


          ▄▄███████▄▄         ▄█████
        ▄█████████████▄      ███████
       █████████████████    ████████    ▄█████▄
      ███████████████████  █████████   █████████
      ███████████████████  █████████   █████████
      ███████████████████  █████████   █████████
       █████████████████    ████████    ▀█████▀
        ▀█████████████▀      ███████
          ▀▀███████▀▀         ▀█████

                                     ████
                             ▄█████████████████████
                          ████▀      ████
                       █████
                     ████
                  ████
               ████
           █████
██████████████ ████████ ██████ ████████ ██████████
           █████
               ████
                  ████       
                    █████
                       █████
                          ████▄          ████
                             ▀██████████████████████
                                         ████
Smart Banking Ecosystem for crypto, fiat and
stocks, based on EOS blockchain technology

.
GET WHITELISTED NOW
Platio
Smart Banking Ecosystem
Muslimin mj
Member
**
Offline Offline

Activity: 266
Merit: 18


View Profile
November 17, 2017, 02:07:00 PM
 #386

Di Indonesia, mata uang digital Bitcoin memang belom diakui oleh Bank Indonesia tetapi fungsi bitcoin itu sendiri bisa untuk membeli apa saja,,
Menurut saudara apa selama nya bitcoin akan ilegal di indonesia..

kalau menurut saya gan di indonesia memang masih sulit untuk bisa melegakan bitcoin ini karena dilihat dari dalam beberapa sudut pandang kepemerintahan di indonesia ini gan. namun walaupun sekarang ini kita bisa melakukan apa saja dengan bitcoin tetapi akan sangat lebih mudah lagi jika dari pihak pemerintah sudah melegakan bitcoin ini gan.

budismile
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 280
Merit: 1


View Profile
November 17, 2017, 02:13:35 PM
 #387

Mengutip undang-Undang No 7 Tahun 2011 tentang Mata Uang, UU No. 23 Tahun 1999, dan Undang-Undang No.6 Tahun 2009, Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia Peter Jacobs menjelaskan bahwa Bitcoin dan virtual currency lainnya bukan mata uang atau alat pembayaran yang sah di Indonesia.
Selagi masih ada UU ini gan, saya rasa bitcoin susah untuk menjadi legal. tetapi untungnya BI belum menentukan peraturan khusus terhadap bitcoin, jadi bitcoin masih bisa digunakan bagi penggunanya, hanya saja tidak ada perlindungan hukum.

▐| CRUXCOIN.IO |▌  THE HEART OF CRYPTOCURRENCIES
▐|▌THE FIRST CRYPTOCURRENCY WITH 3 IMPLEMENTED PROJECTS▐|▌
cafee_orange
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 392
Merit: 100



View Profile
November 17, 2017, 02:32:52 PM
 #388

Di Indonesia, mata uang digital Bitcoin memang belom diakui oleh Bank Indonesia tetapi fungsi bitcoin itu sendiri bisa untuk membeli apa saja,,
Menurut saudara apa selama nya bitcoin akan ilegal di indonesia..

Memang belom diakui om,tetapi Bitcoin untuk saat ini sudah bisa membuat penukaran di indonesia,dan bitcoin tersebut akan disahkan pada tahun 2020 di Negara republik Indonesia

      S P O R T S F I X           ●   BE A GAME CHANGER   ●
|     Whitepaper     |     Twitter     |     Telegram     |     Medium     |
████████████ [ Join SPORTSFIX ] ████████████
riskarcher
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 420
Merit: 100



View Profile
November 17, 2017, 02:43:55 PM
 #389

Mengutip undang-Undang No 7 Tahun 2011 tentang Mata Uang, UU No. 23 Tahun 1999, dan Undang-Undang No.6 Tahun 2009, Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia Peter Jacobs menjelaskan bahwa Bitcoin dan virtual currency lainnya bukan mata uang atau alat pembayaran yang sah di Indonesia.
Selagi masih ada UU ini gan, saya rasa bitcoin susah untuk menjadi legal. tetapi untungnya BI belum menentukan peraturan khusus terhadap bitcoin, jadi bitcoin masih bisa digunakan bagi penggunanya, hanya saja tidak ada perlindungan hukum.
Ada atau tidaknya UU tersebut tidak mempengaruhi bahwa bitcoin telah membantu sebagian besar orang untuk menafkahi keluarga mereka dengan halal. Ane 100% yakin kalau andaikata bitcoin dilegalkan di indonesia bisa kita bayangkan Bitcointalk akan penuh dengan orang indonesia yang notabene netizen terbanyak dibandingkan negara negara lain.

sahibulizari
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 56
Merit: 0


View Profile
November 17, 2017, 02:47:02 PM
 #390

Di Indonesia, mata uang digital Bitcoin memang belom diakui oleh Bank Indonesia tetapi fungsi bitcoin itu sendiri bisa untuk membeli apa saja,,
Menurut saudara apa selama nya bitcoin akan ilegal di indonesia..

