Bitcoin Forum
November 16, 2018, 04:49:03 AM *
News: Latest Bitcoin Core release: 0.17.0 [Torrent].
 
   Home   Help Search Login Register More  
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 [19] 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 »
  Print  
Author Topic: Belom diakui tapi bisa untuk apa saja..  (Read 6935 times)
Midy
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 378
Merit: 105


TrustLogics


View Profile
November 16, 2017, 05:25:35 PM
 #361

untuk sementara waktu memang bitcoin masih ilegal di indonesia tapi bukan bearti tidak bolah digunakan untuk transaksi, kebanyakan sekarang para bitcoiner yang punya usaha menerima pembayarannya melalui bitcoin, kalau untuk di legalkan mungkin agak sulit, karna masih banyak pertimbangan dari pihak pemerintah,

Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1542343743
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1542343743

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1542343743
Reply with quote  #2

1542343743
Report to moderator
1542343743
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1542343743

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1542343743
Reply with quote  #2

1542343743
Report to moderator
cyberdg
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 504
Merit: 101


BRAVO


View Profile WWW
November 16, 2017, 06:47:28 PM
 #362

Di Indonesia, mata uang digital Bitcoin memang belom diakui oleh Bank Indonesia tetapi fungsi bitcoin itu sendiri bisa untuk membeli apa saja,,
Menurut saudara apa selama nya bitcoin akan ilegal di indonesia..
Setahu ane memang belum legal dan mungkin akan sulit untuk legal, itu akan mencederai Rupiah yang selama ini menjadi mata uang negara kita, kalau toh bisa untuk transaksi membeli barang asal penjualnya mau menerima bitcoin menurut ane gpp deh gan, toh juga blm banyak yang begitu. Ane sendiri belum pernah tuh membeli apapun menggunakan bitcoin, yang ada selama ini ane konversi dulu ke rupiah

Bownieryn3
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 33
Merit: 0


View Profile
November 16, 2017, 06:51:08 PM
 #363

Kita semua gk bisa prediksi gan bakal selamanya atau gk.. Andaikata pemerintah ambil kebijakan mudah mudahan bijak. Kalo menurut saya sih, enakan tetap begini.
lukmanboy0707
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 77
Merit: 0


View Profile
November 16, 2017, 08:55:52 PM
 #364

Saya kira bitcoin bukan sesuatu yang ilegal di indonesia..
Saya rasa di dalam bitcoin tidak ada transaksi yang melanggar hukum maka dari itu bitcoin bukanlah suatu yang ilegal..
Hanya saja pemerintah indonesia belum membahasnya lebih lanjut.. selama bitcoin itu tidak merugikan negara atau kelompok maupun perorangan itu saya rasa sah-sah saja kan.. Grin
NIEX_88
Member
**
Offline Offline

Activity: 117
Merit: 10


View Profile
November 16, 2017, 09:50:40 PM
 #365

Sepertinya kalau di Indonesia, bitcoin jauh dari kata "pe-legal-an". Karena melihat kondisi masyarakat Indonesia ternyata masih lebih banyak gaptek nya dari pada yang sudah mahir menggunakan teknologi. Dan yang kedua, situasi politik di Indonesia yang masih kurang kondusif juga mempengaruhi perekonomian Indonesia. Kalaupun pemerintah sudah tahu bahwa sudah banyak masyarakat Indonesia yang terjun dalam dunia bitcoin ini, maksimal pemerintah hanya akan mengawasi saja. Namun untuk sekarang meski belum legal, sepetinya bitcoin ini bisa untuk beli token listrik dan pulsa hp.

youngcoolzeero
Member
**
Offline Offline

Activity: 196
Merit: 10

We have a different story


View Profile WWW
November 16, 2017, 10:36:16 PM
 #366

perkiraan saya gag mungkin di legalkan. karena itu sangat berpengaruh buruk pada bank-bank di indonesia yang sudah lama berdiri. daripada nantinya jadi bumerang bagi perekonomian negara indonesia. tetapi kalo tidak melanggar hukum itu sah-sah saja. kita tunggu saja keputusannya kedepan bagaimana. semoga bermanfaat. mohon maaf apabila ada kesalahan atau kekurangan

5b2e1a30f1605
david.louis
Newbie
*
Offline Offline

Activity: 40
Merit: 0


View Profile
November 17, 2017, 12:06:47 AM
 #367

Jika melihat perkembangan bitcoin dari tahun ke tahun, memang merupakan nilai positif dengan penambahan nilai bitcoin yang semakin besar. Ini hanya masalah waktu untuk bitcoin dikenal banyak kalangan masyarakat diikuti dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat. Kedepannya saya rasa bitcoin akan semakin populer diindonesia Namun untuk legalitas di Indonesia saya rasa masih panjang waktu yang dibutuhkan.
seggardinggins
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 406
Merit: 100



