Bitcoin Forum
December 17, 2017, 02:56:34 PM *
News: Latest stable version of Bitcoin Core: 0.15.1  [Torrent].
 
   Home   Help Search Donate Login Register  
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 [11] 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 »
  Print  
Author Topic: Belom diakui tapi bisa untuk apa saja..  (Read 6847 times)
Kucink
Member
**
Offline Offline

Activity: 96


View Profile
October 25, 2017, 02:29:21 AM
 #201

kalau untuk sementara bitcoin masih ilegal tapi mungkin suatu saat nanti kalau semakin banyak peminat bitcoin bisa jadi pemerintah melegalkan nya.

1513522594
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1513522594

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1513522594
Reply with quote  #2

1513522594
Report to moderator
1513522594
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1513522594

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1513522594
Reply with quote  #2

1513522594
Report to moderator
1513522594
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1513522594

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1513522594
Reply with quote  #2

1513522594
Report to moderator
Advertised sites are not endorsed by the Bitcoin Forum. They may be unsafe, untrustworthy, or illegal in your jurisdiction. Advertise here.
1513522594
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1513522594

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1513522594
Reply with quote  #2

1513522594
Report to moderator
1513522594
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1513522594

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1513522594
Reply with quote  #2

1513522594
Report to moderator
1513522594
Hero Member
*
Offline Offline

Posts: 1513522594

View Profile Personal Message (Offline)

Ignore
1513522594
Reply with quote  #2

1513522594
Report to moderator
jessie29
Member
**
Offline Offline

Activity: 112


View Profile
October 25, 2017, 02:41:52 AM
 #202

Saya kira ngak juga kalo bitcoin akan ilegal terus di indonesia.karena bitcoin merupakan mata uang baru dan fungsi serta keamanan masih jadi pro dan kontra jadi.belum saat nya pemerintah melegalkanya.tapi selagi bitcoin berdampak positif bagi masyarakat saya kira pemerintah akan mengambil sisi baik nya.  Smiley
jonggrang
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 140


Proof-of-Asset Protocol


View Profile
October 25, 2017, 03:17:37 AM
 #203

Saat ini pemerintah Indonesia melalui Bank Indonesia memang belum mengakui bitcooin sebagai alat tukar yang sah sehingga resiko terkait dengan penggunaan bitcoin ditanggung oleh bitcooiner masing-masing. Diharapkan para pengguna bitcoin untuk berhati-hati sehingga bisa terhindar dari kerugian yang disebabkan oleh nilai fluktuasi bitcoin itu sendiri.

kramat
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 154


Best IoT Platform Based on Blockchain


View Profile
October 25, 2017, 05:18:57 AM
 #204

pertama untuk mengakui sesuatu perlu pertimbangan yang matang dan tidak di lakukan secara gegabah.
kedua semua aspek harus dipandang dari setiap sisi manapun yang tidak mengacu hanya pandang sebelah.
dan semua itu dilakukan dengan hati-hati dan seksama. jadi kalo untuk mengakui (legal) bitcoin di indonesia memang perlu dikaji beberapa kali.
tapi kalo menurut saya biarlah seperti ini toh bitcoinnya sendiri masih bisa kita pake denagn cara menukarkan BTC ke IDR.
kita masih memakainya meskipun bitcoin belum dilegalkan oleh pemerintah.

Almasani
Member
**
Online Online

Activity: 112

Almasani


View Profile
October 25, 2017, 05:50:26 AM
 #205

Di Indonesia, mata uang digital Bitcoin memang belom diakui oleh Bank Indonesia tetapi fungsi bitcoin itu sendiri bisa untuk membeli apa saja,,
Menurut saudara apa selama nya bitcoin akan ilegal di indonesia..