Memang sangat menguntungkan gan bisa mengenal bitcointalk ini.selain fungsinya bisa merubah gaya hidup kita dari segi ekonomi,dan juga bisa menambah wawasan gan.tetapi kalau menurut saya ni gan bitcoin pasti selamanya ilegal di indonesia karena sistem bitcoin ini  sangat berpengaruh terhadap perusahaan perusahaan besar yang ada di indonesia.
alessyan
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 273
Merit: 100

Presale is live!


View Profile
November 17, 2017, 04:02:15 PM
 #391

Mengutip undang-Undang No 7 Tahun 2011 tentang Mata Uang, UU No. 23 Tahun 1999, dan Undang-Undang No.6 Tahun 2009, Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia Peter Jacobs menjelaskan bahwa Bitcoin dan virtual currency lainnya bukan mata uang atau alat pembayaran yang sah di Indonesia.
Selagi masih ada UU ini gan, saya rasa bitcoin susah untuk menjadi legal. tetapi untungnya BI belum menentukan peraturan khusus terhadap bitcoin, jadi bitcoin masih bisa digunakan bagi penggunanya, hanya saja tidak ada perlindungan hukum.
Ada atau tidaknya UU tersebut tidak mempengaruhi bahwa bitcoin telah membantu sebagian besar orang untuk menafkahi keluarga mereka dengan halal. Ane 100% yakin kalau andaikata bitcoin dilegalkan di indonesia bisa kita bayangkan Bitcointalk akan penuh dengan orang indonesia yang notabene netizen terbanyak dibandingkan negara negara lain.
Jadi ingat salah satu film Indonesia gan yang judulnya "republik twitter" sangking banyaknya akun Twitter yang berasal dari Indonesia. Jadi apa yang agan bilang saya rasa sangat tepat gan jika nanti bitcoin di legalkan di Indonesia pasti forum bitcointalk ini bakal dipenuhi oleh member Indonesia

bangjoe
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 574
Merit: 250



View Profile
November 17, 2017, 04:31:56 PM
 #392

Di Indonesia, mata uang digital Bitcoin memang belom diakui oleh Bank Indonesia tetapi fungsi bitcoin itu sendiri bisa untuk membeli apa saja,,
Menurut saudara apa selama nya bitcoin akan ilegal di indonesia..

Memang sangat menguntungkan gan bisa mengenal bitcointalk ini.selain fungsinya bisa merubah gaya hidup kita dari segi ekonomi,dan juga bisa menambah wawasan gan.tetapi kalau menurut saya ni gan bitcoin pasti selamanya ilegal di indonesia karena sistem bitcoin ini  sangat berpengaruh terhadap perusahaan perusahaan besar yang ada di indonesia.

Iya memang dengan kita mengenal Bitcoin pengetahuan kita semakin luas terutama tentang Projek dan Ico karena di sini tempat berkumpulnya para Developer dari suatu projek. Untuk malah ilegal kemungkinan kebalikanya dari agan karena menurut gue tidak lama lagi pemerintahan kita pasti akan melegalkan Bitcoin , karena Bitcoin bisa merubah ekonomi dalam suatu negara jika itu di legalkan , meski tidak besar pengaruhnya.

1l1l11ll1l
Legendary
*
Offline Offline

Activity: 1064
Merit: 1000


Ternion | Hybrid Crypto Exchange with fiat gateway


View Profile
November 17, 2017, 05:56:50 PM
 #393

Mengutip undang-Undang No 7 Tahun 2011 tentang Mata Uang, UU No. 23 Tahun 1999, dan Undang-Undang No.6 Tahun 2009, Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia Peter Jacobs menjelaskan bahwa Bitcoin dan virtual currency lainnya bukan mata uang atau alat pembayaran yang sah di Indonesia.
Selagi masih ada UU ini gan, saya rasa bitcoin susah untuk menjadi legal. tetapi untungnya BI belum menentukan peraturan khusus terhadap bitcoin, jadi bitcoin masih bisa digunakan bagi penggunanya, hanya saja tidak ada perlindungan hukum.
Ada atau tidaknya UU tersebut tidak mempengaruhi bahwa bitcoin telah membantu sebagian besar orang untuk menafkahi keluarga mereka dengan halal. Ane 100% yakin kalau andaikata bitcoin dilegalkan di indonesia bisa kita bayangkan Bitcointalk akan penuh dengan orang indonesia yang notabene netizen terbanyak dibandingkan negara negara lain.

saya setuju dengan itu. ada kalanya pemerintah harus melihat kesisi yang lain, dimana bitcoin lebih bisa dijadikan sebagai sumber pendanaan rumah tangga dan sumber nafkah bagi orang orang, karena memang sudah banyak orang yang bergantung hidupnya dengan bitcoin (khususnya kebanyakn member di forum ini). jadi untuk UU, saya harap kedepannya pemerintah bisa revisi yang sesui dengan kebutuhan rakyatnya.


