Bitcoin Forum
February 20, 2018, 02:12:11 PM *
News: Latest stable version of Bitcoin Core: 0.15.1  [Torrent].
 
   Home   Help Search Donate Login Register  
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 [19] 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 »
  Print  
Author Topic: Belom diakui tapi bisa untuk apa saja..  (Read 6852 times)
haidil
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 275
Merit: 250



View Profile
November 16, 2017, 07:02:38 AM
 #361

Di Indonesia, mata uang digital Bitcoin memang belom diakui oleh Bank Indonesia tetapi fungsi bitcoin itu sendiri bisa untuk membeli apa saja,,
Menurut saudara apa selama nya bitcoin akan ilegal di indonesia..
bitcoin masih belum dilegalkan itu artinya kita tidak bisa melakukan teransaksi dengan menggunakan bitcoin tapi kita masih bisa melakukan pembelian dan penjualan bitcoin melakukan tranding dan mengikuti bounty camp.

              ▄▄▄
            ▄█████▄
          ▄█████████▄
        ▄█████████████▄
      ▄█████████████████▄
    ▄████▀███████████▀████▄
  ▄████▀   ▀███████▀   ▀████▄
  ████▄     ▄█████▄     ▄████
   ▀████▄ ▄████▀████▄ ▄████▀
     ▀███████▀   ▀███████▀
       ▀████▄     ▄████▀
         ▀████▄ ▄████▀
           ▀███████▀
             ▀███▀







     ▐███████▌           ▐███▌      ▐███▌        ████         ██████████████
     █████████           █████      █████        ████         ▀▀▀▀▀████▀▀▀▀▀
    ▐███▌ ▐███▌         ▐█████▌    ▐█████▌       ████              ████
    ████   ████         ███████    ███████       ████              ████
   ▐███▌   ▐███▌       ▐███▌███▌  ▐███▐███▌      ████              ████
   ████     ████       ████  ███  ███  ████      ████              ████
  ▐███████▄ ▐███▌     ▐███▌  ▐██▌▐██▌  ▐███▌     ████              ████
  ████▀▀▀▀▀▀ ████     ████    ██████    ████     ████              ████
 ▐███▌       ▐███▌   ▐███▌    ▐████▌    ▐███▌    ███████████       ████
 ▀▀▀▀         ▀▀▀▀   ▀▀▀▀      ▀▀▀▀      ▀▀▀▀    ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀       ▀▀▀▀
███▀
▐▌


▐▌

███▄
1
.▬ The Token of Compliance ▬.

❱❱  Facebook   ❱❱  Twitter   ❱❱  Telegram   ❱❱  Blog
▀███
▐▌


▐▌

▄███
███▀
▐▌


▐▌

███▄
▀███
▐▌


▐▌

▄███
Automated Bitcoin Fork Extraction Tool WE DO TOUGH WALLETS: BCH | BTG | BCD | SBTC | UBTC | B2X | BCX | BTF Electrum 2FA, Trezor, Ledger, SegWit, Bech32
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1519135931
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1519135931

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1519135931
Reply with quote  #2

1519135931
Report to moderator
1519135931
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1519135931

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1519135931
Reply with quote  #2

1519135931
Report to moderator
catok broek
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 168
Merit: 100



View Profile
November 16, 2017, 04:38:43 PM
 #362

Di Indonesia, mata uang digital Bitcoin memang belom diakui oleh Bank Indonesia tetapi fungsi bitcoin itu sendiri bisa untuk membeli apa saja,,
Menurut saudara apa selama nya bitcoin akan ilegal di indonesia..