Tidak selamanya bitcoin ini di ilegal kan di indonesia. Jika pemerintah melihat banyak manfaat nya dibandingkan dengan mudharat maka pemerintah juga akan melegalkan bitcoin ini. Cuma saya pikir hanya menunggu pergantian pemainnya saja.

monineklutak
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 238



View Profile
October 25, 2017, 05:54:21 AM
 #206

Saya kira ngak juga kalo bitcoin akan ilegal terus di indonesia.karena bitcoin merupakan mata uang baru dan fungsi serta keamanan masih jadi pro dan kontra jadi.belum saat nya pemerintah melegalkanya.tapi selagi bitcoin berdampak positif bagi masyarakat saya kira pemerintah akan mengambil sisi baik nya.  Smiley

Aku kira juga begitu gan melihat pemerintahan kita tidak menanggapi positif tentang bitcoin dari dulu hingga sekarang kemungkinan akan terus menjadi abu-abu di sini , tapi memang lebih baik sperti ini saja gan jadi kita gak ribet dalam berinvestasi di bitcoin , sebelum pemerintahan melarang secara mutlak pengguna BItcoin di Indonesia . kita tetap fokus dalam mencari pundi-pundi koin di sini mumpung masih bisa di tukarkan dalam bentuk rupiah.

BUSTANN
Member
**
Offline Offline

Activity: 63


View Profile
October 27, 2017, 10:51:37 PM
 #207

Ya itulah bitcoin mungkin di indonesia masih legal namun orang indonesia sudah bisa beli apa saja yang kita inginkan hanya saja di tukar terlebih dahulu dalam rupiah

toast
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 375



View Profile
October 28, 2017, 01:11:05 AM
 #208

Ya itulah bitcoin mungkin di indonesia masih legal namun orang indonesia sudah bisa beli apa saja yang kita inginkan hanya saja di tukar terlebih dahulu dalam rupiah
memang bitcoin saat ini di indonesia belum di legalkan ,tapi bukan berarti bitcoin di larang di indonesia cuman pemerintah memberi himbauan agar berhati hati dalam penggunaan bitcoin.

|
 
 
50
|
 




                       ▄
           ▄▄▄▄▄▄███████
▄▄▄▄█████  █████████████
█████████  █████████████
█████████  █████████████
█████████  █████████████
█████████  █████████████
█████████  █████████████

█████████  █████████████
█████████  █████████████
█████████  █████████████
█████████  █████████████
█████████  █████████████
▀▀▀▀█████  █████████████
           ▀▀▀▀▀▀███████
                       ▀
|
 
 
$1,5 M
|



        ▄▄▄█████████▄▄▄
      ▄█████▀▀███▀▀█████▄
    ▄███▀     ███     ▀███▄
   ████       ███       ████
  ███▀                   ▀███
 ███▀                     ▀███
▄██▀       █████████       ▀██▄
███                         ███
███        █████████        ███
███                         ███
▀██▄       █████████       ▄██▀
 ███▄                     ▄███
  ███▄                   ▄███
   ████       ███       ████
    ▀███▄     ███     ▄███▀
      ▀█████▄▄███▄▄█████▀
        ▀▀▀█████████▀▀▀
|
 
|
 
<>
<>
<>
<>
 
GITHUB
TWITTER
YOUTUBE
FACEBOOK
badungs
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 310



View Profile
October 28, 2017, 01:21:34 AM
 #209

Saya kira ngak juga kalo bitcoin akan ilegal terus di indonesia.karena bitcoin merupakan mata uang baru dan fungsi serta keamanan masih jadi pro dan kontra jadi.belum saat nya pemerintah melegalkanya.tapi selagi bitcoin berdampak positif bagi masyarakat saya kira pemerintah akan mengambil sisi baik nya.  Smiley

Aku kira juga begitu gan melihat pemerintahan kita tidak menanggapi positif tentang bitcoin dari dulu hingga sekarang kemungkinan akan terus menjadi abu-abu di sini , tapi memang lebih baik sperti ini saja gan jadi kita gak ribet dalam berinvestasi di bitcoin , sebelum pemerintahan melarang secara mutlak pengguna BItcoin di Indonesia . kita tetap fokus dalam mencari pundi-pundi koin di sini mumpung masih bisa di tukarkan dalam bentuk rupiah.