View Profile
November 17, 2017, 01:15:44 AM
 #368

Di Indonesia, mata uang digital Bitcoin memang belom diakui oleh Bank Indonesia tetapi fungsi bitcoin itu sendiri bisa untuk membeli apa saja,,
Menurut saudara apa selama nya bitcoin akan ilegal di indonesia..
selama masih ilegal kayaknya masih belum bisa buat beli apa-apa gan
kalo bisa juga itu namanya melanggar hukum kan, mau ngga mau kita harus cairin ke rupiah dulu kalo mau buat beli sesuatu lagian kayaknya ngga ada online shop/tempat yang nerima bitcoin sekarang
kalo masalah ilegalnya bitcoin di indonesia menurutku cuma sementara aja gan, mungkin pemerintah mau liat-liat dulu dampak apa aja yang bisa ditimbulkan dari bitcoin

DRIFE      Pre-sale: December 2018
████ BNEXGEN DECENTRALIZED RIDE HAILING PLATFORM ████
  ●●● Facebook ●● Twitter ●● Telegram ●● BTC ●● Whitepaper ●●● 
pairinpay
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 434
Merit: 103

The Good Father.


View Profile WWW
November 17, 2017, 01:19:08 AM
 #369

Di Indonesia, mata uang digital Bitcoin memang belom diakui oleh Bank Indonesia tetapi fungsi bitcoin itu sendiri bisa untuk membeli apa saja,,
Menurut saudara apa selama nya bitcoin akan ilegal di indonesia..

Sudah beli apa ya, sementara dari BTC baru bisa beli pulsa om. Dapatnya belum seberapa, kalau dari ETH udah lumayan bisa beli berlian Grin
Harus tetap semangat yah, meski harga tidak stabil. Mudah2an saja next di Indonesia negara kita tercinta segera di legalkan jadi bisa jajan pakai BTC waah keran pastinya.
Triwiyono
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 406
Merit: 100


Powered by Artificial Intelligence & Human Experts


View Profile
November 17, 2017, 08:49:02 AM
 #370

Di Indonesia, mata uang digital Bitcoin memang belom diakui oleh Bank Indonesia tetapi fungsi bitcoin itu sendiri bisa untuk membeli apa saja,,
Menurut saudara apa selama nya bitcoin akan ilegal di indonesia..

tidak selamanya juga gan. menurut saya saat ini pemerintah sedang merencankan atau mengkaji tentang kehadiran bitcoin di indonesia. karena sudah banyak masyarakat yang menggunakannya.  apa kah tetap di larang atau di sahkan kita tidak tahu. semoga saja tahun depan bitcoin segera di sah kan.

dxgam
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 406
Merit: 100



View Profile
November 17, 2017, 08:53:33 AM
 #371

memang hingga saat ini mungkin hanya beberapa daerah bitcoin di jadikan sebagai alat transaksi jual beli, tapi kalau menurut saya bitcoin tidaka akan selamanya ilegal di indonesia, dan saya yakin seiring perkembangan bitcoin yang semakin meningkat ane rasa tidak akan lama lagi pemerintah indonesia akan melegalkan bitcoin
Andam76
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 434
Merit: 100



View Profile
November 17, 2017, 09:02:25 AM
 #372

Memang sich untuk saat ini bitcoin belum diakui sebagai alat pembayaran yang sah di indonesia...kalau pun suatu saat nanti dilegalkan pasti membutuhkan waktu yang cukup lama...jadi untuk saat ini kita tukar aja k rupiah dulu...

▂▂ ▃▃ ▅ ▆ ▇ █ TeraWATT █ ▇ ▆ ▅ ▃▃ ▂▂
≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒
WEBSITE』『WHITEPAPER
Global LED Adoption Through Blockchain Technology
≒≒≒≒≒≒≒≒≒『ICO IS LIVE』≒≒≒≒≒≒≒≒≒
≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒≒
TWITTER』『TELEGRAM

TedMosby
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 392
Merit: 251


Open and Transparent Science Powered By Blockchain


View Profile
November 17, 2017, 09:05:12 AM
 #373

bitcoin emang gak diakui sebagai alat pembayaran yang sah oleh BI.
tapi tidak ada larangan untuk menjadikan Bitcoin sebagai komoditi.
di negara seperti Korea Selatan, hal itu juga dilakukan oleh bank sentral yang bersangkutan.