karena belum diakui oleh bank indonesia maka bitcoin belum bisa dilakukan transaksi diindonesia, tetapi untuk kedepan bisa juga bisa dilegalkan, tetapi masih kemungkinan kecil, karena indonesia masih berkembang, apabila ada tambahan mata uang digital, bisa jadi indonesia itu akan terganggu ekonominya

catok broek
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 168
Merit: 100



View Profile
November 16, 2017, 04:40:27 PM
 #363

Di Indonesia, mata uang digital Bitcoin memang belom diakui oleh Bank Indonesia tetapi fungsi bitcoin itu sendiri bisa untuk membeli apa saja,,
Menurut saudara apa selama nya bitcoin akan ilegal di indonesia..
saya rasa akan sulit untuk bitcoin diijinkan di negara indonesia, apalagi setelah menteri keuangan mengumumkan dengan resmi bahwa bitcoin itu ilegal di indonesia

wah ini berita baru bagi saya, terlalu cepat menteri keuangan mengumumkan bahwa bitcoin ilegal, padahal itu bisa menjadi sesuatu yang menjanjikan bagi masyarakatnya sendiri untuk meningkatkan ekonomi indonesia

Midy
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 196
Merit: 105


LiveTree A D E P T


View Profile WWW
November 16, 2017, 05:25:35 PM
 #364

untuk sementara waktu memang bitcoin masih ilegal di indonesia tapi bukan bearti tidak bolah digunakan untuk transaksi, kebanyakan sekarang para bitcoiner yang punya usaha menerima pembayarannya melalui bitcoin, kalau untuk di legalkan mungkin agak sulit, karna masih banyak pertimbangan dari pihak pemerintah,

cyberdg
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 238
Merit: 101



View Profile
November 16, 2017, 06:47:28 PM
 #365

Di Indonesia, mata uang digital Bitcoin memang belom diakui oleh Bank Indonesia tetapi fungsi bitcoin itu sendiri bisa untuk membeli apa saja,,
Menurut saudara apa selama nya bitcoin akan ilegal di indonesia..
Setahu ane memang belum legal dan mungkin akan sulit untuk legal, itu akan mencederai Rupiah yang selama ini menjadi mata uang negara kita, kalau toh bisa untuk transaksi membeli barang asal penjualnya mau menerima bitcoin menurut ane gpp deh gan, toh juga blm banyak yang begitu. Ane sendiri belum pernah tuh membeli apapun menggunakan bitcoin, yang ada selama ini ane konversi dulu ke rupiah

Bownieryn3
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 34
Merit: 0


View Profile
November 16, 2017, 06:51:08 PM
 #366

Kita semua gk bisa prediksi gan bakal selamanya atau gk.. Andaikata pemerintah ambil kebijakan mudah mudahan bijak. Kalo menurut saya sih, enakan tetap begini.
lukmanboy0707
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 36
Merit: 0


View Profile
November 16, 2017, 08:55:52 PM
 #367

Saya kira bitcoin bukan sesuatu yang ilegal di indonesia..
Saya rasa di dalam bitcoin tidak ada transaksi yang melanggar hukum maka dari itu bitcoin bukanlah suatu yang ilegal..
Hanya saja pemerintah indonesia belum membahasnya lebih lanjut.. selama bitcoin itu tidak merugikan negara atau kelompok maupun perorangan itu saya rasa sah-sah saja kan.. Grin
NIEX_88
Member
**
Offline Offline

Activity: 98
Merit: 10


View Profile
November 16, 2017, 09:50:40 PM
 #368

Sepertinya kalau di Indonesia, bitcoin jauh dari kata "pe-legal-an". Karena melihat kondisi masyarakat Indonesia ternyata masih lebih banyak gaptek nya dari pada yang sudah mahir menggunakan teknologi. Dan yang kedua, situasi politik di Indonesia yang masih kurang kondusif juga mempengaruhi perekonomian Indonesia. Kalaupun pemerintah sudah tahu bahwa sudah banyak masyarakat Indonesia yang terjun dalam dunia bitcoin ini, maksimal pemerintah hanya akan mengawasi saja. Namun untuk sekarang meski belum legal, sepetinya bitcoin ini bisa untuk beli token listrik dan pulsa hp.

youngcoolzeero
Member
**
Offline Offline

Activity: 126
Merit: 10

Well, we have a different story (Pathree Money)