║║
║║
▬▬ ● ● ▬▬▬▬▬▬▬ ● ● ▬▬▬▬▬▬▬ ● ● ▬▬▬▬▬▬ ● ● ▬▬

║║
║║
CAKWAWAN
Member
**
Offline Offline

Activity: 294
Merit: 10


View Profile
November 17, 2017, 06:06:20 PM
 #394

Itulah BITCOIN gan semua pasti tau. Tapi meskipun gak di akui gak masalah gan yg penting hasilnya bisa menggemukkan isi dompet beserta penggunanya gan itu sudah cukup hihi.. .

PlayBets.io  •  Decentralized Platform with Mass Gambling Games  •  PlayBets.io
Closed Pre-Sale is Live[JOIN NOW!]

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ •  [FB]  ▬▬▬  [TW]  ▬▬▬  [TG]  ▬▬▬  [KC] • ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Moblie_Legend
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 420
Merit: 100



View Profile
November 17, 2017, 06:09:13 PM
 #395

Di Indonesia, mata uang digital Bitcoin memang belom diakui oleh Bank Indonesia tetapi fungsi bitcoin itu sendiri bisa untuk membeli apa saja,,
Menurut saudara apa selama nya bitcoin akan ilegal di indonesia..
Bitcoin itu dilema.
Orang banyak menggunakannya tapi pemerintah tidak melegalkan.
Mungkin akan selamanya menurut ane gan.
Tapi pemerintah tetap mengawasi bitcoin.
Disukai tapi tidak diiyakan
masih banyak negara negar lain yang seperti negara kita ,banyak penguna bitcoin tapi belum bisa di legalkan oleh pemerintah,tapi di negara kita masih bersyukur walau pun belum di legalkan masih bisa mengunakan bitcoin,karena ada juga negara yang sama sekali di larang untuk menggunakan atau berpenghasilan dari bitcoin,kita sabar saja barang kali pemerintah lagi menghitung untung atau ruginya bitcoin kalo di legalkan.
aidil456
Member
**
Offline Offline

Activity: 392
Merit: 16


View Profile
November 17, 2017, 06:09:32 PM
 #396

Menurut ane,  tidak selamanya bitcoin itu bakal ilegal di tanah air,  sekarang saja sudah ada beberapa asumsi di kalangan pemerhati keuangan, yang menganjurkan pemerintah membuat undang undang kusus terutama menyangkut moneyvirtua lo gan.

MarjorieZimmermanGinger
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 476
Merit: 100


BitSong is a decentralized music streaming platfor


View Profile
November 17, 2017, 06:12:41 PM
 #397

Itulah BITCOIN gan semua pasti tau. Tapi meskipun gak di akui gak masalah gan yg penting hasilnya bisa menggemukkan isi dompet beserta penggunanya gan itu sudah cukup hihi.. .
bener sekali gan tetapi dengan banyaknya yang minati dan banyaknya bukti juga bahwa bitcoin itu bisa membuat orang sukses pastinya dengan berjalannya waktu bitcoin akan di legalkan oleh pemerintah juga.

globalpain
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 434
Merit: 101


Blockchain Hotel Booking Platform


View Profile
November 17, 2017, 06:31:50 PM
 #398

Itulah BITCOIN gan semua pasti tau. Tapi meskipun gak di akui gak masalah gan yg penting hasilnya bisa menggemukkan isi dompet beserta penggunanya gan itu sudah cukup hihi.. .
bener sekali gan tetapi dengan banyaknya yang minati dan banyaknya bukti juga bahwa bitcoin itu bisa membuat orang sukses pastinya dengan berjalannya waktu bitcoin akan di legalkan oleh pemerintah juga.
ane pikir saat diakui malah aturannya bisa bikin sembelit dan banyak menguras biaya sana sini cuma dengan sebutan kata pajak
jika bitcoin dapat lampu hijau otomatis yang tadinya cuma riak2 ombak, akhirnya peserta masuk layaknya tsunami
tapi dari segi investor akan sangat bagus karena orang tidak segan2 lagi untuk berinvestasi.

zainmalik
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 217
Merit: 100



View Profile
November 17, 2017, 07:24:40 PM
 #399

Yaa tergantung sih gan. Jika bitcoin semakin pesat di indonesia, otomatis pemerintah dan bank indonesia akan menindak lanjuti bitcoin di indonesia. Bisa di legalkan ataupun di ilegalkan

◕  INGOTCOIN  ◕    ██  Twitter  ██      ██  Telegram  ██  ◕  INGOTCOIN  ◕
█████ BRIDGING MARKETS █████
AN ALL INCLUSIVE ECOSYSTEM
FantechG5
Member
**
Offline Offline

Activity: 84
Merit: 10


View Profile
November 17, 2017, 07:40:57 PM
 #400

Setau saya status Bitcoin bukannya Illegal, tapi untuk saat ini pemerintah Indonesia belum mengeluarkan regulasi terkait penggunaan Bitcoin. Tujuan dibuatkannya Bitcoin sendiri untuk memudahkan transaksi digital, otomatis teknologi ini sangat dilirik saat ini yang sedang demam digitalisasi. Saya rasa ini yang menjadi Bitcoin banyak peminat, apalagi posisi Bitcoin adalah pelopor teknologi ini, jadi dia lebih dewasa dibanding coin lainnya.
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 [20] 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 »
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!