tapi kalo masalah keamanannya bitcoin menurut saya sudah cukup aman daripada bank konvensional, asalkan kita sendiri sebagai pemilik bitcoin harus hati-hati untuk mengamankan saldo kita. sedangkan untuk bank konvensional kemanan gak bisa hanya kita jaga dari sistem bank punharus juga mengamankannya karena sudah ada kasus pencurian uang dari rek bank di daerah kita. jadi menurut saya masih lebih baik bitcoin dan sayangnya pemerintah sepertinya belum memahami betul tentang bitcoin ini berbeda dengan pemerintah jepang

██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██

░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░
░░░░░░░░░░░░░░░░░██████░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░
░░░░░░░░░░░░░░███░░░░░░███░░░░░░░░░░░░░░░░░░
░░░░░░░░░░░░██░░░░░░░░░░░░██░░░░░░░░░░░░░░░░
░░░░░░░░░░░██░░░░░░░░░░░░░░██░░░░░░░░░░░░░░░
░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░
░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░
░░░░░░░░░░░██░░░░░░░░░░░░░░██░░░░░░░░░░░░░░░
░░░░░░░░░░░░██░░░░░░░░░░░░███░░░░░░░░░░░░░░░
░░░░░░░░░░░░░░███░░░░░░█████░░░░░░░░░░░░░░░
░░░░░░░░░░░░░░░░░██████░░░░██░░░░░░░░░░░░░░░
░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░

██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██

██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
██
maulana rifai
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 122


View Profile
October 28, 2017, 02:04:45 AM
 #210

Di Indonesia, mata uang digital Bitcoin memang belom diakui oleh Bank Indonesia tetapi fungsi bitcoin itu sendiri bisa untuk membeli apa saja,,
Menurut saudara apa selama nya bitcoin akan ilegal di indonesia..
ini yang aku suka dari bitcoin bisa di gunakan meskipun belum memiliki ijin, untuk membeli barang barang tertentu dari toko yang melayani bitcoin. sepertinya pemerintah tetep akan meilegalkan bitcoin karena pemerintah memiliki uang logam dan kertas yang di sebut rupiah.

Moshi Moshi
Member
**
Offline Offline

Activity: 70

"Highest ROI crypto infrastructure"


View Profile
October 28, 2017, 02:08:45 AM
 #211

Saya kira ngak juga kalo bitcoin akan ilegal terus di indonesia.karena bitcoin merupakan mata uang baru dan fungsi serta keamanan masih jadi pro dan kontra jadi.belum saat nya pemerintah melegalkanya.tapi selagi bitcoin berdampak positif bagi masyarakat saya kira pemerintah akan mengambil sisi baik nya.  Smiley

Aku kira juga begitu gan melihat pemerintahan kita tidak menanggapi positif tentang bitcoin dari dulu hingga sekarang kemungkinan akan terus menjadi abu-abu di sini , tapi memang lebih baik sperti ini saja gan jadi kita gak ribet dalam berinvestasi di bitcoin , sebelum pemerintahan melarang secara mutlak pengguna BItcoin di Indonesia . kita tetap fokus dalam mencari pundi-pundi koin di sini mumpung masih bisa di tukarkan dalam bentuk rupiah.

tapi kalo masalah keamanannya bitcoin menurut saya sudah cukup aman daripada bank konvensional, asalkan kita sendiri sebagai pemilik bitcoin harus hati-hati untuk mengamankan saldo kita. sedangkan untuk bank konvensional kemanan gak bisa hanya kita jaga dari sistem bank punharus juga mengamankannya karena sudah ada kasus pencurian uang dari rek bank di daerah kita. jadi menurut saya masih lebih baik bitcoin dan sayangnya pemerintah sepertinya belum memahami betul tentang bitcoin ini berbeda dengan pemerintah jepang
tetapi pemerintah masih berpegangan dengan BI yang mengukuh kan tidak membolehkan bertransaksi menggunakan mata uang selain rupiah. itu yang masih membuat bitcoin terkendala diindonesia gan.