View Profile WWW
November 16, 2017, 10:36:16 PM
 #369

perkiraan saya gag mungkin di legalkan. karena itu sangat berpengaruh buruk pada bank-bank di indonesia yang sudah lama berdiri. daripada nantinya jadi bumerang bagi perekonomian negara indonesia. tetapi kalo tidak melanggar hukum itu sah-sah saja. kita tunggu saja keputusannya kedepan bagaimana. semoga bermanfaat. mohon maaf apabila ada kesalahan atau kekurangan

david.louis
Jr. Member
*
Offline Offline

Activity: 37
Merit: 0

HERO - The Future of Banking in Southeast Asia


View Profile
November 17, 2017, 12:06:47 AM
 #370

Jika melihat perkembangan bitcoin dari tahun ke tahun, memang merupakan nilai positif dengan penambahan nilai bitcoin yang semakin besar. Ini hanya masalah waktu untuk bitcoin dikenal banyak kalangan masyarakat diikuti dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat. Kedepannya saya rasa bitcoin akan semakin populer diindonesia Namun untuk legalitas di Indonesia saya rasa masih panjang waktu yang dibutuhkan.

| h | HERO: The Future of Banking in Southeast Asia | Pre-Sale starting 20 Nov (https://bitcointalk.org/index.php?topic=2088817)
seggardinggins
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 154
Merit: 100


Token That Will Transform The Venture Capital Mark


View Profile
November 17, 2017, 01:15:44 AM
 #371

Di Indonesia, mata uang digital Bitcoin memang belom diakui oleh Bank Indonesia tetapi fungsi bitcoin itu sendiri bisa untuk membeli apa saja,,
Menurut saudara apa selama nya bitcoin akan ilegal di indonesia..
selama masih ilegal kayaknya masih belum bisa buat beli apa-apa gan
kalo bisa juga itu namanya melanggar hukum kan, mau ngga mau kita harus cairin ke rupiah dulu kalo mau buat beli sesuatu lagian kayaknya ngga ada online shop/tempat yang nerima bitcoin sekarang
kalo masalah ilegalnya bitcoin di indonesia menurutku cuma sementara aja gan, mungkin pemerintah mau liat-liat dulu dampak apa aja yang bisa ditimbulkan dari bitcoin

pairinpay
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 210
Merit: 100


Automated crypto trading strategies made simple.


View Profile WWW
November 17, 2017, 01:19:08 AM
 #372

Di Indonesia, mata uang digital Bitcoin memang belom diakui oleh Bank Indonesia tetapi fungsi bitcoin itu sendiri bisa untuk membeli apa saja,,
Menurut saudara apa selama nya bitcoin akan ilegal di indonesia..

Sudah beli apa ya, sementara dari BTC baru bisa beli pulsa om. Dapatnya belum seberapa, kalau dari ETH udah lumayan bisa beli berlian Grin
Harus tetap semangat yah, meski harga tidak stabil. Mudah2an saja next di Indonesia negara kita tercinta segera di legalkan jadi bisa jajan pakai BTC waah keran pastinya.

▮█     KRYLL     ▮█     AUTOMATED CRYPTO TRADING STRATEGIES MADE SIMPLE     ▮█
▁▁   ▮ █     Whitepaper   █   Token sale will start on Feb 7, 2018   █   Announcement     █ ▮   ▁▁
╚═══════●  ﹙ Telegram ﹚  ●●  ﹙ Twitter ﹚  ●●  ﹙ Facebook ﹚  ═══════╝
Triwiyono
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 168
Merit: 100



View Profile
November 17, 2017, 08:49:02 AM
 #373

Di Indonesia, mata uang digital Bitcoin memang belom diakui oleh Bank Indonesia tetapi fungsi bitcoin itu sendiri bisa untuk membeli apa saja,,
Menurut saudara apa selama nya bitcoin akan ilegal di indonesia..