Devifajarina
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 210
Merit: 100



View Profile
November 17, 2017, 09:14:53 AM
 #374

Sebenarnya tidak masalah di indonesia bitcoin belum di legalkan. buktinya kita sebagai member sejauh ini masih bisa mengakses kerja bitcoin tersebut... kecuali pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk tidak menggunakan bitcoin. itu baru menjadi kekhawatiran kita gan sebagai member

chanler
Member
**
Offline Offline

Activity: 238
Merit: 10


View Profile
November 17, 2017, 09:22:04 AM
 #375

Di Indonesia, mata uang digital Bitcoin memang belom diakui oleh Bank Indonesia tetapi fungsi bitcoin itu sendiri bisa untuk membeli apa saja,,
Menurut saudara apa selama nya bitcoin akan ilegal di indonesia..

ya tidak semuanya juga gan, hanya beberapa toko saja yang mau menerima bitcoin, yang lain belum mau menerima. selain itu untuk bisa difungsikan untuk apa saja bitcoin harus ditukar dengan mata uang rupiah dulu baru bisa membeli apa saja yang kita inginkan. mungkin masih butuh waktu bagi pemerintah untuk melegalkan bitcoin, masih butuh pengkajian saya rasa.

CryptoMoar
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 383
Merit: 107


🚀🚀 ATHERO.IO 🚀🚀


View Profile WWW
November 17, 2017, 09:55:21 AM
 #376

Di Indonesia, mata uang digital Bitcoin memang belom diakui oleh Bank Indonesia tetapi fungsi bitcoin itu sendiri bisa untuk membeli apa saja,,
Menurut saudara apa selama nya bitcoin akan ilegal di indonesia..
belom sepenuhnya ilegal kok gan. kalo ilegal, kita kita maen bitcoin ketahuan kena ciduk entar.
entahlah sampai kapan kayak gini terus. tapi menurut saya mending kayak gini aja, hanya omongan dari atasan yang keluar yang artinya masih gak berguna. setidaknya kita masih bisa pake bitcoin dengan bebas

▀▀█▄▄    [websitewhitepaper]  ❒  ATHERO  ❒  .Internet 3.0 solution    ▄▄█▀▀
  A revolutionary decentralized digital economy 
▄▄█▀▀    Twitter  ◽  Facebook  ◽  Telegram  ◽  Youtube  ◽  Github   ▀▀█▄▄
unep
Member
**
Offline Offline

Activity: 84
Merit: 10


View Profile
November 17, 2017, 10:30:10 AM
 #377

Belum tau soal kapan legalnya bitcoin di Indonesia. Yang pasti tidak akan dalam waktu dekat. Bagi saya legal atau pun tidak yang penting tidak ada larangan menggunakan bitcoin dan tetap bisa di akses di Indonesia.
Hafik
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 504
Merit: 250



View Profile
November 17, 2017, 11:52:17 AM
 #378

Di Indonesia, mata uang digital Bitcoin memang belom diakui oleh Bank Indonesia tetapi fungsi bitcoin itu sendiri bisa untuk membeli apa saja,,
Menurut saudara apa selama nya bitcoin akan ilegal di indonesia..

sebelum Bitcoin diakui oleh Bank Indonesia. kalau saya memanfaatkan bitcoin sebagai sarana buat investasi di trading, hasilnya juga lumayan walaupun nggak sebanyak yang kita harapkan. tapi kalau mau di legalkan trus dibuat untuk alat transaksi, sebaiknya nunggu bitcoin dalam harga normalnya. kalau belum ada kepastian untuk harganya, pasti bakalan ada perdebatan dikemudian hari.

LoyalCoin
▄▄
████▄▄
████████
▀▀██████

▄▄░░▀▀██
████▄▄
████████
▀▀██████
▄▄░░▀▀██
████▄▄
████████
▀▀██████
░░░░▀▀██
..Redefining Customer Loyalty..
▬▬▬▬▬▬▬▬▬    PRE-SALE    OnGoing Now   ▬▬▬▬▬▬▬▬▬
      ▄▄
  ▄▄████
████████
██████▀▀
██▀▀░░
▄▄
  ▄▄████
████████
██████▀▀
██▀▀░░
▄▄
  ▄▄████
████████
██████▀▀
██▀▀░░░░
armanda90
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 350
Merit: 104


View Profile WWW
November 17, 2017, 12:45:40 PM
 #379

Sepertinya kedepan hari nanti negara kita akan melegalkan bitcoin gan,karena kita lihat semakin hari semakin banyak peminat bitcoin di negara kita,maupun itu peminat trading,mining dan di forum ini.
cafee_orange
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 392
Merit: 100



View Profile
November 17, 2017, 12:58:29 PM
 #380

Di Indonesia, mata uang digital Bitcoin memang belom diakui oleh Bank Indonesia tetapi fungsi bitcoin itu sendiri bisa untuk membeli apa saja,,
Menurut saudara apa selama nya bitcoin akan ilegal di indonesia..

Insyaallah bitcoin legal di indonesia pada tahun 2020,kata presiden Indonesia Joko Widodo,mungkin mata uang ilegal akan di reamikan di indonesia pada tahun 2020 nanti,Kata Presiden RI,maka uang digital sudah legal di negara Republik indonesia

      S P O R T S F I X           ●   BE A GAME CHANGER   ●
|     Whitepaper     |     Twitter     |     Telegram     |     Medium     |
████████████ [ Join SPORTSFIX ] ████████████
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 [19] 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 »
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!