pu.sandre
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 196



View Profile
October 28, 2017, 02:19:12 AM
 #212

kalau di indonesia bitcoin belum bisa apa saja tdk sperti di negara luar kmgknan bitcoin bisa digunakn dengn banyak cara dikrnakn faktor tegnologi yang smkin canggih dan diluar sngt smkin berkmbg dan terlbh faktor economi dinegara indonesia dngn luar sangt beda kita tggu saja smga kedepnnya bitcoin smkin bsa dipakai scra mnyeluruh

Plus Ultra
Member
**
Offline Offline

Activity: 70


View Profile
October 28, 2017, 02:22:40 AM
 #213

kalau di indonesia bitcoin belum bisa apa saja tdk sperti di negara luar kmgknan bitcoin bisa digunakn dengn banyak cara dikrnakn faktor tegnologi yang smkin canggih dan diluar sngt smkin berkmbg dan terlbh faktor economi dinegara indonesia dngn luar sangt beda kita tggu saja smga kedepnnya bitcoin smkin bsa dipakai scra mnyeluruh
iya gan tergantung dengan pemerintah kita yang masih belum menerima bitcoin seperti negara* maju lain nya yang sudah legalkan bitcoin. untuk indonesia sendiri saya rasa masih belum bisa apa* untuk bertransaksipun masih belum bisa

[ cashaa ]  Blockchain FX Payments Platform
▬▬▬▬▬▬▬ CAS Token Sale November 6th ▬▬▬▬▬▬▬
arjunmujay
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 126



View Profile WWW
October 28, 2017, 02:24:58 AM
 #214

Sepertinya selamanya bitcoin tidak akan di akui di indonesia sebabnya sudah jelas berbenturan dengan undang-undang mengenai mata uang. Di negara indonesia mata uang yang sah hanya rupiah.
Tapi kalau pertanyaannya hasil bitcoin buat beli apa saja, pasti saya jawab bitcoin saya jual ke mata uang rupiah terus dari rupiah itu saya bisa belikan peralatan tempur, nasi bjngkus, kacang, dan lain sebagainya.

CryptoVzla
Sr. Member
****
Offline Offline

Activity: 294



View Profile
October 28, 2017, 02:25:44 AM
 #215

kalau di indonesia bitcoin belum bisa apa saja tdk sperti di negara luar kmgknan bitcoin bisa digunakn dengn banyak cara dikrnakn faktor tegnologi yang smkin canggih dan diluar sngt smkin berkmbg dan terlbh faktor economi dinegara indonesia dngn luar sangt beda kita tggu saja smga kedepnnya bitcoin smkin bsa dipakai scra mnyeluruh

Iya saya rasa benar , soalnya di luar aja kalau lagi promote ICO mereka di publik atau di outdoor itu peminatnya bisa tiba" banyak.
Mungkin orang di luar sudah pada ngerti dunia krypto ya.
Sebaliknya juga , di indo rata" masih belum tau dunia krypto palingan untuk umuran" 20an aja , dan dibawahnya mungkin , saya nanya ortu saya sndiri aja dia ga tau.
Coba bayangin saja kedepannya kalau orang indo seperti orang luar , udah banyak yg tau krypto , bisa dipastikan peminat btc semakin bertambah , dan pemerintah juga bisa niat untuk mengeluarkan statement legality bitcoin di indonesia , tapi ini cuma pendapat saya aja sih.
Koreksi kata saya kalau ada yang salah ya.

Dhaniii
Member
**
Offline Offline

Activity: 112


View Profile
October 28, 2017, 02:58:15 AM
 #216

Di Indonesia, mata uang digital Bitcoin memang belom diakui oleh Bank Indonesia tetapi fungsi bitcoin itu sendiri bisa untuk membeli apa saja,,
Menurut saudara apa selama nya bitcoin akan ilegal di indonesia..

ga akan selamanya gan. lama lama jika warga Indonesia banyak yang menggunakan atau mengenal bitcoin, pasti di kaji ulang sama pemerintah. tapi mungkin cukup lama. kalau pun di legalkan juga semoga tidak mengganti mata uang rupiah.