tidak selamanya juga gan. menurut saya saat ini pemerintah sedang merencankan atau mengkaji tentang kehadiran bitcoin di indonesia. karena sudah banyak masyarakat yang menggunakannya.  apa kah tetap di larang atau di sahkan kita tidak tahu. semoga saja tahun depan bitcoin segera di sah kan.

dxgam
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 168
Merit: 100



View Profile
November 17, 2017, 08:53:33 AM
 #374

memang hingga saat ini mungkin hanya beberapa daerah bitcoin di jadikan sebagai alat transaksi jual beli, tapi kalau menurut saya bitcoin tidaka akan selamanya ilegal di indonesia, dan saya yakin seiring perkembangan bitcoin yang semakin meningkat ane rasa tidak akan lama lagi pemerintah indonesia akan melegalkan bitcoin

Andam76
Full Member
***
Online Online

Activity: 168
Merit: 100



View Profile
November 17, 2017, 09:02:25 AM
 #375

Memang sich untuk saat ini bitcoin belum diakui sebagai alat pembayaran yang sah di indonesia...kalau pun suatu saat nanti dilegalkan pasti membutuhkan waktu yang cukup lama...jadi untuk saat ini kita tukar aja k rupiah dulu...

TedMosby
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 322
Merit: 250


SAVEDROID - Cryptocurrencies for Everyone


View Profile
November 17, 2017, 09:05:12 AM
 #376

bitcoin emang gak diakui sebagai alat pembayaran yang sah oleh BI.
tapi tidak ada larangan untuk menjadikan Bitcoin sebagai komoditi.
di negara seperti Korea Selatan, hal itu juga dilakukan oleh bank sentral yang bersangkutan.

Devifajarina
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 154
Merit: 100



View Profile
November 17, 2017, 09:14:53 AM
 #377

Sebenarnya tidak masalah di indonesia bitcoin belum di legalkan. buktinya kita sebagai member sejauh ini masih bisa mengakses kerja bitcoin tersebut... kecuali pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk tidak menggunakan bitcoin. itu baru menjadi kekhawatiran kita gan sebagai member

chanler
Member
**
Offline Offline

Activity: 70
Merit: 10


View Profile
November 17, 2017, 09:22:04 AM
 #378

Di Indonesia, mata uang digital Bitcoin memang belom diakui oleh Bank Indonesia tetapi fungsi bitcoin itu sendiri bisa untuk membeli apa saja,,
Menurut saudara apa selama nya bitcoin akan ilegal di indonesia..

ya tidak semuanya juga gan, hanya beberapa toko saja yang mau menerima bitcoin, yang lain belum mau menerima. selain itu untuk bisa difungsikan untuk apa saja bitcoin harus ditukar dengan mata uang rupiah dulu baru bisa membeli apa saja yang kita inginkan. mungkin masih butuh waktu bagi pemerintah untuk melegalkan bitcoin, masih butuh pengkajian saya rasa.
CryptoMoar
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 205
Merit: 100



View Profile
November 17, 2017, 09:55:21 AM
 #379

Di Indonesia, mata uang digital Bitcoin memang belom diakui oleh Bank Indonesia tetapi fungsi bitcoin itu sendiri bisa untuk membeli apa saja,,
Menurut saudara apa selama nya bitcoin akan ilegal di indonesia..
belom sepenuhnya ilegal kok gan. kalo ilegal, kita kita maen bitcoin ketahuan kena ciduk entar.
entahlah sampai kapan kayak gini terus. tapi menurut saya mending kayak gini aja, hanya omongan dari atasan yang keluar yang artinya masih gak berguna. setidaknya kita masih bisa pake bitcoin dengan bebas

unep
Member
**
Offline Offline

Activity: 84
Merit: 10


View Profile
November 17, 2017, 10:30:10 AM
 #380

Belum tau soal kapan legalnya bitcoin di Indonesia. Yang pasti tidak akan dalam waktu dekat. Bagi saya legal atau pun tidak yang penting tidak ada larangan menggunakan bitcoin dan tetap bisa di akses di Indonesia.
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 [19] 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 »
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!