Aliem Nur
Member
**
Offline Offline

Activity: 70

"Proof-of-Asset Protocol"


View Profile
October 28, 2017, 03:01:22 AM
 #217

Sepertinya selamanya bitcoin tidak akan di akui di indonesia sebabnya sudah jelas berbenturan dengan undang-undang mengenai mata uang. Di negara indonesia mata uang yang sah hanya rupiah.
Tapi kalau pertanyaannya hasil bitcoin buat beli apa saja, pasti saya jawab bitcoin saya jual ke mata uang rupiah terus dari rupiah itu saya bisa belikan peralatan tempur, nasi bjngkus, kacang, dan lain sebagainya.
wkwkwk bisa jadi bener gan, karena mata uang asing aja belum bisa bertransaksi dengan bebas apalagi bitcoin yang tidak ada pengaturnya. saya juga berpikir demikian walau seluruh orang indonesia menggunakan bitcoin saya rasa juga belum tentu BI akan mengesah kan bitcoin bebas bertransaksi.

| World Fintech Startups | Microsoft Azure Partner | $1,5 M Raised During pre-ICO |
     BANKEX - Proof-of-Asset Protocol     
| WHITE PAPER | BLOGSLACKTELEGRAMBITCOINTALKGITHUBTWITTERYOUTUBEFACEBOOK |☰
Irviyandi
Member
**
Offline Offline

Activity: 112


View Profile
October 28, 2017, 04:36:04 AM
 #218

Mungkin akan selamanya bitcoin ini tidak di akui di Indonesia karena Indonesia punya undang-undang tentang mata uang jadi kalau bitcoin ini di akui melanggar undang-undang yang udah mereka buat sendiri, masak menelan ludah sendiri,kan jadi malu itu,mungkin tidak akan di akui sampe kapan pun,keculai undang-undang yang sudah di buat di hapus dulu gan,itu baru bisa di akui oleh pemerintah Indonesia kita ini gan.

Geurangsang
Member
**
Offline Offline

Activity: 70

Never forget what make you down


View Profile
October 28, 2017, 04:58:52 AM
 #219

Di Indonesia, mata uang digital Bitcoin memang belom diakui oleh Bank Indonesia tetapi fungsi bitcoin itu sendiri bisa untuk membeli apa saja,,
Menurut saudara apa selama nya bitcoin akan ilegal di indonesia..
Ane rasa suatu saat Bitcoin akan dilegalkan, tapi butuh waktu yang sangat lama. Pertama yang harus dilakukan pemerintah adalah membentuk tim untuk mengkaji Bitcoin apakah layak dilegalkan atau tidak. Kemudian pemerintah juga harus melihat banyaknya pengguna Bitcoin. Setelah itu baru pemerintah bisa membuat regulasi terkait Bitcoin seperti yang telah dilakukan beberapa negara di dunia.

DewiKirana
Full Member
***
Offline Offline

Activity: 154



View Profile
October 28, 2017, 05:08:16 AM
 #220

Di Indonesia, mata uang digital Bitcoin memang belom diakui oleh Bank Indonesia tetapi fungsi bitcoin itu sendiri bisa untuk membeli apa saja,,
Menurut saudara apa selama nya bitcoin akan ilegal di indonesia..

Bitcoin bisa digunakan untuk membeli VPN, membeli domain beserta server, ada juga di Caffe Bali bisa membeli makanan dan membayar hanya dengan scan barcode blockchain.
Di Indonesia agak sulit untuk melegalkan bitcoin, karena perlu waktu yang lama membuat UU tentang mata uang digital, serta belum menyebarnya internet di seluruh Indonesia juga menjadi halangan.

▀▀█▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀ AMLT by Coinfirm ▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀▀█▀▀
▬▬▬▬▬▬▬ The Token of Compliance ▬▬▬▬▬▬▬
▖▖▖▖▖▙▗▗▗ Facebook   ❱ ❱  Twitter   ❱ ❰  Telegram▖▖▖▟▗▗▗▗▗
Pages: « 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 [11] 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 »
  Print  
 
Jump to:  

Sponsored by , a Bitcoin-accepting VPN.
Powered by MySQL Powered by PHP Powered by SMF 1.1.19 | SMF © 2006-2009, Simple Machines Valid XHTML 1.0! Valid CSS!